[K-Drama] Black

Akhir-akhir ini banyak drama yang tidak melulu bertema percintaan, salah satunya adalah Black ini. Drama ini bertema malaikat maut yang merasuki raga manusia untuk mencari rekannya yang kabur ke dunia manusia untuk menuntut balas atas perlakuan seseorang semasa dia hidup. Udah lama ga lihat Song Seung-heon main drama, jadi penasaran kira-kira baguskah actingnya di sini.

[K-Drama] Black

Sinopsis Black Korean Drama

Alternative Titles: λΈ”λž™, Beullaek
Cast: Song Seung-heon, Go Ara, Lee El, Kim Dong-jun
Episodes: 18
Category: Korean Drama
Genres: Romance, Fantasy, Thriller, Horror
Type: TV Series
Release: 2017
Status: Finished

Description:
Kisah seorang malaikat maut yang terpaksa mengejar rekannya yang melarikan diri ke dunia manusia, dan dalam proses pencarian tersebut, dia menyingkap kebenaran tentang serangkaian pembunuhan kasus dingin yang terjadi dua puluh tahun sebelum alur cerita utama. Investigasi tersebut membuat malaikat maut 444 kesulitan menjalankan perannya sebagaipembimbing almarhum ke akhiratnya masing-masing, terutama setelah ia jatuh cinta dengan seorang wanita yang menuntunnya untuk menyelamatkan manusia dari ajal yang akan datang. Yang artinya bertentangan dengan tugasnya sebagai malaikat maut yang tidak boleh berkaitan dengan urusan manusia.

[K-Drama] Black

Song Seung-heon sebagai Han Moo-gang (Detektif) / Black (Grim Reaper # 444) 
 Han Moo Gang adalah seorang detektif yang sedang menyelidiki kematian kakaknya yang terjadi belasan tahun yang lalu, namun mendadak dia menjadi korban penyanderaan di mall dan tewas di tembak. Jenazahnya dimasuki oleh malaikat maut bernama 444 yang sedang mencari rekan sesama malaikat maut yang kabur ke dunia manusia. Seiring berjalannya waktu, 444 mulai menyesuaikan diri dengan dunia manusia dan menemukan kalau dirinya tidak akan terlihat oleh Ha Ram dengan pakaian hitam, itu sebabnya dia menamakan dirinya Black.


[K-Drama] Black

Go Ara sebagai Kang Ha-ram
Seorang wanita yang memiliki kemampuan khusus yaitu dapat melihat bayangan gelap yang merupakan malaikat maut, bila Ha Ram menyentuh bayangan itu, dia dapat melihat bagaimana dan kapan manusia itu akan meninggal. Awal pertemuannya dengan Mo Gang adalah saat dia diperiksa di kantor polisi karena dikira teroris, tepat beberapa saat sebelum pesawat yang akan lepas landas, Ha Ram melihat kalau seisi pesawat di penuhi oleh bayangan hitam. Ha Ram berontak dan ingin diturunkan, dan meminta pesawat ini jangan sampai terbang karena akan meledak. Dan benar saja, beberapa saat kemudian pesawat meledak dan Ha Ram di tangkap karena di duga sebagai jaringan teroris yang bekerja sama dengan pelaku peledakan pesawat yaitu pilotnya sendiri.


    Moo Gang (sebelum tubuhnya dirasuki) mempercayai Ha Ram dan membantu Ha Ram mencegah kematian seseorang yang akan menjadi korban pembunuhan sandera di mall, namun entah bagaimana ceritanya, Mo Gang lah yang menjadi korban tersebut.

[K-Drama] Black

Kim Dong-Jun sebagai Oh Man-soo
Chaebol generasi kedua yang dikucilkan oleh kakaknya sendiri karena ambisinya untuk mewarisi perusahaan ayahnya, dia dikucilkan karena sang kakak tahu kalau ayahnya akan mewariskan semuanya padanya. Sahabat hanyalah seekor anjing pug yang besar bersama dengannya, saat ibunya menyerahkan dia untuk diasuh oleh ibu tiri dan ayahnya.

Lee Hyo-je sebagai Kim Joon / Han Moo-chan
Kim Joon adalah kakak dari Han Moo-Gang, yang mengganti namanya menjadi Han Moo-chan setelah diadopsi oleh ibu Moo-Gang. Kim Joon adalah satu-satunya orang yang menyaksikan peristiwa yang terjadi dua dekade yang lampau. Namun sayangnya dia ditembak di kepala oleh penyerang tak dikenal tak lama setelah itu.

[K-Drama] Black

Lee El sebagai Yoon Soo-wan
Seorang dokter yang jatuh cinta pada Han Moo-gan. Dia diadopsi oleh keluarga Kim Joon beberapa dekade sebelum alur cerita utama, dan menjadi korban dari beberapa serangan seksual yang difilmkan oleh para pelaku pembunuhan berantai.


Kim Won-hae sebagai Na Gwang-gyun / Crazy Dog
Jung Suk-yong sebagai Bong Man-shik
Lee Chul-min sebagai Oh Soo-tae
Huh Jae-ho sebagai Park Gwi-nam

Ji Su-won sebagai Seo Young-hwa
Dia adalah ibu dari Han Moo-gang dan ibu angkat Kim Joon.

 

Lee Hae-young sebagai Min Jae-hong
Woo Hyun sebagai Wang Yong-chun, pria dengan tato laba-laba yang membunuh ayah Ha Ram
Lee Kwan-hoon sebagai Chen
Bae Jung-hwa sebagai Han Jin-sook

Kim Jung-young sebagai ibu Ha-ram
Kim Hyung-min sebagai Kang Soo-hyuk, ayah Ha-ram
Go Seung-bo sebagai Hoon-seok, saudara tiri Ha-ram
Park Jung-hak sebagai ayah tiri Ha-ram


Kim Tae-Woo sebagai Grim Reaper # 444
Park Doo-sik sebagai Je Soo-dong / Grim Reaper # 419
Jo Jae-yoon sebagai Grim Reaper # 007
Lee Kyu-bok sebagai Grim Reaper # 416
Jung Jun-won sebagai Jang Hyun-soo, # 416 yang sesungguhnya


Lee Do-kyung sebagai Oh Chun-soo, ayah Man-soo
Choi Min-chul sebagai Oh
Man-soo, saudara tiri Oh Man-ho
Choi Won-hong sebagai Oh Sang-min, putra Man-ho
Kim Jae-young sebagai Leo / Kim Woo-sik
Oh Cho-hee sebagai Tiffany / Lee Young-hee
Kim Young-sun sebagai ibu Man-soo





Black membutuhkan bantuan Ha Ram untuk melihat malaikat maut yang berada di jiwa seorang manusia. Seiring berjalannya waktu, kasus demi kasus mulai terkuak, dan semuanya terhubung pada kasus 2 dekade yang lalu. Drama ini awalnya membingungkan, sampai episode 10 juga masih membingungkan, alurnya maju mundur ga keruan tapi beberapa episode akhir mulai terlihat titik terang.

Ha Ram sejak kecil menyukai Joon, dan dia mengira Joon adalah Moo Gang. Moo Gang yang sebenarnya adalah Black tentu saja tidak ingat masa lalu Moo Gang dan siapa itu Joon, namun seiring berjalannya waktu, Black mulai bermimpi dan mengingat masa lalu.

Akhirnya Moo-Gang mengetahui kalau yang dicintai oleh Ha Ram adalah Moo Chan aka Joon, dia juga tanpa sadar menyimpan rekaman video yang mengungkapkan salah satu dalang dibalik kejahatan dan pembunuhan berantai yang terjadi selama ini. Akhirnya Moo Gang mengetahui kalau Moo Chan meninggal bukan karena tabrak lari seperti yang diceritakan oleh ibunya, tapi karena di tembak oleh orang misterius, namun dia bisa bertahan dan memanggil ibu angkatnya untuk meminta tolong. Ketika ditemukan oleh ibunya, ibunya berasumsi kalau nyawa Joon tidak akan tertolong, itu sebabnya dia menggunakan keterampilannya sebagai ahli bedah jantung secara rahasia untuk mengambil jantung Joon dan memindahkannya pada Moo Gang yang memang dilahirkan dengan kelainan jantung. 

Untuk menutupi kematian Joon yang tidak wajar, ibunya menyembunyikan jenazah Joon di dalam mobil rekannya dan menenggelamkannya ke laut. Kejadian ini membuatnya menjadi malaikat maut no 444 yang kehilangan semua ingatannya. karena takut semuanya terbongkar, ibu Moo Gang pindah ke AS bersama Moo Gang hingga akhirnya Moo Gang dewasa dan penasaran dengan kematian kakaknya yang sangat dikaguminya. Dia memutuskan untuk kembali ke Korea dan menjadi detektif untuk mengumpulkan informasi mengenai kematian kakaknya 2 dekade silam.

Perlahan Black mengingat masa lalunya dan mengetahui rahasia kematiannya, selain itu, Black juga semakin mencintai Ha Ram dan tidak bisa meninggalkan tubuh Moo Gang yang dirasukinya. Bagaimana ending ceritanya? Happy ending atau sad ending? Hmm, dibilang happy juga nggak, dibilang sad juga nggak, tapi yang jelas pada akhirnya Ha Ram dan Moo Gang akan bersatu. Dibutuhkan kesabaran ekstra untuk melihat drama ini karena alurnya maju mundur bikin pusing (bukan maju mundur cantik ya) πŸ˜‚ tapi overall drama ini bagus kok, layak tonton lah kalau menurut saya. Saya juga beberapa episode pertama agak pusing, tapi karena banyak yang bilang oke saya lanjut, ternyata di pertengahan mulai terasa bagusnya hehehee, jadi sabar ya kalau merasa pusing di awalnya.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

2 comments

  1. aku ga nonton ini sampe habis karena pusing ci hahaha ci coba nonton about time yang main LSK, bagusss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga mau nonton tapi nunggu banyak dulu episodenya hahahaa aku suka LSK dia kalau main bagussss :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡