[Review] Althea x Titi Kamal Stay Fresh Body Sparkling Mist

Setelah mencoba beberapa produk exclusive Althea yang ternyata bagus-bagus, aku penasaran donk waktu tahu Althea bekerjasama dengan Titi Kamal mengeluarkan Body Mist. Penasaran kan kok bisa Althea yang merupakan brand Korea kerjasama dengan artis Indonesia?

Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist x Titi Kamal

Netto: 100ml
Harga: IDR 127.000-

Baca juga:


What web says:
Hadiahi diri Anda dalam paduan feminin aroma bunga dan buah dengan kolaborasi terbaru Althea dengan Titi Kamal! Mist Stay Fresh Body Sparkling adalah perpaduan warna oranye dan peach yang manis, diikuti oleh pantulan nada bunga merah yang selalu anggun. Tidak terlalu kuat, parfum lembut ini menempel di tubuh untuk aroma yang tahan lama. Ini juga memiliki formula yang tidak lengket dan nyaman di kulit, dan mewujudkan keanggunan dan keindahan Titi dalam botol, cocok untuk wanita urban.


Titi Kamal adalah seorang aktris dan penyanyi Indonesia yang dikenal dengan rambut hitamnya yang panjang dan indah, dia berkolaborasi dengan Althea memproduksi body mist yang memiliki gabungan aroma yang sangat feminine, gabungan aroma buah dan bunga yang terdiri dari jeruk, peach dan mawar. 



Ingredients:
Alcohol, Water, Glycerin, Fragrance, Pentylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Rosa Damascena Flower Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sambucus Nigra Flower Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Flower Extract, Magnolia Liliflora Flower Extract, Plumeria Rubra Flower Extract, Lilium Tigrinum Extract, Ethylhexylglycerin



Kemasan body mist ini sangat biasa, nyaris seperti cologne yang dijual di minimarket sih kalau saya bilang. Tapi desainnya cukup elegan, dengan perpaduan warna pink dan background putih silver cukup "menyelamatkan" packaging body mist ini. Jujur awalnya saya underestimate karena melihat kemasan dengan harganya kok tidak berbanding lurus. Apakah sekedar gimmick belaka? Tapi ternyata saya salah saudara-saudara, setelah saya pakai sebulan lebih saya baru tahu dimana letak kelebihan body mist ini.


Key Ingredients:
Damask rose water - menghidrasi kulit sekaligus memberikan keharuman lembut
Sweet orange oil - memberi aroma yang menyegarkan indera
Elder flower extract - memberi efek cooling dan menenangkan kulit

Awalnya saya pikir bakal floral banget wanginya, karena karakter Titi Kamal yang memang feminine juga gambar bunga mawar di botolnya. Tapi ternyata nggak loh, perpaduan aroma bunga dan buahnya pas banget, ga ada yang berlebihan. Saya pribadi lebih suka aroma buah-buahan, jadi saya happy waktu tahu aromanya nggak floral banget.



Yang bikin surprise adalah body mist ini punya base notes, middle notes dan top notes kayak parfum. Apa sih base notes, middle notes dan top notes itu? Aku kasih gambaran sedikit ya.

Top Notes adalah aroma pembuka yang biasanya paling ringan dari semua notes, ini adalah aroma yang langsung tercium begitu disemprotkan. Karena struktur molekulnya ringan, top notes ini cepat memudar. Aroma yang biasanya menjadi top notes adalah citrus (lemon, kulit jeruk, bergamot), buah-buahan ringan (grapefruit, beri) dan rempah-rempah (clary sage, lavender).

Middle Notes adalah jantung aroma yang bertahan lebih lama dari top notes dan memiliki pengaruh kuat pada base notes yang akan datang setelah middle notes menghilang. Biasanya aroma yang menjadi middle notes adalah aroma yang menyenangkan seperti aroma buah dan bunga yang mengandung sedikit rempah-rempah seperti cinnamon, nutmeg (pala), atau cardamom (kapulaga). Aroma bunga yang sering dipakai sebagai middle notes adalah geranium, mawar, lemongrass (serai), ylang ylang, lavender, coriander (ketumbar), nutmeg (pala), neroli and jasmine.

Base Notes adalah aroma terakhir yang muncul setelah top notes benar-benar menghilang. Base notes dan middle notes akan membaur dan menciptakan satu aroma yang merupakan aroma sesungguhnya suatu wewangian. Base notes ini akan bertahan hingga berjam-jam, dan aroma yang sering dijadikan base notes adalah aroma cedarwood, sandalwood, vanilla, amber, patchouli, oak dan musk.

[Review] Althea x Titi Kamal Stay Fresh Body Sparkling Mist

Biasanya yang memiliki top notes, middle notes dan base notes tuh perfume atau eau de perfume. Tapi Althea x Titi Kamal Stay Fresh Body Sparkling Mist ini yang secara kemasan mirip dengan cologne memiliki aroma yang

💕 Perfume adalah versi termahal dari semua jenis wewangian yang ada, karena konsentrasi essence yang sangat tinggi, 40% merupakan essence murni.
💕 EDP (Eau De Perfume) adalah wewangian dengan konsentrasi tinggi yang mengandung lebih dari 15% pure essence.
💕 EDT (Eau De Toilette) memiliki kandungan essence sekitar 10% dengan aroma top notes yang lebih dominan. EDT ini ketahanan aromanya kurang oke, sehingga harus digunakan beberapa kali dalam sehari untuk menciptakan sensasi kesegaran sepanjang hari.
💕 Cologne adalah wewangian dengan essence paling sedikit, hanya sekitar 7% dan sebagian besar kandungannya adalah air. Biasanya cologne ini berukuran besar dengan harga relatif murah.

Verdict:
Althea x Titi Kamal Stay Fresh Body Sparkling Mist ini aromanya tahan sekitar 2 jam untuk penggunaan didalam ruangan AC dengan aktivitas yang ringan. Kalau diluar ruangan dan beraktifitas berat, aromanya hanya bertahan sekitar 30 menit saja. Agar aromanya tahan lebih lama coba terapkan tips dari saya di paragraf bawah ya.

Saya suka aromanya, lembut dan sama sekali tidak lengket dikulit. Tapi saya sarankan jangan disemprot langsung ke kulit karena body mist ini mengandung alkohol, untuk kulit yang sensitif bisa menimbulkan iritasi atau sensasi gatal bahkan terbakar. Kalau disemprot pada pakaian sekalipun tidak akan meninggalkan noda kok, jadi jangan kuatir akan merusak pakaian.

Sedikit saran untuk Althea, mungkin Althea bisa membuat body mist ini dalam ukuran yang lebih kecil agar bisa dibawa bepergian saat menggunakan pesawat? Sebetulnya ukurannya sendiri sudah cukup travel friendly untuk dibawa bepergian, tapi regulasi penerbangan kan lebih ketat ya, jadi kalau bawa ini udah deh ga bisa bawa face mist lagi di kabin.

Tips:
Agar wanginya lebih awet, semprotkan pada bagian yang terdapat aliran nadi seperti belakang telinga, siku bagian dalam dan pergelangan tangan. Mau bikin solid parfum sendiri? Bisa kok, caranya semprotkan body mist pada Vaseline Petroleum Jelly aduk pakai cotton bud, oleskan pada aliran nadi.

Produk ini bisa kalian dapatkan di https://in.althea.kr/althea-exclusives dengan harga IDR 127.000- dan setiap membeli produk exclusive Althea kalian akan mendapatkan free shipping tanpa minial order dengan kode PBSHIP. Belum punya akun di Althea? Klik tautan referral saya di bawah ini untuk mendaftar & dapatkan diskon 70K untuk pesanan pertama kalian SIGN UP.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

24 comments

  1. Mak eke galfok sama background fotonya. Demen bgt liatnya bebungaan gitu hahaha
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya kan temanya bunga hahahaa tapi ga punya bunga mawar jadi seadanya ajalah XD

      Delete
  2. Yup, bener banget ci. Perpaduan aroma bunga dan buahnya pas. Awalnya malah aku kira bakal wangi mawar banget kan secara kemasannya aja berbalut gambar bunga mawar. #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua pada salfok sama gambar bunga di kemasannya ya hahaaa

      Delete
  3. Di gw ini tahan lumayan lama meski outdoor-indoor activities. Tp Tp gw mmg ga gampang keringetan sih #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya di aku 30 menit aja udah bubar, apa karena aku nyemprotnya di baju gitu ya?

      Delete
  4. Aku salfok dan mau nyontek konsep background foto. Fix! #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa padahal ini karena kehabisan ide buat foto produk yang temanya bunga-bungaan XD

      Delete
  5. althea ini pinter ya bikin kolab sama lokal artis hehe #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  6. Iya ya ci bener juga. Kalau ada ukuran mininya akan lebih bagus lagi dibawa kemana2 😁 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya soalnya agak bulky ya kl dibawa di tas hehehee

      Delete
  7. Aku awalnya juga mikir "matik, aroma mawar". Untungnya nggak murni mawar jadi hidungku masih tawar sama baunya. Aku sempet nyium middle notes aroma teh loh. Aneh kan padahal nggak ada bahan teh. Aku baca blogpostmu ini jadi kaya belajar parfum sama Kang Mi Rae ce wkwkwk. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa jadi keinget drakor ya :) bisa ae kamu dis.
      Iya aroma teh juga bisa dipakai jadi middle notes kok, dan tergantung indra penciuman setiap orang, semakin sensitif semakin bisa membedakan base, middle dan top notes tapi ga semua orang bisa

      Delete
  8. Bangganya Althea Korea menggaet seleb sekelas Titi Kamal buat collabs. Ini sih go international in beauty industry juga dong namanya. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti ada palette eyeshadow dari BCL mbak, ini bagussss banget hahahaa aku aja sampe ga tega mau colek :(

      Delete
  9. Tipsnya berguna banget ciii.. aku baru tahu lho vaseline jelly bs disemprot parfum 😀 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, aku biasanya bikin solid parfume caranya gitu hehehee biar lebih awet wanginya :)

      Delete
  10. Dari perpaduannya. Aromanya pasti seger2 gitu ya ci, apa lagi aroma peach nya ad pasti enak bikin relax #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini seger banget, pertamanya memang floral tapi lama kelamaan ada aroma black tea dan peach juga hehehe

      Delete
  11. tapi kalo di kabin, aku lebih milih bawa face mist daripada body mist XD #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga hahahaa tapi body mist juga perlu soalnya kadang suka berkeringat kan hehehee :)

      Delete
  12. wah baru tau ada jenis wangi gitu jadi 3 notes, thanks ka buat infonya bermanfaat

    aku suka banget wanginya kalau bunga bungaan sih, jadi penasaran



    -diana anna #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya yang eau de parfum sama parfume doank sih yang ada 3 notes :) yang lain nggak ada karena sebenarnya mereka cuma campuran essence dan alkohol saja

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡