Tips Mengenalkan Gadget pada Anak

Saya bukan tipe ibu yang pro atau kontra dengan penggunaan gadget pada anak, karena bagi saya penggunaan gadget asalkan tepat dan tidak berlebihan justru bisa membantu perkembangan anak. Contohnya Ming xia sejak usia 1,5 tahun sudah saya perkenalkan pada gadget, tapi penggunaannya terbatas hanya untuk melihat video lagu anak-anak seperti Ping Fong, LooLoo Kids, Badanamu, dll. Dan penggunaannya hanya 1 jam setiap harinya dan pastinya didampingi oleh saya atau suami.

Mengenalkan Gadget pada Anak dengan IM3 Ooredoo

Ini menumbuhkan rasa suka bernyanyi dan membuat Ming xia jadi lebih ekspresif. Hal ini kami sadari sekali sewaktu Ming xia masuk sekolah, di sekolah Ming xia termasuk anak yang ceria dan suka bernyanyi. Tahun lalu sewaktu ada lomba menyanyi hari kemerdekaan, Ming xia sukses menjadi juara 2 menyisihkan 100 teman lainnya.

Mengenalkan Gadget pada Anak dengan IM3 Ooredoo

Untungnya kami menggunakan jaringan IM3 Ooredoo yang sekarang sudah #4GPlusDimanaMana jadi ga ada adegan anak cranky karena lagu di youtube skip skip 🤣 soalnya tau sendiri ya, anak kecil kan suka tantrum ga jelas karena masalah sepele. Ada yang pernah mengalami hal yang sama?

4G coverage dari IM3 Ooredoo di HP 4G murah 2018

Keluarga saya dan keluarga suami sejak belasan tahun yang lalu sudah menggunakan IM3 Ooredoo, selain lebih murah karena sesama provider juga karena kami puas dengan pelayanannya. Ada sih masa-masa sinyal jelek karena perpindahan dari 3G ke 4G, tapi setelah kami ganti kartu, kami tidak menemukan masalah yang berarti.

Kini IM3 Ooredoo kembali memperluas dan menambah kualitas jaringan 4Gplus di berbagai wilayah jawa dan luar jawa, secara signifikan. Perluasan jaringan baru ini terdiri dari jaringan 4Gplus baru, jaringan lama yang dimodernisasi dengan teknologi 4G dan penambahan kapasitas teknologi 4G di setiap sitesnya.

Mengenalkan Gadget pada Anak dengan IM3 Ooredoo 

Saya salut karena ini menjadi bukti komitmen IM3 Ooredoo untuk terus memberi yang terbaik dalam meningkatkan pelayanan dan mendukung konsumen agar bisa menikmati internet dengan lebih baik. Karena jaringan 4Gplus IM3 Ooredoo semakin luas, sekarang semua orang bisa menikmati internetan lebih seru, lancer dan stabil di mana-mana.

4G coverage dari IM3 Ooredoo di HP 4G murah 2018 

Dengan jaringan 4Gplus IM3 Ooredoo, semua mudah dilakukan. Youtube-an makin lancar, streaming video favorit tanpa buffer, nyetel playlist music terus-terusan.

4G coverage dari IM3 Ooredoo di HP 4G murah 2018

Saya tu penggemar drakor, kalau kalian lihat blogpost saya, pasti kalian lihat banyak sekali sinopsis drama korea atau film yang saya tulis. Saya nontonnya di HP loh, pakai aplikasi HooQ, Viu atau iFlix. Ga usah takut buffer atau skip-skip karena jaringan 4Gplus IM3 Ooredoo stabil.

4G coverage dari IM3 Ooredoo di HP 4G murah 2018

Jadi muka ganteng para oppa dan dedek gemesh di K-dramaland ga bakal kelewat sedetikpun, coba siapa yang bisa memalingkan wajah dari sosok Cha Eun Woo yang berhasil di nobatkan sebagai dedek tergemesh 2018 ini? 😍


Gila aja sih kalau sampai bisa berpaling hahahaa soalnya saya sih ga rela sama sekali 😂 makanya saya bersyukur banget sinyal 4Gplus IM3 Ooredoo bikin wajah sempurna dia makin sempurna hahahaa.

4G coverage dari IM3 Ooredoo di HP 4G murah 2018

Kalian juga bisa lihat promo yang aku screenshoot diatas lewat aplikasi jaringan IM3 Ooredoo yang bisa kalian download di google play. Jangan takut kehabisan kuota karena IM3 Ooredoo selalu ngasih info jumlah kuota kita secara berkala.

4G coverage dari IM3 Ooredoo di HP 4G murah 2018

 Abis nonton drakor biasanya kepincut sama sountracknya yang asik-asik kan, nah biasanya saya dengerin di Spotify atau Joox trus di baperin abis-abisan sambil mengingat adegan demi adegan yang bikin jantung berdetak kencang *alah lebay* hahahaa. Biasanya kalau udah gitu jadi pengen putar ulang dramanya, terus aja gitu sampe negara api menyerang ada drama baru yang lebih menggugah kalbu.

4G coverage dari IM3 Ooredoo di HP 4G murah 2018

Kalau saya senengnya ngedrakor sama dengerin lagu, si kecil sukanya nonton youtube film anak-anak sama lagu-lagu. Tapi seperti yang saya sebutkan di awal paragraf ya, tetap harus di dampingi sama orang tua. Karena pernah sekali waktu, anak teman saya yang sedang menonton youtube mendadak di tengah-tengah film, filmnya ganti jadi film dewasa donk, untung suaranya keras jadi teman saya yang sedang memasak mendengar.

Filmnya kok jadi aneh ya, suara orang dewasa. Tapi sayangnya udah sempat ditonton beberapa menit sama anaknya 😢 makanya saya ga pernah biarin Ming xia nonton sendiri, serem bok kalau sampe ngalamin kayak gitu *amit2*.

Mengenalkan Gadget pada Anak dengan IM3 Ooredoo

Nah kalau pak suami senengnya main game sama nonton youtube yang ngebahas otomotif atau gadget, padahal istrinya bikin channel youtube juga tapi kok ya ga pernah diliatin buat nambah-nambahin view gitu loh 😂. Btw kalau ada yang belum tau, aku juga punya youtube channel loh di https://www.youtube.com/c/windatrisuci disubs ya walau isinya baru 2 video 😅.

4G coverage dari IM3 Ooredoo di HP 4G murah 2018 

Sebelum main game online biasanya pak suami cek dulu kuotanya biar pas main ga nge-lag dan buang-buang koin, soalnya dia suka bete kalau lagi main trus nge-lag, bikin hang trus inventory atau koinnya hilang. Ya siapa sih yang ga bete kalau lagi asik-asik ngegame terus hang gara-gara jaringannya ga bagus. Ceknya di aplikasi My IM3 ya 😁 disana lengkap diinfo kuota utama dan data roll over kita sisa berapa, pulsa sisa berapa, berapa hari lagi sebelum waktu perpanjangan, dll.

4G coverage dari IM3 Ooredoo di HP 4G murah 2018

Seneng deh selain produk telekomunikasi yang terjangkau, jaringan IM3 Ooredoo makin bisa diandalkan. Begitulah tips mengenalkan gadget pada anak dengan 4G coverage dari IM3 Ooredoo di HP 4G murah 2018 ala saya. Untuk anak mah ga usah pake hape mahal-mahal hahahaa 😂 soalnya takutnya kebanting rusak kan sayang. Toh sekarang banyak kok HP 4G murah yang bisa dipakai buat anak-anak. Sharing donk kalian pakai provider apa sih? Jangan bilang wifii ya karena kita ga bisa ngandalin wifii terus menerus kan 😁

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

32 comments

  1. Aku juga suka pakai aplikasi my IM3 karena beli paketnya juga lengkap dan gampang di sana, udah tahunan jadi pengguna indosat, harganya paling bagus dan sekarang di apt aku signalnya udah nggak susah lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kaaaan, dl di bandung pas migrasi 3G ke 4G agak bermasalah, setelah ganti kartu langsung lancar jaya ☺️

      Delete
  2. ming xia tontonannya sama kaya kia.. kiki and miu miu.. haha. . btw setelah baca ini kok jadi pengen pake im3 ooredoo ya.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang aku suka tuh di aplikasinya infonya lengkap banget, sampe promonya juga ada disitu.

      Delete
  3. cii...aku udah pake IM3 ini dari 2008 dan sampe skrg paketnya ku switch ke pascabayar. Karena memang pilihan paketnya lebih mudah dan puas internetan kapanpun, tanpa mikirin jam dan batasan kuota hihi..buat stalking igs aku mah sama nonton yt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiih 10 tahun hahahaa keren ih, aku juga sama, kita tipe2 setia yak berarti 😂

      Delete
  4. waduh bentar lagi mingxia pun jadi pecinta kdrama kayak mamanya..xixixi. Aku juga setia udah lama pakai no im3 sejak pertama kali punya HP sampai sekarang, makin setia dech karena internet 4Gplus nya ngebut banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaa dia di sekolah kalau foto sama miss dan teman2nya kalau disuruh pose, dia pasang bentuk love ala korea mak 😂 padahal ga pernah ngajarin loh daku

      Delete
  5. Aku jga pake indosat... Tapi sejak pindah rumah koneksi indosat di sini susah... Sedih banget...

    ReplyDelete
  6. Anakku juga udah kenal gadget sekarang. Demen banget joged, asal dgr lagu sedikit, hahaha... tapi tetap kubatasi dan untungnya doi juga bukan tipe anak yang suka nongkrongin gadget lama2. Fiuh... anak zaman now makin byk tantangannya ya 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tp drpd nonton siaran televisi indonesia better kaish HP yg lagu2 anak2 gt sih mels :)

      Delete
  7. AAAAAAAAAAK, Matek lihat ada foto eunwoo...aku pake IM3 juga tapi baru tau ada applikasinya, mana ada tulisan kuota gratis di foto atas...mau laaah...brb install de, makin mudah aja sekarang ya mau akses apa aja, anak emang harus diawasi kalau udah mule pegang gadget lama


    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, barusan baca berita anak kecil browsing video dewasa untuk anak 9 tahun :( amit2 ih

      Delete
  8. sampai sekarang aku juga pakai indosat walaupun internetnya agak lemot kalo ujan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, apa daerah kamu belum tercover jaringan 4G? karena dulu aku juga waktu blom pindah ke 4G suka lemot tapi setelah ganti ke 4G cepet kok :)

      Delete
  9. Aku pengguna IM3 Ooredoo nih kak Win dan masih setiaaaa until now. Bener banget filter terhadap gadget anak akun notice nih dari sharing kaka. Tengkyu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin abis baca berita anak umur 9 tahun minjem HP kakaknya buat nyari "video dewasa untuk anak 9 tahun" donk :( sedih

      Delete
  10. Aku seh enggak pernah pakai Indosat 🙈

    ReplyDelete
  11. Aku gagal fokus liatin si adik aja nih yang semangat menyeruput minumnya. Gemes si adek dan cantik. sejak dini dibimbing ya kan ,mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaaa iya itu waktu dia masih kecil, sekarang udah ga semontok itu :)

      Delete
  12. Btw dulu aku sering nih internetan pakai im3 hehe tp skrg udh ga lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka pakai wifii di rumah, tapi kalau di luar aku selalu ngandelin sinyal 4Gnya Indosat hehehee

      Delete
  13. Dulu sejak punya hape, saya termasuk pengguna setia IM3. Sayang nomer terakhir yang saya pakai hangus, padahal jaringannya bagus sampai ke desa pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang kalau lewat masa tenggang masih bisa di ganti dengan no yang sama asal masih dalam bulan yang sama :)

      Delete
  14. aku ga pernah pake indosat:") btw jujur ini informatif banget terus niat rapi banget deh nulis sama peletakkan gambar-gambarnya. sukaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee makasih mba, saya pengen yang baca blog saya betah :) semoga sih niat saya tersampaikan ya

      Delete
  15. aku sebenarnya udah pakai im3 dari lama sih kak , tapi gara-gara masih nomaden tinggalnya kadang susah kalau nggak ada sinyal huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau begitu susah ya, karena ada wilayah yang sudah ke cover jaringan 4G dan ada yang belum :) semoga secepatnya menetap ya

      Delete
  16. Aku juga pake im3 signalnya mayan kenceng dan ga terlalu mahal paket internetnya ya ci..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada data rollovernya juga, jadi kalau sisa ga akan hangus hehehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡