Sinopsis Two Cops Korean Drama

Katanya sih, kalau seseorang koma, itu artinya jiwanya masih di sekitar kita namun tidak bisa kembali ke tubuhnya sendiri karena suatu hal. Bener nggak sih? Jadi mereka masih hidup namun arwahnya berada di luar tubuh mereka. Nah drama Korea kali ini mengangkat fenomena tersebut, jiwa seorang penipu ulung merasuki tubuh seorang detektif. Pastinya bakal kocak ya, yang satu melakukan kejahatan, yang satu membasmi kejahatan. Kira-kira rame nggak nih drakornya? Yuk ah disimak sinopsisnya.

Sinopsis Two Cops K-Drama

Two Cops

Alternative Titles: Tookkabseu, 투깝슀
Cast: Jo Jung-suk, Lee Hye-ri, Kim Seon-ho
Episodes : 32
Category: Korean Drama
Genres: Romance, Comedy, Fantasy, Mystery
Release: 2017
Status: Finished

Cha Dong-Tak adalah seorang detektif yang terkenal karena semangatnya mengejar keadilan. Suatu hari, tubuhnya dirasuki oleh roh seorang penipu ulung, ternyata Cha Dong-tak memiliki hutang dimasa lampau yang belum dibayar, hutang apakah itu?

Sinopsis Two Cops K-Drama

Jo Jung-suk sebagai Cha Dong-tak
Cha Dong-Tak adalah detektif yang berdedikasi dan terkenal galak di unit kejahatan berat, hidupnya selalu serius dan tidak fleksibel namun memiliki pesona canggung dan menawan.

Sinopsis Two Cops K-Drama

 Kim Seon-ho sebagai Gong Su-chang
Seorang penipu yang terampil yang menipu orang-orang dengan teknik liciknya, tapi dia memiliki prinsip tidak akan menipu atau mencuri dari wanita cantik, orang baik dan orang tua.

Sinopsis Two Cops K-Drama

Dong-tak yang terkenal serius dan tidak pernah bercanda akan berubah menjadi orang yang ramah dan penggoda bila sedang di rasuki oleh Su-chang.

Sinopsis Two Cops K-Drama

 Lee Hye-ri sebagai Song Ji-an
Seorang reporter pendatang baru yang tekun dan penuh semangat, tidak mengenal kata menyerah dan temperamenal.

Sinopsis Two Cops K-Drama Cast 

 Hoya sebagai Dokgo Sung-hyeok
Seorang detektif yang merupakan partner Dong-tak sesama yang mengidolakan seniornya. Sebenarnya dia berasal dari keluarga kaya tapi dia ingin tampak keren itu sebabnya dia memilih pekerjaan sebagai detektif, tapi dia cukup pintar dan selalu berpikiran positif.

Lee Si-eon sebagai Yong-pal
Seorang pemilik bar yang pernah di tangkap oleh Dong-tak karena melakukan kejahatan di masa lalu, dia dikenal dengan keterampilannya menggunakan pisau. Dalam hatinya dia mengagumi cara kerja Dong-tak, itu sebabnya dia selalu berusaha membantu Dong-tak.

Kim Young-woong sebagai Park Dong-gi
Seorang detektif senior yang merupakan pembuat onar dan perusak mood, namun dia kawan yang setia. Walaupun dia tidak terlalau kompeten sebagai detektif namun dia adalah seorang yang jujur. Namun pada akhirnya dia akan dijebak oleh atasannya sendiri sehingga dia dikeluarkan dari kesatuan.


Sinopsis Two Cops K-Drama

Moon Ji-in sebagai Gil Da-jung, sahabat Ji-an yang bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit tempat Su-chang di rawat selama koma.

Kim Seo-kyung, teman Song Ji-an yang bekerja sebagai cameraman di tempat siaran.


Park Hoon sebagai Tak Jae-hee, anak kepala jaksa Tak yang menganggap Ji-an seperti adiknya sendiri, dia berusaha menjadi jaksa yang adil.

Jung Hae-kyun sebagai Ma Jin-kook, inspektur kepolisian yang meupakan idola Jo Hang-joon, rekan Dong-tak yang tewas dibunuh di depan Dong-tak saat mengintai bersama.


Ryu Tae-ho sebagai Noh Young-man, komisaris polisi yang korup dan mementingkan diri sendiri. Dia, Inspektur Ma adalah kaki tangan Kepala Jaksa Tak.


Choi Il-hwa sebagai Tak Jung-hwan,
kepala jaksa yang merupakan donatur tetap panti asuhan tempat Gong Su-chang kecil menetap. Juga orang yang menyekolahkan Song Ji-an hingga dewasa, dia dulunya adalah detektif yang menyelidiki kematian ayah Ji-an.

Lee Dae-yeon sebagai Yoo Jung-man, kepala divisi kejahatan berat. Dia adalah panutan anak buahnya, karena selalu memperhatikan mereka dan keluarganya.

 
Lee Jae-won sebagai Lee Doo-sik, kawan satu panti dengan Su-chang yang menjadi korban karena dijadikan tersangka palsu atas kasus pembunuhan Hang-joon.

 
Im Se-mi sebagai Ko Bong-sook, anak buah Su-chang yang memiliki keahlian mencopet. Selama Su-chang koma, dialah yang menjaga Su-chang. Dia sudah seperti adik bagi Su-chang.

 
Ryoo Hae-rin sebagai Nona Bong, peramal yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan juga melihat arwah Su-chang di dalam tubuh Dong-tak. Dialah yang menjelaskan apa yang harus dilakukan agar Su-chang bisa kembali ke tubuhnya.


Sinopsis Two Cops K-Drama

Cerita dibuka dengan Dong-tak yang sedang mengintai bersama dengan Hang-joon, dan Hang-joon mengatakan kalau dia mulai menemukan titik terang atas kasus 16 tahun yang lalu yang sedang diselidiki ulang olehnya. Kasus itu tentang saksi kecelakaan yang bunuh diri dan polisi yang sedang menyelidikinya di tuduh korupsi dan juga bunuh diri.

Setelah itu Dong-tak tertidur dan tidak mendapati Hang-joon di dalam mobil, ketika Dong-tak keluar dari mobil untuk mencarinya, dia berpapasan dengan seseorang yang menggunakan helm dan jaket kulit berwarna hitam. Di kejauhan dia melihat Hang-joon terbaring dengan luka tusukan di bagian perutnya, Dong-tak yang menyadari kalau orang tersebut adalah pelaku penusukan langsung mengejar, namun Dong-tak justru terluka dan jatuh pingsan.

Akhirnya setelah beberapa waktu, Dong-tak mulai menemukan titik terang siapa pembunuh Hang-joon berkat kesaksian salah seorang saksi. Tersangkanya adalah Gong Su-chang yang baru saja di bebaskan dari penjara karena kasus penipuan, dia dimasukkan ke penjara oleh Hang-joon, jadi Dong-tak mencurigai Su-chang dengan motif balas dendam.

Ternyata saat Dong-tak menangkap Su-chang, gerombolan pemuda bersepeda motor mengeroyok mereka dan menyudutkan keduanya hingga Dong-tak dengan sangat terpaksa mengajak Su-chang melompat dari jembatan untuk menyelamatkan diri. Namun alangkah terkejutnya Su-chang saat terbangun di rumah sakit, ternyata dia terbangun di dalam tubuh Dong-tak, sedangkan tubuhnya sendiri terbaring di kasur karena koma.

Sinopsis Two Cops K-Drama

Disinilah cerita dimulai, sedikit demi sedikit mulai di temukan benang merah kejadian 16 tahun yang lalu yang melibatkan Dong-tak, Su-chang dan Ji-an. Ternyata selama ini ada polisi dan jaksa korup yang menutupi kasus demi kasus demi kepentingan mereka yang berkuasa. Cerita semakin rumit ketika Dong-tak dan Su-chang sama-sama menyukai Ji-an, Ji-an yang berpacaran dengan Dong-tak kerap bingung dengan perubahan sifat Dong-tak yang seperti orang lain. Apakah Dong-tak akan menceritakan kejadian yang sebenarnya pada Ji-an? Kalaupun diceritakan, apakah Ji-an bisa menerima cerita yang di luar nalar itu?

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

30 comments

  1. ok,menarik juga drama yang satu ini. akan masuk dalam watch listku. Butuh nonton drakor di weekend nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, aku nonton drakornya weekend doank sekarang hahaa dulu padahal kalau malem lumayan nyicil 1 episode :)

      Delete
  2. Pasti kocak itu kalau menyaksikan pas bangun kok raganya milik orang lain.
    Tapi saya jadi penasaran oknum polisi yg menutupi kasus selama belasan tahun itu jadi siapa ya? Hem...

    ReplyDelete
    Replies
    1. polisi jahat mba, yang korup dan lebih mementingkan dirinya sendiri di banding orang lain :(

      Delete
  3. Lha..saat kerasukan begitu, jiwa aslinya ada di mana ya mba? hihi..saya jadi kepo nih utk tahu akhir ceritanya..

    ReplyDelete
  4. kok seruuu..
    lucuk ngebayangin ruh nya si su chang masuk ke tubuhnya dong tak. apalagi kalo liat ekspresi senyum jahilnya si su chang. ampun dah, jadi penasaran jalan ceritanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan hahaaa lucu mereka pas tau kalau jiwanya tertukar, soalnya profesinya benar2 berlawanan :)

      Delete
  5. Su-chang ini lucu, menipunya pilih-pilih hahaha. Berarti dia ini gak tegaan aslinya ya, tidak mau menipu dari orang tua, orang baik dan wanita cantik. Eh tapi kalo wanita cantiknya itu jahat gimana? :D Endingnya bagaimana nih, jadi penasaran, apakah Su-chang akhirnya terbangun dari komanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi sebenarnya dia tuh nggak jahat mba, hanya karena malas dan demi menghidupi dirinya yang sebatang kara dia jadi penipu :)

      Delete
  6. Ya ampun, ternyata Hyeri main di Two Cops ya?
    Sumpah baru tau...
    jadi kepo nih sama dramanya!

    ReplyDelete
  7. Lah, nanggung mba Winda. Sukses membuat penasaran nih.
    Ini cerita detektif tapi kocak berarti ya. Mausk list tontonan ahh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan biar nonton mba :) kalau di buka semua di sini nanti ga jadi nonton donk wkwkwk

      Delete
  8. Baca sinopnya aku jadi nyimak banget itu kesurupan apa ya, terus raganya masuk di yang koma begitu? Aku bayangin kalau jiwa tertukar itu ketika melihat auratnya..wkwkwk Ya Allah, ngakak aku, nggak bisa membayangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan sama2 laki2 mba hahaa masih aman :) kalau nonton drama korea ga bisa kebanyakan mikir mba hahaa

      Delete
  9. Belum nonton drama yang ini mbak, baca sinopsisnya kayaknya seru yaa. apalagi pas dong tak lagi berubah dari karakter serius ke becanda pas kemasukan penipu itu hihihi pantes aja Ji-an bingung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru hahaaa makanya pas berubah2 itu orang di sekitarnya pada bingung, kok kayak 2 orang yang berbeda ya :)

      Delete
  10. Wah jadi inget serial Hunter deh baca review drakor ini...mirip2 kali ya hehe.... Dulu senang banget nonton hunter..

    ReplyDelete
  11. Drama Korea yang idenya main-main dengan jiwa dan arwah ngrtrend banget sih, haha.. Genre gini memang rata-rata lucu asal jangan dibalut fantasi aja kayak Goblin, gak feel nontonnya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah goblin itu udah tingkat atas mainnya, soalnya melibatkan dewa dan takdir hahaaa

      Delete
  12. Kayaknya kalaupun diceritakan juga nggak mungkin langsung percaya mba. Itu sih tebakanku walau belum nonton. Hehee. Coba deh aku nonton ya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleeeh hahahaa nanti balik sini buat info kesimpulannya ya mbaa :)

      Delete
  13. Beberapa kali mau nonton drama ini, tapi mesti teralihkan dengan drama lain. Sepertinya seru nih drama two cops ini dari baca sinopsisnya. Apalagi yang main juga aktor dan aktris kawakan semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah hahaa lumayan menghibur buat aku mbak :) ga mikir yang gimana2

      Delete
  14. Nonton Two Cops karena ada KSH?
    Hehehe...aku kayanya dulu ga sampai selesai nonton drama ini. Efek Hyeri.
    Heuheuu...mian, aktingnya dia gak bisa lepas dari R88 euuii~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah Hye Ri buat aku biasa aja sih, paling oke tuh yang R88 tapi heran banyak yang suka Hye Ri ya teh hahahaaa

      Delete
  15. Yah bahaya juga kalau ternyata Ji-an naksir sisi Su chan yang dalam tubuh Dong Tak huhuhu.... tar pas balik, jadi gimana dong....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia hahaa makanya kocak drama ini tuh :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡