Sinopsis Something In The Rain Korean Drama

Selama bertahun-tahun, para penggemar K-drama pastinya sudah melihat banyak sekali drama percintaan dengan cerita yang indah yang meninggalkan kesan abadi. Namun drama yang akan saya bahas kali ini adalah drama yang digarap oleh Ahn Pan-seo, sutradara papan atas yang terkenal sebagai sutradara melodrama yang pernah meraih penghargaan “Best Director” dari Baeksang Arts Awards 2014 lewat serial Secret Love Affair.

Drama Something In The Rain ini terinspirasi oleh ucapan Song Hye-kyo yang menyatakan bahwa Song Joong-ki hanya menganggap dirinya sebagai noona yang sering kali membelikannya makanan. Perkataan Hye-kyo itulah, yang dijadikan judul asli serial garapannya ini.

Sinopsis Something In The Rain K-Drama

Something in the Rain

Alternative Titles: Pretty Noona Who Buys Me Food, 밥 잘 사주는 예쁜 누나
Cast: Son Ye-jin, Jung Hae-in
Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres: Romance, Comedy, Fantasy, Mystery
Release: 2018
Status: Finished

Description:
Yoon Jin-A (Son Ye-Jin) adalah seorang wanita lajang di usia 30-an, dia bekerja sebagai supervisor di perusahaan kopi. Sebenarnya Jin-A adalah orang yang santai, tapi dia sering merasa kosong di dalam hatinya. Dia hanya memiliki Seo Kyung-Sun sebagai tempat mencurahkan isi hatinya. Suatu hari Seo Joon-Hee (Jung Hae-In) yang merupakan adik dari Seo Kyung-Sun kembali ke Korea Selatan setelah menyelesaikan pekerjaan dan studinya di luar negeri. 

Sinopsis Something In The Rain K-Drama

Jin Ah menganggap Joon Hee yang bersahabat dengan adiknya sebagai adiknya juga, banyak momen yang mereka lewati sebagai keluarga. Terlebih saat ayah Joon Hee meninggalkan kedua anaknya untuk menikah lagi, Kyun Sung harus bertindak sebagi ibu juga ayah bagi adiknya yang masih kecil. Itu sebabnya Joon Hee sangat membenci ayahnya, yang dianggapnya sangat tidak bertanggung jawab.

Sinopsis Something In The Rain K-Drama

Sebenarnya saya sangat kasihan dengan Jin Ah, tokoh utama dalam cerita ini karena memiliki Ibu yang sama sekali tidak mensupport anaknya, bahkan saat ibunya mengetahui kalau pacarnya berselingkuh, ibunya menyuruh Jin Ah untuk memaafkan dan mempertahankan hubungannya dengan sang pacar karena latar belakang keluarganya. Yang paling nggak menyenangkan itu kalimat ibunya yang mengatakan, dimana lagi kita menemukan pria dengan latar belakang sempurna itu untukmu. What? Ahjumma, Jin Ah tu anak kandung kalian loh, kok malah merendahkan harkat dan martabat anak sendiri sih?

Jin Ah sudah berkali-kali gagal menjalin hubungan dengan pria yang berakhir dengan banyak kesakitan dan kekecewaan, ditengah desakan ibunya untuk segera menikah karena umurnya yang sudah tidak lagi muda, ditambah dengan kualifikasi calon menantu yang tidak realistis membuat Jin Ah mengalami depresi dan rendah diri. Tapi Joon Hee menyadarkan Jin Ah bahwa lelaki yang
tidak menghargai harga dirinya, tidak pantas mendapatkan cintanya. Jin Ah memilih untuk lebih berani daripada menjebak dirinya sendiri dalam hubungan yang tidak dilandasi cinta juga tidak ada rasa hormat didalamnya.

Sinopsis Something In The Rain K-Drama

Setelah berpacaran dengan Joon Hee, Jin Ah berubah menjadi orang yang lebih baik, dia lebih menghargai dirinya sendiri dan tidak membiarkan orang lain memanfaatkan dirinya baik secara profesional maupun fisik. Kalau dulu Jin Ah akan diam saja menerima perlakuan tidak menyenangkan dari senior lelakinya di kantor, sekarang Jin Ah akan melawan. Karena dia tidak ingin Joon Hee mengkhawatirkannya.

Something In The Rain K-Drama Cast

Hubungan Jin Ah dan Joon Hee adalah hubungan yang rumit, karena kedua keluarga mereka sudah sangat dekat dan kakak beradik itu sudah bersahabat bertahun-tahun lamanya. Ditambah lagi calon ibu mertuanya adalah tipe ibu mertua dengan impian memiliki menantu pria dengan latar belakang keluarga yang mengesankan. 

Rentang usia wanita yang lebih tua juga mengundang asumsi sendiri di mata masyarakat, padahal semua itu tidak penting, yang terpenting dalam hubungan adalah saling cinta.

Sinopsis Something In The Rain K-Drama

Saat Jin Ah mulai bisa menerima cinta Joon Hee, mantan kekasihnya malah ingin kembali kepadanya. Gyu Min mulai meneror Jin Ah dengan pesan dan telepon, tidak hanya berhenti sam[ai disitu, Gyu MIn mengirimkan bunga dengan kumpulan foto seksi Jin Ah ke kantornya. Joon Hee yang mengetahui hal itu sebelum Jin Ah, langsung mengambil karangan bunga itu dan mendatangi apartemen Gyu Min dan menghajarnya.

Secinta itu Joon Hee pada Jin Ah, dia tidak ingin kepercayaan diri Jin Ah yang mulai tumbuh hancur lagi. Cerita yang diangkat drama Something in The Rain ini sebenarnya adalah cerita realistis yang sering kita temui di masyarakat, tapi saya pribadi kurang suka adegan skinship yang dilakukan setiap kali Joon Hee dan Jin Ah bertemu.

Sinopsis Something In The Rain K-Drama

Disaat Jin Ah merasa hidupnya hancur, masalah datang bertubi-tubi, bahkan sahabatnya sendiri tidak bisa menerima hubungannya dengan Joon Hee. Joon Hee memberi keberanian yang dibutuhkannya, Jin Ah dengan berani keluar dari rumahnya, rumah masa kecilnya, tempatnya tumbuh besar. Untuk membuktikan bahwa Jin Ah bisa, Jin Ah sudah dewasa dan tidak seharusnya diperlakukan tidak adil oleh ibunya yang lebih menyayangi adiknya.

Sinopsis Something In The Rain K-Drama

Keberanian Jin Ah untuk melawan senior pria dikantornya membuat junior wanita lainnya juga berontak, tapi menghadapi konsekuensi kalau mereka melapor mereka bisa kehilangan pekerjaan karena itu, akhirnya mereka kembali bungkam. Tapi tidak dengan Jin Ah, dia bahkan menuntut atasannya meminta maaf dan meminta keadilan yang jelas di kantor. Tak peduli meski harus dipecat atau dipindahtugaskan di daerah terpencil. Baginya apa yang sudah terucap tak dapat ditarik kembali.

Joon Hee mengajarkan Jin Ah kalau berhati-hati itu berbeda dengan takut. Atasannya tentu saja heran dengan perubahan sifat Jin Ah yang sangat drastis, Jin Ah bilang
di luar sana ada seseorang yang sangat mencintai dan bersedia melindunginya demi apapun, seseorang yang akan sedih setiap kali Jin Ah terluka. Oleh karena itu, demi kebahagiaan orang tersebut, ia akan menjaga dirinya dengan lebih baik lagi.

Nah, akankah nasib Jung Hae-in dan Son Hye-jin bisa sama dengan Song-Song Couple di kehidupan nyata? Di tonton saja yuk dramanya, tapi khusus 17 tahun keatas ya, walau nggak ada adegan aneh2 tapi terlalu banyak skinship di dalamnya 😂 takutnya baper kalau lihat beginian trus pengen nikah muda *eh apa sih wkwkwk.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

44 comments

  1. aih jadi pengen nonton, udah lama nggak nonton drakor wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee aku nonton buat ngilangin bosen aja sih, soalnya bosen kl tiap hari gitu2 mulu, hiburannya ya nonton drakor :)

      Delete
  2. Nonton satu episode trus bosen. Tapi penasaran juga sih sama endingnya hehehe..sementara masih download filenya belum ditonton tuntas

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya happy kok :) walaupun terkesan maksa banget krn scene endingnya tu cuma di 20 menit terakhir doank hahahaa

      Delete
  3. pernah liat sekilas drama ini di igstory temen, dan kebetulan cerita hidupnya sama dengan cerita drama ini. Baru tau kalo judulnya dikutip dari ungkapan Song Hye Kyo hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee iya mbak, kata penulisnya gitu, makanya dia sengaja cari yang umur ceweknya lebih tua dari ceweknya, kayak song song couple itu :)

      Delete
  4. Jadi penasaran pengen nonton drakor ini karena udah lama banget nggak nonton drakor.

    ReplyDelete
  5. Gw coba memahami mak resensi lo. Tapi gw bingung itu namanya kok mirip smua 😂 korean movie memang tydac cuco for me #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa kl ga suka emang susah sih mak :) aku malah kebalikanmu, ga hafal yang western2

      Delete
  6. Banyakan mana skinship nya ama nevertheless? Wkwkwk, aku nggak nonton juga sih nevertheless modal nyimak roaming orang2 dan lihat2 di ig

    ReplyDelete
    Replies
    1. nevertheless cuma nonton sampe episode 4, cringe wkwkwk ga tahan ngelanjutin nya :)

      Delete
  7. Ah si mbak ini, yang main di drama apa tuh sama Mas Hyun Bin. Lupa-lupa ingat judulnya tapi nggak lupa wajahnya haha..

    Aku gak semua suka drama Korea, mesti pilih-pilih dulu kalau 1-2 episode sreg lanjut nonton. Goblin aja mentog di 2 episode udah nyerah

    ReplyDelete
  8. duuhh dari foto2nya aja udah ketauan genrenya yaa, tapi aku kaget di deskripsi ada mysterinya. aku sebetulnya kurang suka sama genre romantis, antara khawatir membosankan atau ketagihan nonton dan gak bisa stop wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini asli ngebosenin sih menurutku wwkwkkk tapi kalau ga di lanjut tuh sayang, soalnya banyak drama yang gantung ga abis di tonton sama aku lol

      Delete
  9. Kalau aku nggak terlalu suka drama romace gini, Mbak. Lebih suka yang action. Soalnya lebih menantang waktu nontonnya. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, tapi waktu nonton ini tuh ga ada drama lain yang lebih bagus hahaha jadi tetap aku lanjut

      Delete
  10. Saya suka dengan genre drama korea seperti Something in Rain ini, banyak romansanya. Etapi kalau banyak skinship gitu suka gak bebas nontonnya. Nanti kalau anak atau suami ikutan nonton, suka jadi malu liatnya hehehe
    Jalan ceritanya bagus juga, bisa memotivasi untuk lebih percaya diri, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang suka sama drakor yang banyak skinship nya mba hahaaa liatnya geli sendiri soalnya

      Delete
  11. Sepertinya menarik ya, banyak permasalahan yg sebenarnya ada sehari-hari tapi kalau drakor yg ngangkat kok selalu baper jadinya 😂. Menariknya si cewek lebih tua. Biasanya kan drakor cowoknya kakak senior 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia hahaa kalau tema sehari2, penonton jadi lebih menjiwai ya :)

      Delete
  12. Baru tahu nih K-drama yg satu ini. Kayaknya ceritanya juga lumayan menarik. Relate ama kehidupan di sekitar. Btw, gemes deh sama ibunya Jin Ah....Pengin tak hiihhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa kalau tema sehari2 kayak gini biasanya emak2 pada demen nih :)

      Delete
  13. Wah ada mbak son ye jin, ada Jung jae in juga. Suka dua2nya. Jadi kayaknya bakal aku masukin list tontonn drakor. Smbil nunggu update Hometown Cha Cha Cha, bolehlah nonton drakor ini. Makasih udah diinfoin mbak Win.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dah lama ga nonton drakor euy, ga tau kenapa bosen aja gitu heehee

      Delete
  14. Romantis ya mbak ceritanya. Aku suka dengan quote bahwa berhati-hati itu beda dengan takut. Jadi penasaran sama endingnya...terutama sosok yang menjadi pelindung bagi si cewek ini apakah bener2 nyata atau hanya ilusi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nonton drakor, selalu ada aja yang bisa dipetik sih mba, ga tau kenapa tapi beda aja sama nonton sinetron hehee

      Delete
  15. Sebenarnya jaan ceritanya umum sih, tapi kalau dikemas dngan baik pasti menarik. Hanya itu drama yg ada adegan yang terlalu romantis tanpa batasan kurang bagus ditonton anak remaja. Takutnya mereka mau coba juga, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah makanya di drakor biasanya ada tulisannya 15 atau 18 atau 21 hehee :)

      Delete
  16. Kyaaa aku belom nonton nih Mba Winda. Bareng suami aja nontonnya biar aman wakakak mengingat banyak skinship nya. Oh ya Jung Hae-in ak habis nonton dia main di drakor DP yang 6 episode doang ini terbaru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba hahahaa kalau bareng suami aman ya, kalau gemes tinggal uwel2 yang di sebelah hahaaa

      Delete
  17. Aku senangnya film detektif Mba... tegang dan penuh teka teki jadi kitanya banyak berimajinasi menerka-nerka penjahatnya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, thriller, jadi bisa ikutan nebak ya, trus tegangnya juga berasa :)

      Delete
  18. ini drama udah lama banget kudownload tapi sampe sekarang belum dinonton-nonton juga. Sepertinya harus luangin waktu buat nonton nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jarang download2 sih mba, biasanya aku streaming :)

      Delete
  19. Aku tuh suka sih yang romance tapi zaman joseon, entah kenapa suka aja, meski aku gak pernah inget sama pemainnya tapi suka sama jalan ceritanya. seru aja hihii ntar rekomendasiin dong kisah romance jaman joseon ya mbak. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. scarlett heart ryeo sih paling nampol kisah cinta jaman joseon buat aku hahaaa

      Delete
  20. Geli nonton Hae In di sini.
    Huhuu...ku pingin nangis. Tapi demi Hae In, aku kuat-kuatin nontonnya.
    Mungkin efek lawan mainnya juga siih..

    Tapi aku gak pernah kapok liat Hae In.
    Terus mengikuti karyanya dan semakin lama aktingnya semakin oke pun pemilihan karakternya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan wkwkwkk tapi di kuat2in sampe abis ya teh wwkkwkk

      Delete
  21. lanjuuut ya mbaaa nontonnyaa...aaah seru banget pastinya. Aku banyak liat yang bening - bening di sini nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiburan mba, jarang liat yang bening di dunia nyata soalnya wakakaaa

      Delete
  22. Bikin nambah hiburan. nonton Drakor itu tak ada bosannya, Termasuk aku sendiri. Aku tak akan ketinggalan klu masalah Drakor

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡