Ramen Halal yang enak ya Michiyo Ramen

Siapa yang disini suka menyantap mie instan di waktu malam, sambil nonton drakor atau webtoon, sepertinya mie instan adalah teman yang pas ya? Tapi kalian tau nggak kalau mie instan sebanyak 70 gram, ternyata mengandung 370 kalori. Sementara, nasi putih dengan berat yang sama, hanya mengandung 91 kalori. Ternyata kandungan kalori mie instan tiga kali lipat nasi, jadi mie instan bisa menyebabkan tubuh lebih cepat gemuk. 

Review Michiyo Ramen

Tapi sekarang ada ramen yang halal, enak, dan zero trans fat loh dari PT. Jakarana Tama. Ramen buatan lokal yang rasanya mirip sama ramen khas Jepang, Michiyo Ramen ini terdiri dari 4 rasa yang disesuaikan dengan selera Indonesia, Beef Teriyaki, Chicken Mushroom, Chicken Teriyaki, dan Beef Bolognese.

Ramen Halal yang enak ya Michiyo Ramen

Michiyo Ramen dibungkus dengan plastik berwarna putih yang ukurannya cukup besar menurut saya. Pas pertama lihat sih terus terang saya kaget ya, karena gede banget, ramen instan terbesar yang pernah saya lihat malah.

Ternyata memang isinya juga banyak, total isi produknya 185 gram. Kenapa kemasannya besar? Karena didalamnya ada wadah plastik yang bertujuan melindungi ramen, saus dan bumbu pelengkapnya tetap utuh sampai di tangan konsumen.

Review Michiyo Ramen

Di bagian belakang bungkusnya ada cara memasak, kode produksi, expired date, informasi nilai gizi, komposisi sekaligus saran penyajian.

Review Michiyo Ramen

Kalian lihat deh kandungan lemaknya, zero aka nol. Gimana ga bahagia coba? Kalau biasanya saya sering merasa berdosa setelah menyantap ramen instan, sekarang ga lagi. Michiyo Ramen ini tekstur mienya yang lentur dan tidak kering karena tidak melalui proses penggorengan, mie nya juga terasa lebih fresh dan lembut karena ga pakai pengawet. Selain itu Michiyo Ramen ini terbuat dari pati kentang dan tepung terigu yang membuat teksturnya lebih lembut dan kenyal saat dimakan.

Karena yang bikin kandungan lemak pada mie instan tinggi itu karena hampir semua mie instan melalui proses penggorengan, yang bertujuan supaya mie memiliki umur simpan lebih lama. Akibatnya, kebanyakan mi instan mengandung karbohidrat dan lemak hasil dari proses penggorengan yang membuat air rebusan mie instan umumnya berwarna keruh.

  Review Michiyo Ramen

Seperti yang sudah saya jelaskan diawal, kalau Michiyo Ramen ini sudah mendapatkan sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang tertera jelas di packaging mereka. Jadi buat kalian pemeluk agama Islam yang juga penggemar ramen tidak perlu kuatir untuk mengkonsumsi Michiyo Ramen ini.

Review Michiyo Ramen 

Sederhananya sih cara memasaknya seperti cara memasak mie pada umumnya, namun untuk Michiyo Ramen ini kita harus mendidihkan airnya dulu, setelah mendidih, masukkan ramennya dan tunggu selama kurang lebih 2 menit, angkat dan tiriskan. Rendam bumbu pasta kemasan kedalam air panas selama 2 menit, tuangkan ramen, bumbu, minyak dan bahan pelengkap lainnya, aduk hingga rata. Baru kita tuangkan bumbu pasta yang hangat diatasnya.

 Review Michiyo Ramen

Saya bahas rasanya satu persatu dibawah ya, semoga ada yang ngiler juga kayak saya, soalnya pas ngetik ini saya jadi lapar lagi hahahaa padahal baru makan 😂.

Review Michiyo Ramen Beef Teriyaki 

Beef Teriyaki
Energi Total: 530 kkal
Harga: IDR 25.000- 

Review Michiyo Ramen Beef Teriyaki 

Nah kalau yang Beef Teriyaki ini favorite suami saya, kalau rasa sih mirip ya sama yang Chicken teriyaki, tapi yang ini dagingnya gede-gede, daging asli yang kalau buat anak kecil mah harus dipotongin dulu saking gedenya. Varian ini kayaknya bakal jadi favorite cowok-cowoknih, karena memiliki energi total yang paling besar yaitu 530 kkal.

 Review Michiyo Ramen Beef Teriyaki

Biar suami makin lahap makannya saya tambahkan telur dan sayuran, selain itu juga gizinya jadi lebih seimbang karena dagingnya yang super banyak.

Review Michiyo Ramen Chicken Mushroom 

Chicken Mushroom
Energi Total: 250 kkal
Harga: IDR 25.000-

Review Michiyo Ramen Chicken Mushroom 

Rasa Chicken Mushroom ini sangat cocok buat kalian yang sedang diet tapi pingin makan ramen, karena energi totalnya cuma 250 kkal, yang paling rendah dibanding varian lainnya. Di dalam saus nya sudah ada potongan ayam dan jamur, rasanya sendiri tidak terlalu gurih, jadi pas banget buat yang ga suka makanan terlalu gurih.

Review Michiyo Ramen Chicken Mushroom

Biar tambah sedap, saya tambahkan banyak sayuran, karena potongan dagingnya udah banyak dari bumbunya 😍 ga lupa saya tambahkan sebutir telur untuk menambah kandungan protein dan karbohidratnya.

Review Michiyo Ramen Chicken Teriyaki 

Chicken Teriyaki
Energi Total: 520 kkal
Harga: IDR 25.000-

Review Michiyo Ramen Chicken Teriyaki 

Chicken Teriyaki ini jadi favoritenya Ming xia, saus teriyakinya terasa manis dan gurih yang bikin nagih, apalagi ada tambahan rumput laut dan wijen untuk di taburkan diatas bumbunya.

Review Michiyo Ramen Chicken Teriyaki

Potongan daging ayamnya sedikit lebih kecil dibanding yang beef, tapi jumlah dagingnya sama banyaknya. Saya salut sama Michiyo Ramen yang dagingnya banyak bener, biasanya kalau beli beginian kan dagingnya seuprit. Iklannya suka menipu, kalau Michiyo Ramen beneran banyak, semua topping di foto-foto saya ini ga saya tambahin sama sekali ya, cuma saya tambahkan properti biar lebih cantik saja.

Review Michiyo Ramen Beef Bolognese 

Beef Bolognese
Energi Total: 510 kkal
Harga: IDR 25.000-

Review Michiyo Ramen Beef Bolognese 

Kalau diperhatikan tekstur mie nya seperti spaghetti ya, makanya saya penasaran banget sama rasa Beef Bolognese ini, ternyata ini menjadi rasa favorite saya, karena sausnya sangat melimpah. Di dalam sausnya ada daging sapi cincang yang banyak banget, saya malah nambahin spaghetti lagi saking banyaknya bumbu yang tersisa.

  Review Michiyo Ramen Beef Bolognese

Biar didalam kemasannya juga disediakan keju parut yang bikin mienya makin gurih, tapi jumlahnya ga terlalu banyak sih, jadi saya nambahin keju parut lagi sendiri. Biar makin nikmat, saya juga nambahin potongan paprika dan bawang bombay. Asli nagih banget Michiyo Ramen yang satu ini.

 Setelah mencoba ke empat varian Michiyo Ramen ini jatah makan mie saya jadi nambah karena selain zero trans fat, rasanya juga enak. Dari keempat varian yang rasanya agak kurang nendang tu yang chicken mushroom, makanya saya bilang cocok buat anak-anak atau kalian yang sedang diet.

Kalau kalian mau beli bisa cek di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada. Cari saja dengan kata kunci "Michiyo Ramen" atau cek sosial medianya di Facebook, Twitter dan Instagram. Ada yang sudah coba Michiyo Ramen juga? Kalian paling suka rasa apa? Share dong di komen.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

94 comments

  1. Foto-fotonya menggugah banget ya, aku jadi merasa ingin segera cus buka e-commerce buat pesen semua variannya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss mbaaa, aku dah 2x order loh wkwkwkk

      Delete
  2. pasti ming xia lahap banget deh nih makannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, apalagi kl toppingnya meriah kayak difoto hahahaa

      Delete
  3. adududu, pagi2 buka gambar ramen yang super cantik dan kelihatan lezat banget niiih...
    aku mau lagiiii, order aaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss order banyakan mba, lumayan soalnya cepet abisnya kl stok di rumah wkwkwkk pada pengen soalnya

      Delete
  4. Mba Winda, penyajiannya yawlaaa bikin ngiler. Cantik banget, ketahuan suka bikin bento kah? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa sengaja di plating begini mba biar anak semangat makannya :)

      Delete
  5. Pengen cobain yang chicken mushroom-nya yg kalorinya dikit, hihihi

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yg chicken mushroom itu bisa buat diet loh

      Delete
  6. Pokoknya Michiyo harga mati kalo buat bikin hidangan istimewa yg praktis dan efisien. Prestige nya nampak banget di penampilannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, 25rb ga berasa mahal kl dah liat toppingnya ya mbak :)

      Delete
  7. topingnya luar biasa lengkap..ada daging dan sayuran

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar makin sehat mba, pelengkapnya juga harus fresh :)

      Delete
  8. beef teriyakikuuuuuu. jadi pengen beli lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesukaan suamiku tuh mba, dagingnya jumbo2

      Delete
  9. Enaknya makan Michiyo ini udah komplit isinya. Gak usah ditambahin apapun, udah ada topping yang enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. isinya juara sih, topping terbanyak yang pernah saya coba mbak :)

      Delete
  10. tekstur ramennya terbaik ya ciii! duh fotonya bikin keroncongan >.< hahhaha mingcia happy nih pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy dia mah kalau diijinin makan beginian, soalnya biasanya sama aku ga boleh hehehee :)

      Delete
  11. Chicken mushroom fave akuuuu. Ming xia pasti juga suka ya ci.

    ReplyDelete
  12. Ya Allah enak nian itu...ku jadi laper lagi liat si Michiyo ini, menggoda banget deh tuh 😋

    Kapan lagi bisa menikmati makan ramen dengan harga terjangkaundan enak pula hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga berasa mahal ya setelah lihat isinya :)

      Delete
  13. Mak unyu banget sih tata letaknya hahaha.. ku jadi semakin lapar.. jam jam nanggung lagi nih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. keliatan banget emak2nya ya wkwkwkk

      Delete
  14. Padahal aku buka buka blog karena kekenyangan abis makan siang yang terlambat eh jadi ngiler lagi ngeliat postingan ini. Trus sekarang pengen nyobain Beef Bolognesenya. Cuss ah pesen online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolognese itu terbaik buatku mbak :)

      Delete
  15. mbaaa lihat penyajianmu bikin aku gak tahannn, aku jadi pengen makan sekarang hikz

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiii syukurlah banyak yang keracunan pengen coba juga :)

      Delete
  16. Waduh Mba, baca kalori pada mie instan, jadi inget timbangan 😅 Untung Michiyo Ramen zero trans fat ya, jadi gak masalah jika dikonsumsi terus 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, biar makin sehat toppingnya di tambahin sayur ya mbak :)

      Delete
  17. Mie ramen ini praktis juga dan kenyal serta enak ya mba. Jadi mau makan kapan saja dan dimana saja ya ya pas pengen makan mie ramen

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cocok buat stok di rumah ya mbak, ga usah macet2an udha bisa makan ramen enak di rumah :)

      Delete
  18. Aku suka makan mie malam-malam sambil nonton drakor. Sekarang ga worried karena ada michiyo lebih sehat hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss donk mba, aku juga suka makan ramen sambil nonton drakor, kayaknya lebih nikmat dan lebih menjiwai ya wkwkwkk

      Delete
  19. Kadar kalori yg rendah ini memang yg jadi keunggulan Michiyo ramen ya. Jadi yg lagi program diet pun tetap senang menikmati ramen halal dan enak 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mba, pilihan rasa yang beragam juga jadi nilai plus :)

      Delete
  20. Aku pun sebagai Bumil jadi tenang menikmati Michiyo Ramen ini, karena dia bukan mie instan dan beda dari ramen pada umumnya. Sehat, Halal, porsinya juga ngenyangiiiiin, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat bumil juga aman ya mbak, tapi agar kandungan serat dan gizinya lebih tercukupi, sebaiknya di tambahkan sayuran :)

      Delete
  21. ci winda berhasil membuat aku ingin makan michiyo lagi.. haha

    ReplyDelete
  22. Halal dan enak.. dua kombinasi yang kawin banget ya.. cocok di lidah.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang ya mbak kalau sertifiksai halalnya sudah dikantongi sebelum dikeluarkan ke masyarakat jadi lebih tenang konsumsinya juga :)

      Delete
  23. hmm gila bikin ngiler, penyajiannya juga bikin ngak tahan. untuk penjualannya sendiri apakah cuma tersedia via online? atau di supermarket terdekat juga ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru via online saja mba, tapi ada di macam2 market place kok :)

      Delete
  24. duh itu ramen bikin mupeng lagi, aku gak ditambahin macem2 udah enak rasa dilidah sih pas semuanya deh, porsinya juga bikin kenyang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, sebenernya ga usah di tambahin apa2 udah enak, ini cuma biar anakku semangat aja, soalnya anakku anaknya visual :)

      Delete
  25. Siang gini liat postingan ramen bikin laperr terutama Chicken Mushroom hmm yummy sayangnya belum ada di supermarket dekat rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang blom dijual di offline store mbak, baru online saja :)

      Delete
  26. Next aku mau tambahin paprika dan bawang bombay jugak ah. Biar lebih mantaaaappp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar lebih sehat mba, ada sayuran fresh :)

      Delete
  27. Michiyo Ramen memang cocok buat yang suka kelaperan di malam hari tapi mager ke luar rumah. Tenang aja ramen ini bukan cuma enak tapi sehat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku aja bikin nyaris tiap hari seminggu ini hahahaa makanya aku siasati sama sayuran :)

      Delete
  28. Kalau makan Michiyo Ramen itu bikin hati senang karena rasanya enak, tenang karena sudah halal dan juga sehat yaa. Jadi kalau mau suguhin Michiyo Ramen untuk anak-anak juga tidak kuatir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tinggal aku tambahin sayuran biar gizinya makin tercukupi :)

      Delete
  29. Ciii Windaaa... cakep bener fotonya T_T drolling nih liat fotonya. Pengin ayam jamur 😭🤤

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesen el, pake gojek kl sesama jakarta lebih enak :)

      Delete
  30. Ming Xia nyobain Michiyo ya Win? Suka nggak? Kalo krucil gue gahar banget nyantap Michiyo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lahap banget madam, chicken mushroom favoritenya :)

      Delete
  31. Galfok ke sumpit dan sendoknya, unyu2 banget sih kak :D
    Btw aku jg suka lho makan ramen Michiyo abis cocok di lidah sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pinjam punya anakku :) biar cakep pas di foto hahahaa

      Delete
  32. Makjaaan.. salahku dimana inih ngeliat ramen seger bngt, lgsg pengen order lagi 😆😆😆😆, sayang bngt blom masuk Supermarket ya kaks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kalau udah masuk supermarket pasti lebih sering beli wkwkwkk

      Delete
  33. ini enak banget ci buat temen nonton drama

    ReplyDelete
    Replies
    1. ember, biar lebih menikmati dan menjiwai ya :)

      Delete
  34. Eh iyaaa setelah aku perhatiin air rebusannya memang nggak sekeruh air rebusan mie instan ya kakkk.... baru ngeh loh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ga keruh karena dia nggak di goreng mie nya :)

      Delete
  35. Ciii ini enaaak banget! Aku suka yang chicken mushroom hehehe, jamurnya beneran gede gede!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka, jadi ga usah nambahin jamur lagi ya hahahaa

      Delete
  36. Gak bosen makan ramen ini tapi disertai olahraga juga ya biar kalorinya terbakar hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi kalorinya juga ga terlalu gede kok mbak :)

      Delete
  37. Ada harga ada rasa ya, dagingnya sebanyak itu dan porsinya lumayan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau makan ramen di resto pasti lebih dari itu keluar duitnya :)

      Delete
  38. Michiyo ramen rasanya emang nggak ngecewain bngt, aku pun ketagihan pengen nyobain lagi, lagi dan lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku penasaran versi kuahnya :) kayaknya enak kalau ada versi kuahnya

      Delete
  39. Di rumah, Ming Xia, mami dan papi pada rebutan gak? Yang aku seneng, toppingnya itu...ampun dagingnya gede² banget. Cus aku mau order lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak rebutan karena masing2 beda seleranya hahahaa :)

      Delete
  40. ramennya udah ramen sehat, makin sehat karena ditambah sayuran yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biar lebih warna warni juga, biar anakku semangat makannya :)

      Delete
  41. Pas banget ya ada Michiyo. Cocok buat yang cari mi sehat tapi enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, Cynda yang rajin olah raga aja suka :)

      Delete
  42. Aduuhh yang teriyaki menggoda iman untuk order lagi.. kepingin lagi makan Michiyooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah 2x order donk :( anaknya ga tahan sama godaan

      Delete
  43. Seneng banget ada Michiyo yang halal, enak, dan sehat ini. Wajib stok di rumah deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nyetok tapi cepet banget abisnya hiks

      Delete
  44. Waah aku baru sadar kalo Michiyo Ramen total kalorinya lebih rendah dibandingkan dengan mie instan lainnya. *_*
    Btw ce Windah foto - fotonya kawaii banget, sukaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih manda :) boleh minjem properti Ming xia nih :)

      Delete
  45. ku cintaaa sama michiyo ini, porsi dan rasanya oke banget hihi nge ramen ga harus keluar rumah. praktis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. porsinya gede ya :) apalagi bolognesenya, bisa buat 2 porsi kalau nambahin spaghetti sendiri

      Delete
  46. topingnya banyak itulah yg bikin susah mive on, aku mah matre toping, trus yang paling fav chicken mushroom karena aseli semua gak zonk

    ReplyDelete
    Replies
    1. chicken mushroom kesukaan anakku mba, ga terlalu gurih dan kalorinya paling rendah :)

      Delete
  47. Aku ngiler walau hanya nengok foto fotonyaaaa. Mau pesen ah di tokopedia hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo pesen mba hahahaa aku juga udah 2x order soalnya wkwkk

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡