[Review] Basic Face Kit dari Sigma Beauty

Bagi kalian yang masih baru dalam dunia per-make up-an, pasti bingung ya melihat banyak banget jenis brush atau kuas kosmetik yang dijual dipasaran. Kuas yang tepat mampu membuat make up menjadi lebih rapi, flawless, merata dan tahan lama. Tapi kalau salah menggunakan kuas, bukan tampilan flawless yang di dapat malah kacau hahahaa.

[Review] Basic Face Kit dari Sigma Beauty

8 kuas yang wajib kalian miliki adalah:

1. Concealer brush
Kuas ini membantu memoles bagian sudut di sekitar mata dan hidung untuk meratakan concealer ke seluruh wajah. Conturing yang tepat dapat menyembunyian kekurangan wajah.

2. Powder brush
Kuas bedak membantu bedak menempel dengan sempurna ke seluruh wajah dengan hasil natural.

3. Angled brush
Angled brush merupakan sikat kecil berbentuk miring yang biasanya dikemas satu paket bersama eye brow atau eyeliner. Bentuknya yang tipis sangat membantu untukmembuat winged atau cat eyes.
 
4. Contour brush
Kuas ini berfungsi untuk membentuk kontur atau bayangan wajah yang membuat wajah terlihat lebih kecil atau tirus. Bentuknya yang runcing memang dirancang untuk menjangkau daerah cekungan pipi, sisi hidung dan rahang. Sehingga dapat mengoreksi bagian tersebut menjadi lebih tajam atau sebaliknya terlihat lebih lembut.

5. Eyeshadow brush
Kuas eyeshadow bermanfaat untuk mengaplikasikan perona mata untuk mencegah pemakaian eyshadow menjadi terlalu berpigmen atau cakey nantinya.

6. Lips brush
Sebagian orang biasanya menggunakan lipstik langsung ke bibir. Tapi jika kalian ingin mendapatkan pulasan yang sempurna, sebaiknya gunakan kuas khusus untuk bibir. Sehingga terhindar dari pemakaian yang berlebihan atau keluar dari garis dan sudut bibir.

7. Blush on brush
Kuas blush on memiliki manfaat seperti kuas bedak, hanya saja memiliki bentuk yang berbeda, kuasnya lebih bulat dengan bulu lebih rapat. Kuas ini mencegah pemakaian blush yang berlebihan, yang membuat garis wajah terlihat keras. Selain itu memakai blush on dengan brush membuat blush on jadi lebih tahan lama.

8. Foundation brush
Kuas fondation bermanfaat untuk mendapatkan kesan kulit terlihat kencang dan mulus alami. Serta membuat riasan menjadi bertahan lebih lama.

[Review] Basic Face Kit dari Sigma Beauty 

Nah kali ini saya akan mereview Basic Face Kit dari Sigma Beauty yang merupakan merek yang terkenal dengan kuas berkualitas tinggi. Postingan kali ini sangat terlambat karena terus terang saya jarang bermakeup dan memutuskan untuk mencoba brush ini secara menyeluruh sebelum saya post di blog. Yuk ah di baca reviewnya sampai habis 😍.

[Review] Basic Face Kit dari Sigma Beauty

Basic Face Kit dari Sigma Beauty

Sejujurnya saya sudah membeli banyak brush selama bertahun-tahun, mulai dari brush satuan, brush murah ala china hingga brush yang kualitasnya jauh lebih baik seperti Masami Shouko, Armando Caruso, Kirei Jabez, dll. Hingga akhirnya saya membeli Sigma Beauty saya yang pertama Sigma Mrs. Bunny Travel Set. Ternyata membeli dalam set jauh lebih murah dibanding membeli satuan 😢 tapi kelebihannya adalah kita bisa memilih kuas yang kita mau jadi nggak ada kuas yang ga kepakai nantinya.

Baca juga:
Sigma Mrs. Bunny Travel Set
Kirei Jabez - All About Beauty Tools

[Review] Basic Face Kit dari Sigma Beauty

Brush Cup Black
Harga: $25

Dulu saya belum tahu pentingnya, brush cup. Saya pikir buat apa sih, ternyata selain melindungi kuas dari debu dan kotoran, juga menjaga agar brush tidak berubah bentuk selama tidak digunakan. Tapi ini opsional aja sih, kalau ada dana lebih aja, kalau belum ada dana lebih kalian bisa gunakan tempat pinsil dari bahan yang kokoh sebagai gantinya.

Tapi ini beneran bagus loh, nampung banyak brush, tingginya juga pas jadi nggak ada brush yang mepet sama tutupnya. Bahannya terbuat dari kulit dan sangat kokoh, di bagian depannya ada emboss simbol dan tulisan Sigma yang bikin brush cup holder ini keliatan lux.
[Review] Basic Face Kit dari Sigma Beauty

Basic Face Kit ini isinya adalah F30 Large Powder Brush, F40 Large Angled Contour Brush, F50 Duo Fibre Brush, F60 Foundation Brush, F70 Concealer Brush. Kalian bisa membeli brush kit ini di Sigma Beauty dengan harga $58.10 tapi total produk yang akan kalian dapat senilai $117 kalau kalian ga percaya, aku breakdown satu persatu harganya di bawah ya.

[Review] F30 Large Powder Brush dari Sigma Beauty 

F30 Large Powder Brush
Harga: $ 30
Pegangan sikatnya cukup panjang dan bulunya tebal dan lembut. Saya sudah menggunakannya selama 4 bulan terakhir untuk mengaplikasikan bedak tabur saya dari Althea dan saya sangat menyukainya. Membuat riasan wajah terlihat lebih natural, brush ini bagus banget buat ngeblend blushers, bronzes, powders, highlights dan powder foundation.

Baca juga:

[Review] F30 Large Powder Brush dari Sigma Beauty

Bulunya padat dan sangat halus, sudah di cuci berkali-kali dan nyaris ga ada yang rontok sama sekali. Saya juga punya Real Techniques powder brush tapi menurut saya jauh lebih enak menggunakan brush dari Sigma ini, dan saya juga ga suka sama pegangannya Real Techniques yang ada karetnya, lama kelamaan suka meleleh karetnya dan menempel kemana-mana 😓.

[Review] F40 Large Angled Contour Brush dari Sigma Beauty 

F40 Large Angled Contour Brush
Harga: $23
Diantara kelima brush yang akan saya bahas disini, ini bukan favorite saya karena setelah saya cuci 2 x bentuknya mulai berubah 😢 jadi saran saya kalau di cuci pakai brush guard biar bentuknya ga berubah. Sebenarnya brush ini bagus kok, biasanya saya pakai buat aplikasi bronzer, blush on atau kontur.
[Review] F50 Duo Fibre Brush dari Sigma Beauty 

F50 Duo Fibre Brush
Harga: $ 27
Brush dengan panjang 19cm ini memiliki pegangan yang kokoh dan bulu yang sangat lembut. Bulunya cukup padat dengan bristles yang cukup panjang yang memberi efek natural ketika membaurkan foundation dengan efek memutar sekalipun. Yang paling saya suka adalah F50 Duo Fibre Brush ini tidak menyerap banyak foundi dan kering dengan cepat ketika dicuci.



[Review] F50 Duo Fibre Brush dari Sigma Beauty

Kalau kalian hanya bisa membeli satu kuas saja dari Sigma, saya sarankan kalian membeli F50 Duo Fibre Brush ini karena ini the best untuk foundation cair juga blush on dan bronzer, kalau pakai ini muka kayak di airbrush, hasilnya halussss banget.

[Review] F60 Foundation Brush dari Sigma Beauty 

F60 Foundation Brush
Harga: $ 22
Foundation brush ini bulunya datar dan agak sedikit kaku sehingga membutuhkan sedikit effort lebih buat ngeblend foundationnya agar terlihat lebih rata tapi nilai plusnya adalah dia tidak menyerap banyak foundi jadi sangat mudah dibersihkan.
  [Review] F60 Foundation Brush dari Sigma Beauty

Ini bukan salah satu brush favorite saya, saya lebih suka menggunakan F50 Duo Fibre Brush untuk meratakan foundation cair saya. Tapi saya menggunakan ini buat menoleskan primer dan saya suka hasilnya, karena dia tidak menyerap banyak produk.

[Review] F70 Concealer Brush dari Sigma Beauty 

F70 Concealer Brush
Harga: $15
Ini adalah brush terkecil dari semua koleksi brush Sigma saya, bulunya datar dan pendek. Sedikit meruncing di bagian ujung, kalau boleh bilang sih mirip sama foundation brush versi mininya. Ini bagus buat concealer yang bentuknya liquid dan butuh cakupan maksimum di daerah yang nyempil kayak di pinggir hidung atau sudut mata.
[Review] Basic Face Kit dari Sigma Beauty

Nah itu dia review Basic Face Kit dari Sigma Beauty, jangan nanya pas diaplikasikan di muka ya, soalnya aku ga bisa dandan hahahaa. Tapi suer aku tu happy banget bisa punya Sigma Beauty yang udah lama aku idam-idamkan, walau ternyata ga semua kuasnya aku suka 😂. Percaya deh kalau kalian emang suka makeup, kalian harus nabung buat beli kuas mereka, bukan tanpa alasan mereka menjadi produk terbaik 2016 versi Allure.

Kalian bisa beli produk Sigma Beauty favorite kalian di side bar blog saya dan gunakan kode DAJOURNEY untuk mendapatkan diskon 10% tanpa minimal order. Share ya di komen, koleksi kuas kalian dari brand apa aja sih?

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

44 comments

  1. aku baru tau nama2nya hehehe. aku memang jarang banget make-up an jadi gak tau kalau ternyata segitu banyaknya nama2 brush :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kita belajar sama-sama hehehee :) aku juga baru belajar beberapa tahun ini :) dan sebetulnya macamnya lebih banyak dari ini, sampe puluhan hahahaa

      Delete
  2. Ini brushnya kayaknya empuk-empuk banget jadi pengen unyel unyel haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl premium brush emang bulunya banyak fir hehehee jadi keliatan empuk ya 😅

      Delete
  3. Aku punya kuas lengkap ci, tapi masih bingung pakenya, yg biasa aku pake cuma powder, blush on sm eyeshadow brush doang ahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, aku juga punya coastal scent yg isi 38 brush 😂 sampe puyeng ini buat apa aja hahahaa

      Delete
  4. Brushnya Sigma bagusss, lembut n enak dipakainya. Tapi aku suka sebel ketika ngebersihinnya hihihihi lama keringnya huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iya krn bulunya tebal dan rapat ya, makanya dia kan ada yg buat ngeringin itu, sayang blom punya hehee

      Delete
  5. Aku belum terlalu invest di brush, mbak. Jadinya cuma pakai face brush buat powder dan blush on. Sehari-hari gak pake eyeshadow dan highlighter. Ada sih koleksi brush tapi bagus buat photo props, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga sehari-hari nggak make up an, makanya aku butuh waktu berbulan-bulan buat review ini. Teman-teman lainnya gercep banget hahahaa 😂

      Delete
  6. Wah diskonnya naik ya ce sekarang jadi 20%? Seingetku kok cuma 10% kalo pake voucher code #cmiiw


    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah ketik nin hahahaa makasih ya sudah diingatkan 😁 🙏🏻🙏🏻

      Delete
  7. Uwowwww banyak banget brush nya hehehe.
    Saya cuman punya foundation dan concealer brush, punya Oriflame.
    Lumayan bagus sih, tapiiii saya ga tau cara pakenya hahahah.

    Terutama yang foundie brush itu, kok rasanya foundie ga merata gitu di wajah, lebih asyik pakai jari hahaha.
    Saya emang kudet dandan hiks

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oriflame aku punya, awal belajar makeup aku pakai Oriflame, sempat beli yang satu set, 12 biji tapi ya gitu deh, hasilnya jauh sama Sigma ini ☺️🙏🏻

      Delete
  8. aku juga punya set ini cee heheh paling suka powder brush nya alus bangettt #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan, yang powder brushnya keliatan fluffy banget yak 😍

      Delete
  9. Emang ya kadang ada harga ada rupa. Aku punya beberapa brush dan dan aku bandingin memang beda hasilnya walaupun ada beberapa yang sama tapi brush sigma memang lembut :D #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brush aku paling sekelas coastal scent, masami, armando, RT hahahaa dan beda sih kalau dibandingin sama Sigma, pantesan Sigma mahal ya 😅

      Delete
  10. Ini brush yang belom kesampaian loh😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus nabung dulu sih, soalnya dia mahal, tapi worth every penny, makanya aku bilang ga usah beli semua, beli yang kita butuh aja, kl ngikutin satu set bisa ga makan sebulan 😂 32 piece book

      Delete
  11. duo fibre brush itu aku kok masih bingung makenya ya. Capeee ngeblendnya hahaha

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku duo fibre pakai nya di tap tap mak, bukan di geser, hasilnya lebih natural, btw dikau kan lebih jago dari daku mak 😭 masa sih bingung

      Delete
  12. Yg F50 Duo Fibre Brush itu aku selalu pake utk blush on ci hehe enak dipakenya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga pakai buat blush on, hasilnya lebih natural ya ☺️

      Delete
  13. brush oh brush, yang bisa bikin kulit dan makeup keliatan ngeblend atau engga hehe #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skill sih sebenernya yang banyak main, daku butuh 3 bulan baru berani review 😂😂😂

      Delete
  14. Iyaa aku juga lebih suka gagangnya sigma daripada RT. aku besok mau nyuci kuasnya nih. Harus pake brush guard ya. Makasih tipsnya ceee #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena Sigma ini bulunya tebal dan rapat jadi kalau kena air bakal berat, kalau nggak pakai brush guard dia ngembang dan berubah bentuk 😞

      Delete
  15. Pengen banget punya brush sigma.. tapi mehooong... tp wajib punya lah satu set aja,,biasanya aku pakai real technique sama morphe beb.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai Real Technique juga, tapi aku sebal kl dah kelamaan bagian aretnya meleleh 😞 padahal kuasnya masih bagus tapi jadi nggak banget karena nempel kemana-mana

      Delete
  16. asiiik brush baru... asiiik asiiik makin sering makeup ya ciiii wkwkwk #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mau naikin review ini aja nunggu 3 bulan 😂 dicoba dulu setiap minggu baru berani naikin reviewnya, org lain mah 1-2 minggu langsung naik tayang hahhaha

      Delete
  17. woow biasanya foundation brush tuh susah dibersihinn tp sigma emang juara banget sih ya brush nya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuas Sigma ini tebal-tebal karena memang bulunya banyak dan rapat, otomatis lama keringnya tapi bersihinnya gampang banget

      Delete
  18. Aku butuh foundie brush baru, yang lama udah jelek haha. Kayaknya oke juga nih brushnya :D #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain pake duo fibre deh 😁 bagus loh hasilnya

      Delete
  19. Mak, gimana bisa kasih review donk kalau belum diaplikasikan ke muka? Hehehehe. Kalau belajar dandan pasti nanti bisa makin enak kasih info ke pembaca. ;-) Semangat ya mak! #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aplikasikan ke kuka kok mak, kan aku bilang di awal kl aku butuh waktu lama buat naikin postingan ini karena ga setiap hari dandan, makanya aku butuh waktu buat mengulas kuas-kuas ini karena pakai seminggu sekali ☺️ Gimana mau review kalau dipake juga nggak 😂

      Delete
  20. ce banyak banget itu brush....sigma lagi duh enak bat dah, kapan yah eke punya sigma, abis liat harganya lumayan nganuh gitu lho hihihi #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. emak-emak model kita gini mah mending buat anak ya, ini juga nabung dulu baru bisa kebeli :)

      Delete
  21. Waduh, saya malah tak punya brush. Dulu mah punyanya untuk kuas bibir. kalau ayng kuas mata dari produk kosmetiknya. Sekarang sejak nikah dan bukan lagi wanita kakrie di luar rumah, saya tak pernah dandan lagi.
    Pengen suatu saat bisa dandan cantik. Referensi Mbak bagus untuk yang awam agar tahu, saya mana tahu bahwa setiap brush ada ukuran dan jenis. Jadi terbantu agar kelak tak salah pakai karena bingung harus ngapain, he he. Salam kenal, ya, Mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga masih belajar mbak, soalnya jenis kuas itu puluhan, blom lagi bahannya. Kita sama-sama belajar ya mbak ☺️ Terima kasih loh sudah mampir kemari

      Delete
  22. Wah kyk nya bagus banget yaa kuas2 sigma, aku biasanya pakai kuas china cee and hasil nya kurang good. Thanks buat reviewnya bakalan aku coba deh!

    Ps: thanks for discount code ce yay!
    valerywinonaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pas awal-awal pakenya kuas china, tapi kasar, bikin kulit merah2, lalu beli masami, armando dan coastal scent, bagus juga sih lumayan heheee tapi pas punya sigma, langsung pengen punya kuas sigma lainnya 😂

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡