[K-Drama] Suits

Setelah Good Doctor yang dijadikan serial di Amerika, kali ini gantian Korea memproduksi serial yang terinspirasi dari serial televisi Amerika dengan nama yang sama, yang dibintangi oleh Aaron Korsh. Suits, bercerita tentang seorang pengacara terkenal dari firma hukum "Kang & Ham" Choi Kang Seok yang merekrut seorang pemuda bernama Go Yeon Woo yang memiliki ingatan yang kuat tetapi tidak memiliki gelar sarjana hukum sebagai anak buahnya.

[K-Drama] Suits

Suits
Alternative Titles : Shootseu, 슈츠
Cast: Jang Dong-gun, Park Hyung-sik, Chae Jung-an, Jin Hee-kyung, Ko Sung-hee, Choi Gwi-hwa
Episodes :16
Category: Korean Drama
Genres : Drama, Legal, Justice
Type : TV Series
Release :2018
Status : Finished

Baca juga:
[K-Drama] Suits

 Jang Dong-gun sebagai Choi Kang-Seok 
Seorang pengacara legendaris, pengacara terbaik di Firma Hukum Kang & Ham yang bergengsi. Dia bercita-cita menjadi pengacara termuda yang dipromosikan menjadi mitra senior di Firma tersebut. 

[K-Drama] Suits

 Park Hyung-sik sebagai Go Yeon-woo 
Seorang pemuda yang memiliki memori fotografi dan keterampilan pemahaman yang sangat baik. Dia bermimpi menjadi pengacara, tetapi karena latar belakangnya yang kurang beruntung, saat ini dia bekerja sebagai valet parkir dan joki beberapa orang yang ingin masuk ke universitas namun memiliki kendala pada tes masuk.

[K-Drama] Suits

Karena harus membayar tagihan rumah sakit neneknya, dia harus melakukan beberapa tugas yang bertentangan dengan prinsipnya. Suatu hari seorang chaebol menyuruhnya mengirim paket ke sebuah kamar hotel, tapi akhirnya dia menyadari kalau dia dijebak, isi paket itu adalah narkoba. Untungnya Yeon Woo langsung menyadari sebelum dia memasuki kamar tersebut, Go Yeon Woo dikejar oleh polisi dan masuk ke ruangan dimana sekelompok orang sedang menunggu untuk diwawancarai oleh Choi Kang Seok.

Choi Kang Seok tahu kalau Yeon Woo sebenarnya bukan pelamar yang dipanggil untuk wawancara, tetapi Kang Seok terkesan dengan jawaban cerdas Yeon Woo, walaupun tahu kalau keputusannya akan menjadi bumerang untuknya,Kang Seok memutuskan untuk mempekerjakan Yeon Woo sebagai pengacara pemula meskipun ia tidak memiliki lisensi untuk bekerja di firma hukum. Keputusan Choi Kang-Seok akan menempatkan karirnya sendiri dalam bahaya dimasa depan.

[K-Drama] Suits

 Chae Jung-an sebagai Hong Da-ham 
Asisten Choi Kang seok yang sangat setia dan handal, dia sudah bekerja dengan Kang Seok bahkan sejak Kang Seok menjadi jaksa. Kesetiaannya sudah tidak diragukan lagi, itu sebabnya dia sangat terpukul saat menyadari kalau dia melakukan kesalahan yang bisa membuat Kang Seok dikeluarkan dari firma Kang dan Ham,

[K-Drama] Suits

 Ko Sung-hee sebagai Kim Ji-na
Seorang paralegal yang merupakan anak seorang pemilik firma hukum, yang ingin keluar dari bayang-bayang ibunya. Dia berusaha melakukan semua yang ditugaskan kepadanya dengan sempurna, tapi dibalik kesempurnaannya, dia menyimpan rahasia yang membuat karirnya sedikit terhambat.

Awalnya dia tidak menyukai Yeon Woo namun seiring waktu, Ji Na semakin mengenal Yeon Woo. Akhirnya mereka saling menyukai, tapi Yeon Woo masih belum berani mengatakan rahasianya kepada Ji Na walaupun mereka sudah berpacaran.

[K-Drama] Suits

 Jin Hee-kyung sebagai Kang Ha-yeon
Atasan Kang Seok sekaligus pemilik firma hukum Kang dan Ham yang terkenal tegas dan sangat rasional, Kang Seok adalah pengacara kesayangannya. Karena Kang Seok mampu memecahkan kasus apapun yang diberikan kepadanya, dan banyak kasus yang berhasil dipecahkan tanpa harus membawanya ke meja hijau.

[K-Drama] Suits

Disatu sisi Chae Gun Sik, rekan sesama senior kang Seok di Kang dan Ham, sangat membenci Kang Seok dan selalu mencari-cari kesalahan Yeon Woo karena menurutnya sangat aneh Kang Seok menerima Yeon Woo yang tidak jelas berasal dari lulusan mana sebagai anak buahnya.

Disatu sisi Gun Sik juga ingin dipromosikan sebagai mitra senior, apakah Kang Seok berhasil melindungi rahasia Yeon Woo sekaligus menyelamatkan posisinya dari Gun Sik juga Ham Ki Taek yang kembali dari hiatus setelah terlibat kasus korupsi di perusahaannya sendiri, Kang dan Ham?

[K-Drama] Suits
[K-Drama] Suits

Perlahan tapi pasti, namanya rahasia pasti akan terbongkar juga. Kebohongan yang satu akan ditutupi dengan kebohongan lainnya yang mana akan menjadi kebohongan yang besar. Apa sikap Ji Na saat tahu kalau Yeon Woo adalah pengacara gadungan? Apakah Yeon Woo bahagia karena cita-citanya tercapai? Walau dengan berbohong kepada semua rekannya di Kang dan Ham?

Drama ini menurut saya biasa saja sih, bukan drama yang bagus banget menurut saya, tapi okelah buat di tonton di waktu senggang kalau nggak ada kerjaan. Ngomong-ngomong Jang Dong Gun udah tua kok masih ganteng ya? πŸ˜‚ sepanjang nonton drama ini aku salfok sama Jang Dong Gun nya donk bukan Park Hyun Sik hahahaa, kalau kata kalian gantengan siapa diantara keduanya? Komen ya.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

6 comments

  1. Selain soal makeup dan skincare, blog ci winda ini juga racun perdramakoreaan hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa masa siiih, makasih ya udah mampir baca2 postingan aku :)

      Delete
  2. cii suit yang versi amerika tuh salah satu series fave aku banget loh, ngakak skrg ada versi korea nyaa hahaha..jd penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada hahaaa yang versi amerika malah aku ga pernah liat :)

      Delete
  3. karena udah mamak2 saya jg lbh terpesona jang dong geun nya ya ci..hahah..hyun sik berasa liat adik or keponakangitu umur2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa ya kaaan, tapi tetep seneng sih ngeliatnya <3 ganteng soalnya tapi pesonanya masih kalah sama oppa Dong Geun :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡