google.com, pub-3947192221820558, DIRECT, f08c47fec0942fa0 [K-Movie] Rampant - The Journey | Beauty and Lifestyles Blogger in Bandung

[K-Movie] Rampant

Rampant ini bercerita tentang aksi seorang pahlawan bernama Lee Chung (Hyun Bin) yang berjuang melawan "Night Demons" untuk menyelamatkan bangsa Joseon. Lee Chung adalah putra raja, sekaligus seniman bela diri yang luar biasa. Namun oleh ayahnya ia diberikan kepada kerajaan Qing sebagai sandera politik, ia pulang ke rumah setelah mendengar bahwa saudaranya, Putra Mahkota Lee Young (Kim Tae-woo), meninggal karena bunuh diri. Ternyata Lee Chung bukan hanya menghadapi monster yang melanda Joseon tapi juga menteri militer Kim Ja-joon (Jang Dong-gun) yang berencana untuk menggulingkan dinasti. Untungnya Pangeran Lee Chung tidak sendiri, bersama dengan pengikut kakaknya yang setia, dia akan melawan mereka.

[K-Movie] Rampant Korean Movie

Rampant

Alternative Titles: 창ꢐ, Chang Gwol, Outbreak, Rage
Category: Movies
Cast: Hyun Bin, Jang Dong-gun
Genres: Period, Action, Zombie
Release : 2018

Baca juga:

[K-Movie] Rampant Korean Movie

Pangeran Lee Chung sangat berbeda dengan kakaknya, dia menikmati minuman keras, perempuan dan berjudi. namun dia memiliki kemampuan bela diri diatas rata-rata berkat masa kecil yang keras di kerajaan Qing. Dia sama sekali tidak berminat pada tahta karena dia sangat percaya kalau kakaknya, Lee Young akan naik takhta dan membawa Lee Chung kembali ke Joseon. Alangkah kagetnya dia saat mendengar kabar bahwa kakaknya meninggal karena bunuh diri padahal kakak iparnya sedang mengandung. 

Akhirnya Lee Chung memutuskan kembali setelah lebih dari 10 tahun tidak menginjakkan kaki di Joseon, Segera, Lee Chung mengetahui keadaan yang sebenarnya, selain menghadapi monster yang merajalela di malam hari, dia juga mengetahui kalau kakaknya terpaksa bunuh diri di depan ayahnya sendiri karena hasutan menteri militer Kim Ja-joon yang mengatakan kalau Putra Mahkota Lee Young akan mengadakan kudeta untuk menggulingkan kerajaan ayahnya sendiri dengan membeli senapan mesin dari pihak ke tiga. Padahal senapan mesin itu dibeli untuk membunuh monster jahat yang berkeliaran di desa-desa kecil di Joseon.

[K-Movie] Rampant Korean Movie

Kim Eui-sung sebagai Raja Lee Jo
Raja Lee Jo merasa tidak aman di singgasananya karena desas desus pemberontakan yang dilakukan oleh rakyatnya, serta konspirasi oleh para menterinya, yang dipimpin oleh Kim Ja-joon yang licik. Banyak yang tidak senang bahwa bangsa ini tunduk pada keinginan Dinasti Qing dari Cina. Pada akhirnya Raja Lee Jo menjadi zombie setelah digigit oleh salah satu selirnya sendiri.

[K-Movie] Rampant Korean Movie

Jang Dong-gun sebagai Kim Ja-joon

2 tokoh utama dalam cerita ini adalah Jang Dong-gun dan Hyun Bin. Sejak awal Jang Dong-gun sudah terlihat memerankan tokoh antagonis berkat wajah tanpa ekspresinya. Zombie bukanlah hal yang lumrah di era tersebut, banyak rakyat yang menjadi korban karena ketidak tahuan mereka akan wabah zombie ini. Dalam sekejap desa-desa di Joseon menjadi sepi disiang hari, dan di malam hari teror zombie merambat kedesa-desa di sekitarnya hingga akhirnya mulai masuk ke ibukota.

Mentri Ja-Joon yang mulai menyadari betapa berbahayanya zombie berusaha menggunakan keadaan ini untuk keuntungannya sendiri. Dia sengaja menjadikan salah satu selir raja sebagai zombie yang nantinya akan menggigit raja, itulah yang akan dijadikan alasan untuk membunuh raja. Karena raja sudah menjadi zombie yang membahayakan rakyatnya.

[K-Movie] Rampant Korean Movie

Jeong Man-Sik sebagai Hak-Soo
Sementara itu Hyun Bin dan Jeong Man-Sik berhasil mencairkan suasana dengan lelucon-lelucon jenaka dan aksinya menggoda pemanah wanita juga Hak-Soo, yang merupakan kawan sekaligus pengawalnya sejak kecil. Hak-Soo yang cerewet, tugasnya melindungi pangeran, namun yang terjadi selalu sebaliknya, Lee Chung yang selalu melindunginya, walau begitu aksinya di akhir film akan membuktikan, betapa dia sangat menyayangi Lee Chung.


[K-Movie] Rampant Korean Movie

Lee Sun-Bin sebagai Deok-Hee
Jika biasanya film zombie dilawan dengan senapan, di sini mereka melawannya dengan senjata tradisional berupa pedang dan panahan. Salah satu pejuang yang membantu Lee Chung adalah Deok-Hee yang merupakan ahli panahan, di akhir cerita panahnya akan menolong Lee Chung membasmi para zombie.

[K-Movie] Rampant Korean Movie

Jo Woo-Jin sebagai Park Jong-Sa
Dialah pemimpin rakyat yang berjuang memerangi wabah zombie, dia juga yang menjelaskan kalau sebenarnya Lee Young terpaksa bunuh diri dihadapan raja dan para menteri karena hasutan menteri Kim Ja-joon pada yang mulia Raja. Pada akhirnya dia akan tergigit oleh para zombie, namun kematiannya tidak akan sia-sia karena kematiannya membuat Lee Chung sadar kalau rakyat Joseon membutuhkannya.

[K-Movie] Rampant Korean Movie

Kalau kalian sudah menonton Train to Bussan, Rampant menggunakan formula sama dengan film tersebut, yang berbeda hanya latarnya saja yaitu era dinasti Joseon. Sayangnya pada Rampart ini asal usul zombie nya agak sedikit membingungkan, karena tidak diceritakan, tahu-tahu zombie menyerang dengan mendadak di malam hari.

[K-Movie] Rampant Korean Movie

Selain bercerita tentang zombie, Rampant juga menceritakan tentang politik kerajaan dan pengkhianatan. Pokoknya film ini menyajikan film kolosal thriller yang berbeda dari biasanya deh. Perjuangan mereka membasmi zombie tidaklah mudah, hingga mengorbankan teman Lee Chung yang satu persatu gugur demi menyelamatkan Joseon dari serangan para zombie.

 [K-Movie] Rampant Korean Movie

Pada bagian akhir akan diceritakan bagaimana Lee Chung berubah dari pangeran yang masa bodoh dengan rakyat Joseon menjadi pangeran yang memperjuangkan keselamatan rakyatnya. Ada yang sudah menonton film ini? Komen donk kalian lebih suka zombie yang modern kayak Train to Bussan atau Rampant yang settingnya bertema kerajaan ini? Yang jelas disini perubahan manusia menjadi zombie nya agak serem hahahaa soalnya punggungnya melengkung dan urat-uratnya pecah dari leher ke muka, jadi sebaiknya anak-anak jangan nonton ya.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

22 comments

  1. Wuih kayaknya seru nih, aku Uda nonton film train to bussan, emang gokil banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ini endingnya ga nyesek kayak train to busan hehehee

      Delete
  2. Aku sendiri sebenarnya kurang suka film korea yg bertema kerajaan. Tapi kayaknya ini seru banget ya kak? Thank you kak review nya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga, tapi karena ini thriller, aku nonton juga, ternyata zombienya gokil bisa lari hahahaa

      Delete
  3. Unik ya fantasy di mix sama kolosal. Aku ga nonton sih krn kurang suka film zombie2an. TTB aja jg aku ga ntn wkskwk.. tp menarik sih ini JDG vs Hyun bin 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. aktingnya Jang Dong Gun keren si, dr awal udah tanpa ekspresi gitu hahahaa

      Delete
  4. aku ngefans sama hyun bin sejak liat the negotiation dan pengen liat film ini :D

    ReplyDelete
  5. kayaknya film semacem ini juga bukan buat aku deh. sejak nonton train to busan, aku nggak mau nonton film zombie zombie-an lagi XD

    ReplyDelete
  6. bgs bgt kak artikelnya jrg ad yg review ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. film baru sih ini hehehe mungkin belum banyak yang nonton :)

      Delete
  7. Baru banget baca ditwitter tentang film ini terus langsung penasaran gitu pengen nonton. Eh nemu blog ini yang bahas tentang review film Korea. Duh, senang sekali rasanya. Jadi bisa ngikutin K-Drama. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo di follow blognya biar selalu update sama drakor dan film korea hahahaa *promosi

      Delete
  8. Update ya ci mengenai drama korea hehe aku update sih ama judul2 baru ataupun yg lama sekalipun tapi ga ku tonton sih wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya nonton drakor itu satu2nya hiburanku Tami :( menjaga aku tetap waras hahahaa

      Delete
  9. Kebetulan aku bukan Korean lover.. hehehe . Aku malah bingung terkait ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang sekali, jadi ga bisa nyambung ya sama ceritanya heheee maafkan :(

      Delete
  10. Kalau train to busan versi modern ini versi kolosalny y mb nampaknya
    Train to busan dah nonton sih
    Bagus
    Ini juga bagus kayakny
    Kalau masalah pengkhianatan jd inget goblin xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi ini nggak sad ending kayak train to busan hehehee 😁

      Delete
  11. wah, suka banget nih ada yang review K-movie wkwk berhubung aku suka bingung mau nonton apa. makasih kak!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheee aku suka nonton K-Movie juga kalau lagi ga ada waktu buat nonton drama yg panjang2 😁

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡