[Review] Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap

Kalau kalian reader lama aku, kalian pasti tahu kalau aku suka banget sama Avoskin. Kalian bisa search di side bar aku kalau mau lihat beberapa produk Avoskin yang pernah aku coba, sejauh ini aku suka banget sama PHTE dan eye creamnya. Kali ini aku bakal review produk terbaru mereka Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap yang diklaim bisa mencerahkan kulit dan cocok buat semua jenis kulit.

[Review] Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap

Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap

Netto: 90gr
Harga: IDR 39.000-

[Review] Avoskin Silkyluz Bohemian Soap

Sesuai namanya, produk ini adalah sabun pencerah yang dibuat dari bahan natural yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah yang hadir dalam bentuk bar atau batang.

Baca juga:

[Review] Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap 

 Dengan kandungan kojic acid, ekstrak kelapa, lavender dan minyak zaitun, Silkyluz Bohemian Bar Soap ini dipercaya tidak hanya berfungsi sebagai facial soap biasa yang membersihkan kulit, namun juga mampu mencerahkan dan menjaga kelembaban alami kulit.

Silkyluz Bohemian Bar Soap juga mengandung Goat Milk’s Powder yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati, karena susu kambing kaya akan zat asam beta hidroksil alami. Dalam skincare, dia bekerja sebagai peeling yang berfungsi untuk mengikis sel kulit mati dan menghaluskan kulit. 

Kojic Acid banyak di gunakan pada produk perawatan kulit di Jepang yang berfungsi sebagai pencerah kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan kulit di wajah. Silkyluz Bohemian Bar Soap ini juga menggunakan ekstrak lavender, coconut, olive, dan grape oils yang menutrisi kulit agar terhidrasi dengan baik berkat vitamin C, D, E, dan K yang terdapat di dalamnya.

[Review] Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap 

Ingredients:
Coconut Oil, Aqua, Alcohol, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Triethanolamine, Stearic Acid, Olive Oil, Glycerin, Goat's Milk Powder, Honey Extract, Argania Spinosa Oil, Lavender Extract, Grape Extract, TEA (Camelia Sinensis) Extract, Kojic Acid, Fragrance (Parfum) Componenents and Finished Fragrances, Pachyrrhizus erosus root extract.

[Review] Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap 

Yang saya suka dari Silkyluz Bohemian Bar Soap ini adalah walaupun dikemas di dalam dus kotak biasa, bahannya doff dan didominasi warna putih dan pink yang kelihatan girly banget. Nilai plus lainnya adalah Silkyluz Bohemian Bar Soap ini memiliki segel berwarna gold di kedua sisinya dan sabun di dalamnya di bungkus dengan plastik wrap agar kualitas produk dan kemasan tidak mudah rusak.

[Review] Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap 

 Cara pakainya sama persis kayak sabun cuci muka biasa, dibasahi usapkan sabun ke wajah dan leher hingga berbusa, diamnkan 2-3 menit, bilas hingga bersih. Yang membedakan adalah taruh sabun ini di tempat yang kering dan pastikan tempat sabun kalian tidak ada air, karena sabun dengan kandungan kojic acid mudah mencair.

Berikut tips dari saya untuk menggunakan Silkyluz Bohemian Bar Soap
  1. Potong sabun dalam beberapa bagian.
Tekstur Silkyluz Bohemian Bar Soap yang lunak dan tidak sepadat sabun batang biasa membuat sabun ini jadi lebih cepat meleleh dan rusak. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kamu bisa memotong sabun dalam beberapa bagian. Ambil satu potong sabun dan simpan bagian yang lain. Agar pemakaian sabun lebih irit, kamu bisa menggunakan net atau jaring pembuat busa untuk membuat busa yang lebih banyak.

2. Simpan sabun di tempat yang kering dan bersih
Karena tipe sabun seperti ini cepat meleleh, maka kamu harus menyimpan sabun di tempat yang tertutup dan kering.

 [Review] Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap

Aku sendiri jenis kulitnya kering cenderung sensitif, jadi aku nggak bisa pakai sembarang produk. Apalagi sabun batang yang terpapar udara dan tangan, makanya selama ini aku prefer pake facial wash yang berbentuk tube atau cair karena lebih higienis. Tapi setelah cobain Silkyluz Bohemian Bar Soap ini aku cukup terkesan sih, nggak ada jerawat baru yang timbul selama 2 minggu lebih pemakaian dan kulit terasa makin lembab. Padahal biasanya kalau pakai produk pencerah aku tu suka jerawatan dan makin kering.

[Review] Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap

Luv banget dah sama Silkyluz Bohemian Bar Soap ini, aku tu seneng banget nyobain produk barunya Avoskin, soalnya produknya bagus-bagus hahahaa 😍. Kalau efek mencerahkannya sih aku blom melihat signifikan ya tapi at least nggak nambah item walau beberapa minggu ini panas-panasan mulu, nggak kusam lagi dan bikin kulit jadi makin lembab dan kenyal.

Kulit aku tuh kering tapi pori sekitar pipi cukup besar, dan keliatan kusam karena sehari-hari selalu terpapar polusi. Maklum yes aku mah anak gank motor jadi kemana-mana kena panas dan kotoran, tapi setelah aku pakai Silkyluz Bohemian Bar Soap ini kulit terlihat bebas kusam dan pori sedikit mengecil.

 Pros:
+ Ramah lingkungan
+ Non comedo genic
+ Cruelty free
+ Melembabkan kulit wajah
+ Membersihkan kotoran diwajah
+ Memperkecil pori-pori diwajah

Saran buat Silkyluz Bohemian Bar Soap, ukurannya agak terlalu besar buat saya tapi bisa diakali dengan cara dipotong dulu sih 😅 mungkin kalau dari sananya sudah ada jalur untuk motong sabun jadi lebih enak di lihat nggak miring2 gitu? 

Untuk yang mau coba Silkyluz Bohemian Soap atau produk Avoskin lainnya, bisa cek websitenya www.avoskinbeauty.com atau di beberapa e-commerce dan re-seller resmi seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Avo Store. Kebetulan sedang ada promo diskon 30% di seluruh Avo Store Indonesia.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

64 comments

  1. Bisa hemat banyak neh cie, kalau sabun batangan bisa dipotong hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kl nggak dipotong jadinya mubajir mbak 😅 sebai emak2 harus irits

      Delete
  2. Mbak, kulitnya mulus sekaliii.. Iri!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak juga mbak mon, kalau lihat langsung baru deh keliatan kekurangan2 kulitku ☺️

      Delete
  3. Mbak, kulit kamu bagus! Kelihatan sehatnya! Terus, bener sih efek mencerahkan dari sabun ini nggak instan. Mungkin karena sabun ya? logikanya produk yg diserap kulit nggak sebanyak kalau moisturizer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tapi enak loh pake ini kulitku nggak kusam lagi hehee padahal anak motor banget 😅

      Delete
  4. Kyaaaa avoskin punya bar soap, masuk wishlist pastinya! Lebih suka pakai bar soap karena lebih ramah lingkungan menurutku. Good job avoskin! #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, makanya aku suka banget sama sabun ini :)

      Delete
  5. Aku team hemat ci, lebih senang kalau dipotong2 biar gak gampang habis haha. Suka sama sabun ini, gentle banget dikulit sensitif :)
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya soalnya kalau nggak di potong nanti cepet lumer hahahaa sayang kan *irit

      Delete
  6. Wah itu ide bagus sabunnya dipotong2 dulu, kalo sekaligus jd cpt habis ya ce sayang #pelit #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang hahahaa selain itu jadi lebih higienis juga kan, ga semuanya kepapar udara dan lebih cepat abis

      Delete
  7. Produk avoskin rerata mengandung alkohol ya. Bikin kering ga sih itu ci? Naksir phte tp ada alkohol jd ragu aku 😭 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mel, ga bikin kering. PHTEnya terbaik kok, cobain deh dijamin jatuh cinta :)

      Delete
  8. foto-foto elu bagus amat sih sis, bikin sabun aja keliatan cakep hahaha #kbbvmember Carnellin

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih? perasaan kalah sama yang pakai kamera deh sis, daku pake hape aja nih :(

      Delete
  9. Biasanya aku menghindari sabun muka yang bentuknya batang kaya gini gara-gara punya kulit sensi. ternyata kulit sensi bisa pakai juga ya. Boleh dicoba nih #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku juga hahahaa karena pengalaman yang udah2 malah bikin jerawatan, makanya aku skeptis, eh ga taunya bagus donk :)

      Delete
  10. pas lihat sabunnya langsung keinget sabun kojic.. warnanya sama sih 😆
    btw menarik juga kalo ternyata nggak bikin kering walau ada alkoholnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena mengandung kojic acid juga kali ya jadi warnanya mirip :) ini beda loh aslinya, kalau si kojie san warnanya orange terang, kalau silky luz ini warna grapefruit :)

      Delete
  11. Wah bagus banget ya soap bar nya , kapan" boleh juga nyobain #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Wah avoskin ada soap bar ya. Selama ini aku coba soap bar, terlalu keras rasanya di kulit. Kalau avoskin ini sepertinya lembut ya di kulit
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kl di aku bikin kering, malah ada yang sampe bikin kulitku jadi bersisik :( tapi ini nggak makanya aku suka

      Delete
  13. Mulus bgk kak wajahnya, jadi iri aku 😘
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. waabaru nih dari avoskin, karen aberapa kali cobain produk mereka tuh bagus, aku jadi cukup penasaran sama barsoap ini, tapi kenapa batangan ya, aku susah nyimpennya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga baru2 juga sih karena ini review tahun kemarin hahahaa, karena sabun batang lebih ramah lingkungan, avoskin udah lama sangat concern sama isu lingkungan soalnya :)

      Delete
  15. Aku kira bakalan ampir 80 ribuan harganya ci ternyataaa.... Terjangkau sekali. Betewe aku juga kalo make sabun batangan buat muka suka aku potong2 gtu biar engga cepet abis haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa jenis sabun memang harus di potong-potong dulu, kalau nggak bakal cepet cair :)

      Delete
  16. Dipotong jadinya lebih hemat atuh yah, hehe. jadi bisa beberapa potongan. Duh mupeng ingin cobain meh kulitku mulus glowing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena sabun ini kandungan kojic acidnya tinggi, makanya harus di potong-potong kalau nggak nanti malah mubajir gara2 cepet cair

      Delete
  17. maaaau ikutan pakai bar soap nya biar kinclong juga. ternyata selain susu kambing juga mengandung lavender juga ya. waaah aromanya jd wangi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang lebih perlu di garis bawahi adalah kandungan kojic acid nya yang tinggi banget :)

      Delete
  18. Teh wajahmu bening amat sih kulitnya keliatan kenyal gitu :) sukaaak dan review sabunnya nah aku tuh teh kalau pake sabun dipotong-potong dulu malah jatohnya suka boros kenapa yah wkwkwk mendingan ngejeblak digedein tapi simpannya harus apik xixixi..

    jadi pengen cobain nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru kalau ukuran gede gini di taro di kamar mandi bakal leleh teh, karena sabun ini ada kandungan kojic acid yang tinggi :) ga semua sabun bisa di taruh di suhu kamar mandi ngejeblak gitu

      Delete
  19. waaah avoskin punya produk baru ya beb, jadi penasaran ih pengen cobain, soalnya aku cocok sama serumnya avoskin, siapa yang ini juga cocok ehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama ini beb :) cuma kurang promosi hahaha karena ini sister brand mereka, kayak lacoco

      Delete
  20. So far suka sm avoskin jd penasaran ni ada soapnya. Biar mulus kinclong juga ky kulit km

    ReplyDelete
    Replies
    1. avoskin tu produknya bagus2 kok, ini bukan produk avoskin sebenernya tapi sister brandnya :) sama kayak lacoco

      Delete
  21. Handle sabun lembek emang mesti ekstra ya ci. Kalo ga cepet benyek sabunnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau nggak bisa mubajir, karena ini kandungan kojic acidnya lumayan tinggi :)

      Delete
  22. Wah di kulit cici yang sensiti dengan pemakaian 2 minggu nggak bikin kulit jadi kering ya, well aku harus nyobain juga nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak li. sabun ini udah abis malah hahahaa dan ga bikin kering sama sekali di aku :)

      Delete
  23. Aku punya sabun cuci muka yang mengandung Kojic Acid dan rasanya bikin kulit jadi keringggg banget. Tapi kalau ini justru melembabkan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, aku juga pernah nyobain sabun dengan kojic acid yang tinggi kayak silkyluz ini tapi itu bikin kering di aku :( kalau silkyluz ini nggak

      Delete
  24. Foto terakhir itu serius teh...bare face abis cuci muka pakai Silkyluz Bohemian Soap?

    MashaAllah~
    Mulusss nya teh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran wkwkk cuma pakai lipstick aja biar nggak pucet hahaha soalnya belum mandi juga :)

      Delete
  25. kalau pakai batangan pasti dipotongin kecil-kecil, heheh pengalaman dulu pernah pakai, biar tetep higienis juga, bagus ya ternyata lebih ramah lingkungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, tapi nggak semua sabun bisa di potong2 hahaha kalau kandungan kojic acidnya tinggi memang perlu di tpotong2 karena akan mudha meleleh

      Delete
  26. Bisa buat wajah ngga sih beb, apa cuman badan doang... ? Penasaran sama produk soal dari Avoskin belum kesampean

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru aku pakai buat muka ini tu :) kalau buat badan sayang ahahaha

      Delete
  27. Udah lama gak mandi dengan sabun batangan begini, tapi kayaknya enak ya ci sabunnya, gak bikin kering wajah ya ci?

    ReplyDelete
  28. Aku belum pernah nih mencoba produk dari avoskin ini banyak yang memberikan review yang positif nya terhadap produk ini

    ReplyDelete
  29. Aku juga smpet pake ini ciii.. dan sekarang udah avis lagi siih hahaha.. aku jg lumayan suka pake nya.. wlpn sebener nya aku bukan anak sabun batang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku juga biasanya prefer sabun cuci muka yang tube atau cair, karena lebih higienis :)

      Delete
  30. wah sabun kojic! aku demen banget pake sabun kojic karena bener bener work di aku buat nyerahin tubuh, tp ya itu kelemahannya dia gampang leleh ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena kojic acid memang cepat leleh makanya biasanya aku potong2 biar nggak mubajir :)

      Delete
  31. Ternyata sabun batangan avoskin harganya affordable juga ya, aku mau cobain beli ah avoskin ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mba, ga semahal sabun kojic acid lainnya tapi lebih besar ukurannya :)

      Delete
  32. Aku malah galfok, jadi cici kemana-mana selalu naik motor? Woow tapi putihnya masih terjaga loh. Btw sabun ini bisa kali ya dipakai untuk badan hihihi kadang suka penasaran sama bar soap gini buat badan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanganku belang mba, leher dan muka aku juga hahaaa tapi ga keliatan kalau di foto :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡