[Review] A.Stop Clear Balm

Kalau kalian memperhatikan, mayoritas blog saya isinya tentang skincare. Ada beberapa reader yang bertanya pada saya, emang gonta ganti skincare nggak masalah ya? Beneran dipakai sampai habis atau cuma dipake pas review doank? Semua produk yang saya tulis reviewnya di blog ini, saya pakai sampai habis ya. Walau tidak saat itu langsung habis karena terkadang di seling dengan produk lainnya. Entah harus bersyukur atau sedih, tapi saya jarang mendapatkan sponsor produk πŸ˜‚ tapi saya lebih tenang nulisnya kalau beli sendiri, bisa di coba dan di review kapan saya sempat mencoba produk tersebut.

Lebih parah lagi saya sering menaikan review produk yang sudah habis saya pakai dan celakanya itu produk limited edition hahaa πŸ˜‚ tapi nggak masalah, tetap saya tulis dan posting disini karena tujuan utama saya membuat blog ini adalah untuk sharing dan merekam produk apa saja yang sudah saya coba. Karena ingatan saya pendek dan mudah lupa πŸ˜“, makanya saya namakan blog saya ini The Journey, diary online saya.

[Review] A.Stop Clear Balm

A.Stop Clear Balm

Netto: 60 ml
Harga: IDR 288.000-
Beli di Charis

Baca juga:

Kalau kalian perhatikan saya banyak mereview produk yang di jual di Charis, tidak semuanya saya dapat gratis untuk di coba tapi kebanyakan saya beli sendiri juga. Karena saya termasuk orang yang tidak bisa menggunakan produk yang sama berturut-turut atau yang biasa di sebut resistensi, jadi kalau saya sudah menghabiskan satu produk, walaupun bagus dan cocok, saya nggak akan beli lagi produknya saat itu juga. Karena produk kedua pasti bakal ga ngaruh karena kulit saya sudah imun dengan ingredients yang ada di produk tersebut.

Solusinya? Saya ganti produk lain dulu, setelah diberi jeda beberapa saat, kalau kulit saya sudah tidak imun, saya bisa menggunakan produk yang sama untuk kedua kalinya. Tapi itu sangat jarang terjadi hehehe saya lebih suka mengeksplor produk-produk baru daripada membeli produk yang sama berulang kali 😊 itu sebabnya mengapa saya selalu menekankan tentang pentingnya mengenali kulit kalian sebelum kalian membeli produk.

Bagi beberapa orang, berobat ke dokter kulit adalah jalan keluar yang paling efektif dan cepat untuk mendapatkan kulit idaman. Tetapi ada yang mengubah gaya hidup seutuhnya dan ada juga yang merumuskan skincare routine sendiri. Seperti Kali Kushner salah seorang blogger asal Amerika yang memutuskan hidup vegan dengan stop mengonsumsi dairy, kafein, dan menjalani plant-based diet. Ada pula Jaya Araceli Fugen, youtuber asal Manila yang konsisten menjalankan 10 Step Korean Skincare Routine setiap harinya. Lain lagi dengan Liah Yoo yang mengkampanyekan minimal skincare routine dan memperlakukan kulit dengan penuh cinta (TLC alias tender loving care).

Nah termasuk yang manakah kalian? Yuk rubah mindset kalian, kami yang berbagi di blog bukan "jualan" tapi sharing. Produk yang bagus kami pakai belum tentu bagus juga kalau kalian pakai, kenapa? Karena jenis dan kondisi kulit setiap orang berbeda, kenali dulu kulit kalian, baru kalian bisa mencari tahu produk apa yang kira-kira cocok dengan kalian.

[Review] A.Stop Clear Balm

Udah ah prolognya πŸ˜‚ yuk ah kita bahas A.Stop Clear Balm yang merupakan pelembab yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Kalau selama ini kalian berpikir yang berjerawat itu hanya jenis kulit berminyak, itu salah besar! Kulit kering juga bisa jerawatan, karena kulit kering justru mungkin menghasilkan lebih banyak minyak sebagai upaya untuk melembapkan diri sendiri, menyebabkan sel kulit mati menumpuk lebih banyak di permukaan kulit sehingga mudah teriritasi dan meradang.

A.Stop Clear Balm ini datang dengan kemasan box yang di dominasi warna putih dan hijau, seperti biasa, produk Korea tuh jarang banget menulis keterangan dalam bahasa Inggris 😒 untungnya udah ada google translate yang canggih hahaha tinggal foto udah deh diterjemahin sama dia.

[Review] A.Stop Clear Balm

Ingredients:
Purified water, glycerin, dipropylene glycol, cetearyl alcohol, shea butter, caprylic / kaftryglycerides, cetearyl olivate, 1,2-hexanediol, sorbitan oleate, behenyl alcohol, sunflower seed Oil, glyceryl caprylate, caprylyl glycol, arginine, carbomer, butylene glycol, bokbunja strawberry extract, decylene glycol, aloe vera leaf extract, purslane extract, ethylhexyl glycerin, white willow bark extract.

Kalau melihat dari ingredients nya sih, ada 4 kandungan yang jadi nilai tambah mereka, raspberry yang efektif mengatasi jerawat meradang maupun kemerahan, shea butter yang dipercaya efektif melindungi dan menghidrasi kulit, white willow yang sering digunakan pada produk anti jerawat berkat kandungan antibacterialnya, dan aloe vera extract yang mampu menenangkan kulit.

[Review] A.Stop Clear Balm

A.Stop Clear Balm

Klaimnya A.Stop Clear Balm sih mampu mengontrol minyak berlebih, menyamarkan pori-pori wajah dan tidak membuat kulit wajah iritasi. Dan saya merasakan jerawat jadi lebih cepat kempis kalau di pakaikan A.Stop Clear Balm ini tapi bekas jerawatnya nggak memudar, biasa aja hahahaa emang ga ada di klaimnya sih, jadi nggak bohong ya. Tapi beberapa review ada yang menyebutkan kalau bekas jerawat jadi lebih cepat memudar πŸ˜†.

[Review] A.Stop Clear Balm

Surprisingly, namanya kan balm ya tapi teksturnya nggak balm hahaa malah creamy, warnanya putih dan butuh beberapa saat untuk menyerap setelah di baurkan. Setelah menyerap saya merasa sedikit lengket, tapi untungnya tidak meninggalkan residu atau rasa berat sih. Tapi saya kurang menyukai after taste nya, jadi saya memutuskan untuk menggunakan di daerah yang memang rentan berjerawat seperti T-zone di malam hari saja.

Kenapa? Karena kalau saya pakai siang, walaupun sudah menyerap tapi trus saya keringetan, ga enak rasanya lengket 😒 makanya saya pakainya malam hari saja sebelum tidur karena rasanya kurang enak dipakai beraktifitas hehehee. Mungkin rasanya akan berbeda kalau setelah skincare di tumpuk dengan make up 😁 tapi sayangnya saya sehari-hari nggak pernah makeup-an.

Saya akui kalau kandungan shea butter pada A.Stop Clear Balm ini bikin kulit dan pori-pori kerasa lebih halus. Tapi memang lebih bagus hasilnya kalau di combo dengan serumnya, kalau budgetnya terbatas mending beli mana dulu win? Jelas saya sarankan serumnya, selain bahan aktifnya lebih banyak juga mengandung mild exfoliator. Seperti yang saya bilang di awal postingan, jangan langsung pakai skincare segambreng ya, trial error dulu.

Oh iya saya punya satu set rangkaian A.Stop ini tapi nggak saya pakai berentetan setiap hari. Paginya saya pakai A.Stop Clear Toner dan A.Stop Clear Serum, malamnya A.Stop Clear Serum dan A.Stop Clear Balm. Jadi pertanyaan saya adalah, apa kalian sudah mengenal kulit kalian? Jenis kulit apakah kulit kalian? Alergi dengan bahan apa? Sharing ya di komen.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

54 comments

  1. wahaaaaaa mantap banget bisa bikin pori kulit lebi halus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena kandungan shea butternya :) soalnya pori saya lumayan gede di daerah pipi hehehe makanya notice sama perubahannya

      Delete
  2. Aku baru dengar ini nama brand-nya
    Jadi pengen coba juga karena kandungan bagus untuk kulit keringku

    ReplyDelete
  3. waa aku belum cobain astop clear balm nyaaa, baru cobain yang toner nya nih beb, jadi pengen cobain juga ih, harganya lumayan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku punya satu seri hahaa saking sukanya sama seri A.Stop ini :)

      Delete
  4. kalau beli sendiri emang lebih asyik ngereviewnya ya Mbak, lebih natural.
    itu yang limited edition bisa jadi masukan ke produsennya juga tuk dimunculin lagi dong jika respon pembaca emang minat kan ya :)
    jujur sih saya gak ngerti jenis kulit saya, so far sih kulit wajah gak ada neko-nekonya, malah yang bermasalah sekarang tuh tubuh yang ditempeli eksim ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaaa lebih bebas, kapan sempet bisa di review, nggak akan di kejer2 buat review cepet2 hahahaa

      Delete
  5. Kalau barang endors terus ternyata kita ga cocok serba salah juga ya kak mau reviewnya, makanyaemang paling bener review yg di beli sendiri aja huehehe
    Aku baru denger brand ini kak tp dari tekstur dan reviewnya kayanya oke nih buat dicoba yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak :) lebih tenang jadinya karena bisa review sesuai keinginan kita, pastinya kalau nggak cocok juga harus di sampaikan dengan bahasa yang baik ya

      Delete
  6. Wah harganya lumayan juga ya haha, tapi kalau sudah cocok harga gak masalah deh.
    Sebelum beli skin care, memang harus mengenali jenis kulit terlebih dahulu ya, biar bisa membeli produk yang cocok. Dan memang tiap produkpun hasilnya bisa tidak sama untuk tiap orang.
    Menarik juga produk ini, bisa untuk pori2. Pori2 wajahku termasuk besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah makanya saya senang mencoba travel size, yang menurut orang lain ga guna tapi buat saya berguna buat mencocokan kulit sebelum beli full sizenya :)

      Delete
  7. Dari tulisan ini, saya baru tau kalau ada kulit yang bisa mengalami resistensi. Jadi, memang sebaiknya gonta-ganti. Info baru nih buat saya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak juga mbak, gimana kulit, kalau saya sih begitu, tapi ada juga yang ga bisa gonta ganti, dia bertahun2 pakai skincare yang sama, begitu ganti malah jadi breakout parah :) itu berarti kulitnya sudah nyaman dengan ingredients yang sama selama bertahun-tahun

      Delete
  8. Wah barutau ternyata kosmetik bisa resistensi ya? Kukira justru yg ganti2 itu yg tidak baik, jadinya takut nyoba2 yg lain. Ternyata nggak gitu juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti yang saya jelaskan di atas mbak, kita kenali dulu jenis kulit kita :) kalau jenis kulit saya begitu, belum tentu jenis kulit orang lain juga sama, ada yang ga bisa gonta ganti, ada yang butuh waktu untuk ganti produk :)

      Delete
  9. Iya Mba bener kulit kering juga suka jerawatan tapi aku lebih karena hormonal mungkin ya...soalnya jarang banget emang jerawatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, padahal asumsi orang kan kalau berjerawat tu biasanya yang berminyak ya hehehe

      Delete
  10. Wah dpt tips baru nih soal resistensi kulit thd skin care. Kbtln muka udh ga keurus sjk punya baby. Kwlau skincare-an lagi memulai dari nol dong yah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting sebenarnya cuma CTMP, cleansing toner moisturizer dan sunscreen mba, itu ga akan butuh waktu lama kok :) pasti sempat walaupun ada bayi hehehe

      Delete
    2. Buat tonernya apa perlu double toner mba? Klo cuman 1, toner exfo atau yg hidrating ?

      Delete
  11. a stop clear balm cocok ya buat jenis kulit normal cenderung kulit ya, dan bisa buat memperkecil pori-pori wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok buar semua jenis kulit sih sebenernya :) ga ada spesifikasi khusus

      Delete
  12. lumayan banyak juga produk yang sudah dicoba yaa mba. Aku belum familiar dengan yang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg a.stop ini aku sudah coba semua mbak, kmrn baru aja beli facial wash nya hahaa pas banget dpt rejeki lebih, jadi bisa beli wishlist hehehee

      Delete
  13. Sepertinya kulitku ga alergi sama Babam tertentu, teh..
    Tapi sejak WFH, aku pakai sebuah produk trus bikin kulit kering.

    Bete deh..

    Bagitu Aku hindari, kulitku balik kaya biasanya.

    Aku perlu Cari Tau kandungan apa atau langsung judge ga cocok sama produk tersebut?

    Rangkaian A.Stop Clear ini bikin happy yaa..semuanya cocok di kulit CeCe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, teteh...jadi banyak typo nya yaa..
      Aku salut sama produk Korea yang ramah di kulit orang Indonesia.
      Apa karena mengandung bahan alami yaa..

      Delete
    2. hahahaa ga papa teteh :) aku juga suka typo, yg aku suka dari skincare korea tu mereka bahannya mild teh, jelas lagi ingredientnya, makanya aku seringnya cocok sama produk mereka, kalau produk amerika tu di aku kurang cocok karena berat di kulit

      Delete
  14. Kalau aku sih tim 10 step korean skincare wkwkwk tapi ak mindful sih dalam menggunakan skincare harus tau apa yang dipakai terutama skincare yg ada kandungan bahan aktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pengennya sih gitu mba, tapi waktunya euy ga sempet kalau harus 10 step beneran :) tapi emang yg paling penting tu mengerti ingredients sih biar nggak main tabrak, malah bikin jerawatan atau iritasi

      Delete
  15. Skincare investasi masa depan si.. dr.ji sun woo di the world of married aja jadi muda 15 tahun berkat skin care, hiya

    ReplyDelete
  16. Jujur baru tau produk ini mba, dan senangnya lagi nemu blog mba, aku baru pertama kali kesini, senang banget ada yang review jujur dan sampai habis gini, dan patutu diapresiasi, karena saya termasuk yang banyak banget diracuni sama beauty blogger hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di subs donk mba, biar bisa sering mampir hahahaa :)

      Delete
  17. Betul banget ci, yang namanya review itu sharing berbagi informasi. Reviewer yang jujur nggak perlu pakai tagar #ReviewJujur karena udah pasti apa yang ditulis benar sesuai apa yang dirasakan. Iya nggak? Lagipula kebaca juga sih review yang emang betul-betul ditulis sepenuh hati sama yang 'jualan' Hihihi.

    Oya, aku baru satu aja nyobain produk yang ada di Charis. Saat ini wishlist aku udah panjang banget ci, please jangan tambah racuni aku dengan produk ini doong. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku nggak ngerti sih poin nulis review jujur, berarti kalau nggak ada tulisan itu selama ini dia reviewnya ga jujur gitu ya?

      hahahaa btw aku nyantumin link jualan juga nih tya, tapi produknya beli sendiri wkwkwk pake link yg sama :) biar dpt diskon gitu ceritanya

      Delete
  18. Baru tau ada produk ini. Jujur aku naksir sama kandungannya ci. Kayaknya cocok sih buat kulit aku yang rentan berjerawat dan ngilangin bekasnya PR banget. Mungkin kalau pakai ini bisa bantu buat atasinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rangkaian a.stop ini bagus nes, beneran, ga boong, kalau budget terbatas mending beli serum sama tonernya kalau menurutku :)

      Delete
  19. Kepo banget deh beb aku sama produk iniii, btw aku juga gt nih, produk yg dipake terus menerus suka jadi nggak ngaruh, terutama buat produk totol jerawaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalau pake totol jerawat jadinya kering banget, sampe sekitarnya juga kering sampe ngelupas, ngeri hahaa makanya mending pake beginian :)

      Delete
  20. Mba Winda, ini berarti untuk mengatasi jerawat aja ya. Bisa nggak digunakan untuk pelembab biasa bagi kulit kering? Aku ga pernah jerawatan soalnya nih mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mba, aku kan kering juga kulitnya :) tapi suka muncul jerawat juga kalau PMS, senangnya yg ga pernah jerawatan

      Delete
  21. Produknya pacakgingnya soft-soft gini ya model korea mba.
    AKu belum pernah make produk korea, apalagi ga ada englishnya untunglah google menolong ahhaah
    aku cenderung memiliki kulir normal tapi berminyak kadang-kadang mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. normal to oily ya berati mbak :) kombinasi masuknya hehehee aku lebih suka skincare korea sih mba, bahannya lebih mild ke aku

      Delete
  22. Penasaran nih smaa produk-produknya A Stop ini. Kayaknya sih cocok sama kondisi kulitku yg suka berjerawat.. lain kali mau coba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saranku cobain toner sama serumnya mbak, itu bagus banget di aku :) kalau balm sama facial washnya biasa aja sih

      Delete
  23. Thank u ka winda for sharing
    Setuju banget sama ka winda kalau kita harus kenali kulit kita sendiri dlu
    Dan aku bru tau ka trnyata di kulit kering bisa berjerawat jga ya :( kukira cma di kulit yg berminyak aja
    Thank u ka nambah ilmu lg nih dri baca blog kaka hihhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, dulu aku jarang jerawatan, nggak setahun sekali malah, tapi setengah tahun terakhir saya sibuk ngurusin jerawat di dagu yg mati satu tumbuh seribu hiks :(

      Delete
  24. Ini aku suka banget bikin pori aluss jadinya , dan di kulit sensitif aman banget ❤

    ReplyDelete
  25. Baru tau sih skincare yang bentukannya balm gini, tapi teksturnya tetep creamy. Unik sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, padahal kukira sesuai namanya ya balm, ternyata nggak tuh malah creamy hahahaa

      Delete
  26. Baru tau juga bentuk skincarenya kayak bentuk salep. Ku pikir itu tadi salep. Ternyata skincare yg bagus banget.
    Ig: @umi.saidah_06

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena desainnya simple dan minimalis banget

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡