Sinopsis Black Korean Drama

Akhir-akhir ini banyak drama yang tidak melulu bertema percintaan, salah satunya adalah Black ini. Drama ini bertema malaikat maut yang merasuki raga manusia untuk mencari rekannya yang kabur ke dunia manusia untuk menuntut balas atas perlakuan seseorang semasa dia hidup. Udah lama ga lihat Song Seung-heon main drama, jadi penasaran kira-kira baguskah actingnya di sini.

Sinopsis Black K-Drama

Sinopsis Black Korean Drama

Alternative Titles: 블랙, Beullaek
Cast: Song Seung-heon, Go Ara, Lee El, Kim Dong-jun
Episodes: 18
Category: Korean Drama
Genres: Romance, Fantasy, Thriller, Horror
Type: TV Series
Release: 2017
Status: Finished

Description:
Kisah seorang malaikat maut yang terpaksa mengejar rekannya yang melarikan diri ke dunia manusia, dan dalam proses pencarian tersebut, dia menyingkap kebenaran tentang serangkaian pembunuhan kasus dingin yang terjadi dua puluh tahun sebelum alur cerita utama. Investigasi tersebut membuat malaikat maut 444 kesulitan menjalankan perannya sebagaipembimbing almarhum ke akhiratnya masing-masing, terutama setelah ia jatuh cinta dengan seorang wanita yang menuntunnya untuk menyelamatkan manusia dari ajal yang akan datang. Yang artinya bertentangan dengan tugasnya sebagai malaikat maut yang tidak boleh berkaitan dengan urusan manusia.

Sinopsis Black K-Drama

Song Seung-heon sebagai Han Moo-gang (Detektif) / Black (Grim Reaper # 444) 
 Han Moo Gang adalah seorang detektif yang sedang menyelidiki kematian kakaknya yang terjadi belasan tahun yang lalu, namun mendadak dia menjadi korban penyanderaan di mall dan tewas di tembak. Jenazahnya dimasuki oleh malaikat maut bernama 444 yang sedang mencari rekan sesama malaikat maut yang kabur ke dunia manusia. Seiring berjalannya waktu, 444 mulai menyesuaikan diri dengan dunia manusia dan menemukan kalau dirinya tidak akan terlihat oleh Ha Ram dengan pakaian hitam, itu sebabnya dia menamakan dirinya Black.


Sinopsis Black K-Drama

Go Ara sebagai Kang Ha-ram
Seorang wanita yang memiliki kemampuan khusus yaitu dapat melihat bayangan gelap yang merupakan malaikat maut, bila Ha Ram menyentuh bayangan itu, dia dapat melihat bagaimana dan kapan manusia itu akan meninggal. Awal pertemuannya dengan Mo Gang adalah saat dia diperiksa di kantor polisi karena dikira teroris, tepat beberapa saat sebelum pesawat yang akan lepas landas, Ha Ram melihat kalau seisi pesawat di penuhi oleh bayangan hitam. Ha Ram berontak dan ingin diturunkan, dan meminta pesawat ini jangan sampai terbang karena akan meledak. Dan benar saja, beberapa saat kemudian pesawat meledak dan Ha Ram di tangkap karena di duga sebagai jaringan teroris yang bekerja sama dengan pelaku peledakan pesawat yaitu pilotnya sendiri.


    Moo Gang (sebelum tubuhnya dirasuki) mempercayai Ha Ram dan membantu Ha Ram mencegah kematian seseorang yang akan menjadi korban pembunuhan sandera di mall, namun entah bagaimana ceritanya, Mo Gang lah yang menjadi korban tersebut.

Sinopsis Black K-Drama

Kim Dong-Jun sebagai Oh Man-soo
Chaebol generasi kedua yang dikucilkan oleh kakaknya sendiri karena ambisinya untuk mewarisi perusahaan ayahnya, dia dikucilkan karena sang kakak tahu kalau ayahnya akan mewariskan semuanya padanya. Sahabat hanyalah seekor anjing pug yang besar bersama dengannya, saat ibunya menyerahkan dia untuk diasuh oleh ibu tiri dan ayahnya.

Lee Hyo-je sebagai Kim Joon / Han Moo-chan
Kim Joon adalah kakak dari Han Moo-Gang, yang mengganti namanya menjadi Han Moo-chan setelah diadopsi oleh ibu Moo-Gang. Kim Joon adalah satu-satunya orang yang menyaksikan peristiwa yang terjadi dua dekade yang lampau. Namun sayangnya dia ditembak di kepala oleh penyerang tak dikenal tak lama setelah itu.

Black K-Drama Cast

Lee El sebagai Yoon Soo-wan
Seorang dokter yang jatuh cinta pada Han Moo-gan. Dia diadopsi oleh keluarga Kim Joon beberapa dekade sebelum alur cerita utama, dan menjadi korban dari beberapa serangan seksual yang difilmkan oleh para pelaku pembunuhan berantai.


Kim Won-hae sebagai Na Gwang-gyun / Crazy Dog
Jung Suk-yong sebagai Bong Man-shik
Lee Chul-min sebagai Oh Soo-tae
Huh Jae-ho sebagai Park Gwi-nam

Ji Su-won sebagai Seo Young-hwa
Dia adalah ibu dari Han Moo-gang dan ibu angkat Kim Joon.

 
Sinopsis Black K-Drama

Lee Hae-young sebagai Min Jae-hong
Woo Hyun sebagai Wang Yong-chun, pria dengan tato laba-laba yang membunuh ayah Ha Ram
Lee Kwan-hoon sebagai Chen
Bae Jung-hwa sebagai Han Jin-sook

Kim Jung-young sebagai ibu Ha-ram
Kim Hyung-min sebagai Kang Soo-hyuk, ayah Ha-ram
Go Seung-bo sebagai Hoon-seok, saudara tiri Ha-ram
Park Jung-hak sebagai ayah tiri Ha-ram


Kim Tae-Woo sebagai Grim Reaper # 444
Park Doo-sik sebagai Je Soo-dong / Grim Reaper # 419
Jo Jae-yoon sebagai Grim Reaper # 007
Lee Kyu-bok sebagai Grim Reaper # 416
Jung Jun-won sebagai Jang Hyun-soo, # 416 yang sesungguhnya


Lee Do-kyung sebagai Oh Chun-soo, ayah Man-soo
Choi Min-chul sebagai Oh
Man-soo, saudara tiri Oh Man-ho
Choi Won-hong sebagai Oh Sang-min, putra Man-ho
Kim Jae-young sebagai Leo / Kim Woo-sik
Oh Cho-hee sebagai Tiffany / Lee Young-hee
Kim Young-sun sebagai ibu Man-soo


Sinopsis Black K-Drama

Black membutuhkan bantuan Ha Ram untuk melihat malaikat maut yang berada di jiwa seorang manusia. Seiring berjalannya waktu, kasus demi kasus mulai terkuak, dan semuanya terhubung pada kasus 2 dekade yang lalu. Drama ini awalnya membingungkan, sampai episode 10 juga masih membingungkan, alurnya maju mundur ga keruan tapi beberapa episode akhir mulai terlihat titik terang.

Ha Ram sejak kecil menyukai Joon, dan dia mengira Joon adalah Moo Gang. Moo Gang yang sebenarnya adalah Black tentu saja tidak ingat masa lalu Moo Gang dan siapa itu Joon, namun seiring berjalannya waktu, Black mulai bermimpi dan mengingat masa lalu.

Akhirnya Moo-Gang mengetahui kalau yang dicintai oleh Ha Ram adalah Moo Chan aka Joon, dia juga tanpa sadar menyimpan rekaman video yang mengungkapkan salah satu dalang dibalik kejahatan dan pembunuhan berantai yang terjadi selama ini. Akhirnya Moo Gang mengetahui kalau Moo Chan meninggal bukan karena tabrak lari seperti yang diceritakan oleh ibunya, tapi karena di tembak oleh orang misterius, namun dia bisa bertahan dan memanggil ibu angkatnya untuk meminta tolong. Ketika ditemukan oleh ibunya, ibunya berasumsi kalau nyawa Joon tidak akan tertolong, itu sebabnya dia menggunakan keterampilannya sebagai ahli bedah jantung secara rahasia untuk mengambil jantung Joon dan memindahkannya pada Moo Gang yang memang dilahirkan dengan kelainan jantung. 

Untuk menutupi kematian Joon yang tidak wajar, ibunya menyembunyikan jenazah Joon di dalam mobil rekannya dan menenggelamkannya ke laut. Kejadian ini membuatnya menjadi malaikat maut no 444 yang kehilangan semua ingatannya. karena takut semuanya terbongkar, ibu Moo Gang pindah ke AS bersama Moo Gang hingga akhirnya Moo Gang dewasa dan penasaran dengan kematian kakaknya yang sangat dikaguminya. Dia memutuskan untuk kembali ke Korea dan menjadi detektif untuk mengumpulkan informasi mengenai kematian kakaknya 2 dekade silam.

Perlahan Black mengingat masa lalunya dan mengetahui rahasia kematiannya, selain itu, Black juga semakin mencintai Ha Ram dan tidak bisa meninggalkan tubuh Moo Gang yang dirasukinya. Bagaimana ending ceritanya? Happy ending atau sad ending? Hmm, dibilang happy juga nggak, dibilang sad juga nggak, tapi yang jelas pada akhirnya Ha Ram dan Moo Gang akan bersatu. Dibutuhkan kesabaran ekstra untuk melihat drama ini karena alurnya maju mundur bikin pusing (bukan maju mundur cantik ya) 😂 tapi overall drama ini bagus kok, layak tonton lah kalau menurut saya. Saya juga beberapa episode pertama agak pusing, tapi karena banyak yang bilang oke saya lanjut, ternyata di pertengahan mulai terasa bagusnya hehehee, jadi sabar ya kalau merasa pusing di awalnya.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

40 comments

  1. aku ga nonton ini sampe habis karena pusing ci hahaha ci coba nonton about time yang main LSK, bagusss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga mau nonton tapi nunggu banyak dulu episodenya hahahaa aku suka LSK dia kalau main bagussss :)

      Delete
  2. Bagus nih Black, bikin penontonnya mikir dan pusing habis nonton tiap setiap episodenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaaan hahahaa tapi bagus ya :) endingnya juga oke nggak dipaksain

      Delete
  3. Idenya luar biasa ya ... menyeberangi dimensi. Saya membayangkan penulis naskahnya pasti sosok yang cerdas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin jalan cerita seperti ini kadang mumet juga ya mbak hahaa

      Delete
  4. Suamiku suka nonton drakor juga nih skr hehehe tapi pastinya genre yang dia pilih bukan roman kaya black gini dia suka. Drakor suka ada malaikat maut gitu ya di cerita-ceritanya, wah pemerannya ada Go Ara ya do do sol sol la la sol dong :)
    Cari duu di aplikasi yang aku punya mau nonton juga ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, aku kurang suka sama GO Ara nya makanya mau nonton do do sol sol la la sol belum2 aja nih hahaa

      Delete
  5. Aku sukaaakkk SSH. Tapi ga terlalu suka dgn Go Ara :D
    Jadinya aku nonton BLACK ini cuma tahan sampe eps.3 atau 4
    setelah itu, bubar jalan wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa wkwk aku mau nonton do do sol sol la la sol aja batal mulu nih, ternyata banyak yang ga terlalu suka sama Go Ara ya :)

      Delete
  6. Pemain cowoknya favorit aku nih mbak semenjak di drakor endless love. Langsung jatuh cinta sama actingnya. Aku kalau genre horor, detektif dan cinta-cintaan suka nontonnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, tapi sejak dia main film nganu, aku agak ilfill wkwkk

      Delete
  7. ngeri juga malaikat maut melarikan diri ke dunia manusia..
    ide ceritanya keren juga ini sih, gak pasaran ya kan kek sinetron indonesia.. hihi..
    jadi penasaran sama jalan ceritanya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yang bikin saya suka sama drakor tuh tema cerita yang selalu beda sama film2 lainnya :) ada aja idenya hahaaa

      Delete
  8. Hmm..sepertinya drama ini kurang sesuai untukku yg suka bingung dengan alu maju mundur..haha.. Tapi teims ya mba, sudah menuliskan reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, banyak juga yang ga suka alur maju mundur begini :) karena butuh konsentrasi hahaha

      Delete
  9. Aih jadi inget tulisan novel anakku mirip2 banget nih hehe..novel anakku zaman SMA dulu judulnya 23 th days.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada drama korea dengan judul mirip juga 49days :) mungkin idenya dari drama itu juga

      Delete
  10. Aku juga kenapa nggak terlalu interest sama drama-dramanya Mbak Go Ara ya. Pernah nonton Hwarang tp nggak sampai tamat. Ya antara nggak klik sama ceritanya plus aku juga nggak klik sama aktingnya Mbak Go Ara. Malah lebih suka sama Mba Seo Ya Ji di drama itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa, gimana ya aku sama Go Ara kurang suka, tapi heran dia dpt lawan mainnya bagus2 wkwkk makanya aku mau ga mau nonton hahaa

      Delete
  11. ini termasuk fantasy fiction gitu ya mbak? Buat aku yg terlalu logika banget, mesti switch nih otaknya, biar bisa enjoy, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, semacam itu :) wah kl sukanya yang logika gitu ga akan masuk ke drakor mba, karena kebanyakan temanya suka aneh2 dan absurd begini wkwkk

      Delete
  12. Au da nonton ini kak seru dan menegangkan gitu dan episode pertama uda dibuat nyesss pas si cewe liat kematian mantan pacarnya huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, tp mantan pacarnya selingkuh jadi pas tau dia akan meninggal aku tuh kayak, biarin aja napa sih wwkkwkkk jahat ya

      Delete
  13. Drama ini udah masuk ke list to watch punyaku,
    thank you udah bikin review drama ini, mbak. Jadi makin pengen nonton nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus sih menurutku, walau aku ga suka sama ceweknya tap teteh nonton karena ada SSH nya :)

      Delete
  14. kayaknya bagus yaa mba ceritanya.. aku belum nonton nih, karena blm familiar ama judulnya juga di streaming online

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini drama lama mba :) cuma menurutku bagus juga buat di tonton ulang hehee

      Delete
  15. Saya senang sekali karena sudah nonton drama ini juga
    Aku jatuh cinta gimana si cowok cuek tapi sayang banget

    ReplyDelete
  16. duh kaaan ini drama genre nya kusuka banget mana yang main go ara pulaaaak masukin list nonton inii, tapi asli kenapa sih ini 2021 banyak film dan drama korea yang bagus bagus bingung mau nonton yang mana dulu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru kali ini nemu yang suka sama go ara :) kebanyakan pada ga suka soalnya wkwkwk termasuk aku, bener 2021 ini bnyak banget yang bagus ya dramanya

      Delete
  17. Black ini termasuk drama yang cepet di awal lalu melambat di pertengahan hingga akhir.
    Bener, butuh kesabaran pas nontonnya.
    Sayangnya, aku bener-bener gak kuat liat Go Ara.
    Heuehu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa wkwkwk tp aku fokus sama SSH oppa aja :) heran, kok pada ga demen sama go ara ya?

      Delete
  18. haru biru tapi penuh teka-teki ya mba, aku suka nih sama cerita yang susah ditebak, jadi bikin penasaran setiap episodenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sebenernya kurang begitu suka drama yang ceritanya terlalu romantis mba, ngantuk dan membosankan soalnya :) yang thriller begini lebih cocok buat aku yang ngantukan

      Delete
  19. Udah lama ga nonton drama korea, keliatannta ini bagus jadi penasaran juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. temen2ku sejak pandemi jadi nonton drakor malah :) yang awalnya ga nonton jadi nonton wkwkwk

      Delete
  20. Seru amad, jadi seperti film mandarin jaman dulu yang pernah aku tonton. Kenyamanan berada di tubuh orang karena pacar tubuh orang itu malah dicintai juga.

    Nontonya gak tegang tegang amad jadinya ya, Win

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada ya? aku udah lama ga nonton drama chinesse mba, judulnya apa? inget nggak?

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡