[Review] Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%

Kalau kalian pembaca setia blog saya pasti kalian tahu kalau tipe kulit saya kering dan satu-satunya skincare yang mengandung AHA BHA yang pernah saya coba adalah dari brand lokal. Kali ini saya memberanikan diri untuk mencoba produk dengan kandungan AHA dari brand Korea.
[Review] Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%

Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%

Netto: 150ml
Price: $ 18
Beli di StyleKorean

Baca juga:
[Review] Jumiso Have a Good Cream with Snail and Centella
[Review] MaxClinic Cassage Lifting Stick


[Review] Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%

Yes, I am Toner ini sesuai namanya dibuat dengan kombinasi  5% AHA (asam alfa hidroksi), dalam bentuk 3,2% asam glikolat dan 1,8% asam laktat dengan pH di bawah 5 yang membuat toner ini sangat ringan walau mengandung acid.

[Review] Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%

Bahan utama Yes, I am Toner 5% ini adalah Glycolic acid dan Lactic acid yang berfungsi untuk meningkatkan efek pengelupasan dan menjaga kelembaban di kulit. Selain itu juga mengandung  Panthenol dan Lemon Myretle yang menjaga keseimbangan minyak dan air pada kulit.

[Review] Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%[Review] Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%

Ingredients:
Water, Propanediol, Potassium Hydroxide, Glycolic Acid, Lactic Acid, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Phenoxyethanol, Dimethyl Sulfone, Polyglyceryl-10 Oleate, Lactobacillus Ferment, Houttuynia Cordata Extract, Sophora Japonica Flower Extract, Saccharomyces/Rice Ferment Filtrate, Panthenol, Allantoin, Backhousia Citriodora Leaf Oil, Sea Water, Benzyl Glycol, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Tocopherol, Raspberry Ketone

[Review] Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%[Review] Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%

Kemasan Jumiso Yes, I am Toner AHA 5% ini sangat lucu dengan kotak yang didominasi warna putih dan tulisan berwarna hitam ini di hiasi dengan gambar seorang gadis dengan anak anjingnya. Yang saya suka adalah kotaknya penuh dengan informasi, mulai dari bahan baku, PAO, cara penggunaan, hingga penjelasan bahan utama dalam bentuk skema ada di bagian kotaknya.

Menariknya lagi, di bagian dalam kotaknya ada peta tujuan wisata di Seoul. Tapi saya merasa sayang untuk merobek kotaknya, jadi saya mengintip saja dari depan 😂.

[Review] Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%

Botol Jumiso Yes, I am Toner AHA 5% nya sendiri tidak jauh berbeda dengan kotaknya, terbuat dari plastik transparan berwarna putih yang menunjukan isi produk di dalamnya, di bagian mulut botol di lengkapi dengan segel untuk memastikan isi kemasan didalamnya.

[Review] Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%

Saya tidak akan membahas ingredients nya terlalu dalam ya karena saya juga ga begitu paham skincare, tapi sepengetahuan saya, asam glikolat memiliki molekul yang lebih kecil yang dapat menembus kulit lebih dalam sehingga bisa memberikan hasil yang lebih baik dari asam laktat. Tapi asam laktat dengan molekul yang lebih besar, lebih cocok untuk kulit sensitif karena lebih sedikit memicu iritasi.

Selain itu Jumiso Yes, I am Toner AHA 5% ini juga mengandung propanediol yang membantu meningkatkan penyerapan bahan lainnya dan membuat kulit terasa halus. Teksturnya persis seperti air, tidak berwarna dan sangat cair, dengan mudah menyerap ke dalam kulit dalam hitungan detik. Yang mengagetkan saya adalah aroma lemon yang cukup kuat yang dihasilkan oleh backhousia citriodora leaf oil aka lemon myrtle yang saya sebutkan di awal review.

Lemon myrtle adalah tanaman asal Australia yang memiliki manfaat anti-inflamasi, anti oksidan, anti jamur, dan anti bakteri. Kalau kalian penasaran dengan aromanya, kalian bisa membayangkan wangi citronella, mirip-mirip dengan itu deh.

[Review] Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%

Pakai Jumiso Yes, I am Toner AHA 5% ini enaknya kapan nih win? Saya sih nggak menyarankan penggunaan setiap hari ya untuk kalian yang baru mencoba produk dengan kandungan AHA, silahkan cek seberapa baik kulit kalian bisa mentoleransi AHA.

Kalau saya kebetulan bisa setiap hari tapi hanya di malam hari saja, karena Jumiso Yes, I am Toner AHA 5% ini tanpa alkohol dan sangat mild, selain itu juga rasanya sangat light dan sama sekali tidak ada sensasi lengket atau residu yang tertinggal. Satu-satunya yang agak mengganggu saya tuh cuma aroma lemonnya yang agak menyengat, tapi setelah beberapa saat menghilang dengan sendirinya kok.

Yang sangat saya rasakan sih efek melembabkannya, tapi saya rasa Jumiso Yes, I am Toner AHA 5% ini cocok untuk semua jenis kulit kok, terlebih jenis kulit kering seperti saya. Satu pesan saya jangan digunakan bersama dengan exfoliator lain, vitamin C atau produk dengan kandunga retinol yang tinggi ya, karena dapat menyebabkan eksfoliasi berlebihan atau iritasi pada kulit.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. berarti ini cocok untuk kulit yang kering ya :D boleh nih saya rekomendasikan ke temen saya kebetulan dia juga jenis kulitnya kering. Eh btw lucu juga ya itu gambar dikemasannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia gambarnya lucu2, sampe maskernya juga gambar beginian :) gemes kan

      Delete
  2. Wah, AHA nya sampe 5%.. Ingredients nya bagus bagus pula.. Non-Alcohol pula 😆😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia mild banget sih menurutku daripada avoskin yang udah aku coba lebih dulu :)

      Delete
  3. Berarti tidak mencerahkan ya mbak? Lebih ke efek melembabkan ya? Tapi kan AHA ini sifatnya exfoliasi ya? Kalau aku ada bekas jerawat gitu bisa kali ya dihempaskaaann...

    Tuh kan, gemes banget kemasannya, dos nya aja bikin sayang mau dibuang wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih ke melembabkan, tapi bintik hitam aku sedikit memudar loh pakai ini satu rangkaian :)

      Delete
  4. Beda banget ya sama kemasaan toner buatan indonesia lebih banyak gambar bahan baku yang di pakai daripada kaya gini. Menghibur tapi dapat maksud nya untuk kecantikan wajah. Yes iam toner

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya produk korea jarang sih yang begini :) biasanya nggak ada gambar2 ingredientnya tapi kayaknya ownernya Jumiso ini pinter gambar deh makanya dia senang mencantumkan gambar2

      Delete
  5. Kebayang punya produk Jumiso banyak...dusnya bakalan jadi hiasan di rumah, saking cantiknya.
    Hehehe...
    Ini beli online atau offline, teh?
    Cakepp hasilnya yaa...aku tertarik karena teteh bilang bisa memudarkan dark spot.
    **sparklingeyes

    ReplyDelete
    Replies
    1. online teh, bisa beli di sociolla atau stylekorean :)

      Delete
  6. Mba Winda, aku kok malah penasaran dengan alat pengukur kelembabannya ya, beli dimana mba. Pengin juga mengukur kelembaban wajah nih setelah pemakaian skincare.

    Aku masih pake toner dari produsen yang warnanya hijau itu mba. Pengin juga nyobain Jumiso setelah membaca review Mba Winda. Kulitku juga kering banget soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di online shop ada mbak, harganya sekitar 100rb-an, ada berbagai bentuk dan merk, tapi intinya sama kok buat mengukur kelembaban kulit :)

      Delete
  7. Botol tonernya kok gemas ya, beda dari toner-toner yang suka aku jumpai. Toner Jumiso ini hanya untuk kulit kering saja ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk semua jenis kulit mbak, tapi lebih cocok lagi sama yang kering karena ada bahan yang memang di khususkan untuk melembabkan :)

      Delete
  8. maju mundur terus pengen nyobain toner ini, tergoda kemasan gemesnya akutu XD ngabisin dulu yg ada di rumah deh baru coba Jumiso iniii

    ReplyDelete
    Replies
    1. toner di aku juga lama abisnya wid, kalau serum sama sunblock cepet banget hahhaa kenapa ya? apa karena botolnya lebih kecil?

      Delete
  9. Efek lembabnya langsung kentara banget ya ci. Anyway ga ada efek cekit2 kan pake ini. Packagingnya menggoda bangwt buat dicoba 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada sama sekali mels, makanya ga berasa lagi pake produk exfoliating hahahaa :)

      Delete
  10. Bolehlah ini masuk wishlistku, apalagi ini kandungannya baik - baik yh. Non alcohol yg paling penting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalau produk exfoliating ga pakai alkohol :) soalnya dia ada AHA BHA nya

      Delete
  11. kalau tanpa alkohol mah enak, gak bikin kulit kering jd mengering. eh namanya kok lucu ya, biasanya kan sekata atau 2 kata. ini kayak kalimat lucu, hehe. sisi uniknya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya toner yang mengandung alkohol biasanya bikin kering :)

      Delete
  12. Jadi produk ini rekomendasi untuk kulit yang kering atau kulit normal ya karena lagi cari untuk kulit yang kering nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua jenis kulit mba tapi lebih bagus lagi untuk jenis kulit kering karena ada kandungan yang memang untuk melembabkan :)

      Delete
  13. thank you sharingnya beb, kebetulan aku lagi nyari toner juga nih, bisa dijadiin referensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes :) thank you juga udha mampir ke sini ya, semoga tulisanku bermanfaat

      Delete
  14. imut bangte kemasannya, suka banget. wah aku lagi nyari-nyari review produk ini niy mba kebetulan sekali, tonerku juga dah mau habis, tapi cocokah untuk kulit sensitif Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gambarnya imut mbak tapi botolnya gede loh hahaha buat di bawa2 makan tempat juga :)

      Delete
  15. Nah kalau bisa melembabkan, aku mau nyobain mba. Butuh banget soalnya buat wajahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitnya kering juga ya mbak? cobain mbak, bisa beli di sociolla kok :)

      Delete
  16. Jadi ini toner exfoliator ya, Win? Bisa digunakan setiap harikah?

    Duh kalau masalah toner gini aku rapuh orangnya, hihihi. Jadi pengen nyobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa teh karena ini formulanya ringan banget, ga bikin kulit cekit2 hehehee

      Delete
  17. Ada dua brand yang saya pakai nih yang mengandung AHA dan so far kulit saya toleransi sama AHA, jadi penasaran sama Jumiso Yes i am toner ini deh, semoga cocok dikulit berminyak saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit teteh kuat ya pakai AHA? keren :) aku kalau pake yg ada AHAnya suka cekit2 duluan hahahaa makanya suka sama ini karena mild banget

      Delete
  18. gemes banget tonernya!!!!
    sempet sedih akrena ada AHA sama lemonnya, eh pas liat tingkat lembabnya naik jd menarik wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan aku juga tadinya agak kuatir sama kandungan AHA nya tapi ternyata melembabkan banget di kulitku <3

      Delete
  19. kalau AHA 5% gini masih aman buat ibu hamil apa nggak ya? Ini toner avoskin aja aku skip dulu nih, masih ragu mau pakai. Anyway itu beli alat ukurnya di mana siih ci? Info doong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya aman ya tya, emang lagi ngisi lagi ya? ihiiyy selamat ya, tapi untuk pastinya nanya sama dokter kandungan aja ya tya :) di shopee ada kok cari aja skin analyzer

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡