[Review] Ovale Micellar Cleansing Water

Pertama kali tahu tentang Ovale Micellar Cleansing Water ini saat menghadiri acara Beautyfest Asia 2017, kebetulan di dalam goodie bagnya ada kedua produk Ovale Micellar Cleansing Water. Makanya sewaktu saya mendapat beauty kit ini saya senang sekali, karena didalamnya ada Ovale Micellar Cleansing Water yang memang sudah lama saya rencanakan untuk di review tapi belum sempat aja. Yuk ah kali ini di review beneran hahahaa daripada keburu mager lagi 😂.

 [Review] Ovale Micellar Cleansing Water

Ovale Micellar Cleansing Water

Yang pertama kali membuat saya tertarik mencoba Ovale Micellar Cleansing Water ini adalah kata BRIGHTENING aka mencerahkan pada botolnya. Soalnya saya belum pernah menemukan cleansing water dengan klaim mencerahkan pada produknya. Jadi Ovale Micellar Cleansing Water ini adalah pembersih yang mengandung EXTRACT BUNGA MAGNOLIA yang mampu mencerahkan kulit wajah dan hypoalergenic juga dermatology tested, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Karena berbahan dasar air dan menggunakan teknologi Micelle, maka Ovale Micellar Cleansing Water ini aman digunakan setiap hari.

Baca juga:
 
[Review] Ovale Micellar Cleansing Water 

Ovale Micellar Cleansing Water ini terdiri dari 2 varian BRIGHTENING PINK yang mengandung Magnolia Extract yang membuat kulit tampak lebih cerah berseri dengan tutup berwarna pink dan Ovale Micellar Cleansing Water BRIGHTENING Hijau dengan tutup berwarna hijau yang mengandung Magnolia dan Green Tea Extract yang dipercaya mampu mencerahkan dan mencegah kulit berjerawat.

[Review] Ovale Micellar Cleansing Water Pink

 Ingredients (PINK):
Aqua, Propanediol, Poloaxmer 184, BHT, Butylene Glycol, Magnolia Sieboldii Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoat, Phenoxyethanol, Ethylhexyglycerin, Panthenol, PEG-4 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, PEG20, PEG-20 Glyceril Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Caprylic / Capric Triglyceride, Sodium Chloride, Disodium EDTA.

[Review] Ovale Micellar Cleansing Water Hijau

Ingredients (HIJAU):
Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, BHT, Butylene Glycol, Magnolla Sieboldii Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Ethylexylglycerin, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid, Panthenol, PEG-40 Hydrogenatod Castor Oil, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palimitate, Capryclic/ Capric Triglyceride, Sodium Chloride, Disodium EDTA.

[Review] Ovale Micellar Cleansing Water Hijau

Sederhananya, tutup botol berwarna pink untuk kulit cenderung normal, dan tutup botol berwarna hijau untuk kulit berjerawat dan berminyak. Selain itu Ovale Micellar Cleansing Water ini juga terdiri dari 2 ukuran, 100ml dan 200ml.

Pada kemasan di bagian depan botol tercantum bahwa Ovale Micellar Cleansing Water ini bebas fragrance dan alcohol, tapi setelah saya gunakan masih tercium sedikit aroma floral di dalam cairannya. Mungkin dari ekstrak magnolianya, tapi jangan kuatir, aromanya tidak mengganggu kok.

[Review] Ovale Micellar Cleansing Water Pink 

Cairannya sendiri seperti micellar water pada umumnya cair dan berwarna bening seperti air, namun Ovale Micellar Cleansing Water ini sedikit berbeda dari air pada umumnya karena terasa sedikit licin sewaktu saya taruh di telapak tangan. Tapi saat saya usapkan di wajah, sama sekali tidak terasa lengket kok, malah ada sensasi dinginnya.

 [Review] Ovale Micellar Cleansing Water

  Cara pakainya sangat mudah, tuangkan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening pada kapas. Usapkan dengan lembut pada wajah, leher maupun area mata hingga bersih dari makeup dan kotoran. Untuk bagian mata jangan di gosok ya, diamkan semalam 10 detik baru usap ke arah luar, kalau di gosok akan membuat garis halus pada daerah sekitar mata yang memang lebih sensitif dibandingkan dengan daerah lainnya di wajah.

Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini dapat digunakan siang dan malam hari, walaupun pada umumnya micellar water tidak perlu dibilas setelah digunakan tapi saya selalu menyarankan double cleansing. Jadi setelah menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini, saya akan memcuci muka dengan facial foam untuk memastikan tidak ada sisa makeup yang menempel di kulit saya.

 [Review] Ovale Micellar Cleansing Water

Untuk membuktikan kemampuan membersihkan makeup dan kotoran, saya melakukan sedikit test. Pada tangan bagian dalam.saya oleskan beberaa produk makeup seperti BB cream, foundation, blush on, eyeshadow, highlighter dan lip tint.

Untuk makeup seperti foundi, blush on dan eyeshadow saya perlu 2-3 kali usap untuk bisa menghilangkan sisa makeup dengan sempurna. Sedangkan untuk makeup waterproof seperti eyeliner perlu 3-4 kali usap untuk hasil yang maksimal. Yang paling susah itu membersihkan sisa lip tint karena setelah berkali-kali di usap, masih ada sisa tint yang tertinggal.


[Review] Ovale Micellar Cleansing Water 

Saya rutin menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini untuk membersihkan kotoran di wajah saat tidak bermakeup. Hasilnya kotoran-kotoran yang menempel di wajah terangkat dengan baik, dan setelah pemakaian kulit terasa lembap dan bersih.

[Review] Ovale Micellar Cleansing Water 

Overall saya suka banget sama Ovale Micellar Cleansing Water ini, terutama untuk penggunaan sehari-hari saat saya tidak menggunakan makeup. Satu yang perlu diketahui untuk kalian yang jenis kulitnya sensitif kayak saya, walaupun klaimnya adalah alcohol free tapi Ovale Micellar Cleansing Water ini masih mengandung ethanol yang punya efek dan sensasi serupa dengan alcohol, makanya di atas saya sempet singgung kalau pas kena kulit rasanya agak adem-adem gimana gitu kan. Tapi sejauh ini kulit saya tidak mengalami masalah apapun selama pemakaian Ovale Micellar Cleansing Water ini, karena efek ethanol ke kulit sensitif tidak separah alcohol.

[Review] Ovale Micellar Cleansing Water

Harga Ovale Micellar Cleansing Water ini menurut saya paling affordable dibandingkan micellar water lainnya. Untuk ukuran 100 ml, harganya Rp17.000 saja, sedangkan untuk ukuran 200 ml harganya sekitar Rp36.000. Selain itu Ovale Micellar Cleansing Water ini juga mudah didapatkan di supermarket, drugstore maupun minimarket disekitar rumah. Jangan lupa membersihkan wajah dengan Ovale Micellar Cleansing Water ya karena wajah yang bersih adalah syarat utama untuk memperoleh kulit wajah yang sehat. 


Kalau kalian pengen cobain Ovale Micellar Cleansing Water ini kalian bisa ikutan giveaway aku ya, caranya? Cukup follow instagram aku di @wind1403 dan komen di bawah ini kenapa kalian pengen cobain dan tulis nama akun IG kalian. Untuk tahu lebih lanjut mengenai produk-produk Ovale kalian bisa cek
Facebook | Instagram

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

58 comments

  1. aku suka banget ci pake yang warna pink, awet dan terjangkau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini buat makeup sederhana bagus sih, tapi kalau full makeup yang foundinya berlapis-lapis harus effort lebih buat ngebersihinnya :)

      Delete
  2. Aku pake juga nih ci, bahkan udah habis sekitar 4 botol ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau buat heavy makeup dia agak boros ya :) kalau yang natural2 aja dia hemat heheheee

      Delete
  3. Baru inget aku punya dong Ovale yang pink tapi belum dipakai. Isi goodie bag JakartaXBeauty soalnya. Mesti dicari nih supaya bisa cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus buat makeup biasa mbak, kl makeup tebal full foundi butuh effort lebih pastinya :)

      Delete
  4. okelah ya ini buat daily hehehe after feel nya lengket nga ce inii? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak lengket sama sekali di kulit keringku, ga tau ya kalau di kulit berminyak :)

      Delete
  5. Dia perih kalo kena mata apa nggak sih mak?

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. ini my favorite lately cii!! aku pake yang warna pink nya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah samaaaa :) aku takjub pas ga makeupan loh, aku kira ga bakal ada kotoran, ternyata banyak banget kotorannya :(

      Delete
  7. Kalo buat waterproof emang palin dabest tuh pake cleansing oil atau balm. Kklo buat makeup tipis dan butuh hapuscepat, micellar can be the option. Hehe... #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes bener banget dan biasanya aku tetap double cleansing :)

      Delete
  8. Aku suka ini yang warna ijonya, wanginya enak juga sih menurutku #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka pakai ini kalau lagi makeupan biasa cuma 1 layer foundation. Enaknya gak bikin kering juga :D #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus afternya ga lengket ya :) ada kan ya micellar water yang udahnya bikin lengket

      Delete
  10. Belum cobain juga sampai skrg ci hehe jd pengen coba yg ijo itu deh yg utk kulit berjerawat #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang ijo itu untuk oily dan acne prone, temanku yang coba katanya bikin jerawat cepat kempes :) tapi entah ya aku sendiri ga berjerawat jadi ga bisa komen

      Delete
  11. Harganya terjangkau banget ya. Tapi kalau dipakainya agak boros mungkin ujung-ujungnya bisa sama aja dengan yang sedikit lebih mahal Tapi irit. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau full foundi si aku nggak saranin pake ini karena endingnya bakal kudu ngabisin lebih banyak produk dan kapas :)

      Delete
  12. Aku suka banget sama Ovale, terutama yang pink. Pas dipake kerasa adem dan g perih dimata. Love! #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, enak deh, walaupun ga makeup-an tapi pas dibersihin ternyata banyak juga kotorannya hahahaa :(

      Delete
  13. Aku udah punya nih tapi jarang2 bersihin pake ini. Aku masih pake oilbased. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bermakeup tebal memang sebaiknya pakai oil based, karena pewarna susah larut dengan micellar biasa :)

      Delete
  14. Yang pink lumayan ya beb, gw suka deh, masih nyaman di pake meski murah, asik deh hehe #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat pas ga ada dana lebih ini penolong banget hahaa walau pas pake makeup tebal kudu lebih banyak lagi ya penggunaannya :)

      Delete
  15. Oh My God itu murah banget sih masa cuma 17ribuan yang 100ml??? :shocked: #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneraaaan, makanya kubilang ini micellar water termurah hahahaa

      Delete
  16. Yang botol ijo aromanya sama kayak yang pink ngga ce? Aku baru coba yang pink nih hehehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, nyaris nggak beraroma, jadi ga mengganggu hehehee

      Delete
  17. Aku pernah coba yg pink tp ga cocok ci, agak panas diwajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ga cocok ya? kamu oily kah? kalau oily sebaiknya yang hijau :)

      Delete
  18. Yang aku suka dari produk ini dia nggak wangi. Beneran hampir nggak kecium aromanya. Soalnya kan ada tuh, produk fragrance free tapi tetep ada wanginya hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan hahahaa aku suka banget soalnya aku juga kurang suka sama skincare yang aromanya nyengat 😁

      Delete
  19. Makin bening aja ci, pasti karena bersihin mukannya rajin nih :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  20. Aku juga pake loh kk yang warna ijo .. dan aku suka dengan harga yang sangat terjangkau dan bagus juga buat bersihin makeup aku cuma butuh 2 helai kapas langsung bersih deh... @evaazis18

    ReplyDelete
  21. Aku pake yg ijo dong ci, da emang bkn jrwtaku cpt kering dan kempes loh. Pkoknya love bgt sma si ovale ijo💖
    btw nama ig ku Amandabell240 🙆

    ReplyDelete
  22. Aku juga sukak sekali make ini ci, karena harganya murah dan bisa ilangin makeup aku.. Instagram : @angdera

    ReplyDelete
  23. Aku belum pernah coba micelar water merk apapun. Baca reviewnya jadi kepingin pake. Btw kalo kulit berminyak bebas jerawatan apakah yang hijau itu cocok yah.
    @atin_nuratikah

    ReplyDelete
  24. Nah yang begini nih yang aku cariii :( micellar water yang multifungsi sebagai brightening, jadi ngga perlu pakai skincare yanh berjuta2 tahap pemakaian itu wkwk dan pasti hasilnya lebih alami.. dan setelah kiat review nya ternyata sebagus itu dalam ngapus makeup. Dann yang lebih kagetnya lagi dia murah bangeeet untuk ukuran micellar water yang 100ml bisa dipakai berapa kali juga awet karna sedikit aja udah bisa ngapus makeup tebal ���� . auto restock untuk persiapan sebelum menyesal di kemudian hari ��


    my account IG : @nisannissss ����

    ReplyDelete
  25. Kayanya bagus banget deh ovale micellar cleansing water baca review nya kk jadi pengen coba deh harganya juga terjangkau banget.. @atikrahayu19

    ReplyDelete
  26. Bermanfaat sekali kak reviewnya. Btw, aku belum pernah cobain sih kak. Pengen deh bisa cobain. Selain bisa membersihkan wajah juga bisa bikin wajah cerah. Setiap baca review dari produk ini semua nya best recommended. IG : fransiscatikka

    ReplyDelete
  27. Aku udah pernah coba yg pink, dan kayaknya dg harga segitu cukup affordable dan yg pasti support produk lokal ya
    Ig: @aliyatussadiyah

    ReplyDelete
  28. tbh langsung jatuh cinta sama ovale micellar cleansing water yang hijau💚 karena wajahku tipe yang berminyak. Kak winda racun bgtt💖💖 kalo buat daily remover kayaknya cocok bgt nih. Apalagi ada fungsi brighteningnya jadi makin cinta dan penasaran coba dong akutu😍😍 plusnya lagi harganya affordable bgtt. So hukumnya wajib kudu ini mah di coba😊
    Ig: @kikiekapratiwi

    ReplyDelete
  29. Pengen banget nyobain micellarnya dari Ovale karena formula-nya yang non-fragrance dan bebas alkohol�� Udah yakin banget kalo teksturnya lembut di kulit dan ga biki perih waktu bersihin eye make up, calon holygrail gituuu hihi (ig:lelakkkk)

    ReplyDelete
  30. Jadi pengen belii ci 😍😍

    ReplyDelete
  31. .sumpah jadi pengen banget nyobain produknya ci ����nama ig aku @anungwidhi_1012

    ReplyDelete
  32. Racun banget ini sih..sering liat di supermarket. Tapi ga berani coba..soalnya kulit sensitif,berminyak..liat di cece aman,tipe kulot sama,
    Aq jadi berminat sekali..huhu aq cocok banget pake miccelar water gini, mukaku ga bisa pake milk cleanser,suka jerawatan..huhu biasanya pake bi*re cuma pedih dimata. pengen nyoba setelah baca reviewnya 😍 Instagram: @vildaaswin

    ReplyDelete
  33. Wah racun bangett nihh kayaknya bagus bangett,jadi pengen nyobainn. Tapi micellar water ku masih ada huhu. Ig : hermitaramadhinii

    ReplyDelete
  34. aku baru tau kalau ini free alcohol

    ReplyDelete
  35. Hai ci, aku dah pakai ovale yang pink selama 1bulan... Bneran deh ini bagus banget buat hapus makeup, langsung bersih dan bikin kulit tuh jadi seger bersih 😊 semoga aku bisa dapet yang ovale pink ini soalnya dah mau habis 🙌🙌 ig aku @oprizaputrimarinda

    ReplyDelete
  36. Aku dah pakai ovale yang pink selama 1 bulan dan enak banget seger gitu... Kulit terasa bersih dari sisa2 makeup... Semoga aku bisa dapetin ovale ini karena kebetulan punyaku dah mau abis... Ig aku @oprizaputrimarinda

    ReplyDelete
  37. Review nya sangat membantu jadi pengen coba ovale micellar cleansing water������
    Instagram:@dhea_afryn

    ReplyDelete
  38. Aku sudah pakai ini. Tapi rasanya jadi jarang kupakai karena kurang matching dengan keperluan make-up-ku yang cenderung lebih sering memakai make-up berat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang suka makeup berat kurang cocok sama ini hehehee kalau maish kelas cushion masih oke, kalau foundi jadinya kurang efisien ya kalau ku bilang :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡