[Review] PIXY Aqua White Series - Facial Foam, Protecting Mist, Day and Night Cream

Beberapa saat yang lalu saya mendapatkan paket dari PIXY Cosmetics berupa satu rangkaian skincare yang terdiri dari 4 produk, yaitu protecting mist, gel facial foam, day cream dan night cream. Mari kita simak review saya setelah menggunakan produk ini kurang lebih selama 3 minggu ya.

[Review] PIXY Aqua Beauty White Series 

Terus terang ini adalah pertama kalinya saya mencoba skincare dari PIXY Cosmetics, biasanya saya menggunakan produk dekoratifnya saja. Semoga cocok dengan jenis kulit saya yang normal to dry ini ya 😊.

Baca juga:

[Review] PIXY Aqua White Series - Facial Foam 

PIXY White Aqua Gel Facial Foam
Netto: 120ml
Harga: Rp 29.000-

Ingredients:
Water, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Acrylates Copolymer, Cocamide Methyl MEA, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol , Polysorbate 60, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Fragrance, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Benzophenone-3, Disodium EDTA, Potassium Sorbate, Citric Acid.

Produk pertama yang akan saya bahas adalah White Aqua Gel Facial Foam, yang dipercaya mampu mengurangi tanda-tanda kulit lelah. Emang kulit bisa lelah? Tentu saja bisa, kulit lelah itu tanda-tandanya adalah kusam, kering, dan berminyak. Penyebabnya banyak, bisa karena polusi, paparan sinar matahari, hormon, stress, maupun sisa makeup yang tidak dibersihkan dengan sempurna.

Saya percaya, sebagus apapun skincare yang kita gunakan, tidak akan berefek baik bila kulit kita tidak bersih. Karena kulit tidak akan bisa menerima nutrisi dari skincare yang kita berikan karena terhalang oleh sisa makeup dan kotoran di wajah. Oleh karena itu tahapan cleansing itu sangat penting buat saya.

PIXY White Aqua Gel Facial Foam ini klaimnya sih mengandung Hydra Active yang dipercaya mampu melembabkan kulit dan Natural Whitening Extract yang membantu mencerahkan kulit. Packagingnya standar, terbuat dari plastik dengan tube berbentuk flip flop pada ujungnya. Yang istimewa adalah warna biru yang bikin seger dan sesuai dengan tema yang di angkat, aqua. Dan sebagian tubenya transparan jadi kita bisa lihat sisa produk yang ada di dalamnya.

Teksturnya sendiri seperti namanya, gel, tapi gelnya agak lengket jadi satu biji jagung udah cukup banget buat cuci muka sewajah dan leher. Karena awalnya tidak begitu berbusa, saya menggunakan bantuan net foam untuk membuat busa yang agak banyak. Setelah cuci muka pake facial foam ini wajah terasa bersih kesat tanpa ada sensasi ketarik, atau bikin kulit jadi kering. Saya paling suka cleansing foam yang model begini, bikin kulit terasa bersih tanpa bikin kulit kering karena kulit saya pada dasarnya memang udah kering.

Wanginya sendiri campuran antara floral dan kimia, tapi sama sekali tidak mengganggu kok. Klaim mencerahkannya, tidak saya rasakan, tapi saya merasa kulit saya tidak terlihat kusam seperti biasanya. Padahal saya sehari-hari naik motor kemana-mana, jadi gampang kusam dan berminyak di T-Zone, tapi setelah menggunakan satu rangkaian PIXY Aqua White Series ini saya merasa kulit tidak gampang kusam.

[Review] PIXY Aqua White Series - Protecting Mist 

PIXY Aqua Beauty Protecting Mist
Netto: 60ml
Harga: Rp 24.000-

INGREDIENTS:
Water, Butylene glycol, SD Alcohol 40-B, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Sodium Citrate, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, AMP-Acrylates Copolymer, Hamamelis Virgiana (Witch Hazel) Extract, Fragrance, Citric Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyapatite, Pottasium Sorbate, Sodium Benzoate.

Cara Pakai:
Face mist ini dapat digunakan setelah selesai bermakeup maupun sebelum bermakeup dengan menyemprotkan secara merata ke seluruh wajah dari jarak 10-15 cm.

Facial mist sekarang menjadi trend baru di dunia kecantikan, kalau awalnya banyak yang tidak begitu ngeh pada facial mist, sekarang banyak beauty enthusiast yang tidak pernah lupa menggunakan facial mist untuk melembabkan wajah sesudah bermakeup.

PIXY Aqua Beauty Protecting Mist ini berwarna biru yang sangat travel friendly, karena selain kecil, juga tidak takut pecah karena botolnya terbuat dari plastik. PIXY Aqua Beauty Protecting Mist ini dapat disemprotkan ketika wajah terasa kering maupun setelah bermakeup. Face mist ini memiliki aroma floral yang cukup kencang pada awal disemprotkan, namun setelah menyerap aromanya akan menghilang dengan sendirinya. Untungnya, facial mist ini tidak membutuhkan waktu lama untuk diserap oleh kulit. Dan saat pertama kita semprotkan, tidak meninggalkan kesan basah pada kulit.

Selain itu PIXY Aqua Beauty Protecting Mist ini memiliki 3 kemampuan, yaitu anti oksidan, melembabkan dan mengunci makeup selama 8 jam. Selama saya menggunakan facial mist ini. saya merasakan klaim yang disebutkan. Facial mist ini mampu mengunci makeup saya selama kurang lebih 6-8jam, tergantung jenis foundation dan bedak yang saya gunakan. Semakin baik kualitas foundation dan bedak yang saya gunakan, maka semakin lama staying powernya. Overall untuk harga segini, saya sih bakal beli lagi ya.

[Review] PIXY Aqua White Series - Day Cream 

PIXY White-Aqua Gel Cream Day Cream
Netto: 50 gram
Harga: Rp 58.000-

What web says:
Krim pelembab yang dapat digunakan di pagi atau siang hari, mampu melembabkan dan menyegarkan kulit. Dilengkapi dengan SPF 30 & PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB, Natural Whitening Complex untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, serta Vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan.

Krim siang ini dilengkapi dengan paduan dari natural whitening extract dan Vitamin C untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda. Beberapa kandungan juga diklaim dapat membantu menghambat pembentukan melanin penyebab timbulnya noda hitam sehingga kulit tampak cerah dan merata, Vitamin E sebagai antioksidan, serta dilengkapi dengan kandungan menthol.
 
[Review] PIXY Aqua White Series - Day Cream  [Review] PIXY Aqua White Series - Day Cream 
[Review] PIXY Aqua White Series - Day Cream[Review] PIXY Aqua White Series - Day Cream

Box PIXY White Aqua Gel Cream ini berwarna putih dan silver dengan aksen warna hijau, pada bagian samping box disertakan komposisi, keterangan produk, dan cara pakai. Jarnya sendiri terbuat dari kaca dan terdapat lid pembatas untuk menjaga isinya tumpah kemana-mana, sayangnya tidak disertakan spatula untuk mencolek isinya 😁.

 [Review] PIXY Aqua White Series - Day Cream

Seperti namanya, PIXY White Aqua Gel Cream ini teksturnya gel dan berwarna putih susu. Gelnya terasa ringan dan dingin saat dioleskan, selain itu karena teksturnya gel jadi cepat diserap oleh kulit.

Efek yang paling saya rasakan dari day cream ini adalah kulit jadi terasa lembab dan sedikit lebih kenyal. Selain itu PIXY White Aqua Gel Cream ini juga mengandung SPF 30 dan PA +++ yang artinya sudah cukup banget buat kalian yang bekerja di dalam ruangan.

Kalau kalian takut untuk mencoba produk ini karena review yang berbeda-beda saat browsing, kalian bisa mencoba kemasan kecilnya yang ukuran 18gram, yang tentunya harganya juga jauh lebih terjangkau. Tapi kalian harus ingat kalau jenis kulit, tingkat sensitifitas juga masalah setiap kulit itu berbeda, jadi jangan pukul rata ya.

 [Review] PIXY Aqua White Series - Night Cream
  
PIXY White- Aqua Gel Cream Night Cream
Netto: 50 gram
Harga: Rp 58.000-

What web says:
Krim pelembab malam dengan Hydra Active yang mampu melembabkan dan menyegarkan kulit sehingga kulit tampak sehat dan segar kembali. Diperkaya dengan Natural Whitening Complex untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, serta Vitamin E dan Ginkgo Biloba yang dikenal sebagai antioksidan.

Krim malam ini dilengkapi dengan kandungan Hydra Active yang mampu melembabkan dan menyegarkan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih sehat dan segar kembali. Diperkaya dengan natural whitening complex untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda serta vitamin E dan Ginkgo Biloba yang dikenal sebagai antioksidan.

[Review] PIXY Aqua White Series - Night Cream [Review] PIXY Aqua White Series - Night Cream
[Review] PIXY Aqua White Series - Night Cream[Review] PIXY Aqua White Series - Night Cream

  Pada bagian samping box disertakan komposisi, keterangan produk, dan cara pakai. Kemasannya sama persis dengan day creamnya, hanya saja untuk night cream ini didominasi warna biru. 

 [Review] PIXY Aqua White Series - Night Cream

Teksturnya gel tapi warnanya sedikit lebih transparan dari day creamnya. Yang saya rasakan dari night cream ini adalah kulit terasa lebih kenyal saat saya bangun keesokan harinya, tapi untuk efek mencerahkannya saya tidak merasakan. Overall sih saya suka ya sama PIXY Aqua White Series ini tapi kalau bisa nih, produknya dilengkapi dengan spatula agar lebih higienis 😍

 [Review] PIXY Aqua White Series - Facial Foam, Protecting Mist, Day and Night Cream

Kalian bisa lihat perbedaan tekstur dan warna pada day cream dan night creamnya di foto diatas ya. Facial washnya kental sekali gelnya, sedangkan day cream dan night creamnya jauh lebih cair karena water base. So far sih favorite aku tuh facialmist-nya yang mampu membuat makeup saya terasa lebih menyatu dengan kulit. Produk favorite lainnya adalah gel facial foam yang bikin wajah bersih tanpa rasa tertarik atau kesat.

Sekian dulu review saya untuk PIXY Aqua White Series ini, ada yang sudah mencoba produk ini? Ada yang bilang night creamnya dupe Laneige Sleeping Mask malah, bener ga tuh? Komen ya 😊 kalau kalian sudah coba yang mana? 

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

30 comments

  1. penasaran sama night creamnya karena udah sering diomongin sama kak suhay hmmm #kkbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Night creamnya katanya sebagus Laneige 😁 tapi buat aku pribadi sih beda ya ☺️

      Delete
  2. Baru tau klo Pixy ada night cream-nya. Eh beneran itu banyak yang bilang klo ini dupe-nya Laneige? Wah klo bener, oke banget tuh.. Secara Pixy harganya jauh lebih murah... #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat aku pribadi sih nggak ya, tapi banyak yang bilang gitu 😁

      Delete
  3. Produk pixy aku cuma pernah pakai eyeshadownya aja. Selebihnya cuma masuk wishlist. Entah knapa ngga jadi" terus tiap mau beli. Wwkwk. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau coba bisa beli ukuran kecilnya beb, jadi harganya juga lebih terjangkau, cuma 18gram per jarnya 😁

      Delete
  4. aaa penasaran sama cleansing gelnya :D
    suka deh kalo bikin kerasa bersih tanpa ada rasa ketarik, ci

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku paling suka facial mistnya sih dari keempat produk ini ☺️

      Delete
  5. Aku pernah colek day creamnya tp habis itu ku anggurin. Enak sih tapi B aja gitu ci.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku lebih suka facial mistnya, sisanya buatku B ajah 😁

      Delete
  6. Penasaran sama facial mistmya murmer lumayan untuk 6jaman hehe
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah facial mistnya juara buatku, murah meriah dan oke ☺️

      Delete
  7. Produk Pixy seri aqua white ini menarik banget sebenernya. Apalagi harganya juga terjangkau. Tapi satu hal yang aku sayangkan, ada alkohol di barisan teratas komposisi produknya T-T #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia masalahnya 😂 makanya aku cuma favorite-in facial mist nya, sisanya B aja karena alkoholnya agak tinggi kadarnya

      Delete
  8. Kepo cleansing gelnya nih. Aku pecinta facial foam bentuk gel karena nggak bisa pake yang foamnya terlalu rich.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah produk kedua yang jadi favorite aku tu facial gel nya, tapi facial mistnya juara banget sih buatku 😁

      Delete
  9. produknya bagus, aku dulu punya dan hydrating bgt #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cocok ya? Syukurlah, soalnya ada yang ga coock juga sama seri ini 😁

      Delete
  10. Baru tau kalo udah ada facial foam nya, yang mist nya aku suka bangett, bikin makeup lebih nyatu walalupun gak bikin makeup tahan lama

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya diaku juga begitu, facial mistnya murah meriah tapi oke ☺️

      Delete
  11. Wow, rangkaian produk pixy. Ada beberapa yang kumiliki juga diantaranya yang untuk setting spray aqua itu sis. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu favoriteku ☺️ Kedua facial gel nya

      Delete
  12. Aku pernah pakai night creamnya tuh Ci. Enak, dingiiinnnn, segerrrrr gitu deh!

    Fia - #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kandungan menthol sama alkoholnya ya 😁 emnag nyess sih pas dioles

      Delete
  13. Walahh, aku jadi penasaran dengan cleansing gel nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cleansing gelnya enak, favorit kedua aku setelah facial mist nya hehehee :)

      Delete
  14. wah lengkap juga ya produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. termasuk lengkap banget ya kalau menurut aku :)

      Delete
  15. wah menarik ya mist nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu favoriteku dari keempat produk yang aku coba :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡