Sigma Spa® Brush Cleaning Mat dan 5 kuas favorite saya dari Sigma Beauty

Di postingan kali ini akan saya jelaskan 5 kuas wajib dari Sigma Beauty ya, karena sesungguhnya kalau kita bukan MUA, memiliki banyak kuas itu tidak efisien. Makanya sebelum mulai membeli kuas, sebaiknya kita mempelajari terlebih dahulu kegunaan masing-masing brush beserta namanya, biar nggak salah beli.

5 kuas wajib dari Sigma Beauty

Percaya deh sama saya kalau kuas murah meriah yang 100rb dapat 12 biji itu kualitasnya sesuai dengan harganya. Kalau kalian pemula dan masih belajar bermakeup, mungkin bisa pakai yang begitu. Tapi lama kelamaan kalian harus upgrade kuas kalian, karena kualitas kuas kalian akan berbanding lurus dengan hasil makeup kalian nanti. Kuas yang bulunya keras akan membuat area mata yang sensitif lebih cepat keriput.

Baca juga:
5 kuas wajib dari Sigma Beauty  
2 wishlist saya dari Sigma Beauty sejak dulu adalah E06 dan E40, E06 banyak saya lihat di youtube vlogger luar untuk membuat wings yang tajam dan sempurna. Dan banyak yang bilang kalau E40 bisa bikin eyeshadow terlihat halus dan ter-blend sempurna. 

Tapi saya yakin bukan cuma tools yang bikin makeup tampak flawless, skill juga sama pentingnya. Berhubung skill saya masih cetek, jadi saya berusaha menggunakan tools yang premium agar setidaknya hasil makeup saya sedikit oke lah ya 😂. Yuk ah dibahas satu persatu 5 kuas wajib dari Sigma Beauty yang rekomended menurut saya
Review E06 Winged Liner Brush Sigma Beauty
E06 Winged Liner Brush
Harga: $15

 Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, kalau saya pengen banget punya brush E06 karena saya suka dengan winged eyeliner. Bentuk mata saya yang bulat dan monolid membutuhkan winged liner agar mata terlihat sedikit lebih hidup. E06 sangat kecil, tipis, dan saya merasa sangat mudah menggunakannya, winged liner atau cat eyes jadi lebih rapi dan tajam. Pokoknya ini rekomended banget deh!

Saya yang pemula juga nyaris nggak menemukan kesulitan berarti saat menggunakan E06 Winged Liner Brush ini. Saya kesulitan mengontrol tangan saya untuk tidak gemeteran saat mengaplikasikan eye liner ini, oh ya sebelum ada yang tanya, palette MAC diatas adalah palette eyeshadow dari musim fall yang lalu. Karena dia creamy, saya suka nyolek warna hitam dan coklatnya untuk saya jadikan eyeliner.
Review E40 Tapered Blending Brush Sigma Beauty
E40 Tapered Blending Brush
Harga: $17

Saya bercita-cita ingin mendapatkan eye look yang halus dan memiliki perpaduan warna yang bagus. Tapi sepertinya skill saya kurang hahahaa hasilnya tidak seperti yang saya harapkan, tapi saya tetap suka dengan Tapered Blending E40 ini karena bulunya halus dan membantu saya meratakan eyeshadow dengan baik. 

Tapi kunci eyeshadow yang kece itu terletak pada blendingan yang halus, dan selain kuasnya harus bagus, skill ngeblend juga berperan penting, ngeblend eyeshadow itu pegel juga ya ternyata hahahaa 😂.
Review 3DHD Precision Brush Sigma Beauty
3DHD Precision Brush
Harga: $20

Ini juga salah satu yang saya rekomen banget, saya pakai ini buat meratakan concealer dibawah mata dan hasilnya concealer bisa terlihat lebih halus dan masuk tanpa bikin cakey. Luv banget deh pokoknya 😍
Review 3DHD Precision Brush Sigma Beauty
Lihat deh bulunya pendek dan halus banget, ini bagus banget buat concealer daerah yang sempit seperti bawah mata, pojok hidung dan sudut mulut.  Kalau daerah yang harus di coverage cukup besar, sebaiknya pakai F70 Concealer Brush ya.
Review F80 Flat Kabuki Brush Sigma Beauty
F80 Flat Kabuki Brush
Harga: $25

Brush ini sangat padat dan memiliki serat yang sangat lembut, dibuat dengan serat Sigmax® eksklusif yang membuat tampilan hasil akhir makeup yang halus. Ini bagus banget buat mengaplikasikan foundation atau primer dengan tekstur krim. FYI, brush ini ga menyerap produk sama sekali loh jadi jangan takut bakal ngabisin primer atau foundi lebih banyak kalau pakai F80 Flat Kabuki brush ini.
Review F87 Edge Kabuki Brush Sigma Beauty
F87 Edge Kabuki Brush
Harga: $25

Pertama kali aku buka, aku kaget sama desainnya yang "unik" berbentuk segitiga dengan bulu yang pendek disatu sisi dan memanjang di sisi yang lain. Ketika pertama kali saya gunakan, kuasnya tidak selembut yang saya lihat di iklannya tetapi setelah mencucinya sekali, kuas ini jadi lebih lembut dan mudah di gunakan. Kuas ini bagus banget buat baking atau mengaplikasikan semua kosmetik yang berbentuk powder.

Review F87 Edge Kabuki Brush Sigma Beauty
Lihat kan, bentuknya unik banget, bentuk kayak gini jarang di temui pada brand lain loh.

Nah itu dia review 5 kuas wajib dari Sigma Beauty ala saya, jangan nanya contoh pas diaplikasikan di muka ya, soalnya saya ga bisa dandan. Tapi suer kelima kuas ini benar-benar jadi favorite aku banget, walau nggak semuanya bisa aku pakai dengan baik karena skill aku masih kurang. Percaya deh kalau kalian setiap hari bermakeup, ada baiknya kalian membeli kuas yang bagus soalnya kuas murah meriah yang bulunya kasar akan membuat wajah dipenuhi garis halus.

Nah kalau sudah punya kuas premium kayak gini, perawatannya juga nggak bisa sembarangan, sayang soalnya kalau cepat rusak karena nggak dirawat dengan benar kan. Nah kalau aku biasanya cuci brush aku pakai Sigma Spa® Brush Cleaning Mat yang memang di desain sedemikian rupa untuk memudahkan kita mencuci kuas-kuas kita tanpa merusaknya. 
Review Sigma Spa® Brush Cleaning Mat

Sigma Spa® Brush Cleaning Mat

Cleaning mat ini memiliki 7 tekstur berbeda yang memudahkan kita mencuci dan membilas kuas secara menyeluruh. Desainnya sangat unik karena bisa di tekuk dan memiliki tempelan di bagian belakang sehingga tidak akan bergeser sewaktu di tempelkan di westafel.

Review Sigma Spa® Brush Cleaning Mat 

Sigma Spa® Brush Cleaning Mat ini berukuran cukup besar, berbentuk seperti kacang dengan 7 tekstur yang berbeda yang dapat di tempelkan pada westafel. Yang memudahkan saya mencuci kuas, karena terus terang saya nggak suka mencuci kuas, saya selalu menunda mencuci kuas sampai benar-benar nggak punya kuas bersih lagi aka terpaksa 😂. Karena menurut saya mencuci kuas tu kegiatan yang membosankan hahahaa, tapi nggak begitu lagi sejak memiliki cleaning mat ini.

Review Sigma Spa® Brush Cleaning Mat 

Cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya menempelkan cleaning mat ini pada westafel, basahi dengan air, tuangkan shampoo dan mulai gosok pada permukaan yang diinginkan.

 Review Sigma Spa® Brush Cleaning Mat Review Sigma Spa® Brush Cleaning Mat
 Review Sigma Spa® Brush Cleaning Mat Review Sigma Spa® Brush Cleaning Mat
 
Ada area tertentu yang di tandai khusus tapi saya sih nggak mengikuti banget instruksinya, yang penting saya bersihkan kuas dengan gerakan memutar, dan kalau dirasa sudah bersih, saya akan membuka keran dan membiarkan air mengalir sambil tetap saya gosok-gosok di permukaan cleansing mat.

Permukaan yang beda-beda ini yang bikin saya nggak cepat bosan menggosok karena saya menggosok kuas saya dari satu permukaan ke permukaan lainnya, kira-kira 10 menit untuk satu kuas padahal biasanya saya cepat bosan hahahaa, tapi menggunakan Sigma Spa® Brush Cleaning Mat ini tidak terasa bosan sama sekali. Bonusnya? Kuas jadi lebih bersih karena di bersihkan lebih lama dari biasanya hahahaa. Ada yang membersihkan kuas pakai cleaning mat juga?

Kalau kalian mau beli produk SIGMA BEAUTY kalian bisa gunakan kode "DAJOURNEY" untuk dapat potongan 10% tanpa minimal pembelian.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

22 comments

  1. Dulu ya mikir produk ginian tuh buat apaan banget deh. Tapi kalau yang emang demen dandan dan suka pakai banyak kuas, peralatan seperti ini justru bisa membantu bebersih kuas. #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu kalau mau bersihin kuas rasanya mager banget :( sekarang sejak ada ini jadi fun, soalnya bisa mainan 7 tekstur berbeda hahaaa

      Delete
  2. produknya sigma bagus bagus ya, pengen Brush cleaning mat nya, biar bersihin brush gampang... tapi... nabung dulu :')


    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sekali beli tapi awet bertahun-tahun loh, soalnya dia bahannya bagus, bukan asal silikon :)

      Delete
  3. Aku suka bgt sama winged liner brush nya. Keciiil dan tajem bgt. Bikin eyeliner bisa jadi tambah rapi #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, aku aja yang ga bisa bikin winged jadi lebih rapi pake ini :)

      Delete
  4. Kuasku cuma berapa biji kaka, waktu kuliah gak diajarin nih kuas concelear gtu ternyata ada yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuasku banyak, tapi banyak yg ga kepake juga hahahaa :( soalnya kasar dan rontok

      Delete
  5. Kuasku cuma berapa biji kaka, waktu kuliah gak diajarin nih kuas concelear gtu ternyata ada yah #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh hahhaaa kuliah ya dimana kak? Aku juga ga diajarin karena bukan ambil jurusan makeup sih 😂

      Delete
  6. Brushnya Sigma memang beda ya ci kualitasnya. Pas pegang terasa beda banget sama brush yang aku pakai selama ini :D #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada harga ada kualitas ya :) tapi aku harus nabung dulu nih kalau mau beli kuas lainnya :(

      Delete
  7. my favorite brush lately nih sigma ini! cleaning mat nya aku belum coba nih.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain, buat MUA kayak kamu kayaknya cocok, soalnya pasti kuasnya banyak kan ya :)

      Delete
  8. Mupeng banget ci sama kus sigmanyaaa.. pernah apply tapi ditolak terus hahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. sama beb, gw juga suka banget sama kuas yang bentuknya unik, yang segitiga panjang tuh bagus bangett loh bisa buat shading, contour, highlight sama blush sekaligus, tinggal pake sisi yang beda #kbbvmember carnellin

    ReplyDelete
  10. Aku naksir nih sama cleaning mat-nya. Kayaknya bakal lebih gampang bersihin brush pakai dia :D #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang hahaha apalagi dia kan sudah ada peruntukannya tekstur apa untuk kuas apa :)

      Delete
  11. Aku pnya sigma yg kabuki brush. Memang mahal sih, tp sesuai dg kualitasnya. Buluya halus banget.

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡