Pengalaman Mencoba Derma Roller Teknologi Kecantikan ala Artis di Rumah

Kalian pernah dengar tentang perawatan kulit yang dilakukan Kim Kardashian, Jennifer Aniston, dan Angelina Jolie? Mereka menggunakan teknik perawatan kulit dimana kulit akan dilukai terlebih dahulu agar menstimulasi proses penyembuhan dan regenerasi kulit. Pada proses perbaikan inilah regenerasi kulit dan produksi kolagen akan terjadi. Teknik ini dinamakan derma roller.

Jika sebelumnya alat ini hanya bisa ditemukan pada klinik-klinik kecantikan, kini kita bisa menggunakan dermaroller sendiri di rumah dengan harga yang lebih ramah di kantong. Tapi pastikan menggunakan produk yang sudah teruji dan diakui secara klinis agar tidak sembarangan dan malah merusak kulit.

Pengalaman Mencoba Derma Roller Teknologi Kecantikan ala Artis di Rumah

Pengalaman Mencoba Derma Roller Teknologi Kecantikan ala Artis di Rumah

Awalnya saya juga agak sangsi sewaktu akan mencoba tehnik derma roller ini karena saya takut salah menggunakan, bukan kulit halus yang didapat malah rusak. Tapi ada salah satu brand asal Canada yang menarik minat saya Derma Roller System karena selain menjual microneedle, mereka juga menjual skincare untuk perawatan lebih maksimal.

Pihak Derma Roller System menawarkan saya untuk mencoba Derma Roller System®, DermaCell® Collagen Cream, Derma C+® Anti-Aging Serum dan PerfectDerm® Collagen Face Mask yang tentu saja tidak akan saya tolak karena saya memang penasaran dengan teknologi kecantikan ala artis ini. Postingan ini akan agak lebih panjang dari biasanya karena selain me-review produknya, seperti biasa saya akan menjelaskan dulu apa sih Derma Roller System itu agar pembaca tidak bingung dengan bahasan saya kali ini.

Pengalaman Mencoba Derma Roller Teknologi Kecantikan ala Artis di Rumah

Apa sih Derma Roller System itu?
Derma roller biasanya dikenal juga sebagai Skin Roller adalah alat perawatan kulit yang menggunakan roller atau roda, yang permukaannya ditutup dengan ratusan jarum yang sangat kecil (micro needle).
 
Panjang jarum derma roller bervariasi, tergantung kebutuhan kulit, tapi biasanya berkisar di 0.5mm sampai 2.5mm. Cara menggunakan derma roller sangat mudah, derma roller hanya perlu digelindingkan pada kulit yang bermasalah. Jarum yang terdapat pada permukaan derma roller akan menembus dan 'melukai' kulit sehingga tubuh secara alami akan terstimulasi untuk memperbaiki area tersebut.

Pada proses perbaikan inilah regenerasi kulit dan produksi kolagen akan terjadi. Derma roller menggunakan microchannels untuk merangsang dan memicu proses penyembuhan alami kulit dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin (dua protein yang membantu membentuk komponen struktural kulit). Tidak hanya itu, luka yang dibuat oleh micro needle juga akan menjadi jalan masuk untuk serum dan vitamin, sehingga dapat terserap lebih maksimal.

[Review] Derma Roller System

Derma Roller System®

Harga: $49.95

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas kalau panjang jarum derma roller bervariasi, Derma Roller System® sendiri memiliki 5 pilihan ukuran (0.5mm, 1.0mm, 1.5mm, 2.0mm, dan 2.5mm). Untuk rambut hanya bisa menggunakan ukuran 0.5mm, wajah 0.5mm - 1.0mm, untuk tubuh harus menggunakan ukuran diatas 1.0mm.

[Review] Derma Roller System[Review] Derma Roller System

What web says:
Derma Roller System® yang telah dipatenkan dan memenangkan penghargaan menyediakan cara alami untuk meningkatkan penampilan kulit. Dengan menggulung 200 jarum stainless steel yang disterilkan dengan gamma tanpa rasa sakit ke kulit Anda, Derma Roller menciptakan microchannels kecil untuk merangsang dan memicu proses penyembuhan alami kulit dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin (dua protein yang membantu membentuk komponen struktural kulit).

Derma Roller telah terbukti secara klinis untuk membantu mengobati tanda-tanda umum penuaan, seperti garis-garis halus dan kerutan, selulit, bekas luka (termasuk bekas jerawat), dan stretch mark, memberikan kulit lebih halus dan meningkatkan pertumbuhan rambut (bila digunakan dengan Minoxidil 5%)

Derma Roller dapat digunakan di mana saja di wajah, leher, dan tubuh. Derma Roller juga dapat meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit hingga 10x karena memungkinkan produk menembus lapisan kulit yang lebih dalam. Untuk mendapatkan hasil yang paling efektif, ikuti setiap perawatan dengan DermaCell® Collagen Cream dan PerfectDerm® Face Mask. Melakukan perawatan dengan Derma Roller setiap beberapa minggu sekali menghasilkan kulit yang tampak lebih kencang, halus, dan lebih muda.

[Review] Derma Roller System[Review] Derma Roller System

Saya termasuk orang yang tidak kuat sakit, jadi saya memilih yang 0.5mm karena awalnya saya agak ngeri takut sampai berdarah-darah kalau diameter jarumnya terlalu besar 😂 tapi ternyata nggak seseram bayangan saya.

Produk Derma Roller yang saya pilih ini dikemas di dalam plastik yang tersegel, yang dibungkus dengan tabung plastik dan box kertas. untuk menjaga kehigienisannya. Karena yang paling penting dalam menggunakan Derma Roller adalah menjaga kebersihan dermaroller itu sendiri. Caranya dengan selalu sterilisasi Derma Roller dengan alkohol sebelum dan setelah digunakan dan jangan gunakan 1 derma roller bersamaan dengan orang lain!

[Review] Derma Roller System
Source: https://dermarollersystem.com/pages/needle-size-guide-2

Selain itu hindari area kulit yang lebih tipis dan sensitif seperti area bawah mata dan kelopak. Kalau menurut aturan penggunaan sih ukuran 0.5mm ini bisa digunakan maksimal 5 kali seminggu, jadi kalau bertanya penggunaannya berapa kali seminggu, jawabannya tergantung kebutuhan dan ukuran jarum yang digunakan tapi saran saya sih jangan terlalu sering agar kulit punya cukup waktu untuk menyembuhkan diri.

Tapi jangan mengharapkan hasil yang instan ya karena kulit memperbarui sendiri setiap 30-40 hari, itulah sebabnya perawatan harus dilakukan setidaknya selama tiga bulan untuk melihat hasilnya. Saya sendiri sudah mencoba alat ini kurang lebih 4 bulan dan akan saya share hasilnya di bawah postingan ini ya.

[Review] Derma Roller System[Review] Derma Roller System

Setelah penggunaan Derma Roller, bukan tidak mungkin kulit akan terasa perih, kemerahan, berdarah, terasa kasar atau kering, kulit terasa lebih sensitif pada sinar matahari. Biasanya sensasi tersebut hanya sementara dan akan hilang dengan sendirinya. Tetapi saran saya sih setelah menggunakan Derma Roller ini hindari penggunaan makeup atau skincare yang mengandung parfum pada area tersebut.

Oh iya selain itu gunakan masker untuk menutupi area wajah karena biasanya kulit terasa lebih sensitif pada sinar matahari, paling tidak 24 jam setelah penggunaan Derma Roller.

[Review] Derma Roller System

Ukuran jarum 0.5mm menurut saya sendiri cukup sakit, tapi toleransi sakit saya memang rendah sih 😂 saya disuntik aja jerit-jerit kok, jadi kalian bisa menyimpulkan sendiri ya kira-kira rasanya gimana. Soalnya katanya sih yang 0.5mm tu sama sekali nggak menyakitkan tapi menurut saya walau menyakitkan sama sekali tidak berdarah walau di tekan cukup kuat. Semakin besar ukuran jarum maka semakin besar rasa sakitnya, diatas 0.5mm setahu saya akan berdarah.

Karena salah satu fungsi Derma Roller adalah membuat luka yang menjadi jalur agar skincare yang kita gunakan bisa terserap lebih maksimal, setelah penggunaan dermaroller sebaiknya gunakan skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Untuk pori-pori yang besar, gunakan skincare dengan kandungan witch hazel atau lavender yang dapat mengencangkan sekaligus membersihkan pori-pori. Sedangkan, untuk bekas luka, skincare yang mengandung vitamin C adalah solusinya. Untuk kerutan halus, gunakan skincare dengan kandungan hyaluronic acid yang membantu melembapkan kulit. Untuk stretch marks sendiri, bisa menggunakan produk dengan kandungan retinol setelah menggunakan Derma Roller.

Karena saya juga dikirimkan pelembab, serum dan masker, maka saya akan menggunakan ketiganya bersamaan dengan perawatan derma roller yang saya lakukan agar hasilnya lebih maksimal. Biar postingannya ga kepanjangan, saya bikin di postingan terpisah ya, sekalian review produk skincarenya. Saya sudah pakai produknya sejak bulan april sih, sekarang juga sudah hampir habis hehehe. Komen donk kalian sudah pernah mencoba Derma Roller Teknologi Kecantikan ala Artis di Rumah juga nggak?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

54 comments

  1. percaya deh skrg klo ad pepatah
    cantik itu sakit huhu
    ngilu uga lihat roler jarum ny wlpun gak panjang 😫😫

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan wkwkwk kalau ada yg bilang ga sakit hebat lah, aku mah cengeng soalnya, pake beginian aja udah ngerasa sakit, ada blogger bule pake yang 1.0 sampe berdarah, dia nangis donk wkwkwk aku liat youtubenya

      Delete
  2. Liat bentuknya agak ngeri sih. Tapi namanya mau cantik sih emang butuh pengorbanan.. Aku masi takut nie.. Liatnyaa.. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa, awalnya pas di tawrin juga sempat nolak karena serem, trus dikasih semangat sama orgnya buat cobain yang rendah dl, sambil browsing2 akhirnya memberanikan diri :)

      Delete
  3. ngeliatnya serem tapi pas baca reviewnya cici jadi penasaran siih. bisa merangsang proses penyembuhan alami kulit. beneran kepo sama klaimnya tapi yaa masih takut buat nyobain.. hhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya aku juga serem manda, tp setelah aku cobain sendiri, ga sesakit itu hahahaa ga seserem bayanganku juga :) tapi kalau diatas ini jarumnya, saya ga berani wkwkwk angkat bendera putihlah drpd mewek pas makenya XD

      Delete
  4. Aku dulu derma roller di klinik kecantkan. Lumayan manjur menghilangkan bopeng bekas jerawat. Ternyata kini bisa dilkukan sendiri di rmh ya kk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, dulu iya derma roller ini banyaknya di klinik, harganya juga lumayan kan? makanya seneng banget waktu tau bisa di lakukan di rumah sendiri :) hemat soalnya

      Delete
  5. Ini tuh aku suka liat cii. Cm mau coba kok ngeri liat jarum nya hahahaha... btw bersihin nya itu hrs pake alkohol murni atau bisa yg cuma 60% an?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih pakai yang 70% ya, dan di rendem, aku pernah di siram doank, kayaknya kurang bersih, udahnya ada jerawat donk :(

      Delete
  6. Aku belum pernah coba derma roller sih kak. Tapi malah jadi pengen coba juga nih setelah baca kalau bisa bantu memudarkan bekas jerawat. Kayanya seru ya pakai derma roller. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru tapi ngilu wkwkk kalau yang size jarumnya 1.0 keatas ya, makanya aku ga berani coba :( yang 0.5 aja aku awalnya takut sendiri, tapi ternyata ga seseram yang aku bayangkan hahahaaa

      Delete
  7. Duh, mau punya kulit bagus saja, harus pengorbanan ya, bersakit-sskit dahulu, cantik kemudian. Harus punya satu paket ya, biar maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak satu paket juga ga apa sih mbak, pakai skincare yang biasa di pakai aja, ini jarumnya berfungsi untuk membuka jalan agar skincarenya lebih meresap sampai ke dalam pori kulit :)

      Delete
  8. Baru tahu banyak tentang derma roller ini, mba. Yap kayaknya aku akan nyoba yamg jarumnya kecill kecil deh. Asik bisa ke leher juga y

    ReplyDelete
    Replies
    1. penjelasanku terlalu panjang ya mbak hahaha semoga ga pusing ya bacanya :) yang kecil ini bisa untuk seluruh tubuh termasuk rambut :)

      Delete
  9. aku mending jelek aja gak apa2 deh cii daripada harus cobain derma roller ini XD Soalnya toleransi sakitku juga rendaaah, apalagi aku takut jarum, bhaayyy XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. widyaaaaaaa wkwkwk kamu bikin aku ngakak baca komennya XD
      aku juga sama toleransi sakitku rendah dan aku phobia jarum, disuntik aja kabur wkwkwk tapi ini asli nggak sesakit aku bayangin dan ga serem sama sekali :)

      Delete
  10. Ngebaca ulasan Derma Roller ini membuat aku semakin penasaran sebenarnya, tapi begitu melihat bentuk si Derma Roller ini malah galau. Memang semua itu butuh proses ya, kadang gemes sih lihat orang suka bilang pakai produk A gak ngaruh padahal baru seminggu. Okelah kita beranikan diri untuk mencoba Derma Roller ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaa serem sama jarumnya yang banyak ya mbak, ini baru 0.5 yang jarumnya pendek2 mba, bayangin kalau jarum yang 1.0 atau 2.0 wkwkk aku bisa nangis beneran kayaknya :)

      Delete
  11. Huwaaa harganya mayan juga ya :D
    Itu liat jarumnya kyknya aku gak berani coba sendiri mbak Winda, kudu telaten dan pelan2 biar gak kegores ya? Tapi emang bagus kalau kita mau skincare terserap kulit dgn lbh baik yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ke klinik lebih mahal mba, 500-600rb sekali datang hahahaa, bayangin berapa duit yang terbuang di klinik?

      Delete
  12. Aku ngga berani mba lakukan sendiri, berani nya di klinik kecantikan.. Tapi aku penasaran sama Derma Roller ini mba. Bisa dilakukan dirumah tanpa wasting time ke salon. Namanya juga mau cantik ya mba..beauty is pain beb ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bisa di rumah mba, asal mengikuti saran pemakaian :) lebih murha juga jatuhnya daripada ke klinik kecantikan

      Delete
  13. Ngerii juga yah aku liatnya. Apalagi liat jarum aku udah merinding duluan. Emang buat cantik dan kulit sehat tuh butuh perjuangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. embeeerrr, makanya suka kesel sama org yg di tanya ih kulitnya bagus pake apa? aku ga pake apa2 kok, cuma wudhu doank kok beb *pengen banting meja rasanya wkwkwk

      Delete
  14. Aku koq ngilu ya Mba liat derma roller dari dekat ini. Jadi kalo pakai serum trus di roller gitu ya Mba? Ngilu tapi pengen hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebalik mba, di roller dl baru di apply skin care heheee kan tujuannya membuka sel kulit, agar skincare meresap lebih baik

      Delete
  15. Aduh Win, aku ngilu lihatnya. Aku juga gak kuatan sama jarum. Tapinya kok penasaran ya. :))) *Tampang aja sangar, padahal mah cengeng*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkk aku juga teteh, aku toleransi sakitnya rendah, dan phobia jarum, tapi ini karena jarumnya pendek2 jadi aku berani :) dan ternyata beneran ga seseram yang aku bayangkan

      Delete
  16. biasanya emang gitu kalau lihat alatnya duluan udah ngeri tapi pas dipakai kerasanya tidak seberapa ya mbak. lagipula memakainya kan gak harus ditekan keras ya itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak usah di tekan keras, cukup di glindingkan saja, di tekan sedikit kalau kuat untuk membuka jalan agar skincare bisa masuk ke sel kulit dengan baik

      Delete
  17. Aku serem ngeliat alatnya Mbaaa.. waduuh.. kudu liat tutorial dan dan hasilnya dulu nih baru percaya kalo bisa bikin kulit lebih kece wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa mau bikin tutorialnya tapi mager mulu mbak :( kapan2 aku bikinkan ya

      Delete
  18. hueee aku liat yang jarumnya 0.5 mm aja udah takut ce buat digelindingin gitu di muka apalagi yang lebih panjang jarumnya beauty is pain ya ce T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya aku milih yang 0.5, aku ngeliat vlog bule, dia pake yang 1.5mm, ga pake krim anestesi, berdarah, dia nangis donk wkwkwkk

      Delete
  19. lihat alatnya saya udah keder duluan loh. beneran soalnya teman pernah punya dan pakai kan. saya liat kok wajahnya kemerahan gitu. tapi setelah beberapa hari emang jd mulus sih. bener...kalo abis pake ini gak boleh pake kosmetik dan skincare yg ada alkoholnya. bikin perih ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karena alkohol kan dasarnya bikin perih, kalau ada luka, kalau aku sih yang 0.5 ga ada luka jadi bisa aja pakai yang ada alkoholnya, tapi kulitku yang sensitif ga bisa pakai hehehee

      Delete
  20. Nah, after effect nya inih yang bikin aku sekut pengecut buat nyoba 😂😂 gal kebayang kulitku jadi memerah dan perih saat terkena sinar matahari langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya aku juga serem ka, tapi setelah coba sendiri nggak seseram yang aku bayangkan di awalnya hahahaa :) memerah itu nggak semua orang mengalami, tergantung tingkat kesensitifan kulit masing-masing, aku sih nggak ngalamin :)

      Delete
  21. pengen nyobain, tapi ngeri euy,,, xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa ga seserem keliatannya kok dev, coba ke klinik dl kali ya :) kalau berani baru beli heheee

      Delete
  22. Wah bisa bantu hilangin stretch mark yaa. Tapi kayaknya aku belum berani deh nyobain derma roller sendiri 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisaaa, tapi yang 0.5 aja diatas itu ga bisa, makanya aku milih yang 0.5 karena multifungsi, bisa buat seluruh tubuh hehehee

      Delete
  23. Sebagai orang yang takut jarum gini, aku masi serem pakenya ci wkwk aku juga kalo disuntik udh stress duluan liat jarumnya. Apalagi derma roller ini ya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku juga takut jarum hahahaa makanya aku mikir2 pas di tawarin ini tapi setelah di coba ternyata ga seserem yang aku bayangkan :)

      Delete
  24. aku lihat jarumnya udah ngilu beb, cekit cekit yah?
    aku kalau pori pori terlalu terbuka takut pas pake makeup kaya cemong gitu lho beb, apa ya namanya lebih tepatnya seperti kalau dibedakkin atau foundie kaya pori porinya keliatan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak cekit2 sih kayak digigit semut pas di glindingin :) kan setelah pakai derma roller jangan bermake up dl, tunggu 1x24 jam baru boleh pakai makeup

      Delete
  25. Kalo udah ada 'jalur luka'nya pas kena vitamin c apa nggak makin cekit-cekit? Aku bayanginnya dipakai di kulit normal aja se-tingling itu apalagi kalo dipakai di kulit yang 'bolong'😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak cha, aku paki vit c nggak tingling, AHA BHA yang cekit2, kamu jangan bayangin bolong yg gimana ya, serem ih wwkkk

      Delete
  26. Aku pengen ini, Ci. Bisa menghilangkan bekas jerawat. Mungkin jg bs menghilangkan bekas luka lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bekas luka hati misalnya? wkwkk entah ya tapi yang 0.5 ini multifungsi kok, bisa di pakai di seluruh tubuh, bahkan kulit kepala, tapi yang lain ga bisa, makanya aku pilih ukuran 0.5 ini

      Delete
  27. Ini istilah baru untukku dan tentunya menambah pengetahuan tentang derma roller nih. Btw, itu sakit donk harus dilukai terlebih dahulu kulitnya yah,sis. Melakukan perawatan sendiri di rumah tentunya lebih hemat biaya juga yah meskipun belinya juga lumayan,hehheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sakit yang gimana2 sih kalau 0.5 ini, karena jarumnya pendek dan kecil2. kalau yang 1.0 keatas biasanya bakal berdarah makanya cuma bisa dipakai sebulan 1-2x aja

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡