Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds Korean Movie

Film yang akan saya bahas kali ini adalah film Korea rasa Hollywood, ya rasa Hollywood karena film ini sudah ditonton oleh 6 juta penonton hanya dalam waktu 9 hari sejak pertama kali tayang di Korea Selatan. Luar biasa kan?

Mengangkat plot unik dengan tema kehidupan setelah kematian yang diadaptasi dari webcomic yang berjudul With God (Singwa Hamgge) karya Joo Ho-min yang berkisah tentang seorang pemadam kebakaran bernama Ja Hong yang bertualang selama 49 hari di alam baka bersama tiga malaikat pencabut nyawa. Di alam baka, Ja Hong harus menjalani 7 pengadilan, untuk mengetahui apa saja yang telah ia lakukan semasa hidup.

Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds [K-Movie]

Along with the Gods: The Two Worlds
Alternative: 신과함께-죄와 벌, Sin gwa Hamkke - Joe wa Beol, Together with God - Sin and Punishment.
Category: Movies
Cast: Ha Jung-woo, Cha Tae-hyun, Ju Ji-hoon, Kim Hyang-gi
Genres : Fantasy, Drama, Afterlife
Release : 2018

Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds [K-Movie] 

 Kim Ja-hong (Cha Tae-hyun), seorang pemadam kebakaran gugur saat menyelamatkan bocah perempuan pada sebuah peristiwa kebakaran besar. Saat melepas nyawanya, jiwa Ja-hong bertemu para malaikat pencabut nyawa yakni Gang-rim (Ha Jung-woo), Haewonmak (Ju Ji-hoon), dan Dukchun (Kim Hyang-gi). Mereka akan mendapat amanat untuk mendampingi jiwa Ja-hong ke alam baka dan menjalani 7 pesidangan, mereka juga mendapat info kalau Ja Hong adalah jiwa mulia yang terpilih untuk bereinkarnasi.

Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds [K-Movie] 

 Namun, reinkarnasi pada kitab suci Buddha menyatakan reinkarnasi bisa terjadi jika seseorang berhasil melewati tujuh pengadilan di akhirat selama 49 hari.

Walaupun Ja-hong adalah orang yang mendapat predikat sebagai suri teladan, dia harus bisa membuktikan kalau dia memang orang yang suci pada tujuh pengadilan yang akan dilaluinya yakni pengadilan pembunuhan, kemalasan, ketidakjujuran, ketidakadilan, pengkhianatan, kekerasan, dan kemudaratan. Para pelindung Ja-hong bertugas sebagai pembela di setiap pengadilan yang harus dilalui.

Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds [K-Movie] 

 Ha Jung-Woo sebagai Gang Rim, malaikat maut yang paling berkuasa diantara ketiga malaikat maut yang mendampingi Ja Hong.
 
Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds [K-Movie]

 Ju Ji-Hoon sebagai Hae Won Maek, malaikat maut yang bertugas melindungi Ja Hong dengan pedangnya. Sayang Won Maek memiliki emosi yang tinggi dan tidak sabaran, alhasil Gang Rim tidak pernah bisa mempercayai Won Maek dengan tugas khusus.

Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds [K-Movie] 

 Kim Hyang-Gi sebagai Duk-Choon, malaikat maut yang paling muda namun memiliki kemampuan khusus melihat masa lalu hanya dengan memejamkan matanya.

Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds [K-Movie] 

Oh Dal-Su dan Lim Won-Hee berperan sebagai jaksa penuntut kalau di persidangann mah. Tapi di film ini mereka disebut sebagai hakim dunia akhirat, merekalah yang membeberkan kehidupan di masa lalu Ja Hong. Mereka harus menggagalkan takdir Ja Hong untuk bereinkarnasi, dari satu persidangan ke persidangan lainnya.

 Film dengan durasi 139 menit ini akan menguras emosi kita karena scene demi scene bikin penonton deg-degan, selain adegan aksi yang bikin film ini ga membosankan, juga ada chemistry yang erat saat cerita keluarga Ja Hong dimunculkan.

Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds [K-Movie] 

 Awalnya Ja-hong tak ingin bereinkarnasi. Namun, setelah Hae Won Maek memberi tahu jika reinkarnasi bisa membawa Ja-hong bertemu ibunya, Ja-hong bertekad melewati tujuh pengadilan, karena dia ingin bertemu dengan ibunya yang bisu, dia ingin menuntaskan janji serta memohon ampun pada ibunya.

Pada perjalanan melewati tujuh pengadilan, berbagai hambatan dilalui oleh Ja-hong. Yang tak terduga adalah mulai pengadilan ke tiga, perjalanannya mereka diganggu oleh roh pendendam. Perjalanan mereka terancam gagal karena gangguan yang di timbulkan oleh roh pendendam ini, karena penasaran ketiga malaikat maut ini bertanya, siapakah keluarganya yang menjadi roh pendendam? Ternyata keluarga Ja Hong hanya adik dan ibunya, dan keduanya masih hidup.

Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds [K-Movie]

 Karena penasaran, Gang-rim akhirnya turun ke kehidupan manusia. Dia ingin mencari tahu, siapakah roh pendendam ini. Ternyata adik laki-laki Ja-hong, Kim Su-hong (Kim Dong-wook) meninggal dunia saat menjalani wajib militer. Karena meninggal dengan cara tak wajar, Su-hong berubah menjadi roh pendendam.

Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds [K-Movie]

Apa yang membuat Su-hong menjadi roh pendendam. Pasalnya, kelakuan Su-hong yang jahat membuat Ja-hong makin sulit mendapat tiket untuk reinkarnasi. Akibatnya, keinginan Gang-rim, Haewonmak, dan Dukchun untuk turut reinkarnasi juga terhambat. Hah? Malaikat maut juga bisa reinkarnasi?

Ya malaikat maut bisa mendapat hak reinkarnasi jika berhasil membawa 49 orang melewati tujuh pengadilan. Ja-hong dan Su-Hong adalah orang ke-48 dan 49 yang menjadi harapan para pelindung untuk bisa bereninkarnasi.

Sinopsis Along with the Gods: The Two Worlds [K-Movie]

Lee Jung-jae sebagai Yeomra, dewa tertinggi yang akan memutuskan apakah Ja Hong dan Su Hong berhak untuk bereinkarnasi.

Saya pribadi sih setelah menonton film ini merasa diingatkan kembali untuk hidup dengan baik dan lebih menghargai hidup. Karena kesempatan yang diberikan pada kita belum tentu bisa diulang kembali, terutama untuk berbagi waktu dengan keluarga dan orang terdekat, karena tidak ada yang tahu, kapan kita dipanggil kembali ke sisi Yang Kuasa. 

Ja Hong menghabiskan seluruh hidupnya dengan mencari uang demi menyekolahkan adik dan membayar perawatan ibunya, namun komunikasi yang kurang dan pertemuan yang nyaris terhitung jari berujung pada kesalahpahaman dan penyesalan.

Apakah Ja-hong berhasil melewati tujuh pengadilan? Bagaimana dengan Su-hong yang ternyata memiliki alasan untuk menjadi roh pendendam? Kisah Along with the Gods: The Two Worlds merupakan bagian pertama dari keseluruhan cerita. Bagian kedua film ini, yaitu Along with the Gods: The Last 49 Days sudah release bulan kemarin dan saya juga sudah nonton, ada yang berminat saya bahas sekuelnya juga? Komen ya 😁

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

58 comments

  1. Laris banget ya ini film beb? Aku jarang bgt nonton film Korea di bioskop, paling Train To Busan sama The Himalaya atau apa itu yg gunung es hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus sih, aku udha nonton sekuel ke dua nya dan menurutku yang pertama ini tetap lebih bagus :)

      Delete
  2. Biasanya aku ga nonton film korea. Tp baca sinopsis ini malah jd pgn nonton. Apalagi ceritanya bukan ttg yg drama2 cinta gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sekarang film atau drama Korea banyak loh yang bukan percintaan :)

      Delete
  3. Ciiiii kayaknya bagus ya ini, aku list ahhh. Next mau nonton ini, semoga viu sudah ada hahaha. Makasih infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus lus, udah ada di VIU kok, cuma yang season 2 blom ada kayaknya :) yang ke dua juga bagus, cuma aku ga tau kenapa lebih suka yang pertama heheee

      Delete
  4. aku udah nonton yang sekuel juga, ci. emang bagus!! apalagi ada ju ji-hoon nya hwehehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Aku udah nonton ini mbak, kalau lagi males nonton Drakor nyari yang movie langsung abis. Sempet nonton yg vampir judulnya apa ya, lupa. Ahaha Bagus juga tapi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, aku juga kalau bosen nonton panjang2 nontonnya movie yang sekali habis hehehe malah kadang 1 film di tontonnya bagi 2 karena aku nonotn kalau sempet aja :)

      Delete
  6. Baca review-nya koq deg-degan ya. Ini gak ada sama sekali adegan romantisnya, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada mbak hahaha kan ceritanya tentang alam setelah kita meninggal :) tapi ada kisah ttg keluarga dll

      Delete
  7. Pas bagian kalimat yang bold itu saya agak baper bacanya. Setuju banget. Harus berusaha sebaik mungin selama masih dikasih umur

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampai menyesal di kemudian hari ya mbak :( kayak kisah mereka yang diangkat jadi film ini

      Delete
  8. Aku belum nonton ini. Kapan hari ada tanya, tapi karena belum tahu ceritanya jadi ya gak bisa rekomendasiin. Baca ini jadi pengen nonton juga. Ada DO ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 4 season katanya sih mba :) tapi baru 2 nih, sisanya belum muncul hehee

      Delete
  9. Aku belum nonton. Jadi ini cerita tentang 'pengadilan' setelah meninggal ya. Penasaran endingnya, sepertinya Ja-Hong berhasil melewati tujuh pengadilan dan bereinkarnasi ya *menerka-nerka haha.
    Hidup memang cuma sekali, memang harus berusaha diisi dengan hal2 yg baik, krn waktu yg lewat gak bisa diputar ulang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, karena kalau sudah meninggalkan dunia fana ini sudah tidak bisa kembali lagi buat menyelesaikan apa yang belum diselesaikan

      Delete
  10. baca sinopsisnya serasa dekavu. inget novel mitch albom yg judulnya 7 people you will meet in heaven

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga baca hehehe saya punya beberapa buku karangan Mitch Albom juga :)

      Delete
  11. menarrriikkk.. akan masuk listku ini setelah nonton VOICE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lanjutin voice 2 dan 3 mbak, hahaha walau nggak ada jang hyuknya tapi tetap bagus kok :)

      Delete
  12. Plot dan ide pilem/drama KorSel tuh kenapa banyak yg ajaib gini ya Mbaaa
    Reinkarnasi, kembali k dinasti Joesoen dll, kok ya imajinasi kreatornya tuh mantaabb jiwa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi tetap masuk nalar mba hehee ada beberapa hal nggak masuk akal dan sulit dipercaya tapi banyak yang memang related dengan kehidupan nyata, itu daya tariknya drama dan film korea buat saya :)

      Delete
  13. Ada apa dg 49 hari dlm budaya/kepercayaan Korea ya? Seingatku ada beberapa film / drama yg secara implisit / eksplisit memasukkan jumlah hari ini, kaitannya dg alam lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya budaya 49 hari itu bukan hanya korea mbak, jawa dan tionghoa juga ada :) korea kan budayanya beda tipis sama tionghoa dan jepang, jadi di kami ada tradisi 49 hari masa transisi almarhum dimana almarhum mendengarkan doa-doa dan permohonan maaf dari keluarga dan kerabat.

      Delete
  14. benar ya mba hidup cuma datang satu kali jangan sampai disia-siakan. belum nonton sih ini tapi penasaran juga nih, suka sama alur ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus sih ini mbak menurutku, mengajarkan kita untuk menyelesaikan masalah saat itu juga, bukan memendamnya, jadi saat mendadak kita dipanggil, tidak ada ganjalan lagi di dunia :)

      Delete
  15. Ini masuk kategori hororkah? Saya termasuk tidak percaya dg pandangan reinkarnasi mba meskipun begitu saya setuju selama kita hidup kita harus berusaha berbuat baik dan menghargai hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga nggak percaya reinkarnasi, makanya film ini mengajarkan untuk menyelesaikan apa yang belum diselesaikan karena begitu sudah meninggalkan dunia fana ini sudah tidak bisa kembali lagi :)

      Delete
  16. waaa jadi kepo deh aku pengen nonton juga ini beb, semenjak its ok to not be ok tamat aku belum sempet nonton apa apa lagii huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lagi nonton flowers of evil sama movie2 aja :)

      Delete
  17. Udah lama ga nonton film korea, setiap tahun pastiii ada film rekomen terus, jadinya makin bingung mau nonton yang mana. Ommoooooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa iya mbak, apalagi dunia perfilman korea kan beberapa tahun terakhir terus berinovasi :)

      Delete
  18. Wah film yang jadi ngingetin banget kita untuk memaksimalkan sisa usia untuk kebaikan ya ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, jadi suatu saat mendadak dipanggil kita nggak ada ganjalan lagi :)

      Delete
  19. Mau dong kak dibahas lagi skuelnya, tapi nanti aja kalau aku udah nonton yang ini ya biar kebayang sekuelnya sebagus yang sebelumnya enggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah kok mba hehehe baru 2 kan, dan keduanya sudah saya bahas :)

      Delete
  20. ceritanya memang beraneka ragam bangeeet ya mba K=drama ini...semuanya seru. Selamat menikmati yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehehee makanya saya suka karena ceritanya masih related sama kehidupan nyata :)

      Delete
  21. Baiklaah bisa jadi pilihan aku ntar nuat nonton mba. Kebetulan lagi nyari pilihan yang pas

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau movie begini enak mba :) sekali selesai hehee ga makan waktu kayak drakor, kayak nonton bioskop hehee emang di setelnya di bioskop sih hahahaa

      Delete
  22. Kyaaa aku lupa mulu mau nonton ini. Mbaaa. Bagus banget ya. Fabtasinya dapet banget dan alurnya seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, aku sih suka ya makanya aku bahas di sini biar yang baca blog aku juga bisa tahu alurnya kurang lebih gimana hehehee

      Delete
  23. Teteeeh...
    Iih....seneng banget bisa baca reviewnya di sini...aku mau nonton yang kedua, belum-belum aja iih..
    Bagus film ini...bener-bener mewek aku. Dan ini cara terbaik untuk memahami maksud orang lain.
    Baik, belum tentu seperti yang orang lain lihat.

    Semoga kita bisa selalu ikhlas dalam melakukan sesuatu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin, semoga ya teh, kadang yang kita lihat itu bukan yang benar terlihat di mata orang lain, kadang mata kita melihat hanya yang ingin kita lihat

      Delete
  24. Saya belum pernah nih nonton film ini. Tapi udah ada gambaranlah karena baca review dimarih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa iya mbak, kalau suka boleh dilanjutkan melihat filmnya, kalau nggak, cukup sinopsisnya saja ya :)

      Delete
  25. aku sih belum pernah nonton filmya ini, tapi kalau lihat sinopsisnya kayake bisa jadi salah satu film yang harus di tonton deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus sih mba, buat saya ini mengingatkan saya kalau apa yang kita lihat itu belum tentu hal yang sebenarnya terjadi, dan kita harus menyelesaikan semua masalah saat itu juga, jadi bila suatu saat kita di panggil Tuhan ga ada ganjalan lagi di dunia :)

      Delete
  26. Saya suka film korea, namun secara spesifik lebih suka genre komedi romantis kak. So far, reviewnya ok kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :) saya suka semua genre, tapi kalau drama percintaan yang bener2 percintaan semua, saya suka ngantuk nontonnya hahaaa

      Delete
  27. Filmnya seru ya mbak, apalagi sampai cerita pengadilan dalam roh. Mengingatkan saya juga untuk menghargai hidup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, lepas dari agama dan tradisi, ini mengingatkan saya untuk hidup dan menggunakan waktu yang ada sebaik2nya

      Delete
  28. Aku jarang nonton yang tema berat-berat Mbak pengennya cerita yang yang kocak lucu atau romantis, baca ini jadi penasaran deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah senengnya yg begini hahaa kalau udah capek mikir baru cari yang lucu heheee

      Delete
  29. Uda lama banget aku ga nonton drakor. Mau ahhh coba nonton ini, apa lagi ada pesan positif yang diberikan dari fil ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak, mengingatkan saya buat lebih menghargai hidup dan orang2 yang saya sayangi :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡