[Review] Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Serum yang akan aku review kali ini adalah serum paling ringan yang pernah aku coba, berasa ga pakai apa-apa, karena teksturnya kayak air mineral hahahaa. Oh ya buat yang penasaran, Nacific tu nama barunya Natural Pasific yang berubah sejak april tahun 2018, selain nama, kemasan produknya juga berubah.

Katanya sih selain nama dan kemasan, ada ingredients yang di ubah juga, tapi karena saya nggak pakai versi lamanya jadi nggak bisa cerita apa yang berubah ya πŸ˜„ yang pasti pertama kali tahu tentang brand ini tuh dari Hansol yang ngebahas Fresh Herb Origin Serum. Karena saya jenis kulitnya kering dan pengen wajah terlihat lebih cerah, maka saya memilih Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini dari pada Real Flower atau Fresh Herb.

[Review] Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Netto: 50ml
Harga: IDR 272.000-
Beli di Charis

Baca juga:

[Review] Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini mengandung bahan utama Niacinamide dan Vitamin C yang diekstrak dari lemon, Morusalba Bark, dan buah Rosacanin yang memberikan vitamin dan membantu mencerahkan kulit. Selain itu juga mengandung Hyaluronic Acid yang mengunci kelembapan pada kulit sementara Bamboo Sap memberikan kelembapan ekstra agar kulit terlihat lebih kenyal dan sehat.

Kemasan botolnya sendiri terbuat dari plastik berwarna bening dengan aksen doff yang disertai dengan aplikator berupa pipet untuk mengambil isi serumnya. Di bagian bawah botol terdapat expired date dan di bagian box nya ada keterangan yang di tulis dalam huruf Hangeul, untungnya bagian ingredients pakai bahasa Inggris 😁.

[Review] Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Ingredients :
Bambusa Vulgaris Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide (5%), 1,2-Hexanediol, Acrylates / C10-30, Alkyl Acrylate Crosspolymer, Water, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Potassium Hydroxide, Rosa Canina Fruit Extract, Alcohol, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Morus Alba Bark Extract, Leon topodium Alpinum Extract, Arnica Montana Flower Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Artemisia Absinthium Extract, Potassium Sorbate, Citric Acid, Sodium Benzoate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract

Cara pakai:
1. Bersihkan wajah dengan cleanser
2. Ambil essence secukupnya menggunakan pipet yang di sediakan dan teteskan langsung pada wajah atau dibelakang tangan dan oleskan ke seluruh wajah.
3. Tepuk wajah dengan ringan agar sisa essence dapat terserap dengan baik

[Review] Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal paragraf kalau Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini sangat cair, benar-benar seperti air mineral, sama sekali nggak lengket dan cepat meresap di kulit. Dari awal di tetesin sampai dioles ke leher dan di tepuk-tepuk itu nggak sampai semenit udah meresap. Buat saya ini keren ya karena menghemat waktu untuk skin preparation terutama di pagi hari, waktu dimana semua di kerjakan dengan terburu-buru hahahaaa πŸ˜‚.

Dari segi aroma, saya nggak ada cium aroma apapun yang mengganggu, benar-benar kayak ngolesin air putih ke kulit kalau pakai Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini tuh. Ini adalah nilai plus lainnya buat saya karena saya memiliki kulit yang sensitive sehingga tidak bisa terkena produk dengan fragrance yang kuat.

[Review] Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Sesuai dengan namanya, Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini mengandung 5% Niacinamide yang diklaim mampu membantu mencerahkan dan mengatasi warna kulit tidak merata. Ternyata setelah penggunaan kurang lebih dua minggu saya merasa bagian leher nggak begitu belang sama wajah, padahal aslinya belang banget, ga tau kenapa 😒.

Niacinamide tidak disarankan digunakan bersamaan dengan vitamin C atau produk whitening lainnya ya dan jangan lupa untuk menggunakan sunblock ya setelahnya. Oh ya, produk ini cocok buat saya tapi belum tentu otomatis cocok juga di kalian, apalagi Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini masih mengandung alkohol jadi buat kalian yang alergi dengan alkohol perlu mempertimbangkan sebelum membelinya. Sebenarnya alcohol tuh tidak selalu negatif karena alcohol sendiri bisa membantu mensterilkan kulit dari bakteri dan mengurangi minyak berlebih. Tapi untuk beberapa kondisi dan jenis kulit, alcohol bisa memicu iritasi jadi harus menghindari kandungan alcohol, makanya saya sebutkan disini πŸ˜‰.

Oh ya produk Nacific ini banyak banget produk KW nya jadi sebaiknya kalian membeli di store yang sudah terpercaya ya. Kalian sudah pernah coba produk Nacific kah?

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

76 comments

  1. aku pikir pake sunblock dlu ci baru skincare. trnyta aku salah ≥﹏≤

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa sunscreen itu step paling akhir karena fungsinya untuk pelindung, kalau pelindungnya di bawah gimana melindunginya :)

      Delete
  2. Aku ngga cocok pake ini cocoknya pake SKII gawat...gawat dikantong

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah pake SKII 2x habis 2 botol dengan jeda sekitar setahun baru pake botol ke dua hehee, emang bagus sih ke kulit tapi ke dompet agak sakit hahahaa :)

      Delete
  3. Ini serum nya enak banget, berasa cuma kayak pakek air biasa , kalo di pakek rutin bisa banget menyamarkan bekas jerawat , dan di kulit sensitif juga aman ❤❤

    ReplyDelete
  4. Thank u ka winda buat reviewnyaa bermanfaat banget kaa ❤❤bagus ya ka serumnya aman di kulit sensitif sekalipun

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, soalnya kulitku sensitif :) jadi ga bisa sembarangan pake serum yang ada bahan aktifnya

      Delete
  5. Baru banget tau alkohol itu ternyata biat mensterilkan bakteri dan mengurangi minyak berlebih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alkohol itu ada beberapa macam, dan ada turunannya juga, kalau ingat pas belajar kimia di SMA pasti tau hehehee

      Delete
  6. Aku blm pernah coba ka. Ini emg lg tenar bgt si😍 dan ternyata gada aromanya waw😍
    Thanks riviewnya kak❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang aroma di produk itu bikin hidungku yang sensitif ini terganggu, pernah pakai produk yang kandungan parfumenya tinggi, kepalaku sampe puyeng ciumnya hahaha

      Delete
  7. Klw misalkan dikulit yang berminyak cocok gak yah k?
    Trus ada efek sampingnya gk ka sebelum pemakaian yang berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di aku sih ga ada efek samping sama sekali ya :) kalau cocok nggaknya, harus coba sendiri walau aku baca review2 sih kayaknya bisa buat semua jenis kulit :)

      Delete
  8. Harganyaaa.... Dari main ke blog mbak Winda.. saya baru tahu kalau skincare dan perintilannya itu mahal banget hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa emang mba, belum lagi kalau mau pake toolsnya, seperti brush cuci muka, towel pembersih, alat buat sedot komedo dll

      Delete
  9. Temenku ada yg pake ini mba, dan jujur aku takjub Ama hasilnya di kulit dia. Beneran kliatan LBH cerah dan haluuuus dari sebelumnya. Tp aku ga bisa pake produk ini Krn ada kandungan hyaluronic acid nya :(. Kalo di aku udh pasti bikin purging parah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau sudah tau alergi sama apa kan enak ya :) ga usah repot2 beli hahaha

      Delete
  10. Kenapa disarankan tidak bersamaan dengan vitamin C, Mbak? Kalau vitamin C dalam bentuk suplemen boleh kan, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mbak, yg saya maksud itu skincare dengan kandungan vit c tinggi :) karena bisa bikin break out

      Delete
  11. Khasiatnya banyak benerrrr, bisa mengunci kelembaban kulit jugaa
    harganya juga affordable ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, makanya suka banget sama serum ini, leherku sekarang sudah lebih cerah, ga jauh belangnya sama muka hehehee

      Delete
  12. Itu botolnya masak plastik mbak? Kayak botol kaca gitu ya. Padahal biasanya kemasan serum pakai botol kaca. Tapi bagus sih, aman dimasukkan tas.

    Baru kali ini saya tau serum encer seperti air, biasanya kental. Bener, mbak, ini memudahkan makeup pagi hari biar gak telat memulai aktifitas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. plastik mba hahaha tapi ada efek doff nya jadi keliatan seperti kaca :)

      Delete
  13. Seusia aku nih sudah butuh banget dengan serum.. setahun lebih kuat nih ke Enha sekarang sdh stop selain krn pandemi juga berat di kantong hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum pernah cobain Erha :) cari yang affordable ya teh skrg

      Delete
  14. aku sempet kaget ada produk nacific yang dijual setengah harga, ternyata banyak yg KW nya. karena penasaran aku browsing dan sempet diulas juga sama salah satu dokter kecantikan di youtube nya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak banget KW nya makanya belinya di tempat terpercaya mbak, kalau shopee gitu aku udah ga percaya kecuali bener2 dari Nacificnya hahahaa

      Delete
  15. aku suka kalau essence-nya cepat meresap di kulit. Terasa ringan banget yaa Mbak.
    Eh banyak KW-nya? duh, makasih lho. Untung deh daripada murah tapi kena tipu malah merusak kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyaaaak, heran deh produsen produk KW tuh, ga mikirin org lain, kalau mukanya rusak gara2 mereka gimana tuh, kan dosa :(

      Delete
  16. Kalau Nature Pacific ini tektsturnya ringan seperti air, perlu berapa tetes, teh...satu kali pemakaian?
    Aku juga pengen coba Nature Pacific gara-gara liat Hansol euii...meuni beda yaa..setelah rajin dirawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg hansol yang seri berminyak teh, yang herb origin hehehe kalau aku karena kering jadi nyobainnya yang ini :)

      Delete
  17. Temenku pake nacific dan cocok, udah pernah rekomendasiin sih, tapi blom nyobain baca review inu jadi makin penasaran deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nacific ada 2 macam teh :) disesuaikan sama jenis kulitnya aja

      Delete
  18. Aku baru tau ada produk ini. Belum pernah liat juga di pasaran, Harganya mantuul, pasti sesuai sama kualitas ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ga seberapa mba dibanding serum lain dengan kuantiti yang sama :) termasuknya murah hahahaa

      Delete
  19. belum pernah coba. Serum dgn bahan dasar lemon, kayaknya bagus ya. Cuma ya itu kadar alkoholnya perlu dipertimbangkan kalo buat aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya aku bahas :) karena beberapa orang alergi dengan kandungan alkohol

      Delete
  20. This product has the famous ingredients that will definitely work on brightening your skin. I guess many people we like it

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sengaja pake buat leher doank loh mbak :) karena katanya bisa mencerahkan, muka aku nggak pake karena sudah cukup menurutku heheee

      Delete
  21. kayak pakai air putih pake ini? jadi enak donk yaaa seger. Yah sayang ada alkohol, kulit wajah saya agak sensi sama alkohol

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, makanya saya tekankan di atas kalau produk ini mengandung alkohol, karena beberapa orang sensitif dengan kandungan alkohol

      Delete
  22. Aku senang banget kalau berbicara perawatan wajah mbak. Seperti nacific phyto ini yang memberikan efek bagus buat wajah dan kulit merata secara baik. Harganya juga cukup terjangkau mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi dia kuantitinya lebih banyak dibanding serum pada umumnya yang cuma 30ml :)

      Delete
  23. Thanks mba untuk reviewnya. Aku emang lg cari buat dipakai krn udh lama ga perawatan habis melahirkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cukup terjangkau sih menurut aku, apalagi dia isinya lebih banyak di banding serum kebanyakan :) tapi belinya di seller yang resmi ya mbak karena banyak yang jual KW nya

      Delete
  24. Thanks reviewnya mbak, kebetulan aku lagi cari juga yang cocok untuk muka. karena udah lama ga perawatan habis melahirkan hehe

    ReplyDelete
  25. Wah, saya baru tahu loh ternyata skinker yang ada kandungan niacinamide gak boleh dipake berbarengan sama vitamin C, thank God, mampir kesini jadi nambah ilmu perskinkeran akuh. Aku paling suka tuh kalo pake serum yang feel di kulit wajahnya tuh light and gak lengket, oke fix mau cobain si Nacific ini kalo gitu mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena beberapa orang yang menggunakan niacinamide di gabung dengan vit c dosis tinggi malah bikin jerawatan mba :)

      Delete
  26. wah asik nih kalo bisa menyamarkan dosa-dosa di wajah hehe alias bekas jerawat, aku seneng sama ulasan dengan foto bagus gini. Makin penasaran deh sama Nacific Phyto Niacin ini mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka banget ci kalau ada landungan vitamin C nya karna itu manfaat banget buat wajah kita yang berjerawat apalagi wajah yng berminyah.Thank you ci informasinya...
      @velisyalassa_

      Delete
  27. Aku pakai ini juga kak.. Lebih cocok dan suka yang Phytoniacin Essence ini daripada yang Fresh Herb Origin serum

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang fresh herb buat jenis kulit berminyak :) berarti mbaknya jenis kulitnya sama dengan saya, kering

      Delete
  28. aku suka banget ci kalau ada landungan vitamin C nya karna itu manfaat banget buat wajah kita yang berjerawat apalagi wajah yng berminyah.Thank you ci informasinya...
    @velisyalassa_

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi harus hati2 mengkombinasikan produk dengan vit C ya :)

      Delete
  29. aku suka banget ci kalau ada landungan vitamin C nya karna itu manfaat banget buat wajah kita yang berjerawat apalagi wajah yng berminyah.Thank you ci informasinya...
    @velisyalassa_

    ReplyDelete
  30. Wah bagus banget bisa membuat wajah cerah dan meratakan warna kulit pengen coba deh semoga bisa nambung buat beli ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih ngerasa banget manfaatnya :) leherku jadi nggak jauh lagi belangnya sama muka.

      Delete
  31. Wah bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit pas banget buat aku yang kulitnya belang karena pakek hijab semoga bisa ngumpulin uang buat beli makasih kak atas blognya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku beneran ngefek loh, leherku kan belangnya parah tuh sama muka, muka jauh lebih putih dari leher, eh pakai ini belangnya jadi ga jauh-jauh amat :)

      Delete
  32. Penasaran banget sama nacific phyto. Setelah membaca reviewnya bikin aku terpesona sama produk ini. Thanks atas reviewnya kak ����
    Ig :@umi.saidah_06

    ReplyDelete
    Replies
    1. disesuaikan dengan kebutuhan kulit ya :) jangan di telan mentah2, kalau kamu jenis kulitnya berminyak sebaiknya pakai yang fresh herb

      Delete
  33. Wah belangnya memudar ya mbak, bisa jadi referensi serum nih. Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, bagian leherku jadi ga jauh-jauh amat sama muka :) sengaja beli buat leher doank ini hahahaa

      Delete
  34. Wahh auto pengen nyoba nih klo review-nya sedetail ini
    Ig : fikaindriyani66

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi harus di cermati juga ya :) cocok dengan jenis kulit kamu nggak, jangan asal coba

      Delete
  35. Baru tau ada serum yg teksturnyaa seperti air yg jelas ini cepat meresap ya kak, jdi enak dong kalau di bawa tidur nggk lengket ke bantal pas udh ketiduran

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl bisa sih semua skincare ditunggu meresap dulu ya sebelum rebahan hehehe soalnya sarung bantal dan guling itu salah satu penyebab jerawat yang paling banyak :)

      Delete
  36. ternyata cocok sama kulit kering huhu kereen deh ka produknya ,makasih ka informasi nya 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang nacific phyto niacin ini emang buat jenis kulit kering, makanya aku milihnya ini daripada real fresh atau fresh herb :)

      Delete
  37. saya juga belang sih ci leher sama muka, muka lebih gelap tapi gelapnya itu cenderung merah.
    tapi saya malah lebih gak pede kalau belangnya muka yg lebih putih, soalnya kan kuliah tinggal di asrama rentan digosipin ci hehehe.
    btw si produk nacific udah lama dengernya, tapi suka maju mundur buat belinya, soalnya kadang ada yang bilang baguus banget tapi nanti ada yang bilang jadi BO. masih mau liat ulasannya lebih dalam lagi sih, mana pertimbangan yang lebih masuk ke aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, muka aku lebih putih dari leher :( jauh lagi belangnya hiks, nah aku juga awalnya gitu, makanya aku pakainya di leher aja wkwkwk jadi aman dari kemungkinan BO

      Delete
  38. Hihihii kujuga tertarik beli nacific karena mas hansolnya, tp kepengennya beli lipstiknya nacific yg baru itu yg pink >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga naksir, satu set gitu berapa ya? apalagi reviewnya pada bilang bagus2, ga transfer dan ga geser :( kan jadi pengen

      Delete
  39. Memang bentuknya cair dan gampang meresak. Kalo saya pakenya malam hari, di layerin sama alpha arbutin, terakhir pakai moisturizer

    ReplyDelete
    Replies
    1. skincare dengan kandungan alpha arbutin yang di pakai apa mas? bagus ya jadinya?

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡