Review Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette

LAKME Absolute Reinvent pertama kali diciptakan oleh perempuan asal Perancis bernama Simone Tata  pada tahun 1952 terinspirasi dari sebuah opera di Paris. Untuk cerita lengkapnya kalian bisa googling ya, atau baca di postingan Lakme lainnya di blog aku hehehee aku ada bahas lumayan panjang soalnya.

Palette yang akan saya bahas ini sudah discontinue, entah mengapa Lakme banyak sekali mengeluarkan produk limited edition yang benar-benar hilang setelah beberapa saat ada di pasaran, jadi menyusahkan konsumen kalau mau repurchase. Contohnya seperti Lakme Absolute Argan Oil Serum Foundation yang pernah saya review sebelumnya.

Review Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette

Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette

Netto: 7.5gr
Harga: IDR 300.000-
Terdiri dari: Gold, Silver, Royal Persia, French Rose

Review Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette

Palette ini hasil kerjasama Lakme dengan perancang busana terkemuka di India yang bernama Sabyasachi Mukherjee. Eye shadow palette ini menrupakan edisi terbatas dengan 6 warna cerah yang bisa di kombinasikan untuk segala suasana, dengan hasil akhir yang berkilau.

Kenapa saya mengeluhkan produk Lakme yang sulit di cari setelah beberapa saat? Karena setelah memiliki eyeshadow ini saya ingin membeli warna lainnya yang French Rose, karena ternyata pigmentasinya sangat bagus.

Review Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette

Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette

Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette ini hadir dalam kemasan berwarna hitam mengkilap, didalamnya terdapat cermin yang lebar juga aplikator spons dengan ujung ganda yang cukup kokoh untuk bepergian.

Aplikator spons dua sisinya berfungsi untuk menyatukan dua atau lebih warna untuk tampilan glamour, yang keren itu sponsnya bagus, biasanya aplikator spons bawaan dari brand itu jelek, nggak kepake sama sekali tapi spons dari Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette ini enak buat ngeblend dan hasilnya lumayan oke.

Review Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette

Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette ini terdiri dari 6 warna yang terdiri dari gabungan warna biru, ungu, abu, dan silver. Warnanya cukup senada jadi gampang banget untuk memadupadankan, yang paling saya suka? Pigmentasinya, walaupun terdiri dari finishing satin juga shimmer, tapi semuanya memiliki pigmentasi yang bagus.

Entah mengapa swatchnya ngeblur 😭 padahal udah sampe tremor ngambil fotonya tuh. Maklum semua serba sendiri, makanya aku jarang ambil foto selfie atau eye makeup nya kalau lagi review eyeshadow.

Review Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette

Yang saya beli Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette shade Silver yang di dalamnya terdapat eyeshadow berwarna silver yang finishingnya shimmering. Ke enam eyeshadownya teksturnya lembut dan halus, shimmernya kecil-kecil, jadi cocok buat di gunakan untuk siang hari sekalipun karena shimmernya tidak berlebihan.

Review Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette

Yang saya suka? Fall out nya sedikit, tapi kekurangannya adalah staying powernya, di aku yang eyelidnya kering, kalau nggak pakai primer cuma tahan sekitar 3 jam saja, setelah itu mulai menghilang perlahan. Dan untuk warna yang matte, pigmentasinya tidak merata, sedikit tambal sulam saat di baurkan di kelopak mata.

Tapi overall saya suka dengan Lakmé Absolute Illuminating Eye Shadow Palette ini karena dilengkapi dengan cermin yang besar, aplikatornya juga oke, teksturnya yang lembut dengan sedikit fall out.

Untuk kekurangan sih saya rasa karena harganya cukup mahal ya untuk palette dengan 6 warna, karena dengan harga segitu kalian bisa dapat palette dengan warna lebih banyak dan untuk mendapatkan pigmentasi yang seimbang, perlu menggunakan primer sebelumnya.
Ada yang punya palette dari Lakme juga? Kalian punya yang shade apa? Komen ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

36 comments

  1. yg ak suka dri lakme.. produk nya limutid edition jdi jarang ad yg ngembarin ci hehehe.. aku si blm pnya eyesadow nya. yg aq punya cuma cushion,cc cream sma fondi.. dan yg kmrn ad review crayon lipstik dri lakme tu mupeng bgt shade nya cantik parah T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru dilema kalau limited edition tu, pas mau beli lagi trus udah ga ada kan sedih :)

      Delete
  2. Wahhh thank u ka winda buat reviewnyaa 😍😍 aku belum punya palette eyehadownya ka aku pakai produk lakme baru lipcreamnya aja:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku punya lip crayon, foundi sama palette ini doank hahahaa

      Delete
  3. Pas diswatch di tangan warna2 nya lebih kalem ya ci. Bgus2 wrnanya. Sayang ini uda discontinued ya palette nya 🙈

    ReplyDelete
  4. Warnanya unik nij ada blue. Sebagai pecinta blue aku pasti langsung ngecim hahaha

    ReplyDelete
  5. Suka banget kak sama warna eyeshadownya kece kece banget, tapi utk harga lumayan pricey menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener :( mungkin karena dia diproduksi di luar kali ya makanya mahal

      Delete
  6. Justru karena limited edition ya ci, jadinya cepat hilang dari pasaran hahaha.. Btw, warna-warnany lebih cocok untuk kulit cool tone ya. Kalo di aku jadinya malah menyeramkan sepertinya wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayaknya hahaa begitu denger limited edition biasanya pada borong kan tuh :)

      Delete
  7. Mbaaaa.. palette warnanya aku bangeeet! Look at all those purple shades. I love them all

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya pas aku nulis review ini aku keingetan mbak Indah ahahahaa sayang udah discontonue mba :( adanya shade lain

      Delete
  8. bagus deh kalo sponsnya berfungsi. soalnya spons bawaan produknya itu, biasanya kalo nggak gampang mbrudul, yaa nggak bisa pick up warna dengan baik haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan :) ga pernah kepake kalau pengalaman yang udah2 mah hahahaa tapi ini kepake, walau buat emergency aja sih

      Delete
  9. Aku pecinta Lakme, kayanya hampir semua aku punya tapi eye shadownya belum. Musti dong nih punya, biar koleksi Lakme nya lengkap ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pecinta lakme rupanya :) aku baru punya lip crayon, eyeshadow sama foundi aja sih

      Delete
  10. Belum pernah coba produk lakme, padahal sering loatvdi shopee, baru tahu kalau produk lakme suka keluarin yang limited gitu, bggak keluar lagi produknya, jadi penasaran alasannya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena ada series baru lagi mba :) 9to5 yang variannya lebih banyak lagi hehehee

      Delete
  11. harganya mahal ya kak ternyataa, aku kaget huhu sepertinya ini overpriced ya kalo diliat dari pigmentasi dan ketahanannyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, kayaknya strategi marketing ya, harganya dimahalin lalu di promo :) karena mereka sering promo juga kan? CMIIW

      Delete
  12. Waah...Lakme bikin mata makin "hidup" dan cantik.
    Tapi aku pecinta warna pink, teh.. Mungkin shades nya ada yang lebih nge-pink lagi yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok, dia ada 4 palette seperti yang aku sebutkan di atas :) dan diantaranya ada yang pinky pinky gituuu, dan kalau ga salah sisa itu doank di shopee mall mereka, sisanya udah ga ada dan ga di produksi hehehee

      Delete
  13. waa ini warnanya cakep cakep juga ya beb, ku jadi kepo deh pengen cobain juga nih. mau coba cari di shopee ah siapa tau ada diskon hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini udah ga ada beb, adanya yang pinky2 hehee sisa shade itu doank :)

      Delete
  14. Warna ungu nya cantik😍 harus nabung makin rajin nih dengan melihat harganya segitu ❤ karena aku pecinta banget palette yang ada ungunya dan suka warna ungu 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi yang shade ini udah ga diproduksi lagi mba :( sisa shade yang pinky2 aja di shopee aku lihat tuh

      Delete
  15. Bagus banget waktu diaplikasikan, warnanya menyatu.
    Ig :@umi.saidah_06

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak bisa dandan :( makanya pas ngeblend kurang halus huhuhuuu

      Delete
  16. Wah sayang banget nih aku ga pernah punya makeup dari brand Lakme padahal produknya bagus-bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya produk mereka tu bagus-bagus, tapi kayaknya jarang ada yang bahas ya :(

      Delete
  17. Widihh warna ungu sama biru nya itu lo cakep bgt kalem yah ci��
    IG : @nanadhz

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bold banget kayak di pan nya ya :) apa karena aku ga bisa dandan makanya ngeblend nya kurang halus? hahahaa

      Delete
  18. Untuk eyeshadow palette dengan harga segitu kayanya sih memang mengecewakan ya. Soalnya sekarang tuh saingan banyak banget, brand lokal aja banyak yang kece tapi dengan harga jauh lebih murah. Terlepas dari itu, Lakme banyak juga produk kecenya kaya cushion sama lipstiknya yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi dia suka bundling juga tya, jadi mahal tp kalau di bundling jatuhnya lebih murah hahahaa apa taktik marketingnya gitu ya? biar kita beli paket biar lebih murah?

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡