[Review] Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash

Step yang paling penting buat saya dalam menggunakan skincare adalah step membersihkan kulit dari sisa makeup dan kotoran. Saya pasti menggunakan double cleansing yang berupa face wash juga makeup remover yang disesuaikan dengan kondisi kulit saat itu. Nah kali ini saya mau membahas salah satu facial wash yang menjadi favorit saya akhir-akhir ini, Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract.

Review Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash 

Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract
Netto: 100ml
Harga: IDR 35.000-

Ingredients:
Aqua, Cocamidopropyl betaine, sodium cocoamphoacetate, sodium PCA, sodium, laureth sulfate, sodium laureth-8 sulfate, cocamide DEA, sodium chloride, sodium oleth sulfate, PEG-150 distearate, citric acid, Glycerin, wacamine (undaria pinnatifida extract), butylene glycol, fragrance(parfum) components and finished fragrance, phenoxyethanol, aquacacteen (opuntia streptacantha stem extract), portulaca oleracea extract.

Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract ini mengklaim cocok digunakan untuk semua jenis kulit karena dilengkapi dengan pH balance, mengandung WACAMINE dan AQUACACTEEN, membersihkan kulit wajah dari kotoran dan membantu melembabkan kulit. Sensasi bahan aktifnya membantu memberikan efek menyegarkan dan membuat penampilan wajah tampak lebih cerah.

 Review Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash

Kemasannya sendiri berbentuk tube dengan tutup flip flop yang memiliki segel berupa aluminium foil di bagian dalam, untuk menjaga kehigienisan isi kemasan sebelum di buka.

Tube nya sendiri cukup besar karena isinya juga cukup banyak, dan tubenya memiliki finishing doff yang ga licin. Kalau facial wash dalam bentuk tube kan seringnya licin tuh ya, jadi abis cuci muka atau kena air trus pegang tubenya jadi licin, nah ini nggak karena tubenya sendiri doff.

Baca juga:

Facial wash ini sendiri cocok untuk semua jenis kulit, awalnya sih waktu BA nya bilang gitu aku skeptis ya, masa sih? Tapi setelah coba sendiri baru percaya, karena jenis kulitku kan kering bagai gurun sahara ya, dan di aku cocok banget. Dan aku tanya teman-teman yang juga dapat produk ini selama event, ternyata yang berminyak parah bagai kilang minyak juga cocok. Amazing kan? Pantesan Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash ini jadi produk best seller mereka 😍.

Review Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash

Tekstur sabunnya sendiri berupa gel yang sedikit terlalu cair kalau buat aku, gelnya sendiri berwarna kuning bening dan menghasilkan busa yang melimpah hanya dengan sedikit produk saja.

Awalnya kupikir karena gel, aku pakai banyak donk, ternyata susah dibilas karena kebanyakan hahahaa. Seukuran biji jagung sudah cukup buat membilas wajah karena busanya ringan dan super banyak.

Review Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash

Setelah menggunakan Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash ini pagi dan sore selama kurang lebih dua minggu, saya nggak merasa kulit saya bertambah kering, tidak membuat wajah seperti tertarik, ataupun menimbulkan jerawat baru. So far aman ya 😁 tapi sayangnya ga bikin kulit wajahku jadi lembab juga nih.

Yang pasti sih bikin kulit wajah terasa bersih setelah double cleansing dengan facial wash ini, karena Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash sendiri nggak mengklaim apapun selain membersihkan dan merawat kulit dengan ekstrak tanaman.

Oh ya, saat digunakan, ada sedikit cooling sensation, dan tercium aroma bunga yang cukup menyengat ya kalau buat aku, tapi buat kalian yang ga terlalu sensitif dengan aroma pastinya ga akan bermasalah.

Pros:
+ Ga bikin kering, kesat atau muka kayak ketarik
+ Ga bikin breakout
+ Busanya ringan dan banyak
+ Harganya murah
+ Cocok buat semua jenis kulit
+ Mempunyai label halal dari MUI, jadi buat kawan-kawan yang concern dengan kehalalan suatu produk sudah ga perlu khawatir lagi

Cons:
- Kurang travel friendly karena hanya tersedia dalam ukuran 50ml atau 100ml
- Aroma floralnya cukup menyengat
- Agak sulit di cari, kecuali di Kimia Farma terdekat

Ada yang sudah pernah coba facial wash dari Marcks' Venus ini? komen donk jenis kulitnya dan cocok nggak, biar reader yang lain percaya kalau facial wash ini cocok buat semua jenis kulit hehehee.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

8 comments

  1. Kak aku baru tahu kalau venus punya skincare. Kayanya ini worth to try yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun baru tahu pas acara kemarin Erny hahahaa kukira cuma aku yang ketinggalan info :) worth to try banget facial washnya, ini favorite aku banget

      Delete
  2. ih kok jadi pengen yaa XD padahal tiap ke Kimia Farma kaya kurang tertarik gitu, aku mau coba ah eheheh

    thank you reviewnya, Ci! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini favorite aku dari semua produk yang aku terima di goodie bag nya hahahaaa dan sudah niat kl ke Kimia Farmamau beli lagi buat stok XD

      Delete
  3. pertama kali nyobain ini gara2 mbak2 di Kimia Farma pada nawarin. kan aku kepo, terus akhirnya beli deh yg 50ml, setelah aku pake selama kurang lebih dua bulan ini, hasilnya enak banget, nyegerin abis dipakai, minyaknya juga berkurang drastis. pokoknya top abis buat produk ini, ini aja aku mau re-purchase lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan nah kan, aku juga awatnya gitu, nggak mikir bakal bagus, ternyata kok malah jatuh cinta, skrg mau restock jadinya 😂

      Delete
  4. aku baru coba semoga cocok yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya cocok ya, karena ini favorite aku diantara sekian produk yang aku coba hehehee :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡