[K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim

Drama yang akan saya bahas ini bercerita tentang seorang pria tampan bernama Lee Young-Joon yang menjadi wakil presiden perusahaan besar yang menjadi milik keluarganya. Dia pintar, kaya dan tampan, tapi dia sombong. Sekretarisnya adalah Kim Mi-So, gadis cantik yang sudah bekerja selama sembilan tahun untuknya, tetapi mendadak Kim Mi-So memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Disinilah cerita bermulai.

[K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim 

What's Wrong With Secretary Kim

Alternative Titles: Why Secretary Kim, 김비서가 왜 그럴까
Cast: Park Seo-joon, Park Min-young, Kang Ki-young
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Romance, Comedy, Work Place
Type : TV Series
Release :2018
Status : Finished

Baca juga:
 [K-Drama] Because This Is My First Life
[K-Drama] Emergency Couple

[K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim

Park Seo-joon sebagai Lee Young-joon
Lee Young-joon adalah seorang Wakil Presiden yang narsis dari Yumyeon group, dia memiliki sekretaris yang sangat cakap, Kim Mi-so. Masalah mulai muncul ketika Kim Mi-so menyatakan dia akan mengundurkan diri dari posisinya, setelah bekerja untuk Lee Young-joon selama sembilan tahun. Bagi Young-joon, Mi-so adalah sektretaris terbaik yang tidak bisa di gantikan dengan sekretaris lainnya. Young-joon membayangkan kesulitan yang akan dialaminya seandainya Mi-so benar-benar berhenti bekerja untuknya.

 Setelah berkonsultasi dengan Park Yoo-sik, satu-satunya sahabatnya yang juga bekerja di perusahaan yang sama, Young-joon memutuskan untuk mempertahankan Mi-so dengan berbagai cara. Salah satu triknya adalah dengan membuat Mi-so jatuh cinta kepadanya, tetapi yang terjadi malah sebaliknya 😂 bos narsis yang ditakuti oleh karyawannya ini malah jatuh cinta pada Mi-so.

[K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim

 Park Min-young sebagai Kim Mi-so
Seorang sekretaris yang sangat terampil yang telah bekerja dengan Young-joon selama sembilan tahun. Bosnya adalah seorang yang tampan dan sangat cakap, tetapi narsisme Young-joon membuat Mi-so sulit bekerja sama dengannya. Dia tahu kalau Young-joon melakukan banyak cara untuk mempertahankan dirinya tetap bekerja di Yumyeon grup, tapi Mi-so sudah terlanjur membulatkan tekad untuk resign dan mulai menata kehidupan pribadinya, mencari pacar dan menikah. Walaupun Young-joon sudah menyanggupi untuk menikahi Mi-so, Mi-so tetap memilih untuk resign, karean Mi-so ingin mencari pria dari masa kecilnya.

[K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim

Lee Tae Hwan sebagai Lee Sung Yun
Kakak kandung dari Young Joon, keduanya tidak akur karena trauma masa lalu, Sung-yun adalah seorang penulis buku terkenal yang tinggal di luar negeri yang dikenal dengan nama sandi Morpheus. Sung-yun merasa sejak kecil ayah dan ibunya sangat memperhatikan Young-joon, padahal dirinya lah yang perlu perhatian lebih karena dialah yang menjadi korban penculikan anak sewaktu dirinya masih kecil.

[K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim

Kang Ki Young sebagai Park Yoo Shik
Park Yoo Shik adalah satu-satunya sahabat Young-joon, banyak adegan lucu berkat kepribadian Yoo-shik yang sangat ceria. Dialah yang menjadi tempat curahan hati Young-joon saat mengetahui kalau Mi-so akan resign, nasihat Yoo-shik lah yang membuat Young-joon menyadari perasaannya untuk Mi-so.

 [K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim

Di episode awal akan di ceritakan bagaimana narsisnya Young-joon dengan slogan "aura" yang dibanggakannya, dan bagaimana Young-joon berusaha menghentikan niat Mi-so untuk resign. Namun di pertengahan akan di ceritakan sedikit masa lalu Mi-so dan sosok anak lelaki yang dicari oleh Mi-so.

[K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim

Mi-so kecil pernah di sekap oleh seorang perempuan stres yang juga menculik anak lelaki tampan, anak lelaki itulah yang menenangkan Mi-so saat Mi-so ketakutan. Padahal anak lelaki itu juga korban, saat akhirnya mereka berdua selamat, anak lelaki itu berjanji akan mencari Mi-so dan memberi hadiah padanya. Mi-so meminta anak lelaki tampan itu untuk menikahinya bila kelak mereka bertemu kembali saat dewasa nanti.

Setelah beberapa episode akan terkuak, kalau Mi-so memiliki phobia pada laba-laba, karena pernah melihat penculiknya meninggal gantung diri. Sedangkan Young-joon memiliki phobia pada pengikat kabel anti kusut yang belum diketahui penyebabnya. Dan perlahan Mi-so curiga kalau anak lelaki yang di carinya selama ini adalah Morpheus, kakak Young-joon.

[K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim

Drama ini menyajikan banyak adegan lucu yang melibatkan beberapa pegawai di kantor Young-joon, salah satunya adalah Chansung 2PM (Go Gwi-nam) yang akan memerankan salah satu pegawai di kantor Young Joon yang digambarkan sebagai seorang pekerja keras yang tampak sempurna dimata karyawan lainnya, padahal sebenarnya dia punya banyak kekurangan. Kekurangan itu hanya di ketahui oleh Pyo Ye-jin (Kim Ji-a), sekretaris baru Young-joon yang akan menggantikan posisi Mi-so kelak. Dan ada juga cerita tentang kisah cinta Hwang Bo-ra (Bong Se-ra) dengan supir pribadi Young-joon, Kang Hong-suk (Yang Cheol).

[K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim

[K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim

Di episode 10 akan ada penampilan spesial dari Lee Min-Ki dan Jung So-Min sebagai ayah dan ibu Mi-so yang sudah meninggal. Ini mengingatkan saya pada [K-Drama] Because This Is My First Life yang sudah saya review sebelumnya dan menjadi salah satu drama 2018 yang wajib tonton ala saya.

[K-Drama] What's Wrong With Secretary Kim

Serial drama Korea ini diambil dari novel karya Jung Kyung Yoon yang dipublikasikan pada tahun 2013. Novel ini kemudian populer dan diadaptasi ke Webtoon oleh Kim Young Mi dengan judul yang sama dengan serial dramanya.

Kalau biasanya serial webtoon yang diadaptasi ke drama agak membosankan karena alur cerita yang udah jelas, tapi What's Wrong With Secretary Kim ini menarik untuk di tonton karena walaupun alur ceritanya sama tapi acting para pemainnya oke banget. Chemistry antara Seo-joon dan Min-young sangat bagus, sampai-sampai media memberitakan kalau diam-diam mereka sudah berpacaran hahahaaa.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

44 comments

  1. Aku udah tamat nonton ini, seru sihh tapi kadang ngeselin wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan hahahaa pas Young Joon narsis aku suka kesel sendiri 😂

      Delete
  2. Aku nonton ini sampai selesai. Lucu, gemes, campur aduk. Sebel juga sama si bos Young Joon ini, duh orang kok sombong amat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan hahaha gemes ya ada orang over PD begitu hahahaa, untung ganteng :(

      Delete
  3. sukaa sama drama ini. barusan bikin review singkatnya di blog :D
    pemainnya keren semua, termasuk sapi pekerja keras :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah perlu mampir ini mah 😅 iya lama kelamaan si sapi kok lucu ya kalau dilihat

      Delete
  4. Aahh.. Penasaran sama ceritanya. Ini udah kelarkah drakornya? Mau cari di webtoon ah biar tau endingnya hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama kelar mba, nulis sinopsisnya juga udah lama hahahaa :)

      Delete
  5. aku nonton ini nihh dan suka banget sama park seo joon keciil hihi tapi sayangnya aku ga nonton sampe tamat sih, soalnya di tengah tengah aku boceen

    ReplyDelete
    Replies
    1. kecil2 ganteng ya hahahaa iya sih sering diulang ya adegan masa kanak2nya kalau yang ga sabar pasti bosen

      Delete
  6. Park seo jooooon.. omg... hahahaha.. aku udh ntn ini cii.. sukaa liat seo joon nya wkwkwk..si park min young nya juga cakep bgt.. style kantoran nya kece kece..

    ReplyDelete
    Replies
    1. park min young body nya edun si, keren pake baju apa aja dia tuh :)

      Delete
  7. Drama favorit aku! Suka banget chemistry Park Min Young sama Park Seo Joon. Sampai aku sempet berharap mereka bakal jadi couple di real life dong😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. gosipnya kan dl gt taunya nggak wkwkwkk :( penonton kecewa

      Delete
  8. Kayaknya drama Korea satu ini seru juga yaa apalagi liat tokoh utamanya cowok ganteng bisa sekalian cuci mata hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih seneng ngeliatin style baju kantoran nya :) bagus2 dan karena yang pake cakep plus bodynya bagus jadi keliatan makin cakep

      Delete
  9. wah ini drama favoritku loh mba,suka sama akting park yoo sik oppa. ngegemesin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoo sik disini kocak banget ya, eh tapi bukannya emang yoo sik selalu perannya kocak ya hahhaaaa :)

      Delete
  10. Gara2 nonton drama ini, udahannya aku ngubek2 drama PSJ sebelumnya dan nonton juga, terus skrg fix jadi fansnya 😂. Pgn nonton filmnya yg Sa-ja tp semi horor gitu. Tunggu cici review deh br putusin nonton apa ga 🙈 wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nonton aku, dan menurutku bagus juga sih kombinasi action sama horor karena ada adegan berkelahinya segala ahahahaa nanti aku review ya

      Delete
  11. aku udah nonton kdrama yang iniii wkwk.. dan membuat halu, bisa gak ya jadi sekretaris gt trs jodoh sama bosnya wkwk *eehhh* XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, kalau kita secakep dan sekeren park min young wkwkwkk

      Delete
  12. kalau akting dah totalitas emang kebanyakan dibilang pacaran diam2 yak. huhu. tapi yaaa gak papa sih sebab mereka cocok satu sama lain. jadi pengen liat langsung gimana aktingnya di film ini

    ReplyDelete
  13. Jadi alasan Mi-So untuk resign apa mba? Beneran hanya untuk mencari lelaki dari masa kecilnya kah? Kirain dia mau dapet bosnya yang narsis itu heheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena pengen cari lelaki dari masa kecilnya mbak, dan dia merasa bosnya yg gila kerja ga akan ngasih waktu buat dia punya waktu sendiri *berdasarkan pengalaman 5 tahun kerja

      Delete
  14. belum nonton ini ci, tapi aku suka juga sih ngintipin baca baca review K-drama, kalau rekomended aku tonton. suka sama wajah pemainnya ya, wajahnya cantik dan ganteng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cocok ya kalau pacaran :) wkwkwk sayangnya ga pacaran euy hahahahaa

      Delete
  15. Aaaaaaa, ini drama favorit akuuu, mbaaaakkkk. 😍
    Kisahnya unik, sih. Yang aku suka tuh pokoknya Kim Mi So, apalagi pas adegan dia lagi skincarean pas malem2 itu. Wkwkwkwkk 😂
    Cerminan banget akan wajahnya yang glowing, shining, shimmering, splendid. 😍😂
    Pas dia ngambek sama Lee Young Joon itu loh gemes bangettttt hahahhahahahahaha 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk emang kulitnya si min young ini bagus banget ya, lalat aja kepleset kayaknya kl nekat menclok :)

      Delete
  16. Nonton drama Korea What's wrong with secretary Kim gemesin banget ya, aku suka alur ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka gemes sendiri kalau nonotn drakor tu mbak :) soalnya ada aja yang bikin ngakak

      Delete
  17. Suka banget aku drama ini. Suka dengan keprofesionalisme sekretaris Kim itu loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. baju kerjanya bagus2 mba, buat yang kerjaannya mirip sama dia bisa banget di contek stylenya :)

      Delete
  18. wohoow, whats wrong with secretary kim? hihi.. pesaran! mana yang main glowing banget lagi haha xD endingnya bakal gimana yaa, akk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cowoknya ganteng, ceweknya cantik, cocok banget ya :)

      Delete
  19. Aku belom nonton ini, dari artikel cici diatas keknya seru deh..
    ini bisa cari di Viu gak ci

    ReplyDelete
  20. baca komen di sini pada favoritin drakor ini ih, jadi epnasaran deh beb pengen nonton juga, aku belum sempet nonton hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. in ilucu sih dramanya, ada adegan cheesy pas pacarannya, ada berantemnya pas malu2 kucing pacaran di kantor hahahaaa

      Delete
  21. Belum pernah nonton Dramanya.. Kata temenku emang ratingnya bagus dan lucu gemesin gitu juga ceritanya, jadi pengen nonton deh.. Aku kudet banget sih ini.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya dari manga gituan mbak, bagus deh ceritanya apalagi yg mainnya ganteng dan cantik :)

      Delete
  22. Makasih mbak review-nya, saya jadi banyak referensi buat nonton drama korea yang bagus. Secara bingung milih yang mana karena gak hafal judul-judulnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku biasanya lihat sinopsis atau thrillernya dl mbak, kalau menarik baru lanjut nonton :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡