[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

Along with the Gods: The Last 49 Days memecahkan rekor untuk tiket pre-sale tertinggi dalam sejarah box office Korea Selatan dengan tingkat pemesanan 60,5%. Angka ini mengalahkan rekor film 2017 The Battleship Island yang mencapai jumlah reservasi yang sama pada hari sebelum pembukaan film. Film ini juga memecahkan rekor di hari pertama dengan jumlah penonton mencapai 1.263.788 yang berarti 2x lipat lebih banyak dari film pertamanya Along with the Gods: The Two Worlds. Mau tau kenapa mereka bisa selaris itu? Cek sinopsisnya sampai habis ya πŸ˜‰

[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

 Along with the Gods: The Last 49 Days

Alternative Titles: μ‹ κ³Όν•¨κ»˜-인과 μ—°, Sin-gwa-hamkke - Ingwa Yeon
Category: Movies
Cast:  Ha Jung-woo, Ju Ji-hoon, Kim Hyang-gi, Ma Dong-seok, Kim Dong-wook
Genres : Fantasy, Drama, Afterlife
Release : 2018 


[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

Tiga grim reapers Gang-rim (Ha Jung-woo), Haewonmak (Ju Ji-hoon) dan Lee Deok-choon (Kim Hyang-gi) akan membimbing jiwa ke-49 mereka Kim Soo-hong (Kim Dong-wook) ke neraka uji coba. Sementara itu, Dewa penjaga rumah (Ma Dong-seok) akan memulihkan kenangan para grim reapers dari 1.000 tahun yang lalu sebagai imbalan menyelamatkan nyawa seorang kakek. 

Kalau di bagian pertama, The Two Worlds, ceritanya terpusat pada pemadam kebakaran Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun) yang tewas dalam tugasnya dan ditemani oleh tiga malaikat maut hubungan rumit Kim Ja Hong dengan adiknya Soo Hong (Kim Dong Wook) dan ibunya (Ye Soo Jung), berakhir dengan baik. Di luar dugaan kematian Soo Hong ternyata menjadi klien selanjutnya bagi trio Gang Rim, Hae Won Maek, dan Duk Choon.

Kini di bagian kedua, kehidupan Soo Hong hanyalah salah satu dari beberapa cerita inti yang ingin disampaikan sutradara Kim dalam film ini. Kehidupan rumit Soo Hong hanyalah awal sederhana dari simpul rumit yang melibatkan antar karakter. Awalnya terkesan membingungkan, namun bila kita memperhatikan dengan seksama maka kita akan melihat peran penting dari setiap karakter di film ini.

Kemunculan Ma Dong Seok atau yang dikenal sebagai Dong Lee sebagai sosok Dewa Penjaga Rumah Seongjo menurut saya sangat penting, karena dialah yang membantu menjabarkan narasi utama film ini.

[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

Ha Jung-Woo sebagai Gang Rim
Tugas mereka berikutnya sebagai grim reaper adalah membimbing arwah Su Hong yang meninggal saat menjalani wajib militer. Su Hong meninggal karena dikubur hidup-hidup oleh kedua rekannya saat secara tidak sengaja tertembak oleh rekannya. Su Hong adalah arwah mulia ke 49 yang harus mereka dampingi agar bisa bereinkarnasi, padahal sesungguhnya Su Hong tidak ingin bereinkarnasi.

[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

Kim Dong-Wook sebagai Soo-Hong
Su Hong tidak percaya dirinya adalah arwah istimewa yang diberi keistimewaan untuk berenkarnasi, karena dirinya tidak merasa kalau dirinya adalah orang yang baik. Jadi ketiga grim reaper perlu meyakinkan Su Hong untuk melewati 7 pengadilan dengan sebaik-baiknya.

[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

Ju Ji-Hoon sebagai Hae Won Maek
 Selagi Gang Rim dan Su Hong berjuang melewati 7 pengadilan di alam baka, Won Maek dan Duk Soon di kirim ke dunia manusia untuk menjemput salah satu arwah di dunia yang sulit di bawa karena di jaga oleh dewa penjaga rumah, Seongju.

[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

Kim Hyang-Gi sebagai Duk-Choon
Karena perangai Won Maek yang tidak sabar, gegabah dan penuh emosi, Gang Rim mengutus Duk Choon untuk menemani Won Maek ke dunia manusia. Dan betul saja, Won Maek nyaris menimbulkan masalah besar saat penagih hutang mendatangi rumah kakek yang akan dijemput oleh mereka.

[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

Lee Jung-Jae sebagai King Yeomra
Perlahan tapi pasti, Seongju membuka masa lalu ketiga grim reaper ini. Ternyata masa lalu ketiganya saling berkaitan. King Yeomra adalah pemegang kunci yang sesungguhnya, mengapa Gang Rim, Won Maek dan Duk Choon dijadikan satu team.

[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

Ma Dong-Seok sebagai Dewa penjaga rumah
Dewa penjaga rumah ini ternyata memiliki kemampuan melihat masa lalu seseorang, dialah yang pertama kali memberi isyarat kalau Won Maek tidaklah seperti penampakannya, hatinya halus dan sangat memperhatikan Duk Choon karena masa lalu mereka yang terlupakan.

[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

Setelah perundingan yang alot, akhirnya Seongju mengijinkan Won Maek dan Duk Choon membawa kakek asalkan masa depan sang cucu yang masih kecil dapat dipastikan. Karena Seongju tidak ingin cucunya terlunta-lunta dan terbelit hutang selama hidupnya.

[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

Duk Choon yang penyayang ternyata memang sejak dulu adalah anak yang penyayang, bahkan Duk Choon kehilangan nyawanya karena melindungi anak-anak Mongol yang menjadi korban perang.

[K-Movie] Along with the Gods: The Last 49 Days

Bila pada film pertamanya menekankan hubungan antara ibu dengan kedua putranya, di film ini lebih menekankan hubungan ayah dengan anak-anaknya. Menurut saya Along with the Gods: The Last 49 Days ini bagus, tapi tidak semelankolis pendahulunya, Along with the Gods: The Two Worlds. Film ini sarat akan sindiran halus untuk kehidupan sehari-hari di Korea Selatan seperti masalah utang, kemiskinan, ketimpangan sosial, hingga ekonomi.

Menurut kalian yang sudah menonton keduanya, bagus mana? film yang pertama atau yang kedua? Yang jelas sih saya ga sabar menunggu film ketiganya, karena katanya di setiap filmnya akan ada arwah spesial yang menguak masa lalu para dewa. Komen ya πŸ˜‰

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

26 comments

  1. Nggak nyangka sih film along with gods bakal ada yang ke-2 nya. Pasti bakal nonton sih aku nih film. Penasaran banget soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakal 4 seri katana sih, tahun depan ke 3 dan 4 nya bakal launching

      Delete
  2. Makin penasaraaaaannn sama film ini, mbaaaakkkk >_<
    Along with the Gods yang pertama aja belom sempet nonton, eh ini mo keluar yang kedua malah, hadewwwwwwww >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah mau keluar yang ketiga mbak :) ini kedua udah lama loh munculnya

      Delete
  3. ak blum pernah nont film ini sama sekali ci , tp aktornya bagus bagus ya. kayaknya ak mesti donload dan nont film nya ini hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus sih, ngajarin apa yang kita perbuat tuh ga bisa main-main, bisa aja jadi berkat atau malah jadi petaka buat orang lain, segala sesuatunya berhubungan :)

      Delete
  4. Hwaduuh...
    Yang ketiga kenapa bawa-bawa masa hidupnya para grim reaper?

    Makin seru aja niih...


    Actually,
    Aku dengan mudah nonton Along With Gods yang pertama.
    Tapi tidak dengan yang kedua. Entah kenapa, aku maju-mundur cantik saat mau nonton.
    Apa karena aku takut mengecewakan, karena sudah ada yang pertamanya yaa...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku sama bagusnya mba, cuma yang pertama lebih bagus dari yang kedua, tapi ada yang bilang malah yang kedua lebih bagus dari yang pertama, tapi menurut saya ini bagus sih, masih konsisten dan ga begiitu melenceng dari jalur pertama :)

      Delete
  5. waaah jadi inget nih aku udah lama banget ga nonton drama korea, jadi pengen nonton lagi nih buat hiburan ya beb hahaha, tapi aku lebih suka yang komedi romantis nih genre nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini film beb bukan drakor jadi dia 2 jam habis hehehe tapi dia ada 4 sekuel, kayak Avenger gitulah jadinya, nanti bakal ada ke tiga dan keempat :)

      Delete
  6. Bagus banget ini film, ngikutin dari yang pertama sampai yg kmren terakhir, dapat banget pesan moralnya , meskipun dari sudut pandang kehidupan agama yang disana, ngk sabar menunggu sequel selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nonton juga ya mba? bagus kok ini aku suka karena intinya ngajarin apa yang kita perbuat tuh ga bisa main-main, bisa aja jadi berkat atau malah jadi petaka buat orang lain, karena segala sesuatunya berhubungan :)

      Delete
  7. Mba Wonda penggemar Drakor juga..sama. tapi aku belum nonton kedua film ini. Baca review nya jg baru ini. Penasaran euy..tapi tetap ada romantisme nya ngga mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, aku kan kerja jadi ga bisa kemana-mana, hiburanku cuma nonton, kalau anak suami sudah tidur, pekerjaan rumah dan blog sudah beres biasanya aku nonton hehehee kebetulan entah mengapa sukanya korea, nggak gitu suka dorama atau serial Taiwan

      Delete
  8. Aku sudah 3 bulan terakhir ini enggak nonton drama Korea lagi puasa dulu sama drama Korea sepertinya film satu ini ni pengen di tonton juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini film mba, jadi 2 jam habis, nggak bakal ngabisin waktu kayak drakor yang episodenya banyak :)

      Delete
  9. Aku belum pernah nonton ini film. Penasaran juga pas lihat di viu. Kayaknya bisa nih nonton pas weekend gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma 2 jam mba, kalau nganggur boleh banget di tonton karena sarat makna bukan percintaan hehehee

      Delete
  10. Cii aku bukan penggemar film korea tapi baca review ini aku penasaran pengen liat sebagus apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus nes, mengajarkan kita untuk tidak sembarangan bertindak, satu tindakan salah bisa berakibat baik atau buruk bagi orang lain dan semuanya tu berhubungan

      Delete
  11. Drama/film di Korea sering bgt ya yang bhs tentang kematian, malaikat maut, penjemputan arwah. Bahkan skrg webtoon juga sudah ada yg tema ny seperti itu.
    Tapi, luar biasa nya mereka itu bisa mengemas nya dalam kemasan yang berbeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, jadi nggak serem tapi malah ngasih pesan moral, nggak kayak sinetron yang bikin ngeri sendiri karena kesannya dilebih2kan

      Delete
  12. Aku belum pernah nonton nih malah film along with the gods, kayanya pas ni buat tontonan di weekend

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma 2 jam kok vi, kalau senggang boleh di jadikan opsi karena sarat makna :)

      Delete
  13. Menarik banget ini untuk ditonton, aku ada banyak hal yang diangkat dalam filmya, aku suka banget nonton film korea, kepo ih pengen nonton jugaaa ASAP!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget ini bukan film percintaan jadi banyak makna yang bisa diangkat dari filmnya :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡