[Review] Benton PHA Peeling Gel

AHA dan BHA akhir-akhir ini menjadi bahan yang dicari oleh beauty enthusiast, mungkin karena keduanya merupakan komponen yang bersifat asam yang bisa membersihkan sel kulit mati serta meratakan warna kulit aka hiperpigmentasi. Namun selain dengan menggunakan AHA dan BHA, kita juga bisa mempercepat regenerasi sel kulit dengan cara melakukan peeling.

[Review] Benton PHA Peeling Gel

Benton PHA Peeling Gel

Netto: 70ml

Salah satu peeling yang akhir-akhir ini saya coba adalah Benton PHA Peeling Gel.
Mencari peeling yang cocok dengan jenis kulit kering dan sensitif tuh perjuangan banget, karena kebanyakan bikin kulit saya jadi makin kering sampai ketarik dan mengelupas 😭 rasanya ga enak banget.
Yang saya suka dari Benton PHA Peeling Gel ini adalah dia merupakan 2 step peeling yaitu pengelupasan fisik dengan selulosa alami dan pengelupasan kimia dengan PHA, selain itu klaimnya adalah membuat kulit halus dan lembab karena tambahan kandungan Asam Hyaluronic.

[Review] Benton PHA Peeling Gel

Ingredients:
Aqua (Water), Cellulose, Pentylene Glycol, Coco-Caprylate/Caprate, Glycerin, Chrysanthemum Morifolium Flower Extract, Ceramide NP, Sodium Hyaluronate, Dipotassium Glycyrrhizate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Lactobionic Acid, Allantoin, Propanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Lecithin, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Sodium Gluconate.

[Review] Benton PHA Peeling Gel

Bahan-bahan utamanya adalah Selulosa (tanaman kapas), Ekstrak Bunga Krisan Morifolium, Ceramide NP, Sodium Hyaluronate, dan Lactobionic Acid (PHA) yang mampu menenangkan dan melembabkan kulit yang terkelupas.

[Review] Benton PHA Peeling Gel

Kemasan Benton PHA Peeling Gel ini sendiri berupa tube yang terbuat dari plastik dengan warna biru muda dengan list dan tutup berwarna putih.

[Review] Benton PHA Peeling Gel

Dibagian belakangnya ada keterangan cara pemakaian dan ingredients yang digunakan, cara penggunaannya simpel sih. Oleskan ke kulit kering yang sudah dibersihkan, pijat lembut dan diamkan selama kurang lebih 15 detik, lalu pijat kembali, setelah satu menit bilas dengan air hangat. Yang saya suka dari peeling seperti ini adalah saat melihat gumpalan selulosa nya luruh 😂 saya suka membayangkan kalau itu adalah sel kulit mati saya.

[Review] Benton PHA Peeling Gel

Benton PHA Peeling Gel ini memiliki pengelupasan dua langkah, yaitu:
• Langkah pertama: selulosa alami yang berasal dari tanaman kapas menyerap sel-sel kulit mati dan kotoran
• Langkah kedua: PHA (Asam Laktobionik) generasi ketiga yang melelehkan sel kulit mati dan komedo putih.

Asam Laktobionik tu apa sih win? Dari tadi ngebahas ini mulu, Asam Laktobionik adalah turunan ketiga dari PHA yang cocok dengan orang yang memiliki kulit sensitif. PHA atau yang disebut dengan polyhydroxy acid merupakan generasi baru dari AHA dan BHA yang fungsinya untuk mengeksfoliasi kulit, tetapi kandungannya ringan sehingga efeknya tidak sekeras seperti AHA dan BHA untuk pemilik kulit sensitif .

Umumnya PHA ditemukan di asam laktobionat (berasal dari laktosa yang ditemukan pada susu sapi), bersifat humectant (melembabkan), memiliki anti-oksidan, serta soothing (menenangkan).
Selain itu semua produk Benton dibuat tanpa alkohol dan pewangi buatan yang artinya cocok untuk jenis kulit sensitif. Yay! 
 
Kalau saya singkat kurang lebih begini:
AHA (Alpha Hydroxy Acid): sifatnya mudah menyerap ke dalam kulit, cocok untuk kulit kering dan rusak karena sinar matahari.

BHA (Beta Hydroxy Acid): sifatnya larut dalam minyak, cocok untuk masalah wajah berminyak seperti komedo dan jerawat.

PHA (Polyhidroxy Acid): mirip dengan AHA namun dengan ukuran molekul yang lebih besar, cocok untuk kulit sensitif. 


[Review] Benton PHA Peeling Gel

Seperti halnya exfoliant lain, jangan gunakan Benton PHA Peeling Gel ini lebih dari 2-3x seminggu. Namun tidak seperti produk AHA, PHA lainnya, Benton PHA Peeling Gel ini tidak menyebabkan iritasi atau fotosensitifitas. Namun saya tetap menyarankan menggunakan sunscreen setiap kali keluar rumah.

Benton PHA Peeling Gel ini diklaim dapat membantu mencerahkan warna kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata sekaligus meminimalkan iritasi tanpa rasa kering di kulit setelah dibilas. Semua klaimnya saya rasakan kecuali bagian tanpa rasa kering hahaha karena saya merasakan kulit sedikit jadi lebih kering, anehnya, sewaktu saya test dengan alat pengukur kelembaban kulit, kok malah jadi lembab ya 😂.

Mungkin pengaruh cuaca juga, soalnya di Bandung lagi pancaroba, siang panas sekali tapi anginnya dingin, kalau malam apalagi menjelang subuh, dijamin merinding saking dinginnya 😅. Kulit di bagian hidung dan sekitar mulut sampai mengelupas saking keringnya hiks.

Oh ya untuk klaim mencerahkan, saya tidak hanya mengandalkan produk ini untuk eksfoliating ya karena saya juga menggunakan toner dan serum dari Avoskin beberapa hari seminggu. Sejauh ini produk Benton belum pernah mengecewakan saya.

Baca juga:
[Review] Avoskin Miraculous Refining Toner
[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

 


Kalau kalian ingin melihat tutorial cara penggunaannya, juga hasil test kelembaban bisa cek ke instagram saya ya. Komen donk peeling gel favorit kalian, siapa tahu aku juga pengen cobain hehehee.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. Kalo aku bukan peeling sih kak, tapi scrub gitu, klaimnya sih cocok buat kulit sensitif tapi gatau juga kalo di kakak gimana hehe. Aku pake la tulipe gentle scrub gel. Emang sih kak, kadang ada produk yang bikin muka jadi kering dan ketarik gitu rasanya muka gaenak kayak panas gak adem gitu ya kan kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau scrub gitu biasanya ke kulitku jadi merah2 karena biasanya scrub kan kasar ya :)

      Delete
  2. Wah, aku baru tau ada product benton ini. Pengen coba buat gantiin scrub skinfood yang black sugar yang akhir-akhir ini agak terlalu rough di wajah aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini beda sama scrub ya, peeling biasanya ada scrubnya tapi dia lebih lembut dari scrub, tapi benton PHA Peeling gel ini ga ada scrubnya sama sekali jadi dia lebih gentle ke kulit.

      aku pernah pakai yang skinfood black sugar, itu kasar sekali, sampe bikin kulitku perih dan merah2 :(

      Delete
  3. ce maaf mo nanyak
    saya gak nemu arti kata HA
    ada nya AHA BHA PHA.
    apa HA sama dg AHA ce..
    btw review nya mantul bgt..
    ak n
    jg suka pake produk buat exfoliating ce
    ak lg pake bio essence :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di atas udah aku sebutin padahal :( aku copas disini yak

      AHA (Alpha Hydroxy Acid): sifatnya mudah menyerap ke dalam kulit, cocok untuk kulit kering dan rusak karena sinar matahari.

      BHA (Beta Hydroxy Acid): sifatnya larut dalam minyak, cocok untuk masalah wajah berminyak seperti komedo dan jerawat.

      PHA (Polyhidroxy Acid): mirip dengan AHA namun dengan ukuran molekul yang lebih besar, cocok untuk kulit sensitif.

      Delete
  4. Wahh ternyata Benton ada produk peeling gel juga yahh dan dia pakai PHA pula jadi bisa cocok untuk kulit kering dan sensitif<3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang ga cocok sama AHA BHA bisa cobain ini karena formulanya lebih ringan :)

      Delete
  5. Pejelasannya detail bgt kak, jd tambah deh wawasan aku tentang kandungan skin care :). Peeling gel ini lembut bgt ya, kayanya enak deh dipakainya.

    ReplyDelete
  6. Terasa kering setelah pake padahal dites malah makin lembab, ya? Mungkin itu sebenarnya kerasa ketarik gitu, ya? Jadi pingin coba, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ketarik mbak, tp merasa kering aja gitu hehehee tapi ternyata saya salah, setelah saya test dengan alat malah kelihatan lebih lembab :)

      Delete
  7. Udah lama ngg pernah peeling nih aku mba.. good to know ada banyak produk yangbisa membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. peeling perlu mbak, 1-2x seminggu lah apalagi yang sering bekerja di luar ruangan :) biar kulit ga kusam

      Delete
  8. Nah bisa jd referensi nih buat kulit yg sensitif parah.. kadang suka ada yg ga cocok kan ya ci sm produk yg ada aha bha nya karena ketinggian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, ada yang ga cocok sama aha bha, mau kadar rendah sekalipun :) makanya ada pha buat mereka yang sensitif

      Delete
  9. Aku sempat pake travel kitnya Benton niih. Cocok di kulit, tapi sekarang lagi cobain toner dan krim lain. Yang paling cocok di aku sih tea tree cleansing water 😍 eh sekarang udah ada yg baru ajaa haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tea tree cleansing waternya aku juga coba, enak ya, ga ada aroma tea tree nya sama sekali :)

      Delete
  10. waaahliat ini aku jd inget di rumah ga punya peeling gel drh beb, jadi pengen nyobain ini juga kan jadinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga hahahaa jarang peeling soalnya, jadi biasanya ngabisin 1 dulu baru beli lagi :)

      Delete
  11. Nah kan, baca reviewnya kujadi mupeng. Keknya cocok ke kulit aku yang kering bak Sahara. Selama ini gak berani pake peeling da suka peurih plus berasa tambah kering muka teh. Barahaan , Win? Nyari ah, suugan teu mahal. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. scrub kali teh yang bikin perih mah? beda soalnya peeling sama scrub hehehee

      Delete
  12. Lagi cari produk yang bisa untuk peeling gitu teh...
    Selama ini pakai beberapa produk, tapi belum pas aja gituuu...
    **ada yang bikin sakit...ada yang kaya gak ngefek...

    Mau cobain Benton juga doonk, teh..
    Alhamdulillahnya,
    petunjuknya pakai tulisan bule yaa, teh...hhehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan internasional brand ceritanya hahahaa ini mendingan teh, dulu mah ga ada inggrisnya, hangeul semua wkwkwkwk

      Delete
  13. Lagi nyari peeling gel yang tepat. Karena satu sisi emang kulitku ya kering gitu mba. Tapi makasih rekomendasinya ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain ini mbak, semoga cocok hehehe di aku sih cocok mba, padahal aku jenis kulitnya kering juga :)

      Delete
  14. Sebagai pengguna beberapa produk dari Benton, rasanya gak afdol kalau gak nyobain yang Benton PHA Peeling ini ya. Cus ah kita cek olineshop pagi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss kalau gitu, penggemar skincarenya Benton juga rupanya :)

      Delete
  15. Waaa peeling ini produk yang paling laris untuk wanita dengan kulit berminyak seperti saya. Penasaran coba nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. peeling sebenarnya bisa untuk semua jenis kulit mba, hanya frekuensinya saja yang berbeda :) kalau berminyak bisa 2-3 hari sekali, kalau kering sebaiknya seminggu sekali

      Delete
  16. wah lumayan juga ngerontoki dead skinnya ya! aku tuh karena punya kulit kering lebih enak pake yg fisik mirip2 gini. satisfying jga liat kotoran rontok hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal aslinya bukan sel kulit mati doank itu, selulosanya juga :) tapi liatnya seneng ya wkwkwk

      Delete
  17. Pas banget ini, saya lagi nyari produk buat menghaluskan kulit wajah saya yang kering. Eh dapat ulasan yang bergizi ini. Makasih Cici cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiiii saya senang kalau postingannya bermanfaat buat orang lain :) semoga kapan2 mampir sini lagi ya

      Delete
  18. Nah kalau rata-rata peeling kan suka menimbulkan efek kering di kulit gitu kan ya Mba. Aku nggak suka tuh. Tapi kalau review Benton PHA Peeling Gel ini kok kayaknya menyenangkan ya. Layak kucobain deh ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini terasa kering di kulit tapi sebenarnya nggak, malah lembab :) mungkin pengaruh cuaca di Bandung yang sedang dingin-dinginnya

      Delete
  19. Lagi pingin melakukan perawatan juga nih saya. Lagi mikirin peeling juga biar wajah gak kusam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia peeling tu bikin sel kulit mati yang bikin wajah terlihat kusam jadi luruh :) asla pemakaiannya tepat nanti muka keliatan beda kok mbak

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡