[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream All NEW Shade

Tau donk kalau Purbasari mengeluarkan 6 shade terbaru Hi Matte Lip Cream yang warnanya cakep-cakep, apakah ke enam shade terbaru ini sama bagusnya dengan 5 shade pendahulunya? Apa formula dan teksturnya sama dengan pendahulunya? Ternyata ada yang berbeda loh. Apa ya? Simak terus ya reviewnya sampai habis 😊.

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream All NEW Shade

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series All NEW Shade

Netto: 6.5 gr
Available in 6 shade: Dahlia, Viola, Lunaria, Ixia, Ayanna, Magnolia.
Price: Around IDR 55.000-

Baca juga:

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream All NEW Shade 

Oh ya untuk aromanya, masih sama dengan 5 shade terdahulu, wangi bubble gum yang manis banget. Tapi yang sekarang wangi bubble gum nya nggak lama juga hilang, jadi nggak bikin puyeng hehehee. Overall aku sih menemukan beberapa kesamaan dari produk sebelumnya, seperti dari aroma, bentuk aplikator, staying power dan mulut tube yang terlalu kecil jadi pas mau masukin lagi aplikatornya, lip creamnya menggumpal di mulut tube 😓. 

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream All NEW Shade 

Kemasannya sama persis dengan produk sebelumnya, nyaris tidak ada perubahan sama sekali. Hanya saja sekarang penempelan stickernya jauh lebih rapi dan tidak asal tempel lagi, tidak ada yang terbalik-balik lagi. Kotaknya di dominasi warna hitam dan dilengkapi dengan sticker info warna, ingredients, info expired dates, barcode, hingga nomor BPOM. Di bagian depan kotaknya terdapat celah yang menunjukkan warna lip creamnya, jadi kira ga usah buka-buka kotaknya dulu untuk tahu itu shade apa.

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream All NEW Shade 

Aplikatornya juga masih sama dengan 5 shade pendahulunya, doe foot pendek dengan kemiringan yang pas bikin proses oles lip cream ke bibir ga pake beleberan. Tapi setelah aku coba, ternyata tekstur 6 shade terbarunya ini lebih ke powdery, lebih kering dibanding shade sebelumnya yang lebih mousse.

Di bibir sendiri memang terasa agak kering sih dibandingkan 5 shade awal, makanya aku akali dengan penggunaan lipbalm sebelum menggunakan Purbasari Hi-Matte Lip Cream All NEW Shade ini. Oh ya, jangan menggunakan lipbalm yang mengandung mineral oil, bee wax ataupun coconut oil ya atau bibir kalian lebih kering lagi.

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream All NEW Shade

Berikut adalah swatch di tangan aku. Warnanya berbeda dengan 5 shade pendahulunya ya, jadi kalian bisa punya 11 warna lengkap tanpa takut ada yang mirip warnanya. Karena dia lebih powdery jadi sangat cepat kering di bibir, tapi kekurangannya adalah coveragenya kurang oke dibanding formula yang terdahulu. Harus 2-3x ulas sebelum kita bisa mendapatkan warna yang intens seperti pada bulletnya.

 [Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream Dahlia

6. Dahlia
Dahlia adalah warna merah dengan tone orange yang sangat bright, warna yang cocok untuk semua jenis warna kulit. Sepintas warnanya mirip sama Freesia no 5 tapi Dahlia lebih bright sedangkan Freesia lebih gelap karena warnanya mirip merah cabe.

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream Viola

7. Viola
Viola ini adalah warna pink fuchsia pink yang mirip dengan Zinnia, tapi entah mengapa aku merasa kalau Viola sedikit lebih gelap, tidak seterang dan se-neon Zinnia. Tapi sejujurnya ini bukan warna favorite aku, aku kurang suka warna fuchsia.

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream Lunaria

8. Lunaria
Lunaria adalah warna pink muda yang terlihat seperti MLBB, warna ala Korea yang sangat cocok dibuat ombre lips. Ini salah satu warna favorite aku, cocok banget buat penggunaan sehari-hari.

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream Ixia

9. Ixia
Ixia adalah warna nude yang cocok buat semua tone kulit, warnanya sulit digambarkan tapi menurut aku ada perpaduan warna coklat dan peach didalamnya. Ini juga salahs atu warna favorite aku dari 6 shade terbaru Purbasari Hi-Matte Lip Cream.

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream Ayanna

10. Ayanna
Satu dari 3 shade favorite aku adalah Ayanna yang sayangnya warnanya paling sheer kalau cuma diaplikasikan 1x saja. Ayanna adalah shade medium red dengan sedikit hint coklat. Seperti yang sudha saya sebutkan, warna ini cantik, tapi  agak sedikit kurang dalam pigmentasi. Dan kurang cocok untuk yang ber tone kulit medium to dark. Pengaplikasiannya harus diulang sebanyak 2 hingga 3 kali untuk mencapai coverage dan pigmentasi yang penuh. Tapi saya sih lebih suka satu kali oles saja, biar kesan nudenya dapat 😍.

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream Magnolia

11. Magnolia
Magnolia adalah warna merah bata yang sangat gelap karena menurut saya.lebih dominan warna coklatnya. Ini adalah warna yang paling gelap dari 6 shade terbaru Purbasari Hi-Matte Lip Cream All NEW Shade.

Seperti yang sudah aku sebutkan diatas, favorite aku adalah lunaria, ixia dan ayanna. Sejauh ini aku menemukan beberapa perbedaan dari versi lama dan versi barunya. Perbedaannya terletak dari tekstur dan coveragenya yang kurang oke, kalau yang dahulu, 1 kali oles sudah bisa menutup warna asli bibir. Kalau dulu sekali ambil yang keambil banyak banget, nah yang sekarang kebalikannya, harus diaduk-aduk dulu kalau nggak yang keambil bakal dikit banget. Tapi pas dimasukin lagi ke tubenya, menggumpal di mulut tube 😢 buah simalakama hahahaaa.

Tapi nyaman sih, karena cepat kering dan sewaktu memudar nggak meninggalkan stain tapi langsung bubar jalan gitu aja, asal nggak makan makanan berminyak, dia awet kok, dan transferproof. Ada yang sudah coba juga? Kalian lebih suka versi lama atau baru? Komen ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

32 comments

  1. Aku punya 2 shades yg pendulunya, tp entah kemana mreka pergi hahaha. Ini yg Lunaria cantik bgt sihm cucok nih buat bibirku yg gelap biar agak cerah tp tetep natural

    ReplyDelete
  2. Ayanna warnanya cantik banget, aku suka banget dan punya beberapa shade yg series pertama. Warna, tekstur dan formulanya canggih Purbasari ini #KBBVMember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi ada beberapa perbedaan sih sama 5 shade pendahulunya :)

      Delete
  3. Itu Magnolia dan Ixia kalau digabungin jadi ala-ala Korean lips cocok kali ya Ci? Kutunggu sajah PL-nya. Wakakakakakak.. #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa yang baru ini kalau di bikin ombre cakep2 :)

      Delete
  4. lippiesssss, hidup lippiesss tapi kok pada keluarin warnanya itu-itu ajaaa kangen yg warnanya aneh2 plis #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  5. kayaknya aku kl pake ini bibir bs lgsg pecah" deh :") pdhl warnanya cakeppp #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa pake lipbalm dl biar nggak kering nath :)

      Delete
  6. Aku naksir warna lunaria 😍. Thanks infonya ya ci soal lipbalm. Baru tahu aku, jd besok2 nyari lipbalm selain bahan itu ah. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karena bibirku kering jadi aku biasanya nyari lipbalm yang begitu :)

      Delete
  7. lunaria ama ixia aku kira rada bold pas liat swatch tangan.. pas di apply jadi rada pucet ya ci? atau efek lighting kah? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengaruh warna bibir juga sih, karena bibirku agak gelap :( jadi warnanya begitu

      Delete
  8. Denger ttg produk satu ini udah lama banget. Pengen coba karena matte dan shadenya keliatan fresh tapi sampai sekarang gak kesampaian. Belinya yg lain mulu. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe muncul 6 warna baru ya :) ayo sekali2 disempilin 1 shade aja biar nggak penasaran

      Delete
  9. ya Allah selalu lemah kalo udah liat racun lipstick purbasari. hiks... mak. tega lo mak...

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini murah meriah mak, jadi ga bakal bikin uang dapur jebol lah :)

      Delete
  10. aku paling suka sama no 8 sama 9, tapi saying di bibirku lebih berasa drying *brb olesin lip balm #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. aku lebih suka yang baru sih, lebih ringan di bibir dan nggak sekering formula lama. Perpaduan Lunaria + Magnolia kece parah #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena powdery ya, jadi berasa nggak pakai apa-apa :)

      Delete
  12. Warna Lunaria cakep banget yaa.. MLBB ala-ala Koreah.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. naksir ayanna sama magnoliaaaaa hihihi cocok ngga ya di yellow undertone aku..

    ReplyDelete
  14. Warna lunaria ini kesukaan aq bangeddd...

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Favorit magnolia sama yg ungu itu deh 😍 sayangnya purba ga berani keluarin warna ekstrim ya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum kali mak, karena ga semua orang suka warna ekstrim, mereka mungkin cari aman :)

      Delete
  16. belum pernah nyobain lip creamnya si purbasari nih, tapibikin penasaran aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, sekarang ada official store nya di shoppe kalau nggak salah ☺️

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡