[K-Drama] Suits

Setelah Good Doctor yang dijadikan serial di Amerika, kali ini gantian Korea memproduksi serial yang terinspirasi dari serial televisi Amerika dengan nama yang sama, yang dibintangi oleh Aaron Korsh. Suits, bercerita tentang seorang pengacara terkenal dari firma hukum "Kang & Ham" Choi Kang Seok yang merekrut seorang pemuda bernama Go Yeon Woo yang memiliki ingatan yang kuat tetapi tidak memiliki gelar sarjana hukum sebagai anak buahnya.

[K-Drama] Suits

Suits
Alternative Titles : Shootseu, 슈츠
Cast: Jang Dong-gun, Park Hyung-sik, Chae Jung-an, Jin Hee-kyung, Ko Sung-hee, Choi Gwi-hwa
Episodes :16
Category: Korean Drama
Genres : Drama, Legal, Justice
Type : TV Series
Release :2018
Status : Finished

Baca juga:
[K-Drama] Suits

 Jang Dong-gun sebagai Choi Kang-Seok 
Seorang pengacara legendaris, pengacara terbaik di Firma Hukum Kang & Ham yang bergengsi. Dia bercita-cita menjadi pengacara termuda yang dipromosikan menjadi mitra senior di Firma tersebut. 

[K-Drama] Suits

 Park Hyung-sik sebagai Go Yeon-woo 
Seorang pemuda yang memiliki memori fotografi dan keterampilan pemahaman yang sangat baik. Dia bermimpi menjadi pengacara, tetapi karena latar belakangnya yang kurang beruntung, saat ini dia bekerja sebagai valet parkir dan joki beberapa orang yang ingin masuk ke universitas namun memiliki kendala pada tes masuk.

[K-Drama] Suits

Karena harus membayar tagihan rumah sakit neneknya, dia harus melakukan beberapa tugas yang bertentangan dengan prinsipnya. Suatu hari seorang chaebol menyuruhnya mengirim paket ke sebuah kamar hotel, tapi akhirnya dia menyadari kalau dia dijebak, isi paket itu adalah narkoba. Untungnya Yeon Woo langsung menyadari sebelum dia memasuki kamar tersebut, Go Yeon Woo dikejar oleh polisi dan masuk ke ruangan dimana sekelompok orang sedang menunggu untuk diwawancarai oleh Choi Kang Seok.

Choi Kang Seok tahu kalau Yeon Woo sebenarnya bukan pelamar yang dipanggil untuk wawancara, tetapi Kang Seok terkesan dengan jawaban cerdas Yeon Woo, walaupun tahu kalau keputusannya akan menjadi bumerang untuknya,Kang Seok memutuskan untuk mempekerjakan Yeon Woo sebagai pengacara pemula meskipun ia tidak memiliki lisensi untuk bekerja di firma hukum. Keputusan Choi Kang-Seok akan menempatkan karirnya sendiri dalam bahaya dimasa depan.

[K-Drama] Suits

 Chae Jung-an sebagai Hong Da-ham 
Asisten Choi Kang seok yang sangat setia dan handal, dia sudah bekerja dengan Kang Seok bahkan sejak Kang Seok menjadi jaksa. Kesetiaannya sudah tidak diragukan lagi, itu sebabnya dia sangat terpukul saat menyadari kalau dia melakukan kesalahan yang bisa membuat Kang Seok dikeluarkan dari firma Kang dan Ham,

[K-Drama] Suits

 Ko Sung-hee sebagai Kim Ji-na
Seorang paralegal yang merupakan anak seorang pemilik firma hukum, yang ingin keluar dari bayang-bayang ibunya. Dia berusaha melakukan semua yang ditugaskan kepadanya dengan sempurna, tapi dibalik kesempurnaannya, dia menyimpan rahasia yang membuat karirnya sedikit terhambat.

Awalnya dia tidak menyukai Yeon Woo namun seiring waktu, Ji Na semakin mengenal Yeon Woo. Akhirnya mereka saling menyukai, tapi Yeon Woo masih belum berani mengatakan rahasianya kepada Ji Na walaupun mereka sudah berpacaran.

[K-Drama] Suits

 Jin Hee-kyung sebagai Kang Ha-yeon
Atasan Kang Seok sekaligus pemilik firma hukum Kang dan Ham yang terkenal tegas dan sangat rasional, Kang Seok adalah pengacara kesayangannya. Karena Kang Seok mampu memecahkan kasus apapun yang diberikan kepadanya, dan banyak kasus yang berhasil dipecahkan tanpa harus membawanya ke meja hijau.

[K-Drama] Suits

Disatu sisi Chae Gun Sik, rekan sesama senior kang Seok di Kang dan Ham, sangat membenci Kang Seok dan selalu mencari-cari kesalahan Yeon Woo karena menurutnya sangat aneh Kang Seok menerima Yeon Woo yang tidak jelas berasal dari lulusan mana sebagai anak buahnya.

Disatu sisi Gun Sik juga ingin dipromosikan sebagai mitra senior, apakah Kang Seok berhasil melindungi rahasia Yeon Woo sekaligus menyelamatkan posisinya dari Gun Sik juga Ham Ki Taek yang kembali dari hiatus setelah terlibat kasus korupsi di perusahaannya sendiri, Kang dan Ham?

[K-Drama] Suits
[K-Drama] Suits

Perlahan tapi pasti, namanya rahasia pasti akan terbongkar juga. Kebohongan yang satu akan ditutupi dengan kebohongan lainnya yang mana akan menjadi kebohongan yang besar. Apa sikap Ji Na saat tahu kalau Yeon Woo adalah pengacara gadungan? Apakah Yeon Woo bahagia karena cita-citanya tercapai? Walau dengan berbohong kepada semua rekannya di Kang dan Ham?

Drama ini menurut saya biasa saja sih, bukan drama yang bagus banget menurut saya, tapi okelah buat di tonton di waktu senggang kalau nggak ada kerjaan. Ngomong-ngomong Jang Dong Gun udah tua kok masih ganteng ya? πŸ˜‚ sepanjang nonton drama ini aku salfok sama Jang Dong Gun nya donk bukan Park Hyun Sik hahahaa, kalau kata kalian gantengan siapa diantara keduanya? Komen ya.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

48 comments

  1. Selain soal makeup dan skincare, blog ci winda ini juga racun perdramakoreaan hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa masa siiih, makasih ya udah mampir baca2 postingan aku :)

      Delete
  2. cii suit yang versi amerika tuh salah satu series fave aku banget loh, ngakak skrg ada versi korea nyaa hahaha..jd penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada hahaaa yang versi amerika malah aku ga pernah liat :)

      Delete
  3. karena udah mamak2 saya jg lbh terpesona jang dong geun nya ya ci..hahah..hyun sik berasa liat adik or keponakangitu umur2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa ya kaaan, tapi tetep seneng sih ngeliatnya <3 ganteng soalnya tapi pesonanya masih kalah sama oppa Dong Geun :)

      Delete
  4. OMG, Jang Dong Goon si ahjussi ganteng! Terakhir lihat di Gentlemen's Dignity!! #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu memang drama terakhirnya hahahaaa tapi makin kurus nggak sih dia?

      Delete
  5. Waktu awal-awal aku suka banget sampai nggak sabaran nunggu episodenya tayang. Tapi makin lama kok raaanya makin hambar. Padahal aku suka kata-kata yang diucapin disini, kadang bisa bikin sampai mikir haha #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dramanya biasa aja ya, padahal ekspetasinya bakal bagus tapi ternyata standar aja :(

      Delete
  6. Suka soalnya dramanya ringan, gak pake mikir berat juga aktornya gak bosenin haha.. tetep yaa.. pemain nomer satu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalau yg main ganteng ya :) lumayan buat pemandangan

      Delete
  7. Akutu kalau sama cowok cowok pinter lemah kak. Demen apalagi wkwk. Belom nonton sih aku drama ini, tapi bisa lah ya dimasukin ke list. Thankyou kak reviewnya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalau cowok pinternya ganteng ya hahahaa :)

      Delete
  8. Jang Dong Gun lebih ganteng, Mbak. Kelihatan dewasa dan matang hahaha. Kalau Park Hyung sik terlihat cute :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ya, aktor korea tu kebanyakan makin tua makin ganteng hahahaa :)

      Delete
  9. Saya pengen tahu bagian gimana saat ketahuan gadungan hihi. Drakor biasanya menarik di pengemasan mulai dari penokohan dan lainnya ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, apalagi kalau ceritanya relate sama kehidupan nyata ya :)

      Delete
  10. Dua-duanya sama-sama cakep, Mbak. Kalau lihat yang bening-bening gini suka betah nonton drakornya hihihi.
    Pesan dari drama ini juga bagus, bahwa kebohongan itu bisa merusak segalanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, saya suka drama ini karena pesan moralnya bagus, mau bohong demi kebenaran, kepepet atau apapun itu, bohong tetaplah bohong, ada konsekuensinya :)

      Delete
  11. Aku suka nonton Good Doctor Amerika, tapi yang terakhir sedih banget dr Malendeznya mati. Versi Korea belum nonton. Suits versi Amerika nggak suka jalan ceritanya. Film Amerika & Korea kalau switch bisa sama2 keren hasilnya karena sama2 serius kalau menggarap film, baik series maupun layar lebar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, apalagi sekarang makin banyak tukeran drama kan ya mereka tu hahaha :) tapi biasanya ending korea lebih bagus, karena penonton korea lebih suka happy ending

      Delete
  12. Oh jadi ini ceritanya tentang pengacara gadungan ya mba..jadi penasarsn juga nih ingin nonton hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, karena sebenarnya dia nggak mengantongi ijasah sekolah hukum sama sekali :) bahkan kuliah aja nggak

      Delete
  13. Aku suka nih film yang berbau-bau hukum gini mba. Jadi ingat The Firm yang dibintangi oleh Tom Cruise. :)

    Penasaran nih akhirnya rahasia Yeon Wo terungkap atau tidak. Keren ya punya kemampuan mengingat secara cepat gitu. Coba dia disekolahkan hukum lagi gitu biar jadi pengacara beneran. *berimajinasi sendiri :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, sayangnya dia bukan org yg mampu mbak, dia yatim piatu makanya boro2 sekolah hukum, wong tamat SMA aja udah syukur :)

      Delete
  14. Jang Dan Gun pilihan emak emak. Hahhahaa. Aku belum nonton sih mba tapi bisa juga ya jadi pilihan pas senggang ga ada kerjaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin tua makin ganteng ya :) sayangnya terlalu kurus kalau menurut aku

      Delete
  15. adaptasi film Amerika ternyata ya. Good Doctor juga aku nonton mbak suka :) catet ah judulnya suits ya apalagi ada si ganteng Jang Dong Gun

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ini adaptasi dari amerika kalau good doctor itu amerika yg adaptasi dari korea hehee tukeran mereka :)

      Delete
  16. aku tuh kalau sama cowo ganteng langsung klepek2. kalau nonton suka lihatin yang bening2. Park hyung sik udah paling top deh. imut kiyut gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya dia anak orang kaya loh mbak hahhaa ga usah jadi artis juga udah melimpah hartanya :)

      Delete
  17. Legend iniih...
    Ada Jang Dong Gun oppa, kesukaan aku.
    Tapi aku gak nonton karena dramanya beuraatt...suamiku nonton dan kita sempat bertukar cerita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut aku nggak berat teh, yg berat itu dramanya Lee min ho yg baru, itu asli mikir banget sih nontonnya wkwkwk

      Delete
  18. Kalau drama-drama tentang hukum dan kebanyakan dialog kadang saya bosan juga. banyak yang saya skip pause lalu fast forward haha demi segera menyelesaikan dan mendapatkan konklusi. Akhirnya bosan nonton drakor dan sebulan ini full malas nonton lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih kalau tentang hukum kebanyakan ngobrol mulu ya hahahaaa tp lumayan loh ada ilmu yg di dapat :) minimal hukum2 sederhana jadi paham

      Delete
  19. Versi Amerikanya pengen kepoin juga mbak, btw ini aktornya cakep banget ya. Ceritanya juga ringan dan cocok ditonton nih di apalagi bicara soal law firm ada kisah tentang kantor law firm jadi kena banget hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru saya nonton karena yg main cakep2 mbak wkwkk apalagi Jang dong gun, aktor kawakan jaman dulu yang sampe sekarang kl main masih gregetan :)

      Delete
  20. Aku seperti nggak asing sama wajah Park Hyung Sik, tapi pas main judul apa, kok lupa. Mumpung malam minggu, ntar mau cari film ini, Mbak, buat nemenin nyetrika baju. Hihihi. Biar nggak ngantuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang aku nonton dan bagus sih cuma 2 ya strong women do bong soon dan hwarang, sama ini yg ketiga hehee

      Delete
  21. Semakin tua semakin bijaksana dan menawan ya mba Wind wakakaka
    aku belum nonton ini, next ah nonton mau ngerampungi rugal dulu wahahah
    Seru in ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rugal bagus ya mbak :) thriller gitu, jadi nggak ngebosenin

      Delete
  22. Wah, ada Ahjussi paporit aku nih: Jang Dong Gun. Lagi suka deh drama kayak gini. Tar kalo selow, kudu nonton. Sering lihat posternya di VIU. Mumpung punya kuota banyak, kudu ditonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngobrol mulu sih teh :) tapi bagus kalau menurutku hehehee makanya aku bahas di sini

      Delete
  23. You must like this it is very much keep watching it LOL. The casts are a lot and they are very handsome and beautiful

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg main aktor veteran mbak, udah tua tapi masih cakep hahaha actingnya juga bagus :)

      Delete
  24. Asyik juga ya klau ketemu joki yang ganteeeng gituu. Bakal rela jadi perantara buat temen2nyaa. 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa kan tugasnya joki emang perantara mbak :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡