[K-Drama] Catch the Ghost

Kalau melihat judulnya kalian pasti mengira kalau drama ini temanya horror karena padahal sama sekali ga ada hantunya. Itu cuma julukan untuk pembunuh berantai yang sering beraksi di subway, karena sulit di tangkap makanya di sebut "hantu subway".

Drama ini di bintangi oleh Moon Geun Young yang terkenal dengan sebutan Nation's Little Sister setelah vakum selama 4 tahun dari industri hiburan Korea. Catch the Ghost ini menceritakan kehidupan sehari-hari polisi subway untuk menangkap pembunuh berantai yang selalu meletakkan jasad korban di dalam tempat duduk subway yang terdapat tempat penyimpanan. Selama dua tahun, pembunuh itu tak pernah berhasil di tangkap sehingga diberi julukan hantu atau ghost oleh kepolisian.

[K-Drama] Catch the Ghost

Catch the Ghost

Alternative Titles: Yooryungeul Jabara, 유령을 잡아라
Cast: Moon Geun-young, Kim Seon-ho, Jung Yoo-jin
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: action, thriller, romance, comedy
Type : TV Series
Release: 2019
Status : Finished

Baca juga:

[K-Drama] Catch the Ghost

Yoo-Ryung (Moon Geun-Young) menjadi ​​polisi subway untuk menemukan saudara kembarnya yang mengidap autismeyang telah menghilang selama 2 tahun. Dia berpikir saudara perempuannya telah menjadi korban pembunuhan berantai oleh Subway Ghost, itu sebabnya dia melaporkannya kepada Ha Ma-ri, polisi pada waktu itu. Namun Yoo-Ryung kecewa karena laporan itu diabaikan oleh Ma-ri, itu sebabnya Yoo-Ryung melamar menjadi penyidik di bawah kepemimpinan Go Ji-seok.

[K-Drama] Catch the Ghost

Go Ji-seok adalah petugas polisi terbaik di kelasnya, namun karena ibunya menderita demensia dan tidak memiliki sanak saudara lainnya, Ji-seok memutuskan pindah bagian dari divisi metro yang menangani kasus kejahatan berat ke divisi subway. Itu berarti dia harus memutuskan hubungannya dengan Ma-ri yang berambisi menjadi sekeren ibunya yang merupakan inspektur kepolisian.

Ji-seok memutuskan menjadi polisi subway dan melepaskan mimpinya, karena resiko menjadi polisi kereta bawah tanah sangat kecil dibanding kepolisian bagian lainnya. Jadi dia bisa setiap hari menengok ibunya yang demensia dan tidak mungkin terluka karena tugas. Namun semua berubah sejak kedatangan Yoo-Ryung 😂 karena Yoo-Ryung memiliki rasa keadilan yang kuat dan sering mengabaikan perintah maupun pertimbangan lainnya. Sebagai pimpinan, Ji-seok kelabakan karena harus membersihkan semua kerusakan dan kehebohan yang dibuat oleh Yoo-Ryung.

[K-Drama] Catch the Ghost

Namun dilain pihak Ji-seok kagum dengan kemampuan Yoo-Ryung mengenal setiap sudut subway, berkat pencariannya selama 2 tahun siang dan malam dari satu jalur ke jalur lainnya. Tanpa sepengetahuan Ji-seok, Yoo-Ryung mencari saudara perempuannya di terowongan saat malam hari. 

[K-Drama] Catch the Ghost

Ji-seok  perlahan mulai mengingat masa lalunya, mengapa dia memutuskan menjadi polisi dan mengapa dia berhenti berjuang menjadi polisi yang baik demi ibunya yang demensia. Perlahan Yoo-Ryung mulai bergantung pada Ji-seok dan Ji-seok mulai merasakan hal yan lain selain hubungan pekerjaan. Namun Yoo-Ryung sadar, suatu saat nanti kalau Ji-seok mengetahui tentang mengapa dia meninggalkan adiknya di kereta bawah tanah, nantinya Jo-seok akan membenci dirinya.

 [K-Drama] Catch the Ghost

Di drama Catch the Ghost ini, Kim Seon Ho menampilkan kepiawaian aktingnya bukan hanya sebagai seorang detektif, namun juga memerankan karakter dari ayah kandungnya sendiri yang telah meninggal sejak lama. Ibunya yang menderita demensia mengira bahwa dirinya adalah sosok sang suami, oleh sebab itu Ji-seok selalu berpura-pura sebagai ayahnya di depan ibunya.

[K-Drama] Catch the Ghost

Selain itu ada Ki Do Hoon dan Jung Yoo Jin yang berperan sebagai detektif kepolisian Metropolitan yang merupakan rekan dari Ha Ma Ri, kepala detektif yang cantik dan berotak encer namun haus akan pengakuan karena memiliki ibu inspektur.

[K-Drama] Catch the Ghost

Disini kepolisian terpecah menjadi 2 bagian, kepolisian subway bertugas menangkap pencuri yang meneror pengguna kereta bawah tanah, dan kepolisian metro yang bertugas menangkap pembunuh berantai yang meresahkan masyarakat karena menaruh mayat korbannya di dalam kereta subway.

[K-Drama] Catch the Ghost

Di kepolisian subway, Yoo-Ryung memiliki hubungan yang baik dengan Lee Man-Jin dan Kang Soo-Ho selaku rekan kerja. Walaupun awalnya sempat membuat heboh dengan semua kecerobohan yang dilakukannya, Yoo-Ryung bisa mengambil hati rekan kerjanya melalui prestasi kerja yang baik.

[K-Drama] Catch the Ghost

Meski baru pertama berkolaborasi, Kim Seon Ho dan Moon Geun Young mampu membangun chemistry dengan baik dan keduanya sukses membuat saya gemas karena keduanya kayak bukan sedang berakting. Catch the Ghost juga memiliki jalur cerita yang unik di mana seseorang bisa menangis, tertawa, merasa tegang serta serius dalam episode yang sama. Gak percaya? Nonton deh, udahnya komen di sini ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

50 comments

  1. Aku udah nonton dongs kak 😄 Seru kali.. Suka banget sama actingnya moon geun young.. Seon hoo oppa juga keren.. Yg cakep selalu jadi oppa 😆😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk samaaa, tp aku sih sadar usia ya :) kalau mau nyebut oppa agak gimana gitu secara jauh lebih muda

      Delete
  2. Duh banyak drakor yang belum saya tonton nih ci, hehe kalau lagi mood nonton ya nonton hehe belakangan sedang seneng nntn film Indonesia yang lama, next tonton ini ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa, sejak Vagabond dan VIP udahan aku jadi agak males nontonnya hahahaaa

      Delete
  3. Polisi di foto yang pertama itu cakeups ci lol, mudah2an papa Glow nggak baca komentarku ini ya hahha...Baiklah maybe next month mau coba curi2 waktu buat nonton ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. papa Ming xia xih udah biasa di tunjukin cowok2 ganteng, kayanya jangan kebanyakan halu wkwkwkwk

      Delete
  4. Memang beragam bangeet ya mbaaa ceritanya.. polisi subway kali ini. Kayaknya seruuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruuu, ttg pembunuh serial yang ternyata bukan murni jahat tapi dalam rangka membalas dendam, dia salah paham jadi dia ngebunuhin saksi2

      Delete
  5. And then Catch The Ghost akan masuk ke watchlist aku, Mbak. Wkwkwkw 😂😂
    Jadi banyak banget nihhhh daftar film drakor yang mo aku tonton, haduduuuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus kok mbak, nggak thriller banget krn ada komedi dan ada romantisnya juga :) lengkap deh pokoknya

      Delete
  6. Wah kebayang ya haru berpura2 menjadi ayahnya, huhuhu pastinya aktingnya keren nih. Mau nonton tapi masih blm bisa move on dari kekesalan nonton VIP wkwkwk jadi lagi liburan dulu nonton drakor

    ReplyDelete
    Replies
    1. aktingnya bagus banget disini, gaya tahun 80nya dapet banget hahahaa walau seharusnya sedih tapi aku senyum2 sendiri :)

      Delete
  7. Aduh tolong itu fotonya bikin klepek klepek! Hahahaha. Termasuk yang rekomended ya ini? Nanti masuk di to watch list deh :D Semoga ada kesempatan nonton drakor drakor terbaruuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rekomen banget krn dia lengkap, ada thriller, romantis dan komedinya :) ternyata bukan sembarangan membunuh si "ghost"nya tapi ada masa lalunya

      Delete
  8. Aku juga nonton ini. Seru banget bikin deg - deg an terus bakal ada apa yg nongol di subway

    ReplyDelete
    Replies
    1. deg2an kalau naik subway takut ada mayat yg muncul di kursinya hahahaa :)

      Delete
  9. Menarik yaa...
    Akutu jadi pengin collab bareng teteh...hahha...bahas topik drama yang super keceeh.
    Aku lagi suka juga tema-tema kriminal.
    **soalnya yang romance, kok banyak yang belum klik buat di tonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lagi nonton psychopath diary sama love with flaws.
      ayukkk collab tp aku ga pernah collab wkwkwk ajarin cara collab ya :)

      Delete
    2. Wii...proposalku diterima niih...
      Bahagiaa~

      Hehehe...akunya yang jadi deg-degan.
      Soalnya dari baca tulisan teteh, kita tuuu....setipe yaak?

      Delete
    3. iya kayaknya hahahaa di tunggu lah pokoknya collab review drakornya :)

      Delete
  10. Wah seru nih kayaknya alur ceritanya, sebelumnya aku gak terlalu suka Drakor karena bikin ketagihan semenjak pandemi ini jadi kecanduan Drakor jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena banyak waktu senggang ya :) ga papa kok kl nontonnya masih wajar, kalau semua terbengkalai karena nonotn drakor baru bahaya

      Delete
  11. Maju mundur mau nonton film ini ku pikir horor. Hahaha. Ternyata engga toh. Baiklah aku mau nonton habis The King ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sama sekali, judulnya bikin banyak org salah tafsir hahaa makanya dia nggak heboh di bahas sama penikmat drakor karena kebanyakan takut sama setan :)

      Delete
  12. Tambahan rekomendasi Kdrama yang harus ditonton nih. Aku lebih suka kdrama yang bikin campur aduk perasaan kayak gini. Nanti nonton ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus, cuma pemilihan judulnya salah :) banyak yg ga mau nonton karena judulnya ada setan2nya hahahaa

      Delete
  13. Polisi subway itu sama nggak sih sama petugas kereta yang biasa ada di gerbong di sini? Hehehe. Kayanya jalan ceritanya seru yaa. Aku tuh malah gagal fokus sama seragam polisinya lho. Keren aja gitu warnanya dan topinya lucuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda hehehe kalau subway itu yg bawah tanah Tya, kayak MRT nya Singapore

      Delete
  14. windaaa... ini recommended berarti ya? aku lagi cari-cari tontonan drakor nih hahahah sejak WOMC kelar, bingung nemuin yang okeh versi aku hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukanya tema apa kak? kalau percintaan aku belum ada tontonan lagi, lagi banyak nonton thriller aku tu :)

      Delete
  15. Ci ini seru sigana ihhhh aku penasaran hahaha mau nonton juga ah. Hadeuh ratjun kdrama nih ci win

    ReplyDelete
  16. Udah lama ga dengar kabar MGY, doi tahun lalu main film ini ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sakit kan dia tuh :) makanya dia vakum 4 tahun buat proses penyembuhan dan pemulihan, ini drama come backnya setelah 4 tahun

      Delete
  17. Aku tuh baru-baru ini loh demen nonton drama Korea, padahal sebelumnya males banget bahkan gak tertarik sama sekali. Tapi semenjak bacarin reviewnya Winda jadi penasaran, dan aku tuh suka nyari loh dramanya untuk ditonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senangnya :) semoga sih sinopsis aku menarik ya hehehee

      Delete
  18. Waah kalo baca ada ghostnya aku langsung penasaran apalagi ini genre filmnya thriller duh jadi penasaran deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kamu malah suka yang ada hantu2nya ya hahhahaa :)

      Delete
  19. You know… I haven’t really watched any Korean drama, but reading the reviews from all of you gives me a wide horizon about it already

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka drama Korea karena unik2 ceritanya mbak :) banyak yang realted sama kehidupan sehari2 tapi selalu ada aja pandangan baru yang mereka berikan.

      Kayak drakor ini, seumur hidup mengurus orang yang butuh perhatian khusus, ada masanya kita jenuh, marah dan bosan, bukan berarti kita nggak peduli :)

      Delete
  20. Hahaha ceritanya unik & komedinya dapet banget hahaha.. jd pingin nonton cerita lengkapnya deh! Apalagi oppanya ganz!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kim Seon Ho ini sebenarnya aktingnya bagus, dan mukanya juga cakep tapi ga tau kenapa belum heboh di beritakan media massa :) sepertinya karena hidupnya lurus2 aja hahahaa

      Delete
  21. belom banyak drakor yang aku tonton nih ka, tapi kayaknya boleh juga nanti nonton catch the ghost hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini seru sih, banyak moral story yang bisa di ambil juga :) makanya aku bahas di blog

      Delete
  22. Langsung masuk list to watch! Jadi banyak nonton drakor aku tuh sekarang hahahaha. Tapi seneng sih, soalnya bagus bagus jalan ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang aku review di blog biasanya yang bagus dan banyak moral storynya dil :) kalau yg biasa aja males nulisnya juga hahahaa

      Delete
  23. Mba WIn gara-gara aku suka liatin reviewnya Mba WIn aku jadi suka nyari-nyari film korea sekarang di youtube, nonton yang sepotong-sepotong aja dulu hehehhe, suka sama cerita-ceritanya mereka totalitas ya, tapi mau nonton series takut ketagihan hehehe yang ini juga aku udah lihat2 niy gara2 temanku hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga papa mbak mumpung senggang hahaha nanti pas udha normal, mbak Mei kan pasti sibuk traveling lagi :)

      Delete
  24. Aku sempat terhenti nonton ini mba Wind wkwkwk karena corona, baru ngelanjutin kekurangan 5 episode
    Haru banget endingnya, huahhh. Tokoh utama ceweknya keren, bisa berperan jadi dua karakter ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moon Geun Yeong ini actingnya bagus mbak :) dia dari kecil udah terjun ke dunia seni peran soalnya

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡