[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum

Kalau saya menyebut Natur, kalian pasti langsung teringat dengan rangkaian hair care kan ya? Tapi sekarang Natur bukan cuma memproduksi hair care saja 😁 dalam rangka merayakan ulang tahun ke 20, pada 1 Juni 2020 Natur meluncurkan tiga varian face serum, yaitu renew skin serum, calming serum dan brightening serum.

Masing-masing serum diperkaya dengan bahan alami yang memang menjadi ciri khas produk-produk mereka. Natur Miracle Renew Skin Serum diperkaya dengan ginseng dan probiotic yang dipercaya bisa membantu menyamarkan kerutan. Sedangkan Calming Serum diperkaya dengan centella asiatica (cica) yang dapat menyamarkan bekas jerawat dan meredakan kulit kemerahan juga witch hazel yang dipercaya mampu mengecilkan pori-pori. Sementara Brightening Serum mengandung vitamin C dan sour lime untuk mencerahkan kulit dan mengontrol minyak berlebih.

[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum

Natur Miracle Renew Skin Serum

Available in: Ginseng & Probiotic, Vitamin C and Sour Lime, Cica & Witch Hazel
Netto: 30ml
Harga: Rp 170.000-
Beli di Shopee

[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum

Varian yang saya punya adalah Natur Miracle Renew Skin Face Serum yang diperkaya dengan kandungan ginseng dan probiotic. Seperti kalian tahu kalau ginseng banyak digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional karena mampu memperbaiki aliran darah hingga membantu pemulihan penyakit.

Namun ternyata ginseng juga mengandung phytonutrient berjumlah besar, yang mampu menstimulasi dan memancing metabolisme kulit untuk bekerja lebih baik. Selain itu ginseng juga mengandung saponin, yang merupakan antioksidan yang bertugas membantu melindungi kulit dari polusi udara juga radikal bebas.

[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum

Ginseng juga dipercaya mampu menambah produksi kolagen di lapisan tengah kulit, yang bernama dermis. Itu sebabnya kandungan ginseng pada skincare bisa membantu menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata.

Kalau probiotik, sudah pernah saya jelaskan di postingan saya sebelumnya, probiotik adalah bakteri baik, istilah yang digunakan pada mikroorganisme hidup yang memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lainnya.

Probiotik menghasilkan antibiotik alami yang disebut peptida antimikroba yang memerangi bakteri jahat sekaligus membantu mengatasi faktor eksternal perusak kulit termasuk radikal bebas, pengaruh buruk matahari, dan polusi yang membantu mengurangi peradangan dan mencegah penuaan dini.

[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum

Ingredients:
Aqua, Galactomyces Ferment Filtrate, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Panax ginseng root Extract, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Carbomer, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Biosaccharide Gum-1.

Cara Pakai:
1. Teteskan ke telapak tangan. Aplikasikan ke wajah secara merata.
2. Pijat perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal
3. Gunakan setiap pagi dan malam hari.

[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum

Natur Miracle Renew Skin Serum

Natur Miracle Renew Skin Serum ini datang dengan kemasan box yang gemesin, sayangnya pas datang penyok-penyok dan pas aku buka, nggak sengaja tutupnya kegunting hahaha jadi mengurangi keindahannya waktu di foto. Pada box nya terdapat informasi kalau produk mereka tidak mengandung alkohol dan parfum buatan. Disisi lain box terdapat logo halal dari MUI, BPOM, ingredient, cara pemakaian, produsen, hingga keterangan produk lainnya yang kita butuhkan sebagai konsumen.

Botolnya sendiri terbuat dari kaca tebal dengan aksen doff dan dilengkapi pipet sebagai aplikator, pipetnya lucu deh, karena botolnya agak pendek, pipetnya juga pendek hehehee, gemes. Kemasannya menurut saya cukup kokoh untuk dibawa travelling ya, apalagi botolnya juga cukup mungil untuk diselipkan di pouch kosmetik.

[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum

Tekstur serumnya sendiri agak thick dan sewaktu saya oleskan ke kulit terasa licin, satu drop pipet cukup untuk mengcover satu wajah, jadi hemat banget. Untuk aroma, sejauh saya pakai sih nggak ada aroma mengganggu ya, padahal penciuman saya termasuk sensitif. Karena agak thick, jelas membutuhkan waktu untuk menyerap di kulit, tapi setelah menyerap dengan sempurna tidak ada sensasi lengket sama sekali.

[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum

Natur mengusung tema Drops of Miracle yang berarti merasakan miracle di setiap tetesan Natur Miracle Face Serum. Yang saya rasakan sih selama menggunakan serum ini, kulit jadi lebih kenyal dan lembab, sisanya belum terlalu kelihatan efeknya, semoga sih kalau sudah habis sebotol sudah terlihat manfaat lainnya ya.

[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum

Seperti yang saya bilang diatas, kalau Natur Miracle Renew Skin Serum ini agak thick tapi surprisingly serumnya ga lengket dan nyaman di kulit, jadi bisa di pakai pagi maupun malam hari. Setelah serumnya menyerap, kulit berasa lebih lembab dan glowing natural.

[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum

Natur Miracle Renew Skin Serum ini sangat cocok untuk kalian yang menginginkan produk anti-aging dengan kandungan bahan natural, dan menurut saya serum ini cukup aman dari segi bahan baku, jadi bisa digunakan untuk kalian yang memiliki kulit yang sensitif sekalipun, Namun kalau kalian sensitif dengan bahan hasil fermentasi sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter ya, karena salah satu kandungan utamanya adalah probiotik.

Kalian dapat membeli Natur Miracle Renew Skin Serum ini di Shopee atau Lazada ya, harganya Rp 170.000- tapi di shopee aku lihat lagi promo jadi Rp 127.500-. Kalian juga bisa follow media sosial Natur di Instagram dan Twitter untuk update produk terbaru mereka. Ada yang sudah coba skincarenya Natur? Selain serum ada sleeping mask juga loh, thank you Natur dan JakartaBeautyBlogger sudah memberi kesempatan untuk mencoba Natur Miracle Renew Skin Serum ini.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
  

83 comments

  1. Duh suka aku kalau ada share serum lagi. Haha... meski bikin aku makin bingung sih. Banyak serum bagus-bagus yang masuk Indonesia. Ini juga bagus pula... haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk lokal tu bagus2 sekarang hahahaa bikin kepo pengen cobain semua, bangga banget sama produk lokal sekarang :)

      Delete
  2. Samaan mbak aku juga pake yang varian Renew ini aku suka sama bahan yang dikandung, produk lokal sekarang gak kalah sama brand Korea ya skincarenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, bangga ya :) jadi ga usah repot2 cari brand luar lagi hehehe karena brand lokal juga udah banyak yang bagus2

      Delete
  3. Aku pake yang brightening dan jadi penasaran karena bisa memperbaiki tekstur kulit. Kalo baru pake sebentar emang belum kelihatan ya ci efeknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah pake 2 minggu lebih, enak sih ke kulit jadi kenyal dan makin glowing hehee makin pede bare face-an doank ke kantor wkwkk

      Delete
  4. Auto pengen nyoba ka
    Ig : fikaindriyani66

    ReplyDelete
  5. Wah kebetulan ci lagi penasaran sama produk anti aging. Keren banget Natur gak cuma keluarin produk rambut aja, tapi sekarang sudah keluarin skincare juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk skincarenya sendiri udah ada 2 sih serum sama sleeping mask :)

      Delete
  6. Asikk banget sudah ada review produk ini, menunggu before-afternya aja nih yah meski mukamu sudah glowing sih wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih banyak peernya kok :) ada garis halus karena usia, lingkaran mata hitam karena begadang nonotn drakor, sama flek akibat salah pergaulan masa muda wkwkwk ga kenal skincare jadi ga pake sunscreen

      Delete
  7. aku lagi pake serumnya natur yang renew skin juga nih beb, enak ke kulitnya yaa, bahkan aku pake ke leher, bahu, sama lengan juga hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah cepet abis atuh dipake ke badan mah :( kan sayang

      Delete
  8. Produknya Natur makin banyak yaaa.... Kayaknya perlu dicoba niih. Aku juga kepo sama Calming Serumnya karena kulitku jerawatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. skincarenya sih baru 2 ya sleeping mask sama serum ini yang terbaru hehee semoga sih ke depannya makin banyak ya :)

      Delete
  9. Mba Winda, aku suka baca review kamu, ini termasuk yg natur meski udah direview lain aku masih seneng apalagi serum natur miracle renew skin ini bagus ya, harganya 170an bisa beli di online juga lumayan nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di shopee aku lihat lagi diskon mba jadi 120an :)

      Delete
  10. Jadi sekarang Natur bukan hanya untuk perawatan rambut aja ya, namun ada untuk skincare juga. Wah, aku jadi penasaran deh pengen nyobain serumnya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, mulai ekspansi ke skincare hahaa udah 2 produk nih, serum sama sleeping mask :) cepet juga ya mereka inovasinya

      Delete
  11. Waah sama mbak, aku juga pakai serun ini. Keren nih produk lokal kandungannya gak kalah sama skincare Korea :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung 3 varian sekali launching :) keren yaaa, duh bangga banget sama produk lokal aku tuh

      Delete
  12. Aku mau rekomen ke mamaku nih, cuma mau tunggu dulu review kaka kalo udah abis hihi siapa tau ada perubahan yang terlihat lebih lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini sih baru kenyal dan lembab aja ya yg aku rasain, ke kulit jadi lebih glowing, sisanya belum ada yg wah gimana2 hehehee

      Delete
  13. Tos samaan kita pakai serumnya. Renew skin dari packagingnya fresh dan teksturnya watery banget..love deh pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang aku nggak watery mba :) thick makanya aku kira awalnya bakal lama nyerap dan lengket, ga taunya nggak hehee cuma licin aja tapi udahnya cepet nyerap dan ga lengket sama sekali

      Delete
  14. Aku paling suka packaging-nya yang manis kalem gitu.. aku sendiri juga sudah pakai yang varian brighteningnya nih Kak, wanginya yang kalem dan teksturnya yang mudah meresap di kulit bikin nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg salut sih harganya segitu tapi botolnya kaca ya :) biasanya kan botol plastik standar gitu hehehee

      Delete
  15. Makin ngiler sama serum dari natur ini, secara aku sudah make natur dari sampo ama tonicnya cocok mba. Harapanku aku juga cocok ama serumnya, pengen beli ih mba Wind. Bisa bikin kulit wajah lembab dan nggak kering ya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku pake yg ginseng mba, buat rambut rontok, dari jaman baunya jamu banget hahaha sampe skrg wanginya enak :)

      Delete
  16. suka banget sama packagingnya simple dan travel friendly banget kayaknya ya Mba WInda, baru tahu Natur sekarang merambah ke skincare muka juga ya, wajib coba niy, soalnya bagus-bagus produk natur itu

    ReplyDelete
  17. Teh....kulitnya flawless pissaan...
    Beneran yaa, teh...kalau rajin dirawat, bakalan bagus kaya SHK, eh..bakalan tetap bagus hingga nanti.
    Serum Natur ini bikin penasaraan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jauh kemana-mana sama song hye kyo mah teeeh wkwkwkk
      masih banyak peernya nih aku tuh, porinya masih gede2, flek, sama lingkaran mata hitam gara2 begadang mulu hahaha

      Delete
    2. Iyyaaya...
      Kadang kalo 2 hari gak begadang aja...uda kangen, pengen begadang lagi.

      Sukaa iih...Natur Serum pemakainnya hemat.
      Ini point paling penting.
      Hihii~

      Delete
  18. teksturnya thick tapi bisa cover wajah dengan 1 drop ya mba. Waah hemat bangeet ini pastinya dan hasilnya juga oke yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanya aku surprise :) padahal ekspetasi awal ga setinggi ini hahhaaa

      Delete
  19. menarik, serum ini ada ada probioticnya.. sepertinya ada fungsi menyehatkan kulit juga ya mbak? thanks for the review, mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. meningkatkan skin barrier sih kalau probiotic tuh :)

      Delete
  20. Pas di tangan kyk thick tapi pas diaplikasikan ke kulit wajah malah ringan ya mbak?
    beberapa kali nih liat produknya seliweran di TL dan katanya emang bagus jd kepengen nyobain juga nih supaya kulit terasa lembab terus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pas udah nyerep malah berasa ga pake apa2 :) awalnya mikir bakal lengket ga taunya nggak sama sekali hahaaa

      Delete
  21. Aku baru tau kalau nature sekarang punya produk skincare, kak. Duh, jadi kepo deh sama serumnya ini. Apalagi kalau natur kan pake bahan-bahan natural. Jadi pengen cobaiiiiin.πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Natur tuh terkenal karena selalu menggunakan bahan alami :) makanya berpuluh-puluh tahun mereka tetap eksis di tengah gempuran banyaknya brand baru yang bermunculan :)

      Delete
  22. Ci salfok sama kulitnya mulus banget 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang di tunjukin yang mulusnya wkwkwkw yang keriput, flek sama pori gedenya di crop :)

      Delete
  23. mantull Natur ngeluarin serum.produk lokal gamau kalah nih :v

    ReplyDelete
  24. Keren ya terobosan dari Natur ini. Bukan hanya rambut, sekarang sudah punya macam-macam jenis skin care. Penasaran nih sama serumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru 2 sih mba sleeping mask sama serum, hehehe tp lumayan buat terobosan :) bagus lagi produknya

      Delete
  25. Seneeeeng banget baca-baca ulasan serum. Dibanding cream-creaman, saya paling suka memakai serum soalnya di kulit terasa lembaaabb. Gitu aja kulitku udah haluuus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena dia kandungan bahan aktifnya lebih banyak di banding skincare lain, makanya serum tu lebih mahal juga hehehe

      Delete
  26. Anakku lagi nyoba2 serum nih. Bolak balik ngaca buat lihat perubahannya sudah glowing belum. Hehehee. Ntar aku suruh nyoba ini soalnya aku ada voucher gratis ongkir di Shopee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya belanja di shopee mall gratis ongkir kan ya?

      Delete
  27. Serumnya yang bikin lengket di kulit ya mbak.. aku seneng nih jerus serum seperti ini.. harganya juga wort to buy lah ya untuk serum sebagus ini.. sip sip thanks for the review ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak lengket mba :) awalnya saya kira begitu, karena teksturnya yang licin ternyata nggak sama sekali

      Delete
  28. Natur melebarkan sayap ke produk skincare, ya. Bikin saya penasaran aja dengan produknya. Soalnya brand Natur kan udah dikenal juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ini produk kedua, produk pertamanya sleeping mask :)

      Delete
  29. Nah paling seneng kalo serum ga lengket, langsung nyerep kulit trus glowing dah, kek dirimu Win.
    NAtur emang juara nih prosuknya, terpercaya pulaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen glowing kayak teteh aku tuh :) ga makeup an juga kinclong

      Delete
  30. Pertama mendengar nama Natur, yang terlintas dalam benak saya memang produk perawatan rambut. Ternyata sekarang ada serum untuk wajahnya juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada sleeping mask juga mbak :) tapi saya belum cobain hehehee

      Delete
  31. Kalau dilihat dari fungsinya sih sepertinya aku juga butuh Natur Miracle Renew Skin Serum deh, secara kerutan udah mulai muncul nih hehehe.

    Iya lho, aku selama ini tahunya Natur cuma produk perawatan rambut aja ternyata sekarang sudah merambah ke serum yaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. teteh han ji won ada kerutan? masa sihhh hahahaa cobain serum ini teh, asli enakeun dipakenya :)

      Delete
  32. Wah iya kirain produk natur cuma buat rambut aja, salut deh Natur sekarang makin maju dengan ngeluarin produk skin care gini. Aku yang barusan kepala 3, rasanya kudu jaga kulit biar tetep muda *eaaa. Pengen coba nih kak, produk Natur Miracle Renew Skin Serumnya. Harganya masih sangguplah hehe :) Asik deh bisa cover sewajah dengan satu tetes. Harus beli ini mah pokoknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya masih kejangkau ya mbak, apalagi kmrn lagi promo jadi 120an di shopee :) ga tau tuh masih ada nggak promonya

      Delete
  33. kalo aku liat dari fotonya, mba wind kulitnya moist banget, pori-porinya jga kecil ya? mupeng deh liatnya mba, bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. porinya aku crop mba hahaha di sebelah hidung gede2 itu padahal :)

      Delete
  34. Aku termasuk yg safok mbak krn biasya image Natur perawatan rambut tuh melekat banget, haha. Harga promo lumayan affordable tuh ya, hmm bisa dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss mbak, mumpung baru launching masih banyak stoknya hehehe kalau udah nggak lengkap variannya nanti susah lagi :)

      Delete
  35. Saya sudah nyoba yang brighteningnya mbak, seminggu pakai udah kelihatan muka lebih cerah. Yang paling bikin senang, serum ini gak bikin muka kelihatan berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah yg brightening tu yg vit c and sour lime bukan sih? aku kepo sama yg itu soalnya :)

      Delete
  36. Lagi ada PROMO?
    Langsung deh ya jariku kelojotan pengen ngecek ke Shopee.
    Selama ini aku kalau makai serum berarti salah ya. Seringkali langsung kuteteskan ke kulit wajah, bukan ke tangan. Makanya kok boros banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebas sih hehee kalau aku lebih suka di tetes ke tangan dulu sekalian di hangatkan dengan panas tubuh :) baru di oles ke muka

      Delete
  37. Serum natur ini wajib banget dicoba kita-kita yang ingin memiliki wajah cantik, lembab dan terawat ya Mba Win. Kupengen juga beli dan lihat hasilnya setelah penggunaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku jadi lembab dan kenyal sih mbak :) lebih cerah juga kayaknya, apa pengaruh avoskin toner retinol ya? hahaha soalnya aku pakai barengan itu

      Delete
  38. Mbak, ini aman buat Ibu hamil enggak ya? Lagi pengen merawat wajah yang bentuknya ga karu-karuan sejak hamil. Cenderung berminyak dan bruntusan. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya aman mba, karena saya nggak lihat bahan berbahaya di ingredientsnya :) tapi lebih pastinya konsultasikan dengan dokter kandungan ya

      Delete
  39. Waktu pertama liat produknya sih biasa aja eh pas udah baca reviewnya jadi penasaran sama siserum yang satu ini apalagi mengandung gingseng dan probiotik yang pastinya bagus banget buat wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah abis setengah botol nih heheee ternyata hemat juga ya :) hampir sebulan rutin dipakai padahal

      Delete
  40. Kira - kira sebotol ini habis berapa lama pemakaiannya mba? Efeknya langsung terasa yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah pakai hampir sebulan baru setengah botol nih mba abisnya :) padahal rutin aku pakai setiap hari

      Delete
  41. Nah, dari kapan itu aku lihat produk Natur ini pengin banget loh mba nyobain. Lumayan juga ya diskonnya di Shopee. Oke nih mau cari di sana ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau masih promo nggak ya mba :) soalnya kmrn tu promo launching hehehee

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡