[Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Salah satu produk yang paling tricky penggunaannya adalah krim mata, bukan hanya tricky tapi kalau salah penggunaan bisa mengakibatkan kulit mata menjadi bermasalah. Selain mereview Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream, saya akan menjelaskan beberapa kesalahan penggunaan krim mata di postingan ini, jadi pastikan membaca sampai habis ya.

 [Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream
Isi: 10 gram
Harga: Rp. 149.000
[Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 

Kalian yang mengikuti blog saya sejak lama pasti tahu kalau saya selain menulis blog, juga menjadi ibu rumah tangga dan juga bekerja kantoran. Semua kegiatan itu membuat waktu 24 jam terasa kurang, akibatnya saya jadi kurang tidur dan mata jadi kayak panda.

Baca juga:

[Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 

Kebetulan saya memang pengguna Avoskin, dan saya excited banget waktu tahu Avoskin punya Intensive Nourishing Eye Cream. Sekedar info, Avoskin itu sudah berdiri sejak tahun 2014 dan semua produk mereka sudah mengantongi ijin BPOM. Produk mereka bisa dibeli di Avo Store, LINE, website, Muslimarket.com, Matahari mall, Blibli, Elevenia, Berrybenka, Century, Lyke, Nihonmart, Sociolla, Bhinneka dan Lazada.

[Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Ingredients:
Aqua, Ethylhexyl Olivate, Peg-4 Olivate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Peg-12 Dimethicone, Coffea Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifolia Nut Oil, Algae Extract, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85.

[Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 

Eye cream ini dikemas dengan wadah berupa kaca tebal yang berwarna coklat, dan dilengkapi dengan tutup pembatas yang membuat eye cream ini tetap higienis dan mencegah kontak dengan udara luar yang mengurangi kehigienisannya.

  [Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Setelah menggunakan krim mata dari Avoskin ini selama 2 bulan lebih, saya banyak mendapat pertanyaan dari teman dan keluarga, apakah benar penggunaan krim mata dapat mengatasi masalah seperti dark circle, kantong mata, dan kerutan? Jawabannya tergantung, tergantung seberapa rutin kalian menggunakan krim mata ini, dan seberapa besar masalah yang kalian hadapi.

[Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 

Kalau saya sih masalah yang paling urgent itu masalah kulit di bawah mata yang mudah kering dan mata panda yang membuat kulit di bawah mata terlihat hitam, ini semua akibat tidur kurang dari 6 jam dan konsumsi kafein yang berlebihan. Gimana donk, kalau nggak ngopi 1-2 gels sehari, mata kayaknya ga bisa diajak kerjasama dan otak rasanya freeze hahahaa 😂.

[Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 

Nah setelah saya pakai ini selama sebulan, area bawah mata terasa lebih lembab dan warna hitam di bagian bawah mata mulai memudar walau nggak hilang seluruhnya, karena kebiasaan tidur dan konsumsi kafein saya masih tetap sama kayak biasa hahahaa 😂.

 [Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Eye cream ini memiliki teksturnya creamy, agak thick dan tetapi cukup mudah dibaurkan. Buat saya ini penting, karena kalau sulit dibaurkan, bukan efek bagus yang didapat tapi malah bikin area mata jadi lengket dan berminyak.

[Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Bisa dilihat kalau garis halus dan lingkaran hitamnya sedikit memudar kan? Dan teksturnya ga sekering sebelum menggunakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Krim mata kan termasuk salah satu anti aging, kira-kira umur berapa udah boleh pakai krim mata? Menurut aku sih usia 20an udah boleh banget pakai, karena semakin dini semakin bagus kan? Karena skincare itu investasi bukan kosmetik yang hasilnya akan langsung terlihat saat itu juga 😊.

[Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 

Oh ya, seperti janji saya diatas, saya akan sharing 5 kesalahan yang sering dilakukan oleh pengguna krim mata, yaitu:

1. Terlalu banyak mengggunakan krim mata
Kayaknya banyak yang menggunakan moisturizer banyak-banyak diwajah untuk mendapatkan kelembaban ekstra, apakah boleh menggunakan krim mata banyak-banyak di daerah mata? Jawabannya nggak boleh. Mata adalah daerah yang paling tipis dan sensitif, itu sebabnya disarankan menggunakan pelembab khusus untuk daerah mata. Formula krim mata biasanya sangat ringan dan mudah diserap oleh kulit dibawah mata. Itu sebabnya disarankan menggunakan krim mata sebesar biji jagung untuk kedua mata kita, aplikasikan merata agar cepat diserap oleh kulit.

2. Menggunakan jari yang salah
Jika untuk moisturizer kita bisa menggunakan jari mana saja untuk meratakan krimnya, untuk daerah mata yang sangat tipis dan sensitif, disarankan menggunakan jari manis. Lapisan kulit dibawah mata yang tipis membuat kulit lebih rentan berkeriput bila di tekan terlalu keras, itu sebabnya jari manis yang dianggap memiliki kekuatan paling kecil dinilai cocok untuk meratakan krim mata.

3. Menggunakannya langsung pada kelopak mata
Biasanya kalian mengaplikasikan krim mata di daerah mana? Kalau jawabannya di seluruh kelopak dan di bawah mata, jawaban kalian salah. Krim mata hanya boleh digunakan di area sekitar tulang mata, dengan jari manis, baurkan krim mulai dari sudut dalam mata menuju tulang mata atas (di bawah alis), lalu ke sudut luar mata dan kembali ke sudut dalam.

4. Meratakan krim mata dengan cara digosok
Kalau kita meratakan krim mata dengan cara digosok, itu salah. Karena area kulit sekitar mata sangat tipis, bila digosok hal ini membuat kulit tertarik dan meregang, yang membuat kulit terlihat kendur. Cara terbaik mengaplikasikan krim mata adalah dengan cara ditepuk-tepuk atau ditekan dengan lembut.

5. Hanya menggunakannya di malam hari
Banyak orang yang menggunakan krim mata hanya di malam hari. Padahal sebenarnya krim mata bisa digunakan pagi dan malam hari, di negara tropis seperti Indonesia, curah sinar matahari tergolong tinggi. Jika kulit area mata tidak terlindungi, paparan sinar matahari bisa menyebabkan kerut halus dan membuat kulit terasa kering. Karena memiliki lapisan mata yang lebih tipis, area mata akan lebih cepat mengalami masalah. Jadi pastikan menggunakan krim mata sebelum menggunakan sunscreen ya.

[Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 

Pros:
+ Sama sekali nggak greasy atau lengket
+ Efek melelmbabkan area mata bisa dirasakan setelah pemakaian pertama
+ Memudarkan lingkaran hitam dibawah mata
+ Ngga memicu milia (hore!)
+ Membuat mata terlihat lebih sehat
+ Kemasannya sangat higienis

Cons:
- Tidak disertakan spatula untuk mencolek isi produk
- Saat diaplikasikan ada sedikit sensasi tingling 

Saya sudah pakai hampir 2 bulan dan baru seperempatnya habis, jadi kalau mau bilang Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini pricey, ya nggak juga, karena sepertinya bisa tahan 6 bulan lebih. Kalian bagi sendiri deh ya kira-kira sebulan habis berapa buat invesatasi kulit daerah mata ini. Ada yang sudah coba produk Avoskin juga? Favorite kalian yang mana?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

36 comments

  1. Waahhh nice review, ini patut dicoba, aku lagi nyari banget eyecream nih

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini perlu dicoba, soalnya bagus menurutku, hasilnya ga cepat dan instan tapi kelihatan kok kl rutin pakai :)

      Delete
  2. Eye cream Avoskin punya wangi herbal gitu ngga sih? Saya juga lagi pakai eye cream ini, teksturnya rich sehingga ngga perlu colek banyak-banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak si kalau menurut aku mbak Win, wanginya biasa ajah kalau menurutku, ada aroma kopi tapi nyaris nggak kecium malah heheee :)

      Delete
  3. Ini terlihat banget hasilnya ci, i need to try this too soon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa si, Lily kan mash keliatan awet muda 😁 tapi investas iya kl skincare mah hehee soalnya haislnya ga instan 😍

      Delete
  4. Punyaku udah mau habis lho ci haha, kecil sih ya kemasannya tapi ok hasilnya. Sedih udah mau habis hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secimit ya, lumayan juga harganya tapi bagus ya efeknya, pelan tapi pasti 😍

      Delete
  5. Aku juga udah muncul mata panda nih, produk ini patut aku coba. Makasih sharingnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ah sebelum makin parah dan ga bisa di obatin :)

      Delete
  6. Aku termasuk yang males pakai eye cream ci Winda. Tapi sebel ama keriput. Hahaha. #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaa aku juga smaa fi, tapi da gimana :( kl nggak nanti keliatan keriputnya huhuhuhu

      Delete
  7. aku jarang nih pake cream mata begini... kadang risih sama mata panda klo pas lagi hectic kerjaan.. ini kalau dipake di pagi hari gt its ok kah? ata better malem hari aja pas tdr? Aku takut lengket" hihihhi

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya sih pagi dan malam ya :) biar hasilnya lebih maksimal :) ga lengket sama sekali kok hehehee

      Delete
  8. Aku dulu tuh sempat sepelein eye cream deh mba. Aku mikirnya pake day/night cream di daerah mata aja uda ckup. Begitu daerah mata mulai bergaris-garis baru deh nyesel. Hiks. Dan sepertinya eye cream dari avoskin ini boleh banget d coba ya..
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah salah, mositurizer wajah jangan di oles ke mata, karena teksturnya lebih rich jadi nggak bisa di serap sama kulit daerah mata jadi biasanya pas kita oles2 ke mata bisa bikin garis halus

      Delete
  9. Nice infooo mba, aku termasuk yang pakai eye cream hanya pada saat malam & lebih sering diaplikasikan menggunakana jari telunjuk hihi. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehheee banyak yang salah, aku juga sering lihat influencer di IG kalau bikin skincare routine pada pakai telunjuk XD

      Delete
  10. Produk avoskin favoritku si PHTE. Aku juga pakai eye cream ini. Bantu banget nyamarin mata yang capek.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga pakai dan suka banget sama hasilnya :) udah botol ke 3 nih

      Delete
  11. Huaaaa review dan tipsnya oke kak. Aku termasuk orang yang usil banget gosok mata alhasil jadi lebih menua. Dan sekarang nyesel. Kebetulan kepengen banget pake eye cream karena liat udah saatnya. Aku mau beli deh ini. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga, kl ngucek mata suka nggak kira-kira, skrg nyesel deh :(

      Delete
  12. Wahhh beneran ya bagus ci.. kantung mata terlihat lebih cerah dan garis halus juga memudar.. catet deh ini.. sekarang sih lagi nda butuh eye cream, sapa tw ntr perlu 😊 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus buat mata panda dan kantung mata loh, karena mengandung caffeine :)

      Delete
  13. Wah tips nya dr cici oke banget bisa d coba tuh, tinggal nyari eye cream trus ikuti tips nya cici
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Eye cream itu produk skincare yang isinya dikit tapi harganya mahal hahaha. Aku sering batal beli gara-gara masalah harga sih. Next time kalo mau beli bakal beli dari avoskin aja 😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelihatannya sih mahal ya padahal itu investasi loh, soalnya pakenya secimit, jadi lumayan awet, ini dah 2 bulanan blom abis2 :)

      Delete
  15. Ci aku butuh banget eye cream ㅠㅠ
    Harganya berapa ci?
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. diatas udah ada harganya say :) coba deh di cek lagi

      Delete
  16. Salah satu produk avoskin yang aku penasaran banget ini eyecream nya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. PHTEnya juga bagus loh :) cobain deh pasti suka

      Delete
  17. Aku baru tau kalo ga boleh olesin krim mata ke kelopak mata. Biasanya hajar aja, olesin ke semua bagian area mata 🙈😂 Nice review, btw #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee ternyata banyak yang ga tau ya :( sayang jadi nggak efisien

      Delete
  18. Ini malah murah kalo kubilang. Rata2 krim mata yg aku tahu malah 500rb ke atas. Kalo yg ini bisa bikin warna gelap di bawah mataku memudar, aku bakal suka banget. Masalah mataku jg itu mba. Menggelap sedikit di bawah mata. Tp kalo aku sepertinya krn kurang tidur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau brand luar kayak clinique atau lancome, kl lokal segini udah lumayan karena ada beberapa brand harga sama kuantitinya lebih besar hehehee :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡