[First Impressions] Shiseido Trial Kit

Siapa yang nggak pernah denger brand Shiseido? Shiseido adalah brand kecantikan asal Jepang yang harganya lumayan banget buat kita di Indonesia. Tapi memang di Jepang sana Shiseido termasuk brand high end sih, ga heran kalau di kurs ke Rupiah jadi mahal banget. Nah kalau udah mahal trus ga cocok kan nyesek banget ya? Untungnya aku punya travel size produk-produk Shiseido yang bisa aku cobain sebelum akhirnya aku beli full sizenya (kalau punya uang 😂). Karena ukurannya travel size saya nggak bisa sebut review ya, tapi walau kecil ternyata bisa dipakai 2-3 mingguan loh, lumayan kan?

Review Shiseido Trial Kit

Shiseido Trial kit yang akan aku coba ini terdiri dari:
💋 IBUKI Protective Moisturizer SPF 18
💋 IBUKI Softening Concentrate
💋 IBUKI Refining Moisturizer
💋 Benefiance WrinkleResist24 Night Emulsion
💋 Benefiance WrinkleResist24 Day Cream
💋 Instant Eye and Lip Makeup Remover
💋 Perfect Rouge Lipstick RD305 Deep Berry

Karena postingannya membahas 7 produk jadi blogpost kali ini akan lebih panjang dari biasanya ya 😊 semoga kalian mau baca sampai habis.

Review Shiseido IBUKI Protective Moisturizer 

Shiseido IBUKI Protective Moisturizer adalah pelembab untuk siang hari dengan formula yang mengoreksi warna kulit yang tidak rata, mengecilkan pori-pori, menghilangkan minyak berlebih, melembutkan dan menguatkan kulit.

Suitable for:
Semua jenis kulit, tapi menurut saya sih lebih cocok untuk dry skin ya.

Ingredients:
Water, Sd Alcohol 40-B, Glycerin, Dipropylene Glycol, Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Polybutylene Glycol/Ppg-9/1 Copolymer, Silica, Trehalose, Betaine,Glycyl Glycine, Lauryl Betaine, Paeonia Albiflora Root Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Lamium Album Flower Extract, Citrus Junos Seed Extract, Zingiber Aromaticus Extract, Peg-20 Glyceryl Isostearate, Triisostearin, Triethanolamine, Isostearic Acid, Alcohol, Butylene Glycol, Carbomer, Batyl Alcohol, Behenyl Alcohol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Trisodium Edta, Sodium Metabisulfite, Bht, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate,Benzoic Acid,Fragrance,Titanium Dioxide, Mica.

First Impression:
IBUKI Protective Moisturizer ini bikin muka kelihatan glowing walau efeknya cuma sebentar, tapi efek melembabkannya juara sih, sayang saya ga terlalu suka wanginya yang agak terlalu strong buat saya. Entah cuma perasaan atau emang bikin sebum putih aku makin banyak ya hahahaa soalnya pas IBUKI Protective Moisturizer ini abis dan ga pake lagi, sebum putihnya berkurang.

Nilai plusnya? Ga lengket, sudah ada SPFnya walau kurang nampol jadi harus pake extra sunscreen setelah pakai moisturizer ini. Kalau kalian jenis kulitnya oily better di set sama loose powder lagi, kalau nggak nanti cepat oily.

 Review Shiseido IBUKI Softening Concentrate

Shiseido IBUKI Softening Concentrate ini merupakan produk dengan formula yang melembutkan kulit dari dalam. Kandungan Phyto Resist Complex akan mempertahankan kelembaban natural kulit dan memperbaiki tekstur serta menjaganya dari faktor eksternal lingkungan. Aplikasinya dapat membantu meningkatkan manfaat dari produk kulit yang digunakan setelahnya.

Suitable for:
Semua jenis kulit, tapi menurut saya sih lebih cocok untuk dry skin ya.

Ingredients:
Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Sd Alcohol 40-b (Alcohol Denat.), Peg-8,Peg/ppg-17/4 Dimethyl Ether, Butylene Glycol, Trehalose, Phenoxyethanol, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydrogenated Polydecene, Isostearyl Alcohol, Isostearic Acid, Carbomer, Betaine, Erythritol, Peg/Ppg-14/7 Dimethyl Ether, Alcohol, Behenyl Alcohol, Fragrance, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Xanthan Gum, Sodium Stearoyl Glutamate, Sodium Metaphosphate, Potassium Hydroxide, Stearyl Alcohol, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Limonene, Hexyl Cinnamal, Butylphenyl Methylpropional, Benzyl Benzoate, Linalool, Lamium Album Flower Extract, Citrus Junos Seed Extract, Tocopherol.

First Impression:
Saya menggunakan Shiseido IBUKI Softening Concentrate ini sebagai hydrating toner, penggunaannya setelah cuci muka dan sebelum pakai skincare, berfungsi sebagai toner untuk membantu skincare lain lebih menyerap.Texturenya tidak se-watery toner pada umumnya namun juga tidak terlalu thick. Awalnya terasa berat, tapi setelah menyerap tidak terasa memakai apapun kok. Yang bikin saya agak terganggu tuh aromanya, kuat banget, bikin pusing, untungnya kalau sudah menyerap ga terlalu menyengat lagi wanginya.

Pakai ini sebagai sedikit saja sudah bikin kulit terasa lembab dan kenyal di kulitku yang dry to combination. Saya cuma berminyak di bagian hidung dan dagu aja sih, makanya biasanya di kedua bagian itu aku pakainya lebih sedikit. Biar nggak cepat oily dan mengkilap.

Review Shiseido IBUKI Refining Moisturizer 

Shiseido IBUKI Refining Moisturizer ini adalah lotion pelembab dengan berbagai manfaat, diantaranya untuk menjaga elastisitas kulit, bebas dari minyak, menutup penampakan pori-pori dan kulit yang kasar. Formulanya yang ringan dan mengandung PhytoResist Complex membuat kulit berada pada keadaan lembut natural,

Suitable for:
Semua jenis kulit, tapi menurut saya sih lebih cocok untuk dry skin ya.

Ingredients:
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Hydrogenated Polydecene, Triethylhexanoin, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone, Glyceryl Stearate Se, Trehalose, Peg-5 Glyceryl Stearate, Behenyl Alcohol, Phenoxyethanol, Stearic Acid, Isostearic Acid, Behenic Acid, Alcohol, Carbomer, Aminopropyl Dimethicone, Betaine, Fragrance (Parfum), Silica, Potassium Hydroxide, Glycyl Glycine, Sodium Metabisulfite, Disodium Edta, Limonene, Hexyl Cinnamal, Butylphenyl Methylpropional, Benzyl Benzoate, Linalool, Paeonia Albiflora Root Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Lamium Album Flower Extract, Citrus Junos Seed Extract, Tocopherol, Zingiber Aromaticus Extract, Benzoic Acid.

First Impression:
Shiseido IBUKI Refining Moisturizer Enrichedini ini tekture nya ringan, cepat diserap di kulit, sama sekali tidak lengket dan bisa melembabkan kulit dengan baik berkat kandungan Dimethicone yang menjadi kontroversi karena selain mampu melembabkan kulit juga memiliki potensi untuk menyumbat pori-pori serta menimbulkan jerawat.

Di kulit saya sih ga ada efek samping ya, sejauh saya coba satu rangkaian IBUKI ini. Saya merasa kulit lebih lembab dan kelihatan glowing sehat gitu. Karena travel size jadi ga bisa optimal cobainnya, but surprisingly bisa dipake sampai 2 mingguan loh hahahaa, awalnya aku mikir travel size 15ml begini kayaknya pake sedikit abis, ternyata nggak loh 😁.

Review Shiseido Instant Eye and Lip Makeup Remover 

Shiseido Instant Eye and Lip Makeup Remover ini adalah remover dual-phase yang lembut dan  menghapus riasan mata juga lipstick waterproof sekalipun. Meninggalkan sensasi segar dan halus tanpa sensasi berminyak di kulit. Dermatologist-Tested. Ophthalmologist-Tested. Non-Comedogenic.

Suitable for:
Semua jenis kulit.

Ingredients:
 Water, Cyclomethicone, Butylene Glycol, SD Alcohol 40-B (Alcohol Denat), Neopentyl Glycol Dicaprate, Catyl Ethylhexanoate,  Sodium Chlodium Chloride, Xylitol, Fragrance, Benzalkonium Chloride, Trisodium Edta, Citronellol, Linalool.

Cara menggunakan:Kocok sebelum digunakan, taruh secukupnya diatas kapas, usap perlahan di kulit. Untuk make up waterproof, tahan di area mata atau bibir. Usap perlahan untuk membersihkan sisa makeup dengan lembut.

First Impression:
Shiseido Instant Eye and Lip Makeup Remover ini mengandung Xylitol yang dipercaya mampu mempertahankan kelembaban esensial di area mata dan bibir yang halus. Jadi walaupun kita gunakan setiap hari ga akan bikin kulit terasa kering. Untuk klaimnya mampu membersihkan makeup waterproof sih saya sudah merasakannya, dan yang saya suka dari remover ini adalah sama sekali tidak pedih di mata dan tidak lengket di kulit.

Review Shiseido Benefiance WrinkleResist24 Day Cream

Shiseido Benefiance WrinkleResist24 Day Cream adalah krim pelembab yang digunakan siang hari yang membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan faktor eksternal seperti sinar UV. Penampakan dari garis halus dan kerutan akan berkurang secara drastis, bersamaan dengan kelembaban yang terjaga sepanjang hari.

Suitable for:
Kulit kering

Ingredients:
Water, Cyclomethicone, Dipropylene Glycol, Glycerin, SD Alcohol 40-B, Xylitol, Phenyl Trimethicone, Dimethicone Copolyol, Magnesium Aluminum Silicate, Trimethylsiloxysilicate, Potassium Ascorbyl Tocopheryl Phosphate, Thiotaurine, Ginseng Extract, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydroxyproline, Wild Thyme Extract, Chlorella Vulgaris Extract, PEG-150, Distearyldimonium Chloride, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Sodium Hexametaphosphate, Isopropyl Alcohol, Alcohol, Trisodium EDTA, BHT, Tocopherol, Phenoxyethanol, Methylparaben, Fragrance, Titanium Dioxide, Iron Oxides.

First Impression:
Shiseido Benefiance WrinkleResist24 Day Cream ini teksturnya thick, terasa oily saat dioleskan tapi cukup ringan di kulit setelah terserap dengan baik. Pemakaian sedikit saja sudah bisa memberi kelembaban yang cukup, terutama untuk jenis kulit kombinasi. Kalau jenis kulit kering kayak aku disarankan pakai agak banyak ya.

Tapi kekurangan produk yang creamy adalah perlu waktu untuk produk ini diserap dengan baik di wajah dan biasanya saya melanjutkan dengan sunblock karena SPFnya sangat rendah. Satu lagi kekurangannya adalah baik full size maupun travel sizenya dalam bentuk jar, jadi rasanya agak kurang higienis ya colek-colek langsung dari jarnya, jadi biasakan pakai spatula atau cotton bud buat mengambil produknya.

Walaupun teksturnya cukup thick tapi ga bikin kulit saya breakout, melembabkan tapi tidak lengket. Untuk klaim anti agingnya saya belum lihat perubahan yang signifikan sih, maklum ya, yang saya coba kan travel size yang isinya ga seberapa hahahaa. Kalau saya ada rejeki lebih mungkin kapan-kapan bisa beli full sizenya untuk saya coba, kebetulan sudah butuh krim anti aging hahahaa 😂.

Review Shiseido Benefiance WrinkleResist24 Night Emulsion 

Shiseido Benefiance WrinkleResist24 Night Emulsion adalah krim pelembab yang digunakan siang hari yang membantu melawan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan membantu merawat kulit agar terlihat halus dan glowing di pagi hari.

Suitable for:
Kulit kering

Ingredients:
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Dimethicone, Sd Alcohol 40-B (Alcohol Denat.), Petrolatum, Hydrogenated Polydecene, Glyceryl Stearate Se, Behenyl Alcohol, Peg-6, Peg-32, Squalane, Peg-5 Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Stearic Acid, Isostearic Acid, Behenic Acid, Fragrance (Parfum), Microcrystalline Wax (Cera Microcristallina), Carbomer, Peg/Ppg-17/4 Dimethyl Ether, Phytosteryl Macadamiate, Alcohol, Potassium Hydroxide, Tocopheryl Acetate, Dipotassium Glycyrrhizate, Butylene Glycol, Disodium Edta, Butylphenyl Methylpropional, Sodium Metaphosphate, Limonene, Linalool, Sapindus Mukurossi Peel Extract (Sapindus Mukurossi), Citronellol, Alpha-Isomethyl Ionone, Geraniol, Benzyl Benzoate, Hexyl Cinnamal, Uncaria Gambir Extract (Uncaria Gambir), Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydroxyproline, Hypericum Erectum Extract, Iron Oxides (Ci 77491), Chlorella Vulgaris Extract, Tocopherol.

First Impression:
Saya memiliki jenis kulit kombinasi (zona T yang agak berminyak dan daerah lainnya cenderung kering) yang juga sensitif. Shiseido Benefiance WrinkleResist24 Night Emulsion ini sangat ringan, tetapi pada saat yang sama cukup melembabkan. Saya mencoba ini bersama dengan versi day cream nya dan saya lihat kulit saya cenderung lebih sehat dan glowing, untuk kerutan sendiri saya belum terlalu melihat hasilnya. 

Selain cepat diserap kulit, setelah diserap tidak terasa sensasi lengket sama sekali.
Saya pikir ini sesuai dengan klaimnya, sesuai untuk semua jenis kulit, tapi kalau kulit kalian kering sekali, mungkin Shiseido Benefiance WrinkleResist24 Night Emulsion ini kurang kuat efek melembabkannya untuk kalian.

Review Shiseido Perfect Rouge Lipstick RD305 Dark Berry 

Shiseido Perfect Rouge Lipstick adalah lipstik dengan teknologi skincare dengan efek melembabkan sepanjang hari. Kandungan Hyaluronic acid dan Super Hydro-Wrap Vitalizing DE akan menjaga kelembaban dan kelembutan bibir.

Ingredients:
Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Macadamia Seed Oil Polyglyceryl-6 Esters Behenate, Triethylhexanoin, Pentaerythrityl Tetrabehenate/Benzoate/Ethylhexanoate, Polyethylene, Mica, Titanium Dioxide, Peg/Ppg-36/41 Dimethyl Ether, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Iron Oxides, Microcrystalline Wax, Hydroxyapatite, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate, Polysilicone-2, Methicone, Tocopherol, Tetradecene, Nylon-12, Silica, Dimethicone, Water, Red 27, Bht.
May Contain: Carmine, Red 7, Red 6, Yellow 5, Blue 1, Orange 5.

First Impression:
Shiseido Perfect Rouge Lipstick yang aku dapat warna RD305 Deep Berry, teksturenya creamy dan terasa ringan dibibir, moist dan ga bikin kering, tapi sayangnya staying powernya agak kurang, dipakai makan langsung bubar 😂 hahahaa tapi masih ninggalin stain kok ga hilang semua.

Pilihan warnanya banyak tapi kalau bisa di bilang rata-rata produk lippie nya Shiseido tuh tend to dark red sebenernya. Dark Berry ini sendiri warnanya lebih ke red cherry yang satu ulas saja sudah stand out warnanya.

Kesimpulan setelah mencoba ketujuh produk Shiseido ini adalah pricey hahahaa dan packaging mereka bagus, even cuma sample. Ga heran sample aja harganya ratusan ribu hahahaa 😂 Tapi produk mereka tuh worth to buy banget, jadi aku saranin kalau kalian punya budget lebih harus banget nyobain produk mereka. Ada yang punya rekomen produk Shiseido yang jadi holy grail atau favorite kalian?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

20 comments

  1. Gak apa-apa coba trial set, mbak Winda. Yang penting sudah pernah merasakan produk Shiseido-nya, daripada kebawa mimpi ya kan? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget hahahaa ternyata kalau produk mahal itu beda ya walau kemasan trial tapi kesan lux nya dapet hahahaaa :)

      Delete
  2. Aku juga ci, kalau punya budget pengen deh rasanya coba produk high end gitu
    Tapi sekarang malah kepincut produk dari Althea terus ini gimana? 😂😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa hahahaa ternyata produk Althea tu bagus2 ya <3

      Delete
  3. Wahhh kawaiiii.. Tapi kalau harganya semahal itu aku mesti bertapa dulu kayaknya. Budget gak nyampeeee.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, makanya aku sudha cukup puas dengan mencoba trialnya juga XD

      Delete
  4. duuuh ga kuat aku tuh sama skincare yang high end wkwkwk.. repurchase nya sakiiiit hahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Shiseido ibuki ini aku pernah coba sleeping mask nya aja, ringan banget tapi gak ngerasa ada efek apa2 :(

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kayak yang laneige, cuma melembabkan saja, ga ada efek lainnya :(

      Delete
  6. Kalau dideskripsikan, memang seperti apa wanginya Ibuki Protective Moisturizer sehingga bikin ci Winda gak nyaman? #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wangi bunga yang menyengat buatku, kebetulan aku kan sensitif ya indra penciumannya jadi bikin nggak nyaman, kalau yang nggak sensitif mungkin ga masalah

      Delete
  7. belum pernah cobain produknya shiseido karena harganya haha. travel size gini enak buat coba-coba. kalo cocok memang agak bahaya buat dompet tapi kalo nggak cocok malah bisa nyelametin dompet XD #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener hahahaa makanya kl dikasih travel size aku seallau seneng :) tapi di Indo yang beginian di jualin :( padahal aslinya di luar buat bonus pembelian

      Delete
  8. Jreng! Dikejutkan dengan penampakan SD Alcohol di baris pertama. Kok brand high end msh pakai drying alcohol ya? Aku ga pernah cocok yg ada drying alcohol 😕 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena ga semua orang sensi sama alkohol, natrep aloe vera alkohol di baris pertama, tapi banyak yg pake jadi sleeping mask dan baik2 saja hahahaa hebat ya :) di aku udah ngelupas merah2 kayaknya

      Delete
  9. mini mini gini di Indo di jual2in ya, padahal di luar negeri jadi free sample, tega kadang hehe. #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget dan jumlahnya banyak, kan mencurigakan, padahal kalau beli di luar harus belanja agak banyak baru dapat beginian, di Indo malah ada OS yg jual sample2 sampe lusinan hahahaa *mencurigakan

      Delete
  10. wah boleh dicoba nih, pengen nyari di ol shop dulu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di Indo banyak yang jual beginian ya, padahal aslinya di luar sana dikasih gratis loh :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡