[K-Drama] Hospital Ship

Ha Ji Won, actingnya selalu nggak pernah gagal bikin saya jatuh cinta, saya merasa dia kok kayaknya bisa membaur dengan peran yang dimainkan dengan apik. Baik peran sebagai Gil Ra-im di Secret Garden, Ki Seung Nyang di Empress Ki, maupun sebagai Song Eun-Jae di drama kali ini. Actingnya selalu terlihat natural dan nggak berlebihan. Makanya saya tertarik menonton drakor ini sampai habis, walaupun buat saya alurnya terlalu lambat, tapi akting Kang Min-Hyuk disini terlihat dewasa dan tidak kekanak-kanakan seperti peran yang biasa dia mainkan. Yuk ah dilihat saja sinopsisnya 😊

[K-Drama] Hospital Ship

Hospital Ship
Alternative Titles : Byungwonsun, 병원선
Cast : Ha Ji Won, Kang Min-Hyuk, Lee Seo Won, Kim In Shik 
Episodes : 40
Genres : Romance, Medical
Release : 2017
Status : Finished

[K-Drama] Hospital Ship 

Description:
Drama ini bercerita tentang dokter muda yang memberikan perawatan medis kepada penduduk setempat yang tinggal di desa melalui kapal yang diubah selayaknya rumah sakit yang mengelilingi pulau-pulau kecil yang tidak memiliki klinik atau rumah sakit. Awalnya rumah sakit kapal itu hanya bisa melayani pemeriksaan standar dan pemberian obat secara gratis, namun dengan hadirnya Eun Jae sebagai ahli bedah, rumah sakit kapal tersebut bisa memberikan pembedahan sederhana bahkan yang rumit sekalipun.


Song Eun Jae memiliki banyak prestasi sebagai dokter ahli bedah, namun keluarganya memiliki banyak masalah. Kematian ibunya secara mendadak membuat empatinya kepada keluarga pasien mulai tumbuh, insiden dengan atasannya membuat dia dipecat dari pekerjaannya sebagai dokter bedah di rumah sakit bergengsi. Akhirnya dia menjadi dokter di rumah sakit kapal karena nyaris tidak ada rumah sakit yang mau menerimanya.

Di rumah sakit kapal, dia bertemu dengan Kwak Hyun yang merupakan lawan emosional dirinya. Kwak Hyun merupakan anak seorang dokter bedah ternama yang sering bekerja untuk kemanusiaan, itu sebabnya Kwak Hyun berusaha menjadi orang yang hangat dan penuh perhatian. Ia menyembuhkan pasiennya bukan hanya dengan obat tapi juga senyum dan perhatian. Rasanya wajar kalau dia dicintai oleh para pasiennya yang rata-rata adalah para orang tua, namun ternyata Kwak Hyun juga memiliki bekas luka emosional. Awalnya dia tidak bisa menerima Song Eun Jae, karena menurutnya Eun Jae hanya baik di bidang medis namun sama sekali tidak perhatian pada pasien-pasiennya.
 
Di rumah sakit kapal itu ada dua dokter muda lainnya, salah satunya adalah Kim Jae Geol yang tampan dan merupakan anak dari seorang dokter yang dihormati. Jae Geol tumbuh menjadi pribadi yang penyendiri, karena ayahnya selalu memilih saudaranya yang brilian, dan ayahnya menyalahkan dirinya atas kematian kakaknya.

Ketiga dokter ini bekerjasama untuk merawat pasien-pasien mereka dan menyingkirkan perbedaan kepribadian rekan mereka yang berlawanan. Seiring dengan waktu, mereka semua belajar kalau Tuhan memiliki caranya sendiri untuk menyatukan sesama manusia.

[K-Drama] Hospital Ship

Song Eun-Jae (Ha Ji-Won) adalah seorang ahli bedah yang terkenal terampil di sebuah rumah sakit besar di Seoul. Dia bekerja sangat keras dalam pekerjaannya dan bercita-cita menjadi kepala ahli bedah wanita termuda di sana. Song Eun-Jae memiliki tanggung jawab atas ibu dan adiknya, ibunya tinggal di sebuah pulau terpencil dengan bibinya. Ibunya sangat bangga memiliki anak yang merupakan seorang dokter ternama di Seoul, itu sebabnya ibunya sering mengirim teman atau tetangganya ke rumah sakit dimana Song Eun-Jae bekerja, yang membawa masalah bagi Eun Jae.  

Suatu hari, ibu Song Eun-Jae, yang sering mengalami gangguan pencernaan, datang ke rumah sakit kapal dan diperiksa oleh Kwak Hyun, menurut Kwak Hyun ibu Eun Jae  harus di test di rumah sakit besar karena rumah sakit kapal tidak memiliki peralatan selengkap rumah sakit besar pada umumnya. Itu sebabnya ibunya datang ke Seoul dan berbicara dengan Song Eun-Jae di telepon. Song Eun-Jae menjadi kesal, saat ibunya bilang kalau ada pasien lain yang datang untuk diperiksa, tanpa tahu kalau pasien yang ibunya maksud adalah dirinya sendiri. Karena tidak mau membuat Eun Jae kesal, ibunya kembali ke pulau tanpa bertemu dengan Song Eun-Jae. Keesokan harinya, Eun-Jae menerima telepon dari bibinya bahwa ibunya pingsan. Ketika Song Eun-Jae sampai ke ruang gawat darurat di rumah sakit kecil tempat ibunya berada, dia mengetahui bahwa ibunya telah meninggal dunia. Hati Song Eun-Jae hancur, dia tidak bisa berhenti menyalahkan dirinya sendiri atas kematian ibunya.

[K-Drama] Hospital Ship 

Sementara itu, Kwak Hyun (Kang Min-Hyuk) adalah seorang dokter relawan yang bekerja di rumah sakit kapal sebagai dokter kesehatan masyarakat dan bukan bertugas di militer. Ia menjadi dokter karena ayahnya. Ayahnya adalah seorang dokter yang sangat dihormati dan dikenal sebagai "Schweitzer Korea" tapi karena keseringan mengikuti acara kemanusiaan ayahnya secara tidak langsung telah mengabaikan keluarganya. Itu sebabnya Kwak Hyun ingin menjadi dokter yang baik, tapi tidak ingin menjadi seperti ayahnya. Di rumah skait kapal dia berteman dengan Kim Jae-Gul (Lee Seo-Won) yang merupakan dokter oriental dan Cha Joon-young (Kim In-sik) yang merupakan dokter gigi.

[K-Drama] Hospital Ship 

Sebagai bentuk pemberontakan, Kim Jae Gol belajar kedokteran oriental, karena ayahnya terobsesi dengan pengobatan barat. Menurut ayahnya pengobatan oriental bukanlah bentuk kedokteran, dan bekerja di rumah sakit kapal untuk melarikan diri dari bayangan ayahnya. Ternyata sejak Song Eun Jae datang ke rumah sakit kapal, dia harus bekerja di bawahnya dan Eun Jae sama seperti ayahnya, yang menganggap pengobatan oriental bukan termasuk pengobatan kedokteran.

[K-Drama] Hospital Ship 
Kim In-sik sebagai Cha Joon-young
Seorang dokter gigi yang ditempatkan di kapal rumah sakit selama wajib militer. Dia dan Jae-geol adalah teman baik, namun Jae Geol sama sekali tidak pernah memberitahu kalau dia adalah anak profesor
Kim Soo-kwon.

Kwon Mina sebagai Yoo Ah-rim
Wanita muda yang bercita-cita ingin menjadi perawat handal yang menyukai Kwak Hyun karena kebaikan hatinya. Awalnya dia tidak menyukai Eun Jae karena dianggap arogan, namun setelah bekerjasama selama beberapa waktu, dia berubah menjadi mengagumi Eun Jae. Eun Jae dengan sukarela mengajari dia agar bisa menjadi perawat yang handal seperti suster kepala Pyo.

Kim Kwang-kyu sebagai Choo Won-gong
Kepala rumah sakit kapal, karena terlalu sibuk mengurus rumah sakit kapal dia bercerai dengan istrinya karena dianggap tidak bertanggungjawab sebagai suami dan ayah. Padahal di dalam hatinya dia sangat menyayangi istri dan kedua anaknya, Walaupun sudah bercerai, dia tetap mengunjungi mereka secara rutin.

Jeong Gyeong-Sun sebagai Pyo Go-eun
Suster kepala di rumah sakit kapal, dahulu dia adalah asisten dokter bedah selama 10 tahun. Itu sebabnya saat Eun Jae datang, dia langsung ditugaskan menjadi asistennya. Dia adalah sahabat Choo Won-gong yang sangat mengerti bagaimana perasaan Choo Won-gong sewaktu diceraikan oleh istrinya, dan dia juga yang membantu menyelamatkan nyawa istrinya di saat genting.

Lee Han-wi sebagai Bang Sung-woo
Kapten rumah sakit kapal yang merupakan sahabat Choo Won-gong, berdua, mereka membangun rumah sakit kapal dari nol hingga akhirnya bisa menaklukan hati pasien-pasien mereka.
[K-Drama] Hospital Ship 

Jang Seo-won sebagai Yang Choon-ho
Kepala ABK yang merupakan kepercayaan Kapten Bang yang dibalik penampilan kerasnya, memiliki hati yang lembut. Dia sukses membuat suster-suster di rumah sakit kapal jatuh hati, karena keberaniannya saat rumah sakit kapal menjadi tawanan oknum pengedar narkoba.

Song Ji-ho sebagai Kang Jung-ho
ABK kesayangan Choon Ho yang sudah dianggap sebagai adiknya sendiri, karena suatu insiden, dia terancam kehilangan tangan kanannya, padahal sebentar lagi istrinya akan melahirkan. Bayangan tidak bisa menggendong anaknya kelak membuatnya down, untung ada Eun Jae yang berhasil menyelamatkan hidup juga tangannya. Momen itulah yang membuat Eun Jae di terima semua penghuni rumah sakit kapal.

 Cha Hwa-yeon sebagai Oh Hye-jung, ibu Eun Jae
Kim Sun-young seperti Oh Mi-jung, bibi Eun Jae
 
Jo Sung Ha sebagai Song Jae-joon 
Ayah Eun Jae yang selalu terlibat hutang dan masalah. Eun Jae memiliki hubungan cinta dan benci kepada ayahnya, sebenarnya dia membencinya, namun bagaimanapun dia adalah ayahnya, jadi apapun masalah yang ditimbulkan oleh ayahnya, Eun Jae lah yang membereskannya.

Jung In-gi sebagai Kwak Sung 
Ayah Kwak Hyun yang merupakan dokter ternama di Korea, banyak menerima penghargaan berkat semua jasanya dibidang kemanusiaan. Dia adalah profesor idola Eun Jae, Eun Jae belajar banyak dari semua buku dan modul-modulnya. Itu sebabnya Eun Jae tidak menyangka kalau profesor Kwak Sung adalah ayah Kwak Hyun dan saat ini dia menderita alzheimer.

Nam Ki-ae sebagai Lee Soo-kyung, ibu Kwak Hyun
Jung Won-joong sebagai Kim Soo-kwon, ayah Jae Geol
Park Joon-geum sebagai Han Hee-sook, ibu Jae Geol
 Lee Min-ho sebagai Song Woo-jae, adik laki-laki Eun-jae yang masih berstatus sebagai mahasiswa.

[K-Drama] Hospital Ship

Kwak Hyun yang awalnya dingin pada Eun Jae menjadi kagum setelah tahu kemampuannya yang luar biasa, rasa kagum itu berubah menjadi rasa suka. Namun sayang Eun Jae tidak memiliki waktu untuk memikirkan masalah percintaan, apalagi Kwak Hyun adalah dokter terakhir yang memeriksa ibunya sebelum ibunya meninggal. Pesona Eun Jae ternyata bukan hanya sampai di situ, Jae Geol dan ayahnya juga jatuh hati, kalau biasanya mereka tidak pernah sependapat mengenai apapun juga. Kali ini mereka sepakat ingin menjadikan Eun Jae bagian dari keluarga mereka. Kira-kira, siapakah yang dipilih oleh Eun Jae? Apakah Eun Jae bisa berhenti menyalahkan dirinya juga Kwak Hyun atas kematian ibunya? Apakah karir Eun Jae yang cemerlang akan berhenti begitu saja di rumah sakit perahu yang kecil itu?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

2 comments

  1. Sempat nonton 2 episode drama ini tapi akhirnya saya lebih memilih while you were sleeping. Kalau saya kagumnya malah sama Ha Ji Won yang awet mudanya kebangetan. Heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. While you were sleeping kan waktu itu masih ongoing, sambil nunggu, saya nonton ini jadinya 🤣 mbak Ha Ji Won makannya kolagen, minumnya serum anti aging mbak, makanya awet muda 😬

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡