[K-Drama] Something In The Rain

Selama bertahun-tahun, para penggemar K-drama pastinya sudah melihat banyak sekali drama percintaan dengan cerita yang indah yang meninggalkan kesan abadi. Namun drama yang akan saya bahas kali ini adalah drama yang digarap oleh Ahn Pan-seo, sutradara papan atas yang terkenal sebagai sutradara melodrama yang pernah meraih penghargaan “Best Director” dari Baeksang Arts Awards 2014 lewat serial Secret Love Affair.

Drama Something In The Rain ini terinspirasi oleh ucapan Song Hye-kyo yang menyatakan bahwa Song Joong-ki hanya menganggap dirinya sebagai noona yang sering kali membelikannya makanan. Perkataan Hye-kyo itulah, yang dijadikan judul asli serial garapannya ini.

[K-Drama] Something In The Rain

Something in the Rain

Alternative Titles: Pretty Noona Who Buys Me Food, 밥 잘 사주는 예쁜 누나
Cast: Son Ye-jin, Jung Hae-in
Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres: Romance, Comedy, Fantasy, Mystery
Release: 2018
Status: Finished

Description:
Yoon Jin-A (Son Ye-Jin) adalah seorang wanita lajang di usia 30-an, dia bekerja sebagai supervisor di perusahaan kopi. Sebenarnya Jin-A adalah orang yang santai, tapi dia sering merasa kosong di dalam hatinya. Dia hanya memiliki Seo Kyung-Sun sebagai tempat mencurahkan isi hatinya. Suatu hari Seo Joon-Hee (Jung Hae-In) yang merupakan adik dari Seo Kyung-Sun kembali ke Korea Selatan setelah menyelesaikan pekerjaan dan studinya di luar negeri. 

[K-Drama] Something In The Rain

Jin Ah menganggap Joon Hee yang bersahabat dengan adiknya sebagai adiknya juga, banyak momen yang mereka lewati sebagai keluarga. Terlebih saat ayah Joon Hee meninggalkan kedua anaknya untuk menikah lagi, Kyun Sung harus bertindak sebagi ibu juga ayah bagi adiknya yang masih kecil. Itu sebabnya Joon Hee sangat membenci ayahnya, yang dianggapnya sangat tidak bertanggung jawab.

[K-Drama] Something In The Rain

Sebenarnya saya sangat kasihan dengan Jin Ah, tokoh utama dalam cerita ini karena memiliki Ibu yang sama sekali tidak mensupport anaknya, bahkan saat ibunya mengetahui kalau pacarnya berselingkuh, ibunya menyuruh Jin Ah untuk memaafkan dan mempertahankan hubungannya dengan sang pacar karena latar belakang keluarganya. Yang paling nggak menyenangkan itu kalimat ibunya yang mengatakan, dimana lagi kita menemukan pria dengan latar belakang sempurna itu untukmu. What? Ahjumma, Jin Ah tu anak kandung kalian loh, kok malah merendahkan harkat dan martabat anak sendiri sih?

Jin Ah sudah berkali-kali gagal menjalin hubungan dengan pria yang berakhir dengan banyak kesakitan dan kekecewaan, ditengah desakan ibunya untuk segera menikah karena umurnya yang sudah tidak lagi muda, ditambah dengan kualifikasi calon menantu yang tidak realistis membuat Jin Ah mengalami depresi dan rendah diri. Tapi Joon Hee menyadarkan Jin Ah bahwa lelaki yang
tidak menghargai harga dirinya, tidak pantas mendapatkan cintanya. Jin Ah memilih untuk lebih berani daripada menjebak dirinya sendiri dalam hubungan yang tidak dilandasi cinta juga tidak ada rasa hormat didalamnya.

[K-Drama] Something In The Rain

Setelah berpacaran dengan Joon Hee, Jin Ah berubah menjadi orang yang lebih baik, dia lebih menghargai dirinya sendiri dan tidak membiarkan orang lain memanfaatkan dirinya baik secara profesional maupun fisik. Kalau dulu Jin Ah akan diam saja menerima perlakuan tidak menyenangkan dari senior lelakinya di kantor, sekarang Jin Ah akan melawan. Karena dia tidak ingin Joon Hee mengkhawatirkannya.

[K-Drama] Something In The Rain Cast

Hubungan Jin Ah dan Joon Hee adalah hubungan yang rumit, karena kedua keluarga mereka sudah sangat dekat dan kakak beradik itu sudah bersahabat bertahun-tahun lamanya. Ditambah lagi calon ibu mertuanya adalah tipe ibu mertua dengan impian memiliki menantu pria dengan latar belakang keluarga yang mengesankan. 

Rentang usia wanita yang lebih tua juga mengundang asumsi sendiri di mata masyarakat, padahal semua itu tidak penting, yang terpenting dalam hubungan adalah saling cinta.

[K-Drama] Something In The Rain

Saat Jin Ah mulai bisa menerima cinta Joon Hee, mantan kekasihnya malah ingin kembali kepadanya. Gyu Min mulai meneror Jin Ah dengan pesan dan telepon, tidak hanya berhenti sam[ai disitu, Gyu MIn mengirimkan bunga dengan kumpulan foto seksi Jin Ah ke kantornya. Joon Hee yang mengetahui hal itu sebelum Jin Ah, langsung mengambil karangan bunga itu dan mendatangi apartemen Gyu Min dan menghajarnya.

Secinta itu Joon Hee pada Jin Ah, dia tidak ingin kepercayaan diri Jin Ah yang mulai tumbuh hancur lagi. Cerita yang diangkat drama Something in The Rain ini sebenarnya adalah cerita realistis yang sering kita temui di masyarakat, tapi saya pribadi kurang suka adegan skinship yang dilakukan setiap kali Joon Hee dan Jin Ah bertemu.

[K-Drama] Something In The Rain

Disaat Jin Ah merasa hidupnya hancur, masalah datang bertubi-tubi, bahkan sahabatnya sendiri tidak bisa menerima hubungannya dengan Joon Hee. Joon Hee memberi keberanian yang dibutuhkannya, Jin Ah dengan berani keluar dari rumahnya, rumah masa kecilnya, tempatnya tumbuh besar. Untuk membuktikan bahwa Jin Ah bisa, Jin Ah sudah dewasa dan tidak seharusnya diperlakukan tidak adil oleh ibunya yang lebih menyayangi adiknya.

[K-Drama] Something In The Rain

Keberanian Jin Ah untuk melawan senior pria dikantornya membuat junior wanita lainnya juga berontak, tapi menghadapi konsekuensi kalau mereka melapor mereka bisa kehilangan pekerjaan karena itu, akhirnya mereka kembali bungkam. Tapi tidak dengan Jin Ah, dia bahkan menuntut atasannya meminta maaf dan meminta keadilan yang jelas di kantor. Tak peduli meski harus dipecat atau dipindahtugaskan di daerah terpencil. Baginya apa yang sudah terucap tak dapat ditarik kembali.

Joon Hee mengajarkan Jin Ah kalau berhati-hati itu berbeda dengan takut. Atasannya tentu saja heran dengan perubahan sifat Jin Ah yang sangat drastis, Jin Ah bilang
di luar sana ada seseorang yang sangat mencintai dan bersedia melindunginya demi apapun, seseorang yang akan sedih setiap kali Jin Ah terluka. Oleh karena itu, demi kebahagiaan orang tersebut, ia akan menjaga dirinya dengan lebih baik lagi.

Nah, akankah nasib Jung Hae-in dan Son Hye-jin bisa sama dengan Song-Song Couple di kehidupan nyata? Di tonton saja yuk dramanya, tapi khusus 17 tahun keatas ya, walau nggak ada adegan aneh2 tapi terlalu banyak skinship di dalamnya 😂 takutnya baper kalau lihat beginian trus pengen nikah muda *eh apa sih wkwkwk.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

10 comments

  1. aih jadi pengen nonton, udah lama nggak nonton drakor wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee aku nonton buat ngilangin bosen aja sih, soalnya bosen kl tiap hari gitu2 mulu, hiburannya ya nonton drakor :)

      Delete
  2. Nonton satu episode trus bosen. Tapi penasaran juga sih sama endingnya hehehe..sementara masih download filenya belum ditonton tuntas

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya happy kok :) walaupun terkesan maksa banget krn scene endingnya tu cuma di 20 menit terakhir doank hahahaa

      Delete
  3. pernah liat sekilas drama ini di igstory temen, dan kebetulan cerita hidupnya sama dengan cerita drama ini. Baru tau kalo judulnya dikutip dari ungkapan Song Hye Kyo hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee iya mbak, kata penulisnya gitu, makanya dia sengaja cari yang umur ceweknya lebih tua dari ceweknya, kayak song song couple itu :)

      Delete
  4. Jadi penasaran pengen nonton drakor ini karena udah lama banget nggak nonton drakor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati2 baper ya mbak pas nonton hahahaa :)

      Delete
  5. Gw coba memahami mak resensi lo. Tapi gw bingung itu namanya kok mirip smua 😂 korean movie memang tydac cuco for me #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa kl ga suka emang susah sih mak :) aku malah kebalikanmu, ga hafal yang western2

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡