[Review] Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream

Senang sekali beberapa waktu yang lalu aku dikirimi paket dari Garnier, pertama kali buka udah jatuh cinta sama boxnya yang mirip potongan jeruk. Setelah dibuka makin cinta karena wangi jeruk tercium dari dalam box ini, ternyata aku dikirimi Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream yang katanya bisa bikin wajah cerah hanya dalam 3x pemakaian. Sound so good to be true kan? Padahal katanya krim pencerah suka bikin jerawatan, nah aku bahas kenapa bisa bikin jerawatan ya, makanya kalian wajib baca sampai habis.

[Review] Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream 

 Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream

Netto: 50ml
Harga: IDR 55.000-

Ingredients:
AQUA / AIR gliserin ALCOHOL STEARAT ACID OCTOCHYLENE, asam palmitat, butyl methoxydibenzoylmethane, niacinamide, dimethicone SILIKA trietanolamin, C12-15ALKYL benzoat, PARFUM / FRAGRANCE, DROMETRIZOLE TRISILOXANE PHENYLBENZIMIDAZOLE sulfonat ASAM, PEG 30 DIPOLYHYDROXYSTEARATE, C 77891 / titanum DIOKSIDA KALIUM setil FOSFAT linalool, geraniol isostearat gliseril stearat TRIDECETH-6, cetearyl aLKOHOL behenil ALCOHOL, cetearyl glukosida, miristat ACIO, SIUICA SILYLATE phenoxyethanol, tokoferil asetat, limonen, ascorbyl glukosida, HYDROXYE ACRYLATE / SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, CAPRYLYL GLYCOL CAPRYLOYL Sali ACID, CITRUS LIMON FRUIT EXTRACT / EKSTRAK BUAH EKSTRAK LEMON, TETRASODIUM EDTA CITRAL, EKSTRAK BUAH SUSU, MALTODEXTRIN, POLYHYDROXYSTEARICACID, ACRYLATES / C10-30 ALKYLACRYLA CROSSPOLYMER, POLYSORBATE 60, BENZYL SALICYLATE, BENZYL ALCOHOL (FIL. C218619/1)
 [Review] Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream

What web says:
Serum dengan kandungan vitamin C untuk kulit tampak cerah sejak hari ke-3. Wajah tanpa kusam, noda & bekas jerawat tersamarkan. Whitening Serum Cream pertama dari Garnier dengan SPF19/PA+++ dan kandungan 3x Serum Vitamin C dari buah Lemon Yuzu segar dari Jepang. Cocok untuk semua jenis kulit.

Baca juga:
 [Review] Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream
[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Series

[Review] Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream

Garnier Light Complete dengan formula baru
-    Antioksidan: Mencegah Pergantian Kulit
-    Eksfoliasi: Mengangkat Sel Kulit Mati Diwajah
-    Menutrisi: Meremajakan kulit

3x Extra Vitamin C berfungsi untuk
- Mencerahkan Wajah
- Menyamarkan Noda Hitam di Wajah
- Melembabkan & Meningkatkan Produksi Kolagen di Wajah

[Review] Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream 

 Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream adalah cream wajah yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan membantu mencerahkan juga menyamarkan flek hitam pada wajah. Dengan formula pencerah wajah yang telah diperkaya dengan 3 bahan utama:

💖 Express White Complex - Kombinasi dari Snowpine C+ dan LHA yang dikenal 10x lebih kuat dari Vitamin C untuk membantu mencerahkan wajah dan menyamarkan flek hitam pada wajah. Formulanya membantu kulit membuat terasa halus dan pori-pori tampak kecil.

💖 Pure Lemon Essence - Dikenal sebagai antioksidan alami untuk mendapatkan kulit yang sehat berseri. SPF 19/PA+++ - Perlindungan lebih tinggi terhadap sinar UVA/UVB yang dapat menyebabkan warna kulit tidak merata dan flek hitam.

💖 3x Serum Vitamin C dari buah Lemon Yuzu segar dari Jepang.

[Review] Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream 

Cara Penggunaan:
Gunakan tiap pagi pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.

  Teksturnya berwarna putih susu, creamy dan mudah di ratakan, yang spesial tu aroma jeruknya, enak banget bikin rileks. Setelah menggunakan selama kurang lebih 3 minggu, saya merasa kulit wajah setingkat lebih cerah, lebih lembab dan kenyal. Berbeda dengan seri Light Complete sebelumnya yang terus terang kurang memberi efek di saya, Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream ini menurut saya bagus banget, karena beneran terbukti klaimnya.

Kalau kalian pernah coba seri terdahulu dan merasa malah jerawatan, jangan buru-buru menyalahkan produknya ya. Karena jerawat merupakan peradangan pada kulit yang terjadi akibat pori-pori kulit tersumbat oleh sebum atau minyak berlebih yang bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri. Selain itu jerawat juga dipengaruhi oleh banyak faktor antara lain genetis, hormonal, stress, kosmetik, minyak berlebih, dan bakteri.

Disamping itu, beberapa kandungan dalam krim pencerah juga bisa menyebabkan jerawat semakin meradang. Sehingga krim pencerah sebaiknya digunakan setelah tidak ada jerawat aktif. Pemakaian krim pencerah juga harus berhati-hati karena karena ada beberapa bahan aktif yang berbahaya yang bisa terkandung di dalam krim pemutih yaitu merkuri, hidrokuinon, steroid (tanpa indikasi dokter), rhododenol, ascorbic acid dan turunannya. Itu sebabnya jangan sembarangan membeli produk pemutih instan yang di jual di online shop yang biasanya tidak berBPOM dan belum jelas ingredientnya.

Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream adalah produk yang terdaftar di BPOM dan memiliki bahan aktif yang aman. Kalau kalian masih ragu, kalian bisa melakukan uji kepekaan kosmetik dengan mengoleskan krim ke plester dan menempelkannya pada bagian dalam lengan bawah selama 24 jam. Lepaskan plester dan periksa apakah terdapat tanda gatal, kemerahan, melepuh, atau nyeri di kulit. Kalau iya, itu artinya kalian tidak cocok dengan krim tersebut.

[Review] Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream 
Pros:
+ Desain jarnya lucu, cantik dan travel friendly. Walaupun kaca tapi terbuat dari kaca tebal.
+ Wangi jeruknya enak, segar dan ga menyengat
+ Tidak berminyak dan lembut pada kulit
+ Memperbaiki tekstur kulit
+ Mencerahkan kulit, mengandung ekstrak lemon
+ Mengandung SPF19 / PA +++ 🌞
+ Cocok untuk semua jenis kulit
+ Ada berbagai ukuran, jadi bisa coba dulu sebelum beli size besarnya

Cons:
- Seandainya disediakan spatula pasti lebih higienis

[Review] Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream

Foto diatas bener-bener bare face, jadi komedo, bekas jerawat, flek hitam, dll bisa kalian lihat jelas hahahaa tapi keliatan kan wajahku jadi cerah. Walaupun ini adalah produk yang dikirimkan kepada saya untuk saya coba, saya benar-benar mencobanya selama 3 minggu lebih, bahkan masih saya gunakan sampai sekarang. Kenapa? Karena memang saya cocok banget sama produk ini. Dan terus terang Garnier adalah brand dengan PR package yang paling niat kalau ngirim produk ke blogger, selalu ada aja kemasan yang bikin kita merasa di hargai as blogger. 

Kayak PR package kali ini, aku dikasih lilin aromatherapy yang wanginya enak banget, wangi lemon yang seger banget. Buat berendam di bathtub sambil dengerin lagu, enak banget bikin rileks. Ada yang sudah coba Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream ini? Coba deh bandingin sama Garnier Light Complete yang dulu, pasti hasilnya beda.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

26 comments

  1. aku tuh pernah coba produk garnier cuma aku ga cocok sama wanginya, bener juga ya ci kalau ada spatula lebih bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah suka banget sama wanginya ra, enak soalnya seger :)

      Delete
  2. Waa yang yuzu ini gemes banget packaging-nya. Apapun yang beraroma keluarga citrus: lemon, yuzu, orange, pasti menyegarkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga dari pertama cobain sampai sekarang langsung jatuh cinta sama aromanya :)

      Delete
  3. kebayang yuzu yuzu gitu seger gak sih pastinya #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini wanginya enak deh, seger, cocok buat dipake pagi hari :)

      Delete
  4. lucu banget ya dus kemasannya wkwk, kalau garnier sendiri sayangnya di aku ga cocok :( #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sama yang versi pendahulunya ga cocok, tapi sama ini cocok :)

      Delete
  5. Gemesh banget box yuzu ini penasaran sama wanginya aku jg suka wangi2 gini
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. tangerine, orange, yuzu, dll pasti wanginya enak deh :)

      Delete
  6. Aku belum pernah nyobain pelembabnya garnier lagi karena dulu bikin jerawat tumbuh huhu. Tapi semua produk yang aku coba memang ada bad alcohol-nya makanya jerawatan. Kalo facial wash-nya sih oke aja aku suka :'D #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang dulu juga aku jadi jerawatan, tapi yg versi yuzu ini di aku aman :)

      Delete
  7. Ngelihat kemasannya aja kok berasa segernya ci, enak kayaknya pas dipake ya wangi enak 😁
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya emang enak banget lus, dipake pagi jadi semangat buat ngantor hahahaa :)

      Delete
  8. Wahh bisa ngecilin pori-pori ya beb, jadi penasaran pengen nyobain 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi lebih cerah sih yang paling aku rasain banget :)

      Delete
  9. Yang seri dulu bikin aku jerawatan, tapi kuakui efek mencerahkannya kelihatan banget. Jadi penasaran sama yang seri Yuzu ini. Btw itu wadahnya lucu amat sih aku nggak sanggup wkwkw #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru yang versi dulu udha bikin jerawatan, ga bikin cerah hahahaaa yang ini bikin cerah di aku dan ga bikin jerawatan :)

      Delete
  10. ini aku paling suka sama wangi nya wkwkwk.. udah kaya orang sakau nyium aroma nya hahahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya seger pisan ya :) kalau dipake pagi bikin semangat

      Delete
  11. Aku malah gagal fokus mak sama kotak dan lilinnya. Unyuuu bgt. Packaging ala PR terniat. Hahahah

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. embeeer, PR package Garnier tyhe best sih kalau menurutku :)

      Delete
  12. kalau tonton iklannya Garnier ini menarik bangett yakk untuk yg pengen punya muka cerah, tapi aku belum pernah sih coba produk2nya Garnier. btw, nice review ce 😙
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga pernah nonton TV jadi ga tau iklannya hahahaaa :) thank you ya udha mampir

      Delete
  13. Wah salah satu moisturizer yang recommednded untuk semua jenis kulit nih ya ci? Aku termasuk yang ga suka nyobain moisturizer apa aja,tapi namanya kok rancu ya, serum tapi krim, hihihi... kalo ga dibaca sampe abis orang ngiranya ini serum.

    unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahhaaa kadang produk Indonesia tuh gitu ya, namanya suka bikin bingung 😁

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡

>