[K-Drama] Terius Behind Me

 Go Ae-Rin (Jung In-Sun) seorang wanita biasa tiba-tiba kehilangan suaminya. Seorang pria misterius, yang tinggal di sebelah apartemennya, Kim Bon (So Ji-Sub), tiba-tiba bersedia membantunya menjaga kedua anak kembarnya selagi Ae Rin mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Ternyata Kim Bon adalah agen NIS legendaris yang dicari karena kasus yang di tangani nya 3 tahun yang lalu. Apa yang terjadi pada suaminya? Mengapa ada banyak kejanggalan dalam kasus kematian suaminya?

[K-Drama] Terius Behind Me

Terius Behind Me

Alternative Titles: My Secret Terius, Nae Dwie Teriwooseu, 내 뒤에 테리우스
Cast: So Ji-sub, Jung In-sun, Son Ho-jun, Im Se-mi
Episodes: 32
Category: Korean Drama
Genres: Romance, Comedy, Detective
Type : TV Series
Release: 2018
Status : Finished

Baca juga:

[K-Drama] Terius Behind Me

3 tahun yang lalu, Kim Bon terlibat dalam operasi rahasia "Candy" dan ia jatuh cinta pada wanita yang menjadi informannya, Choi Yeon-Kyung. Sayangnya Yeon-Kyung meninggal pada detik terakhir kasus di tutup, Kim Bon meyakini ada mata-mata di dalam NIS. Sejak itu Kim Bon terputus dengan dunia dan hidup sendirian dengan tenang, diam-diam dia terus menyelidiki kasus Candy demi menemukan siapa yang membocorkan informasi dan membunuh Yeon-Kyung.

[K-Drama] Terius Behind Me

 Ae Rin yang merupakan ibu rumah tangga biasa, terkejut mendapat berita kalau suaminya meninggal mendadak. Hasil autopsi membuat Ae Rin menyakini kalau suaminya meninggal karena penyakit turunan yang di deritanya, walau menemukan kejanggalan demi kejanggalan Ae Rin tidak sempat berpikir terlalu banyak karena dia harus mencari pekerjaan untuk menghidupi kedua anak kembarnya.

Selain kematian suami Ae Rin, di rumah duka yang sama ada Kim Bon yang sedang menyelidiki kematian mendadak menteri pertahanan. Selagi menyelidiki kematian mentri pertahanan yang dianggap janggal, Kim Bon menemukan bahwa suami Ae Rin terlibat dalam kasus tersebut.

 [K-Drama] Terius Behind Me

 Ae Rin yang sibuk mencari pekerjaan, membutuhkan pengasuh untuk menjaga kedua anak kembarnya yang sering menjadi masalah baginya. Kim Bon yang mengetahui hal itu segera mengajukan diri untuk menjadi pengasuh Joon Joon, kedua anak kembar yang sebenarnya sangat lucu dan penyayang.

[K-Drama] Terius Behind Me

 Kim Bon yang awalnya tertutup, tidak pernah tersenyum dan tidak mau berinteraksi dengan siapapun perlahan berubah. Kim Bon menyayangi Joon Joon sepenuh hati, karakter Ae Rin yang ceroboh dan cerewet perlahan membuat Kim Bon membuka hatinya lagi.

Ketika para tetangga apartemennya yang tergabung di KIS mulai curiga padanya, Ae Rin membantunya mendapatkan kepercayaan mereka. Ternyata KIS bukan sekedar perkumpulan biasa, KIS memiliki banyak informasi yang terlihat sederhana namun berarti untuk penyelidikan Kim Bon.

Contohnya saat Joon Joon di culik, dengan satu informasi dari salah satu member KIS mereka bisa menangkap penculiknya dalam hitungan menit. Itulah gunanya grup chatting kalau digunakan dengan baik, jadi grup bukan hanya tempat share berita hoax atau gosip artis belaka.

[K-Drama] Terius Behind Me

 Selain Kim Bon ada 3 pria tampan lainnya yang menjadi sorotan.

Son Ho-jun sebagai Jin Young-tae
Seorang mantan penipu yang memegang kunci insiden misterius yang Go Ae-rin dan Kim Bon terlibat di dalamnya.

Kim Sung-joo sebagai Ro Da-woo
Seorang hacker jenius yang berjiwa pemberontak, dia hanya patuh pada Yoo Ji-yeon. Karena diam-diam dia menyukai Ji Yeon yang lebih tua darinya.

Kang Ki-young sebagai Kim Sang-ryeol
Satu-satunya agen KIS laki-laki dalam tim, bapak rumah tangga yang mengasuh anak tunggalnya sementara istrinya bekerja mencari nafkah.

[K-Drama] Terius Behind Me

 Im Se-mi sebagai Yoo Ji-yeon
Seorang agen NIS yang terlihat dingin pada pria karena dia jatuh hati pada Kim Bon, itu sebabnya saat semua orang di NIS mencurigai Kim Bon, hanya dia yang yakin kalau Kim Bon tidak bersalah.

Setelah 3 tahun berlalu sejak operasi Candy yang gagal, akhirnya Ji Yeon berhasil bertemu dengan Kim Bon. Mereka dan Do Woo bekerjasama untuk membongkar kematian menteri pertahanan yang dianggap janggal. Beruntung direktur Shim Woo-Cheol mau menyetujui operasi baru mereka "Kings Bag" untuk membongkar Organisasi Corner Stone yang selama 3 tahun ini tidak pernah berhenti beroperasi.

Ji Yeon membuka toko tas bernama Kings Bag dan mempekerjakan Ae Rin sebagai karyawan sebagai alibi tokonya, karena Ji Yeon mencurigai Ketua Kwon Young-Sil sebagai mata-mata yang tidak pernah menyerah mencari Kim Bon. 

[K-Drama] Terius Behind Me

Kim Bon yang dikenal sebagai Terius mencari pembunuh Yeon-Kyung yang dikenal dengan kode rahasia K, namun sulit sekali mencari keberadaan K. Disinilah drama ini agak aneh hahahaa seorang legenda NIS aja nyari K susahnya setengah mati, tapi KIS dengan mudahnya menemukan lokasi K dalam hitungan menit saat K menculik Joon Joon 😂.

Drama ini bagus sebenernya, tapi ada beberapa kejanggalan dan alur yang maksa karena writernim ga mau bikin drama yang serius banget kayaknya. Jadi diselipin adegan kocak yang terlihat maksa di beberapa adegan, alur percintaannya juga nggak terlalu di tonjolkan di sini.

[K-Drama] Terius Behind Me

Akhirnya setelah 3 tahun, Terius bisa memulihkan nama baiknya dan menemukan siapa mata-mata Corner Stone di NIS yang sesungguhnya. Ae Rin akhirnya menemukan fakta bahwa suaminya bukan meninggal mendadak karea sakit tapi merupakan korban pembunuhan karena suaminya menyaksikan saat menteri pertahanan di bunuh oleh K.

So Ji Sub disini keliatan manly banget hahahaa waktu ngasuh Joon Joon ekspresi sayang anaknya dapet banget. Ahjussi rasa Oppa ini perlahan mulai menyadari kalau Ae Rin dan orang-orang di KIS adalah orang-orang baik, dan bertekad sedapat mungkin melindungi mereka. 

Saya nunggu-nunggu akhirnya nih, soalnya judulnya kok kurang relevan sama ceritanya, ga taunya judul diambil dari kalimat terakhir Kim Bon sewaktu Ae Rin dengan kode rahasia Alice, mendapat tugas dari NIS untuk bekerjasama dengan Kim Bon untuk misi rahasia di Paris. Ada yang nonton juga? Komen ya menurut kalian So Ji Sub disini mulai keliatan tua nggak sih?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

74 comments

  1. Ceritanya menarik juga, bagus juga temanya, Ibu rumah tangga yang mesti survive... tapi sayangnya dari listnya aku cuma tau so ji sub saja ,emang si abang ini kek ada dimana mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya babang Ji Sub tampan ya wkwkwk jadi dimana2 juga saya mah ga keberatan deh :)

      Delete
  2. udah lama ga nonton kdrama lagi ni aku, boleh juga coba nonton ini buat next list :D

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau ada drama ini. Tp skrg lg nonton touch your heart ci. Aku lbh demen romcom hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga nonton hahahaa gemes ya sama lee dong wok nya :) pacaran kayak lagi ngebela klien wkwkwkk

      Delete
  4. menarik banget dari sinopsisnya!! pengen nonton bangett. Btw aku suka banget nih kak konten di blog kk yg bahas drama korea gini wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ringan sih hahahaa nggak berat :) cocok buat yang suka drama ringan2

      Delete
  5. aku skrg ngga pernah liat k drama, tapi ini menarik bget ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sering nonton karena hiburanku cuma ini doank hahahaa ga bisa ke bioskop krn aku punya anak kecil :)

      Delete
  6. Aku seh kurang ngerti sama drama Korea, kecuali film horror suka banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl suka horor, di Korea ada drama Priest :) tentang exorcism

      Delete
  7. Belum nonton juga sampai skrg ci wkwk pdhal pas awal2 keluar dramanya pada banyak yg bilang bagus. Apalagi yg main So Ji Sub ya hrjr

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ringan sih Tam, bagus buat yang suka drama ringan hehehee ada romcom nya juga

      Delete
  8. Ya ampun kak . Awak paling takut nonton korean drama. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. takut kenapa? takut ketagihan dan ga bisa berenti kah? hahaaa

      Delete
  9. Aku belom sampai habis nih nonton ini.. baru sampai episode 4.. jadi pengen buru buru nonton lagi deh ihhh

    ReplyDelete
  10. Aku udah kelar lama drama ini. Emang Baguus. Drakor mah suka bikin ketagihan kalau udh nonton 1-3 episode pengennya marathon gak berenti. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga hahaha makanya bisa nulis sinopsisnya, semua sinopsis aku pasti yang udah selesai tayang bukan on going hehehee

      Delete
  11. Waaa, makasiii review-nya mbaaa
    Kayaknya bisa jadi tontonan bulan depan nih.
    Aku bulan ini masih ongoing WAS IT LOVE sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. nagus kok, ringan juga, ada anak2 gemes, tetangga2 lucu hahahaa

      Delete
  12. AKu ga suka drakor, tapi tahu dan familiar orang2nyaa dan bener banget win ko tampak dah tua yaa, eh tambah dewasa maksutnya , hihiii.

    ReplyDelete
  13. Saya belum nonton. Tapi, suka aja lihat foto kedua dari atas hahaha. Bagus ya ceritanya

    ReplyDelete
  14. Itu lakon utamanya yang cowok kalau jadi bapak-bapak gendong bocah kecil kok ya cucok banget ya.
    Saya barusan nonton filmnya nih, duh lupa apa judulnya, aktingnya memang kece, terutama kalau jadi papa muda hehehe.

    Btw menarik juga nih, tapi banyak juga episodenya :D
    Kalau saya lebih suka nonton film, jadi lebih cepat selesainya hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal belum nikah hahaa makanya aku suka, apalagi pas ngasuh nemenin anak2 makan dan main2

      Delete
  15. keren mbak, bisa update terua drakor, membantu skli buat yg ga update macam saya tpi kadanh nyari review, btw ada so ji subnya euyyyy jd pengen nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini tulisan lama mbak :) aku seneng nulis, jadi sekalian nulis reviewnya biar mengasah kemampuam menulis aku hehee

      Delete
  16. BTW, tjakep euy tokohnya wkwkwk. Kan..kan..ku jadi pengen nonton deh. Masuk daftar bakal ditonton dulu ah, nanti disesuaikan dengan waktu yang tersedia. wkwkwk..sok sibuk bener saiyahh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga nontonnya gimana nanti kok mbak, kl liat sinopsis drama aku suka catat di notes kalau tertarik buat nonton, pas ada waktu baru saya tonton :)

      Delete
  17. Aduh ada ahjussi rasa oppa. GANTENG AMAT SIH BANG! Wkwkwk
    Reviewnya keren, tapi happy ending kan yah kak.
    #TIMHAPPYENDING soalnya :)) Masukin list ah buat nnton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahjussi ini kalau topless bikin para wanita menganga wkwkwk :)

      Delete
  18. Aku belum nonton hehe, tapi memang ya judul itu menjadi salah satu penentu kita akan menonton sebuah film atau drama atau tidak, tapi walaupun judulnya agak kurang nyambung kalo jalan cerita dan tokonya oke ya aku juga suka nonton sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa iya aku awalnya mikir kok judulnya ga nyambung sama jalan ceritanya, ternyata nyambungnya di ending hahahaa

      Delete
  19. duuuuuh opppaaa, aku suka dia dari pas dulu main film memories of Bali, ganteng and tinggi kusuka banget, baca reviewnya asli aku langsung catet mba mau nonton aah tar malam haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku nggak nonton yg itu, kualitas dramanya kurang oke, soalnya agak blur2 gitu kan?

      Delete
  20. Aku ikutin drama ini secara on going. Drama action setelah sekian lama dan suka banget. Masih berharap ada season 2 buat misi baru mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jadi Ae Rin ini kayaknya oke ya kalau main, chemistry dengan lawannya selalu bagus, yang waikiki juga gitu soalnya :)

      Delete
  21. Di antara semua nama, cuma nama Ae Rin dan Kim Bon yang bisa saya bedakan .. yanglainnya koq susah ya hehe. Jadi ini ada percikan cinta di dalam sebuah kasus yang sedang diselidiki ya Mak. Rumit juga ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesungguhnya lebih banyak kocaknya daripada adegan seriusnya mbak hahaha dan kebetulan di drama ini pemerannya mukanya beda2, jadi nggak bingung ngebedainnya :)

      Delete
  22. Trus truuus..endingnya gmn mba? Kim Bon sama Aerin hak sih? Bisikin Doong..ih penasaraaan akutuuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di ceritain nanti nggak nonton donk hahahaa

      Delete
  23. Ahhh aku suka banget drakor ini no kiss no romance tapi bikin baper ga ketulungan dan sampai sekarang masih ku ulang-ulang nonton hehe suka banget sama peran Ji Sub yang lakiii bangettttt 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya padahal dia masih single loh, maish bisa di perjuangkan *eh hahahaa

      Delete
  24. Belum nonton aku mbak drakor yang satu ini tapi baca review nya menggemaskan banget ya haha, pas banget nih weekend cocok jadi tontonan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini banyak adegan ngakaknya sih drpd seriusnya :)

      Delete
  25. Jadi ini drama detektif misteri campur oercintaan dan juga semi kocak ya mba? Seru ya nontonnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, adegan kocaknya cukup banyak, malah menurut saya banyakan adegan kocaknya hahaaa

      Delete
  26. Masuk list drama Korea yg bakalan ditonton nih mba, makasih ya review-annya

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat ngisi waktu oke banget sih, lucu soalnya hehee adegan kocaknya cukup banyak :)

      Delete
  27. ehh ada yang main di GO Back COuple juga rupanya, yg jadi bandoo, xixixi
    Btw, tertarik buat nonton gara2 kisah ibu rumah tangga yg tiba2 harus berjuang sendiri karena suaminya tiba2 meninggal
    pasti berat dan ini relate sm kehidupan nyata mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa dia tu mukanya sebenernya ganteng tapi belum pernah kebagian peran yang wah gitu ya jadi nggak viral gimana2

      Delete
  28. Aku ga nyimak sih kalau drakor tapi baca sinopsisnya suka juga hehe... kadang memang ceritanya bagus2 ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ga papa sinopsis aja juga cukup, jadi tau kurang lebihnya, malah ada yg bocorin endingnya jadi ga usah nonton juga udah tau semuanya wkwkkwk

      Delete
  29. kalau pengasuhnya ganteng kaya gitu bisa klepek-klepek mbak :)
    Akhirnya terungkay ya latar belakang kematina suaminnya Ae Rin. Amku belum nonton nih mbak drakor ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, padahal suaminya cuma ga sengaja liat doank :( kasian yak

      Delete
  30. **uda Ada yang punya...uda Ada yang punya...hahahaa...suka banget sama SJS.
    Memang papahable banget yaak...

    ReplyDelete
  31. aku suka nonton ini karena so ji subnya. pas rawat anak2 itu ya ampun gemes banget!
    tapi kurang suka sama karakter ae rin, emang sih pekerja keras banget demi anak2 tapi aku ga suka dia terlalu pengen nimbrung urusan orang, hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal belum punya anak tapi aura daddy nya membuncah ya wkwkwk

      Delete
  32. Waahh cerita thriller ya ini sebenarnya, tapi mix dengan drama juga. Bagus yaa.. Aku ga pernah nonton drakor sih mba, jadi ga tau klo nyari film gini via apa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada komedi nya juga mba :) aku biasanya di viu mba kalau nggak di dramaque

      Delete
  33. Ini drama favorit aku!
    Aku suka banget karena nggak ada skinship berlebihan, bahkan gak ada adegan ciuman antara main leadsnya.
    I just love everything about this drama!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, justru yang kebanyakan adegan kisseu nya aku males nonton hahaha

      Delete
  34. grup chatting jangan cuma dibuat ghibah yaa, tuh bisa menangkap penculik dengan cepat.
    seru deh baca ulasan Terius Behind Me

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa kalau gibah donak mah banyakan mudorot daripada mudaratnya wkwkwk

      Delete
  35. Banyak juga rekomendasi Kdramanya ci, belum pernah nonton drakor yang ceweknya bawa pistol, kayaknya menarik kdrama yang ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa lumayan sudah sekitar 60an, ga semua drama saya tulis, kalau biasa aja atau nggak menarik pasti saya skip :)

      Delete
  36. Muka pemeran cowoknya kayak kenal tapi lupa karena udah lama nggak ngikutin per-Korea-an. Baru ingat lagi namanya So Ji Sub. Kayaknya masih gitu-gitu aja wajahnya, belum terlalu menua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa muka boleh tua tapi bodynya masih roti sobek dan aura gantengnya masih kenceng :)

      Delete
  37. Aku belum nonton padahal aktorny cakep
    Lagi belum bisa move on dari drama korea yang ongoing lainnya

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡