Review Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Saya bukan termasuk penggemar foundation, kenapa? Karena menurut saya foundation itu berat, perlu effort lebih dalam mengaplikasikan dan menghapusnya. Itu sebabnya buat saya foundation hanya untuk special occasion saja, untuk makeup sehari-hari biasanya saya mengandalkan cushion.

Tapi sewaktu saya diperkenalkan pada Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini, saya merubah pendapat saya mengenai foundation karena ternyata foundation tidak selalu rempong pemakaiannya karena ada juga foundation dalam bentuk cushion.

Review Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Netto: 15gr
Harga: IDR 179.000-

Baca juga:

Review Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini klaimnya bertahan sampai 8 jam dengan hasil finish matte velvet yang full coverage. Selain itu juga Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini memiliki 6 shade yang bisa di pilih sesuai dengan tone kulit wanita Asia yaitu 01 Nude Fair, 02 Light Sand, 03 Medium Honey, 04 Golden Natural, 05 Soft Tan, dan 06 Honey Bronze.

Review Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Dari segi packaging Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini keliatan mewah banget sih, dengan kemasan glossy berwarna rose gold, cushionnya kelihatan mantul banget. Bagian box nya sendiri dilengkapi dengan keterangan yang sangat lengkap karena ada deskripsi, cara penggunaan, manufacture, nomor BPOM, ingredients dan expired date.

Ingredients:
Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methyl Trimethicone, Butylene Glycol, Glycerin, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Caprylyl Methicone, Dimethicone, Silica, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) silylethyl Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Sorbitan Isostearate, Aluminum Hydroxide, Cetearyl Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Betaine, Stearic Acid, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffeine. May contain : CI 77947, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

 Review Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Yang aku pilih adalah shade 02 Light Sand dan di bagian dalamnya ada puff yang menurutku kece sih karena nggak ngambil produknya banyak-banyak tapi bisa membaurkan produk dengan baik.

Review Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini teksturnya ringan banget, pas di tap-tap terasa sensasi dingin dan ga ada aroma yang aneh-aneh. Kan ada tuh ya foundation atau cushion yang wanginya bikin puyeng, ini ga ada. Tapi as always, swatch di tangan sama swatch di muka hasilnya agak beda, makanya selalu di sarankan kalau mau swatch biasakan di tulang rahang biar mendekati warna asli.

 Review Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Disini aku pakai Lakme Primer Matte Cushion Foundation shade no 2 yang Light Sand, di tangan pas swatch agak kekuningan ya, tapi pas di pakai di muka agak terlalu keputihan hasilnya. Untuk klaim matte nya sih beneran matte ya, jadi untuk kulitku yang kering ini perlu menggunakan skincare yang menghidrasi dulu sebelumnya biar nggak crack kalau kelamaan dipakai.

Review Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Klaimnya sih full coverage, ternyata beneran loh, karena di dalam Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini sudah mengandung primer sekaligus foundation. Untuk klaim waterproofnya sendiri sudah aku buktikan, dipakai pagi-pagi ke gereja sampai pulang cushionnya masih ada, cuma luntur sedikit pas aku keringetan trus aku tap-tap sama tissue.

Review Lakme Primer Matte Cushion Foundation

Nilai plus lainnya ada dia sudah mengandung SPF 30 dan terasa ringan kayak ga pakai apa-apa, padahal biasanya foundation tu kan berat, apalagi yang full coverage kayak gini. Kalau bicara nilai minusnya? Selain belum ada refillnya, kalau di foto Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini agak white cast.

Tips dari aku buat kalian pemilik jenis kulit kering yang mau pakai Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini. Sebelum pakai cushion ini jangan lupa pakai toner dan moisturizer yang melembapkan ya, karena cushion ini kurang bagus kalau dipakai pas kulitnya kering. Jadi biar cushionnya nempel dan terlihat natural di kulit, kalian harus memastikan kalau kulit kalian cukup lembap.

Ada yang sudah coba Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini? Komen donk, aku sih nunggu versi dewy finish nya hahaha kalau kalian lebih suka finishing matte atau dewy?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

42 comments

  1. Hasil yang paripurna yaa, teh..
    Suka banget sama klaimnya yang sesuai kenyataan.
    Kalau untuk foundie, gak bisa beli online yaa,teh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehehe kalau foundie sebaiknya langsung coba di toko biar nggak salah pilih shade teh, karena kalau di layar hape atau komputer bisa beda penampakannya :)

      Delete
  2. Nah, aku nih yg suka skip foundation karena terasa berat. Ternyata klo dari Lakme ini nggak gitu ya..kereen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ini nggak berat sama sekali, berasa ga pake apa2 malah

      Delete
  3. Kalau pake foundation kok suka pecah gitu ya di garis senyum?

    Gimana biar rapi, mbak?

    Kulit saya kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai moisturizer dulu mbak biar kulit terhidrasi dengan baik, dan di bagian garis senyum pakai concealer biar makeup menempel sempurna

      Delete
  4. Cucok banget mbak cushionnya.Meskipun belum coba dan jarang makeupan juga tapi suka sama shadenya warna 02 cocok sama kulitku. Pengen lihat produk lakme yang lain jadinya.

    ReplyDelete
  5. coverg bnget yah kak. kakak aku belum pake lakme baru cari tau aja reviewnya orang orang gimana dan pas banget bisa ketemu sama tulisan kakak ini. makasih yah infonya ini sangat membantu aku kak dan yakin akan menggunakan lakme

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus banget sih, makanya jadi salah satu produk best sellernya Lakme :)

      Delete
  6. Belum pernah karena cushion saya masih ada. Tetapi, udah niatin mau cobain ini. Soalnya banyak juga yang bilang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ini emang bagus banget sih :) sayang blom ada refillnya

      Delete
  7. Uwuhh iya prinsipku juga sama mbak, kalau pas pake foundie tuh jadi kerasa berat gitu
    Tapi, kalau ada cushion yang package lengkap sama foundie ini mahh bikin jatuh hati banget mbak
    Reviewnya bikin mupeng, mbakk. Adakah rencana bikin GA dg hadiah Lakme Primer Matte Cushion Foundation ini nggak mbk? ehehhehehee
    Btw TFS yahh mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha nggak punya produknya lagi, kalau punya aku giveaway deh :)

      Delete
  8. Baca review banyaak yang suka dan bagus yaa mba. Aku belum pernah cobain niiih yang merk ini. It looks good on you

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bagus mba, makanya dia termasuk salah satu best sellernya Lakme

      Delete
  9. Mba Win saya malah baru tahu produk Lakme ini. Maklum saya mah kudet soal permake up na mah hehehe...
    Baca artikel ini nambah wawasan saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa sering2 mampir sini ya mbak biar update sama skincare dan makeup, siapa tahu ada yg cocok sama mbaknya :)

      Delete
  10. Foundation itu paling susah menurutku. Kalau salah merk, jadi kayak dempul, nggak rata, belang2 dsb. Ini kayaknya bagus, bisa rata gitu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena ini bentuknya cushion jadi lebih rata karena aplikatornya juga mudah digunakan :)

      Delete
  11. Wah banyak nih istilah "beauty" yang belum saya tau jadi taunya pas baca blognya mba thanks ya mba :), btw klo jenis bedaknya beige itu sama dengan soft tan atau honey bronze ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku blom pernah pakai bedaknya jadi ga bisa info, takut salah info :(

      Delete
  12. Dari kemarin cari review cushion lakme ini mbak e dan fix mau coba cushion ini dan sepertinya cocok sama kulit aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. temenku banyak yg udah coba cushion ini dan nyaris semuanya cocok :) baik itu yang jenis kulitnya kering kayak aku maupun kombinasi dan berminyak

      Delete
  13. Saya juga tuh suka pakai yang ringan-ringan saja, hidup sudah berat mbak, eh
    Nah, kalau pakai lakme primer ini terasa ringan, boleh tuh dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku paling ga suka pakai makeup yang keliatan dempul banget mbak, apalagi kalau di pake berat, kayak pake topeng :)

      Delete
  14. Hsilnya bagus banget mba Wind jadi alus ya, baru kali ini liat model gini foundationnya
    aku belum punya hehehe, kapan-kapan coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehehee foundi tapi bentuknya cushion jadi teksturnya ga se kental foundi pada umumnya, mungkin karena bentuknya cushion jadi lebih enak dipakai dan diblend

      Delete
  15. aku masih pakai ini mba untuk daily makeup supaya ngga terlalu pucat, daya tahannya diaku OK nih tinggal touvh up dikit aja setelah 4-5 jam gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu berminyak ya jenis kulitnya? kalau aku kering jadi bisa tahan sampai 8 jam hehehe

      Delete
  16. Kalo cushion tuh aku cocok bgt dgn merk Laneige.
    Blum coba yg Lakme ini sih.
    Kapan2 mau coba juga ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya jauh mba hahaha aku juga pernah pake Laneige kok hehehe tapi harganya beda jauh, satu laneige bisa buat beli 2 Lakme

      Delete
  17. Cocok ya untuk daily make up? Mumpung bedakku habis, pengen deh cobain merek yang satu ini. Nomor 5 cocok nih untukku yang berkulit gak terlalu terang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok banget :) buat spesial occasion juga oke kok hehehe

      Delete
  18. Aku belum nyoba Lakme Primer Matte cushion ini, noted deh pakai mousturizer dulu ya agar nggak kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau jenis kulit mbaknya kering harus pakai pelembab dulu, karena nanti hasilnya akan matte, kalau kering nantinya bakal crack. Kalau emang kulitnya oily sepertinya ga akan crack hehehe

      Delete
  19. Aku suka produk Lakme tuh lipcreamnya, ci. Dan jadi penasaran sama foundation ini, kok hasilnya bagus yaaa matte di kulit cici. Mana puffnya gemes banget, kecil & simple jadi gak kebuang banyak haha. So luv 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah blom pernah coba lip cream nya, baru coba lip crayonnya :)

      Delete
  20. Wah aku belum nyoba ini lagi perlu bedak pengen juga pake sdh include fondatioan kan asyik nih ga perlu double pke lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ini bedak udah sekaligus foundation jadi ga perlu pakai banyak produk udah oke hasilnya

      Delete
  21. Penasaran dengan yang Dewy mba. Mau juga dong lihat hasilnya kalau dewy tuh kayak gimana. Aku baru sekali nyobain cushion nih. Sekarang mana ga pernah kemana-mana, jarang pake cushion gitu. Pake bedak tabur aja palingan kalau mau keluar rumah sebentar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nggak salah mbak Uniek tu jenis kulitnya kering kan ya? pakai ini keliatan jadi sehat gitu kulitnya, kenyal dan bersinar

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡