[Review] FACE REPUBLIC Pure Prep Trio

Pertama kali lihat FACE REPUBLIC Pure Prep Trio ini saya tertarik karena kemasannya yang clean dan simple, ga tau kenapa saya suka banget sama desain kayak gini. FACE REPUBLIC ini adalah brand asal Korea yang terdiri dari tiga produk perawatan kulit tanpa alkohol, paraben, benzophenone, chlorphenesin atau pewangi. Semua produk mereka di klaim dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk yang sensitif sekalipun.

Saya tahu tentang FACE REPUBLIC ini saat sedang blogwalking ke beauty blog asal Filipina yang menghadiri acara launching produk ini, tapi kalau disana semua produknya ada dusnya, kalau yang di Charis ada satu yang ga ada dusnya, yang Mild Cleansing Water. Ga tau juga bedanya apa tapi setiap varian mewakili tampilan botol yang berbeda, ada yang transparan, ada yang doff ada juga yang berwarna putih.

[Review] FACE REPUBLIC Pure Prep Trio

FACE REPUBLIC Pure Prep Trio

Netto: 160ml
Harga: IDR 360.000-
Beli di Charis

Baca juga:
[Review] Nakeup Face One Night Cushion
[Review] Easy Peasy Coloring Stick

[Review] FACE REPUBLIC Pure Prep Trio

Seperti yang sering saya ingatkan, jangan pernah lupa double cleansing apalagi tidur dengan makeup karena akan membuat wajah penuh dengan kuman dan menyebabkan jerawat.

Kalau sedang tidak bermakeup saya, biasanya menggunakan Mild Cleansing Water untuk membersihkan wajah, formulanya lembut banget di kulit saya. Kalau bermakeup saya menggunakan cleansing balm, cleansing oil, facial wash baru saya bersihkan lagi dengan Mild Cleansing Water.

[Review] FACE REPUBLIC Mild Cleansing Water

Mild Cleansing Water ini yang paling lembut diantara ketiganya, pembersih ini teksturnya seperti air mineral, rasanya sangat ringan. Selain membersihkan makeup, kotoran, dan minyak berlebih pada wajah juga bisa digunakan sebagai toner untuk mempersiapkan kulit sebelum menggunakan skincare.

[Review] FACE REPUBLIC Mild Cleansing Water


Mild Cleansing Water ini tidak beraroma, tidak lengket, sangat ringan dan cocok untuk kulit kering maupun kulit sensitif. Botolnya transparan tanpa aksen doff dan tidak memiliki kemasan luar selain plastik segel yang memastikan kemasan masih baru. Daya bersihnya menurut saya lumayan ya, untuk sehari-hari ini bagus banget tapi untuk makeup, masih banyak sisa make up yang tidak terangkat, terlebih maskara waterproof atau lip matte.

[Review] FACE REPUBLIC AHA/BHA Toner

Step kedua saya adalah AHA/BHA Toner yang membersihkan kulit dengan cara menghilangkan kulit kusam dan kasar, mempersiapkan kulit dengan lembut dan memberikan perhatian ekstra untuk kulit.

Sama seperti kedua produk lainnya produk ini terlihat dan terasa seperti air, tanpa aroma dan sama sekali tidak meninggalkan sensasi lengket. Meskipun ini adalah toner dengan eksfoliasi kimia, rasanya sangat lembut sehingga nggak berasa ada sensasi cekit-cekit seperti kalau kita sedang menggunakan toner dengan kandungan AHA atau BHA, saking lembutnya AHA/BHA Toner ini dapat digunakan setiap hari.

Setelah menggunakan AHA/BHA Toner ini saya merasa sel kulit mati di sisi hidung maupun di pinggir bibir berkurang dan menyisakan kulit baru yang lembut. Jenis kulit saya kering-sensitif tapi menggunakan AHA/BHA Toner ini tidak membuat kulit saya kemerahan setelah digunakan. Malah saya merasa kalau toner ini mampu memperbaiki warna dan tekstur kulit saya yang tidak merata, menghilangkan kusam dan bagian-bagian yang kasar, pori yang tersumbat juga mencegah berjerawat.

[Review] FACE REPUBLIC AHA/BHA Toner

Karena biasanya kalau mau mens saya pasti muncul 1-2 jerawat baru tapi selama menggunakan AHA/BHA Toner ini tidak ada jerawat baru yang muncul, ada sih satu di dagu tapi dipakein ini, semalem hilang sendiri. Toner AHA / BHA dari Face Republic ini mengandung Sodium Hyaluronate yang mampu meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit terlihat lebih kenyal dan sehat. 

Selain itu juga mengandung Asam Salisilat yang mencegah jerawat dan Tocopherol (Vitamin E murni) sehingga mengandung lebih banyak antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan berbagai masalah kulit.

[Review] FACE REPUBLIC pH Balancing Toner

Step ketiga adalah PH Balancing Toner untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah menggunakan toner dengan kandungan eksfoliasi. Toner ini mempersiapkan kulit untuk menerima skincare dengan mengembalikan keseimbangan alami kulit tanpa menghilangkan minyak alami.

Seperti yang sering saya bahas di postingan saya sebelumnya bahwa pH kulit berada pada tingkat alami sekitar 4,5 hingga 5,5. Kalau lebih tinggi dari ini bersifat basa dan ini dapat menyebabkan kulit kering atau lebih parah lagi jadi dehidrasi. Sedangkan kalau lebih rendah maka akan bersifat asam dan ini dapat menyebabkan iritasi dan kulit jadi mudah berjerawat. 

[Review] FACE REPUBLIC pH Balancing Toner

Jadi menggunakan produk yang mampu menyeimbangkan pH alami kulit kita itu sangat penting. Karena kandungan dari Pureprep Trio Face Republic ini tidak mengandung Alcohol, Paraben, Benzophenone, Chlorphenesin & Fragrance maka skincare ini aman digunakan untuk ibu hamil dan juga ibu menyusui.

Yang saya sangat suka dari PH Balancing Toner ini adalah formulanya yang sangat lembut. Tidak membuat kulit terasa kasar, iritasi dan tidak ada sensasi menyengat.

[Review] FACE REPUBLIC Pure Prep Trio

FACE REPUBLIC Pure Prep Trio

Menurut saya harganya masih lumayan terjangkau, mengingat mereka adalah brand asal Korea yang terkenal. Tapi alangkah bagusnya kalau dijual satuan, karena ga semua orang sanggup beli set begini, dan nggak semua bakal cocok sama kita kan? Kalau dari pengalamanku sih dari 1 cleanser dan 2 toner ini, aku paling suka sama AHA/BHA Toner nya karena berasa nggak pake toner dengan kandungan exfoliasi tapi bikin kulit kering sekitar hidung dan mulut bersih hehehee.

Oh ya yang tanya stepnya mana dulu, stepnya sesuai yang saya review di atas ya Mild Cleansing Water, AHA/BHA Toner baru dilanjutkan PH Balancing Toner ya. Dari review saya, kalian paling tertarik buat coba yang mana nih?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

44 comments

  1. iya bener ci harus nya bisa di beli satuan
    klo 1 set gt terlalu mahal juga
    aku jdi penasaran sama aha bha toner nya. bisa ilangin jerawat dong ~\(≧▽≦)/~

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertimbangannya biar step demi stepnya ga ada yg kelewat kali ya? karena kalau salah tahapan bahaya hahahaa

      Delete
  2. Wahh aku baru tau ka AHA dan BHA toner ini bisa dipakai setiap hari.thank u kaka for sharing reviewnya yang super detail dan jelas banget. Bermanfaat parah ini kaa😊❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di aku bisa setiap hari :) karena mild kandungannya, ga tau kalau di org lain ya hahaaa harus coba sendiri sih emang

      Delete
  3. Harganya lumayan, tapi kalau memang khasiatnya oke sih memang seharusnya sih ya :D
    Btw nambah pengetahuan lagi saya baca ini, karena biasanya saya tahunya tonner ya 1 aja, eh ternyata ada macam-macam juga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada macam2 mba :) disesuaikan dengan targetnya hehee demikian juga moisturizer

      Delete
  4. Pengin banget nyobain yang AHA/BHA toner mba. Ini nih kulit mati di sisi hidung dan mulut susah banget ilangnya. Mungkin dengan penggunaan toner dari Face Republic ini jadi bisa teratasi ya masalahku. Semoga aja next ada kemasan mininya gitu ya prep trio ini. Kalau segede gitu waduuhh budgetku ga nyampe kayaknya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau toner dengan kandungan AHA BHA yang tinggi biasanya bikin kulit ngelotok mbak, ini nggak karena mild tapi bisa bikin kulit mati luruh tanpa bikin kulit sehatnya ikut terkikis

      Delete
    2. Pingin nyobain mild cleansing water, kok sepertunya bikin nyamaaan gituu. Tapi sama dg mbak uniek. Nunggu yang versi mini-nyaaa. Hahaha

      Delete
    3. sayangnya ga ada kemasan mini hahahaa :) kalau ada aku juga mau buat dibawa pergi, soalnya kemasannya lumayan makan tempat

      Delete
  5. Lumayan jg y harganya tapi biasanya harga mahal kualitas sih pasti bagus mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya disebut mahal nggak sih mbak, karena sebotol awet sampe 2-3 bulan, tapi kalau di bundle 3 begini keliatannya jadi mahal hahaa apalagi nggak semua orang sanggup dan cocok beli langsung 3 botol kan ya

      Delete
  6. Benar2 simpel ya packagingnya. Aku kayaknya paling butuh PH balancing tonernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat menyeimbangkan kadar minyak dan air di kulit ya mbak :) nah makanya saya sih berharap charis nanti jual lepasan hahahaa soalnya ga semua butuh 3 varian langsung kan ya

      Delete
  7. Face Republic sama Nature Republic ada hubungannya gak sih mba? Btw kayaknya emang lagi trending ya skincare yang mengandung AHA/BHA bisa ilangin jerawat dan bikin mulus muka, pernah lihat bahasannya di twitter

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mba :) beda brand hahaaa
      iya, di sini baru trend setahun terakhir, padahal di Korea sudah lama :) demikian juga dengan kandungan cica, baru2 ini aja pada bikin produk dengan kandungan cica, padahal di korea udah lama ada

      Delete
  8. Terima.kasih review-nya mba
    Jadi mengenal produk satu ini. Oya apakah bila ingin mencoba sebaiknya 1 paket ini (ketiganya) atau bisa.salah satu saja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebetulnya bisa salah satu saja, tapi stepnya jangan sampai salah, produknya sendiri bisa gunakan yang ada di rumah :)
      yang penting tahapannya bersihkan, eksfoliasi, hidrasi atau seimbangkan

      Delete
  9. aku seringkali salut sama produk korea, karena beberapa produk yang aku ketahui bisa gitu nggak ber paraben dll-dll seperti produk face republic ini. semoga kelak skincare lokal banyak yang ngikutin ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya paraben itu digunakan sebagai pengawet, dalam dosis tertentu tidak berbahaya untuk kulit, tapi kalau produk yang kita gunakan kebanyakan mengandung paraben kan jadi numpuk ya :) itu sebabnya saya concern dengan masalah ini.

      produk korea masih menggunakan pengawet kok, tapi biasanya menggunakan turunannya atau pengawet pengganti seperti phenoxyethanol dan methylisothiazolinone, walau jarang dibahas tapi 2 bahan itu cukup irritant terutama buat yg punya kulit kering atau sensitif kayak aku :)

      jadi kesimpulannya? pandai2 membaca ingredient hehehee

      Delete
  10. Wah jadi pengen coba AHA/BHA toner nih 🙂♥️

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, di aku itu bagus banget, bikin kulit mati luruh tapi nggak bikin kulit sehatnya ikut ngelupas :)

      Delete
  11. Gak enaknya beli set itu kalau salah satunya uda abis duluan sedangkan yang lainnya masih banyak yaa, teh...
    Tapi sekarang aku mulai baca-baca kandungan dalam skincare nii teh...tulisannya mencerahkan hatiku yang galau karena kulitku cenderung kering, akhir-akhir ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa apalagi kalau beli satu set gitu kan berasa berat ya teh :) padahal sih awet sampe 3 bulanan ini tu tapi tetep aja pas bayar berasa nyesss *dasar mental ibuk2

      Delete
  12. Duh ratjuuun ini mah, suka banget sama kemasannya, dan kalau lihat harga segitu dapat 3 produk, menurutku sih masih terjangkau dan ukurannya pun cukup besar jadinya pasti pemakaiannya awet juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya sih masih oke ya teh harga segitu dapat 3 produk dan abisnya tu lumayan lama, 3 bulanan, tapi kalau lagi pandemi gini kok berasa agak berat juga hehehee

      Delete
  13. Wah aku tertarik nih pengen nyobain ini. Manfaatnya bagus ya buat kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku ngerasa kalau pake rangkaian toner ini kulit jadi lebih bagus, tapi makan waktu soalnya lumayan banyak stepnya kan hahaha

      Delete
  14. Jadi kalau tidak bermakeup bersihinnya cukup pakai Milk Cleanser saja ya mbak? Kebetulan saya jarang (hampir tidak pernah makeupan), menurut anjuran teman-teman sebelum tidur harus cuci muka dulu lalu pake toner. Milk Cleanser malah jarang pake hehe..

    Saya kalau habis pke milk cleanser lalu toner wajah masih lengket, gak nyaman. Tapi setelah baca review produk Face Republic jadi penasaran dengan sensasi airnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bermake up harus pake milk cleanser dulu baru dibersihkan dengan cleansing water, tapi kalau saya di lanjut dengan facial wash dan toner.

      kalau nggak bermakeup, cukup micellar water dan face wash dilanjut toner :) biar benar-benar bersih kotorannya hehehe

      Delete
  15. Iya iya, aku baru tahu juga kalau toner itu macem-macem jenisnya. Hooh, nih, kulit mati di hidungku, duh, ampun-ampunan.

    Kemasannya emang menggoda banget, Mbak. Tapi, sayang, harganya, uwooooo, kekepin dompet dululah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, kalau kulitnya berminyak cari toner yang mengandung exfoliating seperti glycolid acid, AHA dan BHA.
      untuk kulit kering sebaiknya yang mengandung hyaluronic acid atau glycetin, kalau sensitif cari yang bebas dari alkohol atau parfum.

      Semoga membantu ya :)

      Delete
  16. Mesti beli satu paket ya mbak? Padahal saya minatnya satu jenis dulu. Tapi emang sih kalaumerawat kulit jangan setengah-setengah ya, nanti hasilnya juga setengah tdak maksimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya iya :( harusnya bisa dijual ecer ya :) biar ga berat hahaha liat harga paketnya setengah juta aja udah engap duluan wkwkwk

      Delete
  17. Ini produknya kece bgd ya mbak, bisa utk semua, yg punya kulit sensitif, kering hingga aman utk ibu hamil dan menyusui. Aku maulaaaahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ketiganya mild banget mba, seharusnya aman untuk ibu hamil dan busui :) tapi untuk pastinya sebaiknya konsultasi dengan dokternya ya

      Delete
  18. Selain tau produk bagus, saya jiga jadi tau hal hal baru tentang kulit dan kecantikan. Seperti biasa, Mbak Winda emang terbaik soal ulas ulas hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. puji Tuhan kalau tulisan saya bermanfaat :) saya pengennya yang main-main ke sini seenggaknya dapat ilmu baru hahaha

      Delete
  19. Nah pas baca bagian seharusnya bisa beli satuan wkwkwk tau aja ya ga semua kantong bisa kebeli ini teh :p mayan juga kalau beli sepakte

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh :) kalau lagi banyak duit ga masalah kalau lagi krisis kayak sekarang kan berat hahahaa apalagi ga semua orang mau pakai 3 step toner begini kan? ada yang cuma pengen mild tonernya aja, ada yang pengen AHA BHA aja, ada yang pengen balancing tonernya aja :)

      Delete
  20. Mba 576ribu ini harga untuk 1 paket atau per pcs Mba? Aku lagi cari toner sih skrg

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepaket mba :) kalau satu botol segitu mah saya bisa jantungan pas bayar hahahaa

      Delete
  21. Penasaran mau coba
    Kalau pas pake ga ada indikasi apa-apa berarti cocok untuk kupakai
    Soalnya wajahku sensitif sama produk skincare atau kosmetik

    ReplyDelete
    Replies
    1. terkadang breakout tidak selalu pertanda tidak cocok mbak, bisa juga pertanda kulit sedang membersihkan diri dari bahan kimia sebelumnya :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡