[Review] Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream

Trend wajah lebih cerah bebas minyak sudah banyak diminati oleh wanita di seluruh belahan dunia, trend ini semakin booming seiring dengan masuknya K-pop dan K-drama di Indonesia. Banyak wanita yang mendambakan kulit cerah tanpa minyak berlebih seperti menggunakan bedak tanpa harus touch up berulang kali.

 [Review] Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream

Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream

Keinginan para wanita penyuka tampilan make up no make up ini dijawab dengan hadirnya powder cream. Apakah itu powder cream? Powder cream adalah produk pelembab yang berbentuk cream yang memberi hasil akhir kulit matte seperti memakai bedak.

Fair & Lovely hadir di Indonesia sejak tahun 2011 dan sudah diakui di lebih dari 15 negara untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah. Untuk produk mereka sendiri ada 2 macam Fairness Facial Foam dan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream.

 [Review] Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream 

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream terbagi menjadi 2 ukuran, 20gr dan 40 gr. Ukuran ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari dan dibawa kemana saja karena #Fair&LovelyPowderCream didesain praktis dengan tube yang aman dari tekanan dan kebocoran. Desainnya juga "perempuan" banget ya berkat dominasi warna pink dan putih di kemasan box dan tubenya. Tapi semua informasi yang kita butuhkan tersedia lengkap di box dan tubenya, ini yang paling saya apresiasi, jadi saya nggak perlu repot googling buat mencari tahu bahan bakunya.

Baca juga:
 [Review] Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini sudah teruji klinis yang menggabungkan manfaat krim pencerah multivitamin dan bedak halus yang membantu mengontrol minyak berlebih. Saya pribadi memiliki jenis wajah kering tapi berminyak di bagian T zone, biasanya kadar minyak berlebih muncul di pagi dan siang hari 😢 kalau sudah begitu, wajah terlihat seperti glowing, padahal itu minyak hahahaa 😂.

Dan saya jarang menggunakan makeup, jadi otomatis kalau siang kulit saya udah ga keruan bentuknya. Biasanya saya akali, setelah menggunakan rangkaian skincare, saya tambahkan bedak tabur untuk mengikat minyak berlebih di wajah, tapi sayangnya ga lama minyaknya keluar lagi di daerah T-zone.

Makanya saya penasaran banget sama Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini, dan setelah saya coba sendiri benar loh dia bikin kulit less oily dan terlihat seperti menggunakan bedak padahal nggak pakai apa-apa selain Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini.

[Review] Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream
Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini klaimnya adalah produk cream sekaligus multivitamin yang memberikan finishing kulit matte seperti memakai bedak, lebih cerah, dan bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah selama 14 jam. Menurut saya produk multifungsi seperti ini bisa jadi alternatif untuk wanita aktif yang punya banyak aktivitas tapi ga punya banyak waktu untuk dandan atau touch up saat bekerja.

 [Review] Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream

Di bagian belakang tubenya terdapat product information, expiration date juga logo halal dari MUI. Jadi bagi kalian yang peduli kehalalan suatu produk, kalian tidak perlu kuatir untuk menggunakan Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream ini.

Ingredients:
Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Fragrance, Carbomer, Dimethiconol, Methylparaben, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Propylparaben, Sodium Hydroxide, Aluminum Hydroxide, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCl, Cyclotetrasiloxane, Sodium Carbonate, Propylene Glycol, BHT, Xanthan Gum, Sodium Chloride.

Kalau melihat ingredientsnya sih ada beberapa bahan yang memang mengandung bahan pencerah dan anti-aging seperti Niacinamide dan Tocopherol (vitamin E). Niacinamide, sering dikenal sebagai zat yang dapat membantu meratakan warna kulit, mencerahkan, menurangi kusam pada kulit, juga menyamarkan pori-pori dan garis halus.

Selain itu Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream ini juga mengandung Dimethicone yang merupakan salah satu tipe silikon yang banyak digunakan pada kosmetik, skincare juga hair care. Fungsinya adalah sebagai emulsifier yang menyatukan komposisi produk agar produk tersebut dapat diratakan dengan mudah serta dapat menyamarkan pori-pori dan garis halus.

[Review] Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream 

Cara penggunaannya juga mudah, gunakan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream seujung jari di area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan kemudian ratakan dengan lembut menggunakan jari. Butuh waktu beberapa menit untuk diserap kulit dan merubah tampilan kulit jadi matte, tapi saya suka finishingnya, ringan kayak nggak pakai apa-apa.

Teksturnya sendiri creamy, tidak terlalu kental dan ada aroma floral yang cukup kuat menurut aku. Mudah diratakan tapi tidak ada coveragenya sama sekali, jadi kalau kalian memiliki noda bekas jerawat, flek atau apapun itu, kalian jangan terlalu banyak berharap pada Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini.

  [Review] Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream

Lihat deh swatch di tanganku, benar bikin cerah seketika kan? tapi aslinya nggak sejauh itu perbedaannya, hanya 1 tingkat lebih cerah, kebetulan tangan kanan dan kiri beda tonenya, yang kanan lebih gelap 2x lipat dibanding yang kiri.

Finishingnya sendiri agak sheer sehingga klaimnya untuk mencerahkan wajah hanya cocok untuk kalian yang memiliki tone kulit fair seperti aku, kalau tone kuning jatuhnya agak pucat, bukan putih yang merona gitu. Daya tahannya juga ga sampai 14 jam seperti yang diklaim, di kulit kering aku hanya tahan sekitar 5-6 jam saja. Jadi biasanya saya pakai lagi Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini setelah makan siang sekitar jam 1an, dan bertahan sampai sore hari. Satu tube ukuran 20gr ini awet sampai 3 minggu dengan pemakaian 2x sehari, dengan ukuran sebiji jagung saja. Hemat banget ya menurut saya 😍.

Di kulit teman yang sangat berminyak, dia bisa bikin kulit terlihat matte lebih lama dan bebas kusam, karena biasanya kalau kulitnya berminyak, akan banyak sebum di kulit yang membuat wajah terlihat kusam. Nah aku kasih Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini ke dia untuk dia coba dan dia suka banget. Biasanya aku menggunakan toner, serum, moisturizer, Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream dan dilanjut dengan sunblock. Hasilnya kayak foto dibawah ini ya.
[Review] Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream

Ini adalah penggunaan di wajahku setelah menggunakan toner, serum, Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream dan sun block. Terlihat kayak menggunakan bedak ya? Ini jadi jawaban buat hari-hari sibuk saat saya harus buru-buru ke kantor, ngantar anak sekolah dan masih dikejar jadwal meeting dengan klien atau atasan. Tinggal oles lipstick, udah deh.

Overall sih menurut aku Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini lebih cocok digunakan untuk mereka yang kulitnya memang sudah oke, ga perlu riasan yang membutuhkan coverage tebal seperti remaja atau mahasiswa.

Untuk saya pribadi memang saya merasakan cream ini memberikan tampilan kulit lebih halus dan sedikit lebih cerah sehingga masih terlihat natural. Untuk saya yang aktifitasnya tidak terlalu padat dan sering berada di ruangan ber AC, staying powernya hanya 5-6 jam, dan pasti akan berkurang bila saya sering berada di luar ruangan.

 Jadi, apakah kamu sudah mencoba Fair And Lovely 2 in 1 Powder Cream ini? Sudah pernah coba powder cream dari brand apa saja? Karena ini adalah pertama kalinya saya mencoba powder cream 😁 siapa tahu saya ingin coba untuk bahan perbandingan. Yang udah coba bisa sharing sama aku di kolom komentar?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

26 comments

  1. putihann kan sis benerann putihhh hahahaha awas kesaru #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  2. aku suka ini ci, ringan di pake trus harum kekekek #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. harumnya agak over kalau buat aku hehehee tapi emang enak sih buat kalau buru2 hehehee

      Delete
  3. wiiih bisaa dicoba nih.. alat perang klo lagi buru" wkwkwk #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ringan banget ini, aku sekarang pake ini kalau buru2 ke kantor hahahaa

      Delete
  4. Kalau mukanya byk flaw tetep harus pake concealer lagu nih 😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang, karena dia nggak ada coveragenya sama sekali :(

      Delete
  5. kalo di aku sih cerahnya bisa tahan lama sesuai klaim. lembabnya makin berkurang seiring waktu tapi nggak bikin sampai terlalu kering juga. tapi nggak bikin wajah bebas kilap seperti klaimnya haha. ada plus minus-nya lah ya :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa tapi di aku nggak tahan lama nih :( emang beda2 kan ya di muka tiap orang hehehee

      Delete
  6. my fav product ever! Aku sih lebih suka powder cream dibanding tone up cream krn efeknya lebih alami

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku baru tau powder cream ini dari Fair and Lovely :) kl tone up cream kan banyak ya

      Delete
  7. Ini kayaknya merajalela ya di mana-mana. Should I try it? Abis detoks kali yah. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus sih tapi buat daily wear doank dan buat yang mukanya emang ga banyak flaw yg perlu di tutupi :)

      Delete
  8. Wangi powder creamnya agak semerbak gitu ya ci #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini agak menyengat ya kalau buatku, tapi ada yang bilang soft hahahaa :)

      Delete
  9. Buat kulit kering bisa ya? Finish di mukanya bagus, jd kyk pake BB cream atau tinted moisturizer. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, aku kan jenis kulitnya kering hehehee finishingnya kayak pake bedak, matte tapi minim coverage :)

      Delete
  10. Ihh efek cerah nya dapet banget yaaa.. Bener bener praktis kalo pake ini
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Aku ga cocok pakai ini :" #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kan cocok2an :) temenku yang oily pake ini ada yg cocok ada yang nggak juga

      Delete
  12. Kalau gw yang pakai, bakal jadi topeng gak yak? Kulit gw kan item, sisssss! :( #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ga ada warna sih sebenernya, transparan hehehee jadi kayaknya bisa, soalnya dia bikin muka jadi cerah bebas kusam :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡

>