[K-Drama] School 2017

by - November 12, 2017

Pertama kalinya saya menyukai drama tentang anak sekolah adalah saat saya melihat Lee Jong Suk bermain di School 2013 bersama Kim Woo Bin dan Jang Na Ra. Akhirnya saya jatuh cinta dengan konsep drama anak sekolah di Korea ini, jadi saat saya melihat drama School 2017 ini saya sangat tertarik untuk menontonnya. Walaupun pada awalnya saya tidak mengenal satupun pemainnya, lama-lama saya kok kepincut 😂 dasar emak-emak receh.

Kenalan sama para pemain [K-Drama] School 2017 yuk, siapa tahu nanti kayak saya, berawal dari nggak kenal sekarang malah pengen senderan sama Tae Won 😅.

 [K-Drama] School 2017

 School 2017
Alternative Titles : School 7, 학교 2017, 학교 7
Cast : Kim Jung Hyun, Jang Dong Yoon, Kim Se Jung, Seol In Ah
Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres : School, Romance, Comedy, Mystery
Type : TV Series
Release : 2017
Status : Finished

Description :
Dunia pendidikan di Korea Selatan sangatlah keras, siswa di Korea menghadapi banyak ujian dan test untuk mempersiapkan masa depannya. Setiap hari mereka berkutat dengan pelajaran karena tuntutan prestasi di mata orang tua dan masyarakat, belum lagi mereka harus menghadapi bullying dari teman-teman mereka sendiri. Bahkan beberapa murid tidak pulang kerumah selama beberapa hari menjelang ujian demi mengejar nilai yang sempurna.

Padahal tidak semua anak diciptakan dengan otak yang luar biasa, beberapa diantaranya malah tidak berbakat di bidang akademis, sehingga sekeras apapun usaha mereka tidak akan bisa melewati ujian penerimaan mahasiswa baru. Salah satunya adalah Ra Eun Ho yang merupakan salah satu siswa berprestasi rendah di sekolahnya. Namun dia memiliki bakat menggambar, dan dia bercita-cita memiliki webtoons nya sendiri. 

Ra Eun Ho memiliki impian bersekolah di perguruan tinggi yang sama dengan cowok yang dia sukai. Karena nilainya yang dibawah rata-rata dan sama sekali tidak memiliki prestasi, dia memutuskan mencari jalan lain untuk di terima di perguruan tinggi incarannya. Kebetulan perguruan tinggi itu sedang membuka lomba membuat komik, pemenangnya akan menjadi kandidat mahasiswa baru untuk tahun ajaran berikutnya.

 Suatu hari, ketika mencoba mencari inspirasi untuk komiknya, entah bagaimana dia tertangkap di tempat yang salah pada waktu yang salah dan mendapat tanda sebagai siswa nakal. Ini hanya awal dari semua masalahnya, dia terjebak dalam pencarian pengacau misterius di sekolah, yang dikenal sebagai 'Siswa X'. 

Entah bagaimana akhirnya dia dituduh sebagai siswa X, mimpinya untuk diterima di perguruan tinggi nyaris gagal karena dia terancam akan di keluarkan dari sekolah. Kecuali dia bisa menangkap dan membuktikan siapa sebenarnya siswa X itu.
 
Baca juga:

[K-Drama] School 2017 

Kim Jung-hyun sebagai Hyun Tae-woon.
Anak direktur
Geumdo High School yang tidak menganggap serius sekolah dan membenci ayahnya. Dia terlibat dalam sebuah kecelakaan sepeda motor yang berakhir dengan kematian salah satu sahabatnya, Joon-ki. Dia membenci ayahnya karena selalu menyelesaikan masalah dengan uang, termasuk saat kecelakaan yang menimpa Joon-ki. Untuk menutupi kesalahannya, ayahnya membebankan semua kesalahan pada Joon-ki. Setelah mengenal Eun-ho, Tae-won baru tahu kalau siswa yang diselamatkan oleh Joon-ki sebelum bus itu meledak adalah Eun-ho. Seringnya berinteraksi di sekolah membuat dia jatuh cinta dengan Eun-ho yang ceria.

 Kim Se-jeong sebagai Ra Eun-ho.
Seorang siswa yang selalu berada di posisi terbawah namun memiliki mimpi untuk belajar menjadi seniman webtoon. Dia berasal dari keluarga kelas pekerja yang memiliki restoran ayam, namun dia tidak pernah malu dengan keadaan keluarganya. Karena baginya keluarga dan teman-teman adalah segalanya.

[K-Drama] School 2017 

 Jang Dong-yoon sebagai Song Dae-hwi.
Murid Geumdo High School yang tampak sempurna karena selalu menempati ranking pertama, meski berasal dari keluarga miskin. Dia berpacaran dengan Hong Nam-joo, yang juga berasal dari keluarga miskin namun berbohong agar tampak berasal dari keluarga kaya. Awalnya dia dan Tae-woon juga Joon-ki selalu bersama, mereka bertiga adalah sahabat sebelum kecelakaan itu terjadi. Namun setelah kematian Joon-ki, dia dan Tae-woon selalu saling bertentangan. Mereka saling menyalahkan walau sebenarnya di dalam hati, mereka saling merindukan persahabatan di masa lalu.

[K-Drama] School 2017 

Kim Hee-chan sebagai Kim Hee-chan
 Anak seorang jaksa terkemuka yang di tuntut menjadi nomor satu di sekolahnya, ibunya membayar Dae-Hwi untuk mengajarinya, namun selamanya Hee-chan tidak pernah bisa mengalahkan Dae-Hwi. Peringkatnya selalu dibawah Dae-Hwi, bahkan setelah Dae-Hwi tidak lagi mengajarinya, posisinya terus merosot, dia tidak lagi menjadi siswa no 2 di Geumdo High School.

[K-Drama] School 2017 

Han Joo-wan sebagai Shim Kang-myung.
Wali kelas 2-1, orang yang tidak mengenalnya melihat dia sebagai guru yang tidak berwibawa. Padahal sesungguhnya dia sangat memperhatikan murid-muridnya dan cinta kedamaian, itu sebabnya walau dia di tindas oleh staf lain karena keyakinannya pada murid-muridnya, dia tetap berjuang untuk melawan otoritas. Pada akhirnya dia jatuh cinta dengan petugas polisi Han Soo-ji yang ditugaskan untuk menangkap siswa X dan menegakkan disiplin di Geumdo High School.

[K-Drama] School 2017 

 Seol In-ah sebagai Hong Nam-joo.
Pacar Dae-Hwi. dia berpura-pura berasal dari keluarga kaya karena dia merasa malu dengan profesi ayahnya sebagai sopir taksi. Awalnya keluarganya tidak semiskin ini, namun sejak usaha ayahnya bangkrut, dia dan ke tiga adiknya harus hidup prihatin, itu sebabnya dia frustrasi dan stres karena dia harus melupakan mimpinya sebagai pemain cello profesional.

[K-Drama] School 2017 

Han Sun-hwa sebagai Han Soo-ji.
Seorang detektif polisi yang diturunkan karena salah menangani kasus, dan akhirnya ditugaskan ke Geumdo High School sebagai petugas polisi sekolah. Dia ditugaskan untuk menangkap siswa X bagaimanapun caranya, namun pada akhirnya dia sering berselisih paham dengan guru Shim Kang-myung yang memiliki keyakinan kalau bagaimanapun nakalnya murid-murid, mereka harus disupport bukan dihukum layaknya penjahat.

Park Se-wan sebagai Oh Sa-rang.
 Sahabat Eun-ho, yang merupakan penggemar berat Issue. Sewaktu Eun-ho sibuk dengan Tae-woon, dia merasa kesepian dan tersisihkan. Untung ada Kyung-woo yang menghiburnya dan selalu ada saat dia merasa terlupakan, termasuk saat ibunya terancam dikeluarkan karena ibunya mengeluh mengenai makan siang para murid yang dibuat dari bahan yang sudah kadaluarsa.

Seo Ji-hoon sebagai Yoon Kyung-woo.
Seorang gitaris dan penulis lagu yang selalu memandang masalah dengan cara yang sederhana, dia terlihat pendiam dan tidak peduli dengan sekitarnya, padahal sesungguhnya dia sedang mengamati. Itu sebabnya dia selalu ada saat Sa-rang sedang sedih atau murung, lama-kelamaan dia naksir Sa-rang dan bercita-cita untuk membentuk grup duo dengan Issue.

Rowoon sebagai Kang Hyun-il / Issue.
Murid pindahan di Geumdo High School yang merupakan anggota grup K-pop Cherry on Top yang memiliki nama panggung, Issue. Dia adalah anggota yang paling tidak populer di grup K-pop tersebut, sehingga manajemennya memutuskan untuk mengeluarkannya. Setelah dikeluarkan dari grup band, dia kehilangan jati diri dan tujuan hidup, karena impiannya adalah menjadi idol.

[K-Drama] School 2017 
Lee Jong-won sebagai Hyun Kang-woo.
Direktur Geumdo High School yang kaya dan berkuasa, dia adalah ayah dari Hyun Tae-woon. Dia terlihat kejam dan tidak peduli pada Tae-woon setelah istrinya meninggal dunia, padahal sesungguhnya dia hanya memilih cara yang salah untuk melindungi satu-satunya keluarganya.

Kim Eung-soo sebagai Yang Do-jin.
Kepala sekolah yang tamak dan korup, sangat berambisi mengumpulkan kekayaan dan posisi yang tidak tergoyahkan. Dia menghalalkan segala cara untuk mencapai ambisinya, termasuk mengorbankan anak-anak dan stafnya sendiri.

Park Chul-min sebagai Park Myung-deok.
Asisten kepala sekolah, yang bermimpi untuk dipromosikan. Itu sebabnya dia sangat bahagia saat kepala sekolah Do-jin di skors dan dia diijinkan menjadi kepala sekolah untuk sementara. Dia sama menyebalkannya dengan kepala sekolah Do-jin, namun dia ingin tampak berbeda darinya untuk mengamankan posisinya sebagai kepala sekolah.

Lee Jae-yong sebagai Koo Young-goo.
Seorang guru yang ketat tapi adil yang kerap kali ditakuti oleh murid-murid karena terkenal kejam dalam memberikan hukuman. Pada akhirnya dia akan menjadi kepala sekolah Geumdo High School.

Min Sung-wook sebagai Jung Joon-soo.
Seorang guru olah raga yang merupakan saingan Shim Kang-myung untuk mendapatkan perhatian petugas polisi Han Soo-ji.

Jo Mi-ryung sebagai Jang So-ran.
Dia adalah guru yang paling dibenci oleh Bo-ra, karena dia pernah berjanji akan membantu Bo-ra saat Bo-ra mengalami kasus dengan Hee-Chan, namun pada kenyataannya dia mengkhianati kepercayaan Bo-ra. 

Sung Ji-ru sebagai Ra Sun-bong.
Ayah Eun-ho, yang diam-diam bekerja meletakkan di perbaikan jalan untuk mendapatkan uang ekstra agar Eun-ho bisa mengikuti kelas ekstrakurikuler menggambar.

Kim Hee-jung sebagai Kim Sa-bun, ibu Eun-ho.
Jang Se-hyun sebagai Ra Tae-shik, adik Eun-ho.
Mi Jung sebagai Na Young-ok, ibu Song Dae-hwi.
[K-Drama] School 2017

Ji Hye-ran (Z.Hera) sebagai Yoo Bit-na.
Putri dari ahli bedah plastik yang terkenal sangat kaku dan selalu meledak-ledak bila kesal. Dia adalah salah satu kawan Hee-Chan yang sering mengganggu Bo-ra, dan setelah mengetahui kalau Nam-Joo bukanlah anak orang kaya, dia juga menjadi sasaran bully berikutnya.

Ha Seung-ri sebagai Hwang Young-gun.
Seorang siswa yang sering menindas Bo-ra, dia memiliki kemampuan bela diri yang cukup baik. Oleh Han Soo-ji, dia dilatih menjadi calon perwira polisi. Karena sesungguhnya Young-gun adalah anak yang baik, dia hanya merasa bosan karena tidak ada yang memperhatikannya.

Hong Kyung sebagai Won Byung-goo.
Satu-satunya teman Tae-woon setelah Jon-gi meninggal, dia sering terlihat minum susu stroberi dan daya tangkapnya sangat payah.

Han Bo-bae sebagai Seo Bo-ra.
Sasaran bullying di kelas. Dia takut melaporkan Young-gun dan pengganggu lainnya kepada guru karena pernah dikhianati saat mengalami kasus dengan Hee-Chan. Dia merasa tidak ada gunanya membela diri, karena uang dan koneksi adalah segalanya. Dia berpacaran dengan Hee-chan di kelas sebelumnya, namun semua berubah saat mengetahui kalau Hee-chan adalah psikopat yang gemar menganiaya yang lebih lemah darinya.


Anggota kelompok Young-gun yang merupakan kelompok anak-anak nakal.
Kim Min-ha sebagai Yeo Sung-eun
Song Yoo-jung sebagai Choi Hyun-jung


Anggota kelompok Hee-chan yang merupakan kelompok anak-anak kaya.
Lee Joon-woo sebagai Go Hak-jung
Ahn Sung-kyun sebagai Ahn Jung-il
Choi Sung-min sebagai Han Duk-soo

[K-Drama] School 2017 

Konsep drama ini adalah kehidupan anak SMA sehari-hari, jadi pastinya ga akan ada adegan kisseu di sini, karena anak SMA ga mungkin kisseu hot kan? Lewat drama ini, saya jadi mengenang masa SMA, masa-masa persahabatan dengan teman-teman, yang setiap kali ketemu selalu heboh cerita macam-macam.

[K-Drama] School 2017 

Persahabatan Eun-ho dan Sa-rang yang terguncang saat mereka mulai menyimpan rahasianya masing-masing. Saat Eun-ho berpacaran dengan Tae-woon, Sa-rang tersisihkan, apalagi saat Eun-ho berusaha menangkap siswa X untuk membuktikan kalau dirinya tidak bersalah dan bukan dia siswa X yang dimaksud.

[K-Drama] School 2017 

Hubungan mereka semakin memburuk saat Sa-rang mengetahui kalau ibunya terancam akan dikeluarkan dari pekerjaannya kalau dia tidak bisa membawa bukti kalau Eun-ho dan Tae-woon adalah kaki tangan siswa X. Sa-rang dilema, dia bingung harus memilih sahabat atau ibunya.

[K-Drama] School 2017

Drama ini rekomended banget buat di tonton karena bisa bikin kita bernostalgia dengan masa muda *eh 😂 saat darah muda masih bergejolak dan rasa setia kawan adalah segalanya. Apakah Dae-Hwi bisa mencapai cita-citanya untuk menjadi dokter, dan memperbaiki persahabatannya dengan Tae-woon?

Bagaimana dengan masa depan Eun-ho? Apakah rasa solidaritasnya bisa membawanya ke perguruan tinggi yang diimpikannya? Dan apakah Tae-woon berhasil menghukum ayahnya karena sudah mengorbankan sahabatnya hanya untuk menjaga nama baik ayahnya?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

0 comments

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡