[Review] Kleveru Organics: Skincare untuk kulit kering

Beberapa minggu yang lalu saya mendapat kiriman dari Kleveru Organics yang berisi 5 produk untuk saya coba, duh senangnya, karena saya tahu Kleveru Organics ini sedang hits di kalangan beauty enthusiast. Saya senang loh anak muda sekarang bukan hanya senang mempercantik wajah dengan makeup, tapi juga mulai merawat kulit dengan skincare yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulitnya.

[Review] Kleveru Organics: Skincare untuk kulit kering

Kleveru Organics to pampering your skin, hair, and body

Karena sejak dulu saya percaya, kalau merawat kulit adalah investasi. Walaupun saya juga termasuk telat menggunakan skincare, tapi sejak saya tahu kalau kulit yang bagus tidak diperoleh secara cuma-cuma, saya konsen mencoba berbagai skincare yang cocok dengan kebutuhan kulit saya. Namun ada kalanya skincare yang mengandung bahan kimia yang tinggi bukan membuat kulit lebih bagus malah semakin ketergantungan.

Baca juga:
Manfaat dan Khasiat Flower Tea yang Perlu Kamu Tahu
[Review] Glam Glow ThirstyMud Hydrating Treatment

Itu sebabnya ada masanya saya akan stop menggunakan skincare yang mengandung bahan kimia yang tinggi dan beralih pada produk organik seperti Kleveru Organics ini. Selain untuk detoks juga saya selalu support local brand yang semakin hari semakin keren-keren saja inovasinya.

[Review] Kleveru Organics [Review] Kleveru Organics Rice Bran Oil
[Review] Kleveru Organics Vit E Oil

Produk pertama yang akan saya bahas adalah 2 face oil dari Kleveru Organics yang sebenarnya ada banyak sekali macamnya, jadi sebaiknya kalian konsultasi dulu sama CS Kleveru di LINE atau Instagam ya. Jangan kuatir CSnya baik kok, aku sudah ngobrol sama CSnya sewaktu nanya-nanya mau ambil produk yang mana. Oil mereka terdiri dari 8 macam yaitu: Grapeseed Oil, Almond Oil, Avocado Oil, Rosehip Oil, Rice Bran Oil, Vitamin E Oil, Jojoba Oil, dan Sunflower Seed Oil.

Untuk jenis kulit kering kayak aku, disarankan menggunakan Rice Bran Oil dan Vitamin E Oil. Kemasan botolnya menggunakan pipet dengan botol kaca untuk menjaga konsistensi isi didalamnya.

[Review] Kleveru Organics Rice Bran Oil [Review] Kleveru Organics Vit E Oil
 [Review] Kleveru Organics Rice Bran Oil [Review] Kleveru Organics Vit E Oil

Minyak ini serbaguna loh, bukan hanya bisa di gunakan di wajah saja tapi seluruh tubuh sampai rambut sekalipun.

Cara pakai:
1. Sebagai vitamin rambut gunakan sebelum keramas dan diamkan 15-30 menit untuk melancarkan peredaran darah dan membantu pertumbuhan rambut.
2. Gunakan 2-3 tetes sebagai base makeup agar makeup lebih tahan lama dan 4-6 tetes sebagai night serum.
3. Sebagai body oil gunakan 3-5 tetes dengan cara mencampurkan oil ini ke body lotion favorite kalian.

πŸ“Œ Tips:
1. Cuci tangan sebelum pemakaian
2. Hangatkan oil dengan cara menggosokkan tangan yang sudah ditetesi oil dan kemudian oleskan pada wajah sambil ditepuk-tepuk perlahan
3. Simpan di tempat kering dan jauhkan dari sinar matahari langsung

[Review] Kleveru Organics Vit E Oil

Kleveru Organics - Vitamin E Oil 
Harga:
10ml IDR 40.000-
30ml IDR 95.000-
 
Vitamin E oil adalah oil yang digunakan sebagai tambahan oil lainnya, yang bertujuan untuk memberi kelembaban yang ekstra, mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, meratakan warna kulit, membuat kulit terlihat glowing alami, memerahkan warna bibir, memudarkan flek hitam, membuat kulit lebih kenyal dan sebagai anti aging alami. Jadi Vitamin E ini ga bisa dipakai sendirian ya, harus dicampur dengan oil lainnya atau dicampur dengan night cream atau moisturizer harian kalian. Kalau mau dipakai sebagai campuran oil lainnya juga bisa kok, campur dengan ratio 2:2 untuk 2 macam oil atau 1:1:1/1:1:1:1 untuk 3/4 macam oil. Yang penting jumlah campurannya 3-4 tetes. 

Vitamin E terkenal akan manfaatnya:
1. Mencegah dan menghilangkan keriput
2. Memberikan kelembapan alami bagi kulit
3. Mencegah penuaan dini
4. Mempercepat proses regenerasi kulit wajah
5. Menjaga wajah terhindari dari sinar UV/UVB


Baca juga:


Saya menggunakan Vitamin E Oil ini bersama dengan produk pencerah wajah saya lainnya. Produk pencerah wajah biasanya mengandung vitamin C, Vitamin E bersifat fat soluble dan Vitamin C bersifat water soluble. Jika keduanya dipakai bersamaan, mereka akan bekerja sama menambah kekuatan penyerapan produk ke kulit dan mensupport fungsi aktioksidan masing-masing. Vitamin E dan Vitamin C juga membantu melindungi kulit dari bahaya UV.

Jadi ini menjawab pertanyaan kalian yang DM aku di instagram sewaktu saya bikin story tentang produk yang sedang aku pakai akhir-akhir ini ya. Beberapa diantara kalian ada yang tanya, pakai oil itu sebaiknya kapan? Urutan pemakaiannya gimana? Kalau saya pasti menggunakan oil ini setelah mandi, toner, serum, oil, moisturizer, sun screen. Begitu urutannya, pemakaiannya sebanyak apa? Disesuaikan dengan kebutuhan kalian, yang jelas semua jenis kulit membutuhkan face oil, jadi jangan sampai bilang kalau kulitku berminyak berarti ga bisa pakai face oil donk? Salah, tetap perlu tapi disesuaikan dengan kebutuhan kalian, jangan takut malah makin berminyak. Asal sesuai kebutuhan ga akan salah sasaran kok ☺️ makanya aku sarankan kalian buat konsul dulu sama CSnya Kleveru Organics.

[Review] Kleveru Organics Rice Bran Oil

Kleveru Organics - RiceBran Oil
Netto: 30ml 
Harga: IDR 58.000-

Rice bran atau yang biasanya disebut dengan ‘bekatul’ adalah serbuk halus yang melapisi bulir beras dalam biji padi. Ketika diolah menjadi minyak, manfaat utama rice bran oil adalah kemampuannya untuk melembapkan kulit secara menyeluruh karena kandungan vitamin E dan fatty acid yang tinggi. Karena sifatnya yang melembapkan dan teksturnya yang ringan, serta cepat menyerap, minyak ini cocok untuk digunakan oleh pemiliki kulit kombinasi. Selain itu, rice bran oil juga mengandung squalane yang akan membantu area wajah yang berminyak untuk memproduksi minyak lebih sedikit. Jadi, untuk kalian yang jenis kulitnya berminyak dapat dengan tenang melembapkan kulit tanpa perlu khawatir area wajah yang berminyak akan semakin berminyak.

Rice bran oil adalah oil yang dapat dipakai oleh all skin type khususnya sensitive, yang bertujuan untuk mencerahkan, memudarkan bekas jerawat/luka, meratakan warna kulit, meminimalkan dark circles atau menghilangkan redness. Tapi saran saya sih untuk bekas jerawat yang menghitam, mencerahkan kulit mending Rosehip Oil, sedangkan untuk memudarkan dark circles bagusan Almond Oil. Kalau Rice Bran Oil ini lebih ke melembabkan, mencerahkan dan membuat kulit bebas kusam.

 Manfaat Rice Bran Oil:
1. Merawat kulit berjerawat dan mencegah jerawat
2. Mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan
3. Non Comedogenic
4. Melembabkan kulit
5. Menyamarkan bekas jerawat
6. Meringankan eksim, psoriasis, dan dermatitis
7. Menyembuhkan luka
8. Mengurangi kemerahan pada bekas jerawat
9. Cepat menyerap di kulit, dapat digunakan sebelum skincare agar mudah diserap oleh kulit

[Review] Kleveru Organics Anti Dry Face Mist

SHAKE SPRAY n FRESH – Anti Dry Face Mist
Netto: 100ml
Harga: IDR 39.000-

What web says:
Cocok untuk kulit normal-dry atau kulit dehidrasi ataupun sensitive yang menginginkan kesegaran dan kelembaban yang ekstra dimanapun dan kapanpun dibutuhkan.
1. Anti-inflamasi, dapat menghilangkan redness, eczema, dan jerawat
2. Melembabkan kulit sehingga selalu tampak segar, kenyal, dan awet muda
3. Dapat untuk melembabkan bagian tubuh lainnya
4. Menyeimbangkan Ph kulit
5. Mencegah breakout 
6. Dapat dijadikan sebagai base makeup dan dipakai setelah makeup agar makeup menjadi glowy dan lebih tahan lama
7. Mencegah penuaan dini karena mengandung banyak anti-oksidan
8. Bersifat sebagai anti-bakteri sehingga melawan tumbuhnya jerawat
9. Mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat
10. Menenangkan jerawat
11. Memudarkan mata panda
12. Menenangkan kulit wajah dan kulit yang iritasi
13. Menghaluskan dan melembutkan kulit yang kasar
14. Memperbaiki tekstur kulit
15. Merawat kesehatan rambut
16. Mencegah rambut rontok

Komposisi: 

Rose water, aloe liquid, glycerin, vitamin e oil.

SHAKE SPRAY n FRESH ini tahan 2-3 bulan setelah pembeliannya. Ini dipakainya setelah facial wash, cara pakainya tinggal semprot ke wajah dari jarak kurang lebih 20cm. Sehai aku bisa pakai 3-5x, apalagi cuaca Bandung lagi panas dan kering banget kan.

[Review] Kleveru Organics ROSE WATER

DEEP CLEANSING MASK + FREE ROSE WATER
Netto: 70gr
Harga: IDR 55.000-
Bisa untuk 15-20x pemakaian

Cocok untuk all skintype khususnya oily-sensitive skin yang ingin deep cleansing, komedo dan mengecilkan pori-pori.
1. Membersihkan dan mengecilkan pori pori
2. Membantu menyeimbangkan minyak di kulit
3. Mengobati dan menenangkan jerawat dan beruntusan
4. Mendetoksfikasi kulit
5. Mencerahkan warna kulit
6. Mengatasi komedo blackhead whitehead
7. Menghilangkan mata panda
8. Kaya akan vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit
9. Melawan pertumbuhan jerawat
10. Merangsang sirkulasi darah dan memperbaiki tekstur wajah
11. Sangat cocok untuk sensitive skin
12. Membuat kulit lebih kencang dan sebagai anti aging
13. menghilangkan flek hitam
14. Menenangkan kulit iritasi dan mencegah kulit dari kemerahan
15. Melembabkan kulit
16. Melawan radikal bebas
17. mempercepat pertumbuhan sel-sel baru dan jaringan sehat.
18. Membantu mengangkat sel-sel kulit mati.
19. Mengatasi iritasi dan mencegah breakout 


Komposisi: 
French green clay, kaolin white clay, spilurina, tepung kacang hijau, allantoin.

Manfaat rose water untuk campuran masker:
1. Anti-inflamasi
2. Melembabkan kulit wajah
3. Mencegah penuaan dini karena mengandung banyak anti-oksidan
4. Mencegah timbulnya jerawat
5. Mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat
6. Menenangkan kulit wajah

[Review] Kleveru Organics DEEP CLEANSING MASK

Green Clay berfungsi untuk membersihkan sisa kotoran yang menyumbat pori-pori, mengangkat sel kulit mati, meredakan jerawat yang meradang. White Kaolin Clay punya tekstur yang lembut. Aman untuk detox kulit wajah di tipe kulit yang mudah kemerahan aka sensitif seperti saya. Spirulina Organik alias Algae Hijau ini bisa meremajakan kulit, karena di dalamnya mengandung vitamin A, B-12, dan E. Selain itu juga, spirulina kaya akan kalsium, zat besi, dan posphorous.

Tepung Kacang Hijau Organik untuk eksfoliasi kulit dan pencegahan jerawat. Tepung kacang hijau juga bisa memicu produksi kolagen untuk agen anti-aging. Allantonin, bekerja lebih baik dari AHA dalam mengeksfoliasi kuli, juga mampu meningkatkan kemampuan regenerasi kulit.

[Review] Kleveru Organics DEEP CLEANSING MASK[Review] Kleveru Organics DEEP CLEANSING MASK
[Review] Kleveru Organics DEEP CLEANSING MASK

Cara pakainya sangat gampang, campurkan masker ke rose water 1:1 sampai membentuk pasta, lalu aplikasikan ke wajah dan tunggu 10 menit atau sampai setengah kering. Lalu dibilas sampai bersih dan dilanjutkan dengan face mist dan Kleveru oil.

πŸ“Œ Tips:
Untuk deep cleansing mask, usahakan jangan memakai sendok atau wadah yang terbuat dari logam untuk mengambil dan mengaduk maskernya. Karena deep cleansing ini mengandung clay yang tidak boleh bersentuhan dengan logam juga tidak boleh dicampur dengan air yang mengandung klor.

[Review] Kleveru Organics DEEP CLEANSING MASK[Review] Kleveru Organics DEEP CLEANSING MASK
Kiri- basah, kanan - kering.

Saran saya kalau menggunakan masker jenis ini, jangan berbicara atau tertawa karena malah akan membuat garis-garis halus pada kulit. Jangan sampai kering banget juga, karena akan bikin kulit terasa tertarik yang lama kelamaan akan membuat garis-garis halus di permukaan kulit. Cukup tunggu setengah kering, sekitar 10-15 menit saja.

Kalian bisa lihat perbedaan Deep Cleansing Mask ini sewaktu basah dan kering kan ya? Kalau saya sih setelah mengering saya bilas pakai air hangat, lalu dibersihkan dengan sponge basah biar ga ada residu yang tertinggal.

Oh ya, sedikit saran buat Kleveru Organics untuk Deep Cleansing Mask ini mungkin bisa di tambah lid pemisah di dalam jarnya, karena isinya suka tumpah-tumpah. Saat di segel pun begitu di buka serbuknya berhamburan kemana-mana 😒 kan sayang ya selain isinya jadi berkurang juga jadi kotor kemana-mana.

[Review] Kleveru Organics DEEP CLEANSING MASK

Setelah saya menggunakan rangkaian produk dari Kleveru Organics ini, saya merasa kulit saya lebih sehat dan bersih. Entah mengapa sudah 2 bulan ini kalau sedang PMS akan muncul jerawat yang lumayan mengganggu karena ukurannya yang besar-besar huhuhuu. Makanya saya senang mendapat rangkaian produk ini, bisa sekalian mendetoks kulit saya dari bahan kimia yang saya pakai sehari-hari, buktinya? Seminggu pertama menggunakan rangkaian Kleveru Organics ini saya mengalami purging, muncul beberapa jerawat kecil di sekitar dagu dan pipi saya yang menghilang setelah seminggu pemakaian.

Minggu kedua hingga saat ini tidak ada lagi jerawat kecil-kecil, yang artinya proses purging saya sudah berhenti. Saya menggunakan face oilnya setiap hari, pagi dan malam. Face mistnya sehari sekitar 3-5x tergantung tingkat dehidrasi kulit saya, tapi setelah seminggu lebih rutin menggunakan face oilnya, saya cukup pakai 2-3x saja, wajah sudah terasa lembab seharian. Untuk maskernya saya hanya pakai seminggu sekali, karena memang fungsinya untuk detoks dan mengurangi kadar minyak berlebih di T-Zone saya.


Oh ya, aku juga sempat bikin video di youtube tentang Kleveru Organics ini loh, jangan lupa di subs, like dan komen ya biar aku semangat bikin video lagi hehehee.

[Review] Kleveru Organics

Overall saya sih sangat menyarankan kalian untuk mencoba Deep Cleansing Mask dan Face Oilnya ya, karena bikin kulit terasa lembab, kenyal dan bebas kusam. Bagus banget buat detoks bahan kimia di kulit kita, ada yang sudah coba produk dari Kleveru Organics? Ada yang jadi favorite kalian? Komen donk.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

29 comments

  1. Replies
    1. iya untuk ukuran produk organic ini terjangkau banget :)

      Delete
  2. akuhhh jadi pengen cobaaaa kayaknya bagus ya sis, coba kita tetanggaan #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tetanggaan, aku senang, bisa colek2 skincare Jepangmu hahahaa

      Delete
  3. Wah pengen cobain oilnya yg ada uv protecting penasaran bgt buat investasi kulit πŸ™ˆπŸ™ˆ #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. aku baru denger brand ini kayanya bagus juga ya buat wl bulan depan hihi #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. face oilnya hits banget loh, makanya aku excited banget buat nyobain :)

      Delete
  5. Kalo aku paling suka sama koleksi oil-nya. Ada macem-macem dan harganya nggak bikin kantong bolong hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, oilnya banyak macemnya dan cepet banget sold out :(

      Delete
  6. Aku malah baru denger ci produk ini haha. Tapi yang organic gini selalu bikin penasaran ya apalagi kalau punya kulit sensitif kayak aku :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Ku bangga banget sama brand lokal sekarang semakin produktif dan inovatif . Harga produk-produknya Kleveru ini juga affordable ya beb, ada roseshio oil juga cuss order 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. rosehip oilnya cepet abis, harus gercep kl mau beli :)

      Delete
  8. Baru denger brand Klaveru ini. Penasaran banget sama Rice Bran oil. Kalo dicampur air kayaknya oke juga. Konsepnya kaya produk sebelah yang booming sekarang2 ini #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, kalau di campur air jadi berubah konsistensinya sebaiknya dicampur ke moisturizer aja dis :)

      Delete
  9. ini brand lagi hype banget ya ci kaya nya? sering banget liat dia wara wiri gitu belakangan.. aku penasaraan huhuhuhu pengen #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang hahahaaa makanya aku excited banget waktu nyobain :) ternyata emang bagus, pantesan hype, kirain cuma gara2 endorse doank hahahaa

      Delete
  10. eke naksir sama face oilnya mak. Kebetulan masalah kulit kita sama2 kering. Face mist nya menarik. Sayang ada aloe veranya hiks...

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ada jenis lainnya mak, rosehip cobain, aman sepertinya :)

      Delete
  11. sepertinya aku jadi tertarik untuk coba produknya Cleveru.kandungan bahannya bagus2 dgan harga yg trjangkau pula πŸ˜™
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehehee coba main2 ke IGnya, siapa tahu ada yang cocok :)

      Delete
  12. Terima kasih sharing-nya, mbak Winda. Selama ini ngga tertarik melirik face oil karena mengira kulit berminyak gak perlu skincare berupa face oil. Ternyata tetap perlu juga ya selama sesuai dengan kebutuhan kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap perlu mbak, tapi disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulitnya ☺️ Sebaiknya konsul dulu mbak biar tahu harusnya pakai minyak jenis apa

      Delete
  13. Wah kayanya bagus banget, ini harganya sangat terjangkau dan setelah aku baca manfaatnya banyak juga ya,aku tipe kulit yg berminyak tapi kalo buat kulit yg berminyak juga tetep bisa pake ga ci? Yang deep cleasing mask seperti nya cocok.

    ReplyDelete
  14. Wah kayanya bagus banget, ini harganya sangat terjangkau dan setelah aku baca khasiatnya ampuh juga ya,aku tipe kulit yg berminyak tapi kalo buat kulit yg berminyak juga tetep bisa pake ya ci? Kayanya kalo pake deep cleaaing mask cocok untuk kulit yg berminyak 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok, coba konsul dulu sama CSnya, nanti diinfo yang mana yang cocok buat kamu 😁

      Delete
  15. Ah pengen nyoba maskernya😍😍, udah lama sih ngincer si Kleveru gara-gara iklannya muncul terus di IG🀭. Kan jadi latah akutu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maskernya enak deh, setelah dibilas kulit jadi mulus dan kencang 😍

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡