Review Althea Makeup Collections

Setelah menghebohkan beauty enthusiast Indonesia dengan kembali melayani pengiriman ke Indonesia beberapa waktu yang lalu, Althea mengeluarkan beberapa lini produk eksklusif yang ternyata bagus-bagus, beberapa produk malah jadi favorite saya sampai saat ini. Seperti Petal Velvet Powder dan Petal Velvet Sunaway yang sampai sekarang selalu ada di makeup pouch saya.

Review Althea Makeup Collections

Review Althea Makeup Collections

Nah tahun ini Althea mengeluarkan eyeshadow palette yang bekerjasama dengan salah satu artis Indonesia, selain itu juga masih ada concealer, lip tint dan eye glitter yang bisa digunakan sebagai eyeliner maupun eyeshadow. Tertarik? Baca review saya sampai habis ya 😍 karena ada salah satu produk yang bagus banget menurut saya.

Baca juga:

Review ALTHEA Flawless Creamy Concealer

ALTHEA Flawless Creamy Concealer

Netto: 6 gr
Harga: Rp 56.000-

Produk pertama yang akan aku bahas adalah concealer dari Althea yang terdiri dari 4 shade, shadenya dari yang light, fair hingga yang gelap juga ada. Padahal biasanya kalau foundi, concealer dan cushion dari Korea, warnanya kebanyakan cuma light dan fair doank.

Review ALTHEA Flawless Creamy Concealer Review ALTHEA Flawless Creamy Concealer

Available in:
# 01 Vanilla (Brightening pink beige yang cocok digunakan pengguna shade #21)
# 02 Ginger (Warm ivory yang cocok digunakan pengguna shade #21)
# 03 Honey (Warm peach yang cocok digunakan pengguna shade #23 - #25)
# 04 Mocha (Deeper yellow-based yang cocok digunakan pengguna shade #30)

Review ALTHEA Flawless Creamy Concealer

ALTHEA Flawless Creamy Concealer

What web says:
Bintik-bintik, kantung mata hitam dan noda lain mengganggu Anda? Lumasi dan lapisi dengan Concealer Creamy Flawless Althea yang berpigmen, dapat bercampur dan yang akan membuat semua masalah itu pergi! Formula yang dapat dibentuk ini terbuat dari Aquaxyl untuk melembabkan dan memperbaiki kesehatan kulit secara menyeluruh dimana sifatnya yang tahan lama memastikan agar ia tetap berada di wajah Anda sepanjang hari. Anda akan terlihat dan juga merasa hebat dalam singkat waktu!

Review ALTHEA Flawless Creamy Concealer

Dari kiri ke kanan Mocha, Honey, Ginger, Vanilla.

Althea Flawless Creamy Concealer ini teksturnya semi matte dan mengandung Aquaxyl untuk menjaga kelembaban kulit. Aquaxyl diambil dari getah birch, birch dikenal sebagai "the queen of the forest". Ekstrak ini mencegah kelembaban kulit menguap lebih cepat, membuat kulit terasa terhidrasi dan nyaman bahkan setelah beberapa jam. Seperti yang bisa kalian lihat kalau coveragenya medium tapi buildable, selain bisa digunakan sebagai concealer, ini juga bisa digunakan sebagai foundation, highlighting dan contouring.

Cara pakai:
Oleskan ke daerah yang membutuhkan coverage seperti di bawah mata atau di sekitar hidung, baurkan dengan jari atau sponge. Untuk penggunaan sebagai highlighter, pilih warna yang lebih terang satu tingkat dari warna kulit, untuk contouring gunakan shade yang lebih gelap satu tingkat dibawah warna asli kulit. Gunakan ujung aplikator untuk area yang sulit dijangkau seperti sudut mata, bibir dan noda kecil.

Produk ke dua yang akan saya review adalah Althea Spotlight Eye Glitter yang multifungsi, bisa digunakan sebagai eyeshadow maupun eyeliner.

Review ALTHEA Spotlight Eye Glitter Review ALTHEA Spotlight Eye Glitter

ALTHEA Spotlight Eye Glitter

Netto: 4.5ml
Harga: Rp 84.000-

Review ALTHEA Spotlight Eye Glitter

What web says:
Buat semua mata memandang dengan Spotlight Eye Glitter Althea! Barang gemerlap ini berfungsi ganda sebagai eyeshadow dan liner untuk menerangi mata bagi beberapa orang yang aktif dan glamor. Apakah Anda suka cahaya halus atau kilau penuh, produk ini memiliki formula hidrasi yang meluncur seperti mentega di atas kelopak mata, memungkinkan campuran yang mudah. Jangan menunggu terlalu lama, setelah digunakan, ia tidak akan mudah ditanggalkan. Pilih dari dua warna cantik yang sesuai dengan penampilan Anda, Gold Light atau Pink Light!

Review ALTHEA Spotlight Eye Glitter

ALTHEA Spotlight Eye Glitter

Spotlight Eye Glitter dari Althea ini memiliki aplikator yang runcing, yang memungkinkan untuk membuat garis yang runcing dan presisi. Semakin lama digunakan glitternya akan semakin menempel di kelopak mata, karena Spotlight Eye Glitter ini mengandung pelembab alami yang menghidrasi kelopak mata sekaligus mencegah smudge yang disebabkan oleh keringat.

Review ALTHEA Spotlight Eye Glitter Review ALTHEA Spotlight Eye Glitter

Yang paling saya suka adalah Spotlight Eye Glitter ini keringnya cepat banget, sekitar 5-10 detik saja sudah kering dan ngeset jadi pas kita melek ga akan smudge kemana-mana. Saya sih sering menggunakan Spotlight Eye Glitter ini sebagai eyeliner, eyeshadow juga di bawah mata ala-ala Aegyosal Korea. Yang putih itu saat di oles ke kulit berubah warna jadi gold, lucu ya 😍.

Produk ketiga ini adalah produk yang banyak disukai dan di rave sama beauty enthusiast belakangan ini, lip tint.

Review ALTHEA Watercolor Cream Tint

ALTHEA Watercolor Cream Tint

Netto: 4.5ml
Harga: Rp71.000-

Review ALTHEA Watercolor Cream Tint

What web says:
Dapatkan bibir lembab yang menggoda dengan Watercolor Cream Tints Althea! Tabung cantik ini memberi Anda yang terbaik di dunia dengan pewarnaan lipstik, kekuatan untuk bertahan lama dan formula pelembab dari sebuah gloss. Berani, berpigmen dan dilengkapi dengan kilau yang cantik, lippies ini mengandung asam hialuronat dan squalene untuk mencegah bibir pecah-pecah, sempurna untuk disimpan di dompet Anda agar mudah disentuh dan dipakai dengan nyaman.

Review ALTHEA Watercolor Cream Tint

ALTHEA Watercolor Cream Tint

Packaging Watercolor Cream Tints Althea ini berbentuk seperti lip tint pada umumnya, desainnya simple, terbuat dari plastik bening yang memungkinkan kita melihat isi di dalamnya tanpa harus membuka kemasannya terlebih dulu. Aplikatornya juga sama seperti aplikator lip tint pada umumnya, berbentuk doe foot tapi lebih pendek.

Review ALTHEA Watercolor Cream Tint Review ALTHEA Watercolor Cream Tint

Yang saya suka dari Watercolor Cream Tints Althea ini adalah pigmentasinya yang jempolan, satu kali swatch sudah bisa mengcover warna asli bibir. Selain itu juga Watercolor Cream Tints Althea ini sama sekali tidak bikin bibir kering, bisa di pakai full lips, maupun gradient lips.

Di bawah ini akan saya sertakan swatch Watercolor Cream Tints Althea ini di tangan, pada saat pertama kali di aplikasikan akan terasa basah dan warnanya sangat pop. Pertama kali saya pakai saya pikir warnanya akan bertahan seperti itu seharian, ternyata saya salah, kalau seperti ini warnanya tidak akan tahan lama, hanya 2-3 jam saja sudah pudar. Akhirnya besoknya saya coba di blot dengan tissue ternyata warnanya tetap cantik tapi lebih soft, semacam pastel-pastel gitu. Dan daya tahannya jadi lebih lama, nyaris 5 jam tidak pudar sama sekali.

Review ALTHEA Watercolor Cream Tint

Pilihan shade:
01 Plum Cream, warna plum yang mewah, cocok untuk makeup malam hari.
02 Strawberry Cream, warna merah yang mengingatkan pada buah strawberry yang baru saja digigit.
03 Peach Cream, warna coral yang segar dan cerah dengan hint pink yang sesuai tone kulit apapun.
04 Marron Cream, warna MLBB dengan campuran warna coklat dan pink yang cocok untuk sehari-hari.

Review ALTHEA Watercolor Cream Tint

Ini swatch Watercolor Cream Tints Althea setelah saya blot dengan tisue, warnanya tetap cantik kan, setelah seharian warnanya jadi begini. Makin lama dipakai warnanya makin masuk ke kulit, makin tahan lama. Watercolor Cream Tints Althea ini mengandung asam hialuronat yang mencegah bibir dehidrasi dan kehilangan kelembabannya. Diformulasikan dengan air dan minyak, membuat lip tint ini mampu menghaluskan garis-garis halus pada bibir.

Review ALTHEA Watercolor Cream Tint

ALTHEA Watercolor Cream Tint

Karena saya tidak suka warna yang terlalu bold, saya pakai dengan cara kedua, saya oleskan tipis saja, setelah diratakan dengan jari, saya blot dengan tissue, hasilnya? Tetap gonjreng dan setelah 5 jam dilihat di bawah ini, masih ada walaupun dipakai makan minum hehehee.

Review ALTHEA Watercolor Cream Tint Review ALTHEA Watercolor Cream Tint
Review ALTHEA Watercolor Cream Tint Review ALTHEA Watercolor Cream Tint

Produk terakhir yang akan saya bahas ini adalah produk favorite saya dari semua produk yang saya bahas di atas.

Review ALTHEA x BCL Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette

ALTHEA x BCL Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette

Netto: 15.5g
Harga: IDR 490.000-

Review ALTHEA x BCL Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette Review ALTHEA x BCL Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette

What web says:
Palet eye shadow Althea yang pertama ini bertajuk Sunrise & Moonrise dibuat dengan bekerja sama dengan Bunga Cinta Lestari, 8 warna ini akan membawa Anda dari siang hari yang indah ke waktu malam yang panas, memberi Anda gaya feminin yang glamor dan mudah dicemari oleh Bunga. Dalam shimmers, mattes dan glitter, bayangan berpigmen ini meluncur dengan mudah ke kulit dan menyatu seperti mimpi, memungkinkan Anda untuk membuat serangkaian penampilan yang cocok untuk setiap kesempatan.

Bunga Citra Lestari adalah penyanyi dan aktris Indonesia yang telah menghiasi layar banyak orang di Asia Tenggara. Dikenal oleh penggemarnya sebagai BCL, ia juga merupakan ikon kecantikan dan mode yang memancarkan gaya, keindahan, dan femininitas.

 Review ALTHEA x BCL Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette  Review ALTHEA x BCL Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette

ALTHEA x BCL Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette

Palette ini terdiri dari 8 warna eyeshadow yang bisa dipakai untuk siang dan malam hari, terdiri dari campuran glitter, shimmers dan mattes yang sangat pigmented dan mudah di padu padankan.

Review ALTHEA x BCL Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette

ALTHEA x BCL Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette

 Semua swatch ini cuma satu kali oles dan tanpa primer ya. Keren kan pigmentasinya, jarang loh palette Korea yang se-pigmented ini.

Baris pertama dari kiri ke kanan
Nude shimmery dengan sedikit hint pink, matte light brown, metallic rose gold, gold metalik.

Baris kedua dari kiri ke kanan
Shimmery brown, deep wine, pearl pink,cool purple.

Review ALTHEA x BCL Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette

Aku contohin penggunaan Eye Palette Sunrise & Moonrise BCL X ALTHEA ini ya, maafkan keliatan ga rapih tapi asli ini bagus banget. Bagian ujungnya aku pakein Althea Spotlight Eye Glitter yang pink, jadi keliatan lebih blink blink tapi ga menor karena cuma di bagian ujung aja.

Review ALTHEA x BCL Sunrise & Moonrise Eyeshadow Palette Review Althea Makeup Collections

📍 Peraturan-Peraturan Belanja Althea Indonesia
• Maksimal 8 barang per pesanan
• Maksimal 8 per barang per jenis yang sama
• Pelanggan layak untuk membuat 1 pesanan per 24 jam
• Maksimal cap Rp1.100.000 per pesanan

📍 Verifikasi KTP
• Menurut kebijakan bea cukai Indonesia, pelanggan harus memverifikasi informasi KTP mereka
• Data ini akan dikumpulkan satu kali di halaman checkout pada saat pembelian pertama
• Semua informasi yang diperoleh akan disimpan baik-baik dan dienkripsi dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga.

📍 Bagaimana cara membayar dengan COD?
1. Total pesanan anda tidak boleh melebihi Rp550,000.
2. COD hanya tersedia di kode pos tertentu.
3. Anda hanya bisa memilih untuk membayar dengan COD lagi jika status pesanan anda sebelumnya dengan pembayaran COD telah berubah menjadi 'COMPLETE COD'.

Review Althea Makeup Collections

Review Althea Makeup Collections

Saya mencoba membuat makeup look yang berbeda dari semua makeup yang Althea yang saya review di atas.

Galaxy Makeup Look using Althea Makeup Collections

Yang pertama adalah Galaxy Makeup dengan menggunakan Althea Flawless Creamy Concealer Ginger untuk foundation, Sunrise & Moonrise dan Spotlight Eye Glitter Light Gold untuk membuat galaksi di pipi saya.

Review Althea Makeup Collections

Look kedua adalah Sweet Romance untuk Valentines Day maupun untuk sehari-hari. Saya menggunakan Althea Flawless Creamy Concealer Ginger untuk foundation, Sunrise & Moonrise untuk eyeshadow dan Watercolor Cream Tints Plum Cream untuk lipsticknya.


Kalian prefer yang mana nih? Kalau disuruh milih, aku paling suka sama palette Sunrise & Moonrise karena pigmentasi dan pilihan warnanya yang cakep banget, udah gitu dia buttery jadi nggak banyak fall outnya. Produk kedua yang jadi favorite aku adalah Watercolor Cream Tints karena staying powernya jempolan dan sama sekali ga bikin kering di bibir. Belum punya akun di Althea? Klik tautan referral saya di bawah ini untuk mendaftar & dapatkan diskon 70K untuk pesanan pertama kalian SIGN UP.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

58 comments

  1. Warna eyeshadownya, bikin mupeng banget, cuma harganya itu loh hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau kamu ikutan pas launchingnya diskon 50% loh :)

      Delete
  2. Racuun ih ditanggal tua :( Aku pingin banget cobain order di Althea :) Ribet ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ribet kok, itu diatas aku udah info cara belanja yang terbaru dari Althea :)

      Delete
  3. Aku sempet kaget liat shade concealer Mocha, apa gak salah merk Korea keluarin shade segelap ini? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, biasanya paling gelap juga di kita masih terlalu terang XD

      Delete
  4. Sampai saat ini masih penasaran sama si eye gliternya .. produk produk althea emang racunnn 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus-bagus ya, nggak nyangka aku juga bisa sebagus ini produknya :)

      Delete
  5. Aku suka deh sama Spotlite eye glitter dari althea❤ Warnanya unik dan jarang banget ditemuin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka pake buat bikin aegyo sal palsu ala korea hahahaa 😂

      Delete
  6. bneran bikin mupeng yah althea box nya , dpt shade komplit, swatch ditangan liptint nya bgus tp pas di bibir jd sheer dan kurng pigmented ya ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sengaja pake di tap2 aja biar nggak terlalu gonjreng put 😂 aku serem sendiri kalau lihat bibir merah begitu

      Delete
  7. Semuanya favoritku ci hehe susah banget ini milihnya. Eyeshadownya pun cakep untuk bikin makeup ala-ala korea gitu kan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya esedonya diluar ekspetasi, biasanya kl korea kan warnanya ga ada yang pop hahahaa ini mah pigmentasinya gileeee

      Delete
  8. Warna warna liptintnya cakep banget, aku paling suka yang 01 itu, merahnya boooo , buat d ombre cakep banget pasti tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aku ga suka kaau terlalu gonjreng makanya aku pakenya tipis-tipis, udah gt di blot pake tissue biar makin tipis warnanya 😂

      Delete
  9. waaaah keren ih beb makeup galaxy nya, aku ga bisa uy bikin makeup galaxy kaya gini, udah beberapa kali nyoba tapi tetep gabisa dan gagal huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga trial error hahahaa puji Tuhan berhasil juga walau agak gagal karena terlalu kebawah 😂

      Delete
  10. wah esedonya cakep banget, mupeng akutuuuhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Esedonya buttery dan pigmented banget 😍 suka banget deh

      Delete
  11. Cakep ciii! Suka deh warna liptintnya kalau udah diblot tissue. Gemassh! Anw aku baru tau Althea bisa CODan 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sukanya tipis2 makanya aku blot pake tissue kalau nggak berasa kayak gonjreng banget 😂

      Delete
  12. Aku penasaran sama watercolor cream tintnya, dari packagingnya aja menarik apalagi pas liat hasilnya sewaktu dipakai jadi cuma kayak enggak make lipstik kayak biasanya, cm ngeliatin kayak bibir yang sehat gitu yaa merah alami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau merah merona juga bisa kok mbak, itu yg di tangan kan gonjreng hahahaa tapi aku pribadi nggak suka makanya aku blot biar hasilnya natural ☺️

      Delete
  13. Yang Galaxy makeup sukaaa deh ci, yang sweet romance juga suka buat daily look yang sweet banget :)

    Berharap banget ke depannya Althea merilis produk hightligther nantinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sepertinya bisa jadi ide yang bagus, highlighter kan tahun ini lagi hits banget 😍

      Delete
  14. Favku eyeshadow dan lip tintny. Keren banget eyeshadownya dari packaging dan pigmented dan pemilihan warnanya. Lip tintnya creamy tp hasilny seperti water lip tint.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga berat dan bikin bibir keliatan sehat, tapi di aku warnanya gonjreng banget makanya aku blot pake tissue biar lebih natural hasilnya 🤣

      Delete
  15. The best sih concealernya Althea, ku cocok pakai shade yang ginger #02. Kalo eyepalette BCL x Althea mah juara warna-warnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Concealernya aku akai jadi foundi di look diatas mbak 😂 soalnya bingung mau dipakai apa shade sebanyak itu 😅

      Delete
  16. Suka banget sama warna-warna eyeshadownya. ❤❤❤
    Btw concealer-nya Althea ini memang cover banget ya beb. Range shade-nya juga lumayan lengkap, bisa disesuaikan sama skin tone banyak orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cover banget, disini kan aku pake jadi foundi, muka jadi keliatan flawless, mulus seketika 😍

      Delete
  17. Whuaa senangnya dapat paket makeup dari althea, suka deh sama hasil galaxy makeupnya kece banget, penasaran sama concealernya, banyk yang bilang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Concealernya badai sih teh, sampe 4 shade, padahal biasanya kl produk korea tu identik sama warna putih🤣 ini ada warna gelapnya juga

      Delete
  18. Naksir dan penasaran sama eyeshadow dan concealernya, warna eyeshadow nya cantik banget dan harganya juga terjangkau ya, aku pikir produk althea mahal mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang palette sih yang agak mahal sebenernya tapi worth bangetlah 😍 soalnya bagus banget baik dari kemasan juga dari kualitasnya sendiri

      Delete
  19. Althea si box full of happiness . Pengen nyobain concealer dan lip tintnya kayaknya cakep cakep semua warnanyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep semuanya ness, aku sampe bingung mau bilang kekurangannya apa 😂 tapi bukan karena aku dikirim loh, emang bagus

      Delete
  20. penasaran sama concealernya.. tapi kalo concealer aku nyarinya yang highcoverage, karena kalo ngga, kan harus di build ya, nah kalo sampe dilapis, pasti bakal jadi crack di akuu huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini high coverage sih kl menurutku mbak, soalnya buildable, di look aku aku pakai jadi foundi, keliatan mulus kan?

      Delete
  21. Kak Winda bisa banget biki face painting kaya gitu. Aku akhirnya fix nih kak mau beli concealer yang ginger-nya kayanya warnanya masuk untuk skintone aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak pakai face painting loh ini, pake eyeshadownya Althea doank 😍 asik ada yang keracunan

      Delete
  22. Suka banget sama lip produknya ci, apalagi yg plum itu. Btw, wearable juga nih eyeshadow palette nya. Such a lucky 🙂

    ReplyDelete
  23. Aku suka banget koleksi makeup althea ini karena kualitasnya enggak kaya makeup korea lainnya. Concealernya ok, eyeshadow ok, liptintnya apalagi:')

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, aku kaget kok beda banget sama tipikal makeup korea biasanya ya :)

      Delete
  24. Paling suka liat watercolor cream tints nya deh, cantik banget warnanya😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya cantik2 tapi aku nggak suka terlalu bold jadi aku pakainya tipis-tipis aja hehehee

      Delete
  25. Aku mupeng parah sama si watercolor cream tint yg ad wrna MLBB nya, pas scroll kbwah liat hsil pmkaian tipis di bibir kakak lgsung jtuh cinta parah 😍😍😍 kbtulan aku lg pgn blanja blnja makeup, kalo palletenya buttery gini fix si aku beli sklian sm tint nya ci 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. palettenya juara, kl ada budget lebih harus beli sih, pakai kode referal aku di akhir paragraf buat dapetin voucher 70rb ya beb :) lumayan loh

      Delete
  26. Kalo ga kepake boleh banget dihibahin ke aku ciii 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuh hahahaa 😂 pasti epake lah, akhir2 ini seneng banget ngulik ini buat look hahahaa

      Delete
  27. spot eye glitternya mantul banget terus tintnya cakep banget warnanyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang cakep banget makanya begitu liat ini langsung kepikiran bikin look galaxy soalnya warnanya mengingatkan sama bintang di langit :)

      Delete
  28. tint nya wrn strawberry cream cakep bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep2 warnanya tapi di aku terlalu gonjreng hahahaa jadi aku pakainya tipis2 aja :)

      Delete
  29. Aku lagi suka bNget sama liptint nya skrg hampir tiap hari aku pake yg no 1 .. tp tetep dicampur jd ombre sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga kl nggak ombre aku pakai tipis2 soalnya kl full satu bibir terlalu gonjreng buat aku :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡