Althea Kini Kembali ke Indonesia Dengan Produk Exclusive

Kalian pasti ingat kalau lebaran tahun yang lalu, mendadak Althea mengalami trouble dan semua kiriman ke Indonesia di cekal oleh pihak bea cukai. Banyak konsumen yang protes dan mengeluh di medsos mereka, padahal semua bukan kemauan Althea. Untungnya tahun ini Althea Kini Kembali ke Indonesia, mereka sudah membereskan masalah dengan pihak bea cukai, dan mengeluarkan beberapa kebijakan baru.

Althea Indonesia Telah Kembali

Diantaranya adalah kalian cuma bisa belanja sehari sekali, dengan nilai maksimal order IDR 1.100.000 dan maksimal 8 produk dalam satu kali pesanan. Oh ya, sebelum order kalian harus memverifikasi identitas diri berupa KTP untuk di teruskan pada pihak bea cukai, cukup satu kali saja kok setelah itu kalian ga usah verifikasi lagi.

Baca juga:

Waktu tahu udah bisa order lagi, saya girang bukan kepalang soalnya jujur saya ragu belanja produk skincare dan kosmetik Korea di online shop Indonesia. Bukan apa-apa, banyak banget produk palsu yang bertebaran. Ada teman yang nekat beli liptint Peripera di ratu goyang *yang kalian tahu lah* karena harganya mirip sama harga di Korea, jadi sugestinya kalau harga ga jauh biasanya ori ya, udah chat juga yang jual bilangnya ori, ealah pas datang kok palsu, taunya palsu? Baunya ga enak, warnanya beda dengan punyaku, padahal dia beli karena pengen yang sama persis kayak yang aku punya.

Yak pokoknya singkat cerita, aku happy banget bisa order lagi di Althea ๐Ÿ˜ dan tahun ini Althea bekerjasama dengan beberapa brand untuk membuat lini kosmetik sendiri. Beberapa produknya ada di bawah ini yang akan aku review satu persatu.

 

Kebetulan aku bikin video tentang 2 paket Althea yang aku terima loh, salah satunya adalah box Althea Angel yang produknya akan aku review di bawah ini. Jangan lupa di subs, like dan komen ya biar aku semangat bikin video baru.

Review Althea Korea's Petal Velvet Powder

Althea Korea's Petal Velvet Powder

Netto: 3gr
Harga: IDR 60.000-

Review Althea Korea's Petal Velvet Powder

Produk pertama yang akan aku review adalah Althea Korea's Petal Velvet Powder yang tersedia dalam 3 pilihan shade translucent, warm beige, dan pink lavender. Yang pink lavender ini special edition ya, karena ini edisi ulang tahun Althea yang ke 3.

 Review Althea Korea's Petal Velvet Powder 

What webs says:
A translucent powder made with micro-fine particles to keep sebum production at bay while giving the skin a blurred + fresh finish. It can also be used to sets makeup and leaves behind a silky finish.

Althea membuat rangkaian produk pertamanya berupa bedak tabur dengan finishing beludru yang sangat halus, bedak translucent yang membuat riasan tampak lebih halus dan bercahaya. Membuat riasan tahan sepanjang hari berkat minyak biji Althea yang menjaga produksi sebum tanpa membuat kulit menjadi kering.

Review Althea Korea's Petal Velvet Powder 

Seperti yang kalian baca diatas, shade pertama mereka adalah yang translucent, lalu di tahun kedua mereka keluarkan shade warm beige, lalu tahun ini di ulang tahun Althea yang ke tiga, mereka mengeluarkan shade pink lavender.

Review Althea Korea's Petal Velvet Powder 

Ingredients:
Silica, mica, vinyl dimethicone/methicone silsesquioxane crosspolymer, dimethicone/ vinyl dimethicone crosspolymer, methicone, hibiscus syriacus seed extract, hydrogenated lecithin, 1.2-hexanediol, glyceryl caprylate, maltodextrin, fragrance.

Key ingredients:
    Silica yang berfungsi untuk menyerap keringat dan sebum untuk menjaga kulit tetap segar. Althea menggunakan formula 10ฮผm yang memberikan hasil akhir yang translucent. Mica yang merupakan mineral translucent yang memantulkan cahaya dan memberikan hasil akhir kulit tampak halus. Hibiscus syriacus seed extract alias ekstrak biji bunga hibiscus, yang penuh dengan antioksidan dan vitamin C.

Review Althea Korea's Petal Velvet Powder

Saya menggunakan Althea Korea's Petal Velvet Powder ini sebagai langkah terakhir setelah saya menggunakan sunscreen, atau foundation ketika saya akan menggunakan make up. Saya gunakan hanya di daerah yang memang memiliki minyak berlebih seperti dahi, hitung dan dagu. Ini membantu mengurangi minyak di wajah, meminimalisir garis halus dan pori saya.

Review Althea Korea's Petal Velvet Powder

Jenis kulit saya normal to dry tapi sedikit berminyak di bagian T-zone, kalau saya pakai ini di pagi hari saya tidak pernah touch up lagi di siang harinya, karena memang sebagus itu. Althea Korea's Petal Velvet Powder ini tidak oksidasi dan menyumbat pori, hanya menyamarkan dan membuat tampilan wajah lebih matte saja. Kelebihan lainnya adalah kemasannya yang imut dan menggemaskan dengan pilihan warna pastel, sangat cocok untuk di bawa travelling.

Review Althea Korea's Petal Velvet Powder

Althea Korea's Petal Velvet Powder ini cocok untuk kalian yang menyukai produk cruelty-free yang harganya terjangkau dan menginginkan hasil matte tanpa membuat kulit terasa kering. Favorite saya adalah yang translucent karena menghasilkan tampilan wajah matte tanpa merubah warna asli kulit kita even kita cuma pakai skincare doank.

Produk kedua yang akan saya bahas adalah gabungan pembersih, exfoliator dan masker dalam satu produk. Unik ya ๐Ÿ˜Š teksturnya juga unik, makanya kalian harus baca postingan ini sampai habis.

  Review Althea Korea's Milk Peel Cream Mask

Althea Korea's Milk Peel Cream Mask

Netto: 50ml
Harga: IDR 139.000

Review Althea Korea's Milk Peel Cream Mask

Althea Korea's Milk Peel Cream Mask ini merupakan campuran AHA, BHA dan ekstrak protein susu (kasein) didalamnya membantu menghilangkan sel kulit mati, mempercepat regenerasi kulit dan memperbaiki tektur kulit. Kombinasi bahan utamanya membuat kulit terasa lebih halus, mencerahkan juga meminimalkan pori yang membesar.

Review Althea Korea's Milk Peel Cream Mask 

Ingredients:
Water (Aqua), Kaolin, Glycerin, Disiloxane, Bentonite, Propanediol, Myristic Acid, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Stearicacid, Methyl Perfluorobutyl Ether, Potassium Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Palmitic Acid , Ethylhexylglycerin, Milk Proteinextract, Disodium Edta, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Gluconolactone, Glycolic Acid, Titaniumdioxide (Ci 77891), Fragrance (Parfum), Coumarin*, Hexyl Cinnamal*, Citronellol*

Althea Korea's Milk Peel Cream Mask ini aromanya mengingatkan saya pada aroma susu bayi yang teksturnya sangat unik. Cairan yang keluar dari botol mungil berpump ini secara ajaib berubah menjadi busa padat yang terbuat dari gelembung mikro yang lembut. Sewaktu berubah menjadi busa, akan terasa sensasi geli di kulit.

Review Althea Korea's Milk Peel Cream Mask

Bahan Utama Yang Terkandung Dalam Althea Milk Peel Cream Mask
  • Ekstrak protein susu – Melembapkan dan menguatkan kulit
  • AHA & BHA – Menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit
  • Kaolin – Mendetoksifikasi dan menarik keluar kekotoran dari pori-pori

Cara penggunaan Althea Milk Peel Cream Mask ini sangat sederhana, cukup oleskan dengan gerakan melingkar sebelum membiarkannya menggelembung selama 30-60 detik. Setelah 1-2 menit bilas dengan air dan rasakan perbedaan tekstur kulit sebelum dan sesudah menggunakan Althea Milk Peel Cream Mask ini.

 Review Althea Korea's Milk Peel Cream Mask

Althea Milk Peel Cream Mask ini memiliki formula hypoallergenic jadi untuk kalian yang memiliki kulit sensitif jangan takut akan mengalami iritasi kulit. Saya tidak menggunakan produk ini setiap hari, hanya 3x seminggu dan saya tidak pernah lupa menggunakan sunscreen ketika keluar ruangan karena penggunaan AHA pada siang hari bisa menyebabkan photosensitivity jika terpapar sinar matahari. Makanya saya sarankan kalian sebaiknya menggunakan produk dengan kandungan AHA pada malam hari.

Oh ya sedikit tips dari saya, gunakan Althea Milk Peel Cream Mask ini setelah mencuci wajah dengan bersih ya, keringkan dengan benar agar produk dapat bekerja lebih sempurna. Karena AHA akan bekerja maksimal pada kulit yang bersih.

Produk terakhir yang akan saya review ini adalah produk favorite saya dari semua produk yang ada di atas, ya saya tipe orang yang save the best for the last ๐Ÿ˜.

Review Althea Korea's Petal Velvet Sunaway 

Althea Korea's Petal Velvet Sunaway

Netto: 55ml
Harga: IDR 145.000-

Review Althea Korea's Petal Velvet Sunaway

Seperti yang kalian tahu kalau matahari adalah musuh utama kulit, hampir semua efek penuaan dini berasal dari efek buruk sinar matahari. Itu sebabnya saya tidak pernah lupa menggunakan sunblock setiap saya keluar rumah, bahkan konon katanya sinar radiasi handphone juga bisa menyebabkan penuaan dini. Makanya saya senang sekali sewaktu dikirimkan Althea Korea's Petal Velvet Sunaway yang merupakan produk terbaru Althea untuk saya coba.

Review Althea Korea's Petal Velvet Sunaway

Althea Korea's Petal Velvet Sunaway ini teksturnya cair, sehingga sangat ringan dan terasa seperti tidak menggunakan apapun. Diformulasikan dengan campuran asam hialuronat dan ekstrak Damask Rose, serta mengandung partikel bubuk mikro yang sangat halus, membuat Althea Korea's Petal Velvet Sunaway ini mampu memberi hidrasi yang cukup untuk kulit saya dan membuat kulit terlihat halus seperti kelopak mawar.

 Review Althea Korea's Petal Velvet Sunaway

Ingredients:
WATER, CYCLOPENTASILOXANE, ZINC OXIDE, DISILOXANE, PROPANEDIOL, TITANIUM DIOXIDE, DICAPRYLYL ETHER, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, PELARGONIUM GRAVEOLENS FLOWER OIL, SALVIA OFFICINALIS (SAGE) OIL, POGOSTEMON CABLIN OIL, CITRUS AURANTIUM BERGAMIA (BERGAMOT) FRUIT OIL, ROSA DAMASCENA FLOWER EXTRACT, PEG-10 DIMETHICONE, STEARIC ACID, ALUMINUM HYDROXIDE, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, 1,2-HEXANEDIOL, SORBITAN CAPRYLATE, GLYCERYL CAPRYLATE, POLYGLYCERYL-6 POLYRICINOLEATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL, ETHYL HEXANEDIOL, CAPRYLYL GLYCOL

Review Althea Korea's Petal Velvet Sunaway 

Althea Korea's Petal Velvet Sunaway ini dilengkapi dengan SPF50+ formula perlindungan UV yang membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang berbahaya, UVA dan UVB, juga memiliki tingkat perlindungan tertinggi dari PA ++++.

Saya rasa Althea Korea's Petal Velvet Sunaway ini cocok untuk semua jenis kulit, karena saya yang jenis kulitnya normal to dry tidak merasa kering walau menggunakan sunscreen ini setiap hari. Dan teman saya yang berjenis kulit normal to oily juga merasa kalau Althea Korea's Petal Velvet Sunaway ini sanggup menahan produksi minyak berlebih pada baghian T-zone nya.

  Review Althea Korea's Petal Velvet Sunaway

Yang paling saya suka dari Althea Korea's Petal Velvet Sunaway ini adalah dia tidak meninggalkan white cast pada kulit saya yang medium to fair ini, tapi saya tidak yakin dengan tone kulit yang lebih gelap ya ๐Ÿ˜„ mungkin ada yang bisa menambahkan di kolom komentar untuk saya tambahkan pada postingan ini?

Review Althea Korea's Petal Velvet Powder

Oh ya, setiap pembelian special edition Althea ini selain kalian bisa mendapatkan free shipping (dengan kode PBSHIP), kalian juga berhak mendapatkan 30 hari pengembalian kalau produk yang kalian terima rusak atau cacat.

Ada yang sudah belanja di Althea? Kalian udah belanja berapa kali? Saya udah belanja 3x donk hahahaa pastikan kalian mengikuti instagram aku ya, karena aku share di sana unboxingnya. Belum punya akun di Althea? Klik tautan referral saya di bawah ini untuk mendaftar & dapatkan diskon 70K untuk pesanan pertama kalian SIGN UP.

Bye bye now ๐Ÿ˜Š
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. aku penasaran deh sama petal vevlvet sunawaynya beb <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. in bagus banget menurutku beb, kamu harus coba deh pokoknya :)

      Delete
  2. aku belum pernah belanja deh, ketika orang lain banyak yang cerita belanja disana aku jadi semakin mupeng cuma bingung mau beli apa huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih mostly skincare korea hahahaa karena aku cocoknya sama skincare korea, udah nyobain western sama lokal tapi kurang cocok di aku :(

      Delete
  3. penasaran banget sm produknya althea :") tp ini made in korea atau made in malaysia yaa? soalnya kan HQ althea di malaysia setau aku hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. made in Korea, Malaysia cuma HQ doank :) pengiriman produk juga dari Korea kok nath

      Delete
  4. milk peel nya seriusan bagus deh mak. Kulitku jadi cerahan selama beberapa hari setelah pake

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, cuma pas dipake ada kretek2 geli gitu hahahaa

      Delete
  5. eeh althea.. racun.. packaging nya cakep bener ya cii.. btw aku salfok ama flatlay nya.. suka deh! wkwkwk #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. masaaa? hahahaa makasih loh dipuji sama vlogger kece :)

      Delete
  6. Makin mupeng sama milk peel dan sunscreennya. Btw milk peelnya aman ga ya buat busui? Hmm.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya aman deh, soalnya kalau lihat ingredientnya ga ada yang berbahaya :)

      Delete
  7. Kalau aku cinta banget sama Milk Peel dan Powdernya, iya aku cinta banget sama mereka #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka powder sama sun screen nya :) bagus banget di aku hahahaaa

      Delete
  8. Semua produknya jadi favorite deh, semoga bisa cobain yang lainnya ya ci :D #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur awalnya aku ga ekspetasi tinggi sama produk exclusive nya, tapi setelah cobain sendiri ternyata bagus-bagus ya :)

      Delete
  9. Begitu udah bisa belanja Althea lagi aku langsung install dan belanjaaa #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dulu sempet aku hapus aplikasinya hahahaa sekarang instal lagi

      Delete
  10. Aku juga dapat ni kemaren ci welcome giftnya hehe banyak banget ya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Althea terbaik ya :) asli kaget dapat sebanyak ini hehehee

      Delete
  11. Sejak althea balik, belanjanya mulai g kekontrol lagi wkwkkw. Yg sunscreennya aku suka banget. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangeeeet :( antara senang dan sedih ya, karena uang larinya kesana semua hahahaaa

      Delete
  12. Look ak all those products! Ampun banget deh. Packagingnya kalem cantik gitu. #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Sampe sekarang belon sempet review, pengen nangis di pojokan gara2 sibuk ini itu. #KBBVmember Carnellin

    ReplyDelete
  14. Ciiiiii, lucu banget sih itu pas pake Milk Peel kaya bengep-bengep gitu mukanya padahal efek busa. Hahahaha. Aku pun juga gitu. Ini lagi edit videonya. #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan, apalagi kl sepi, kedengeran bunyi kretek2nya hahahaaa

      Delete
  15. Maskernya udah kupake di weekly skin care routine ce, enak buat bersihin whiteheads tehehehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya jadi bersih hehehee :) ga nyangka bagus2 produk exclusive nya althea

      Delete
  16. Produknya bgaus-bagus ya? Packagingnya cantik pula #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. Aku salah fokus sam flatlay kami ci, indah cute juga :) #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih :) aduh aku terharu dipuji sama LIly, makasih ya

      Delete
  18. di aku petal velvet sunaway masih agak white cast ci mungkin karena aku medium skintonenya, tapi formulanya terbaikk! ga lengket, ga berminyak dan ringan di kulittt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku nggak white cast untungnya hahhaa tapi beneran dia tu terbaik, buat touch up juga enak, kecil bisa di bawa2 ๐Ÿ˜‚

      Delete
  19. Replies
    1. masih banyak loh produk exclusive mereka yang belum aku punya hahahaa :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡