[Review] Emina Magic Potion Lip Tint All Shade

Telat nggak sih kalau saya baru review Emina Magic Potion Lip Tint sekarang hahahaa, lip tint dari Emina ini sebenarnya sudah launching sejak Juni tahun lalu. Pastinya udah pada tahu kalau brand lokal ini selalu jadi primadona anak muda berkat kemasan yang lucu dan menggemaskan juga harganya yang terjangkau. Yuk ah dibaca sampai habis review saya, apakah lip tint ini sama bagusnya dengan lip tint Korea atau malah lebih bagus?

[Review] Emina Magic Potion Lip Tint

Emina Magic Potion Lip Tint

Netto: 5.5ml
Shade: 01. Scarlet (berry), 02. Sunglow (orange), 03. Smitten (pink)
Harga: IDR 46.000-

What web says:
Liptint keluaran terbaru dari Emina yang memiliki tekstur ringan sehingga terasa tidak sedang memakai apapun di bibir dan konsistensinya yang seperti air sehingga terasa fresh saat di oles. Formulanya yang tahan lama akan cocok dipakai untuk beraktifitas sehari- hari, selain itu liptint ini juga transfer proof, smudge proof, dan aplikator yang mudah digunakan.

Memiliki warna- warna yang cantik dan cocok di kulit asia dan dapat membuat makeup menjadi lebih fresh juga natural. Lip tint ini juga mengandung Vitamin C yang dapat memberi sensasi lembut juga lembab pada bibir.

[Review] Emina Magic Potion Lip Tint

Lip tint di Korea sangat terkenal karena bisa membuat penampilan terlihat natural dan segar. Emina Magic Potion Lip Tint ini hadir dalam box berwarna putih dengan aksen warna sesuai shade-nya. Pada bagian sisi kemasan, terdapat keterangan produksi, ingredients, keterangan produk, serta expiration date.


Kalian bisa lihat kalau box nya anak muda sekali kan, cute dan ngegemesin gitu. Dan setahu saya nih ya, pas awal launching selama beberapa bulan berikutnya, Emina Magic Potion Lip Tint ini sering sekali sold out, kalau ada juga warnanya nggak lengkap. Jadi blogger yang mau review ini all shade harus mesan kesana kemari πŸ˜† beruntung saya dapat all shade dari Revu jadi nggak pusing nyari hehehee.

Ingredients:
Aqua, PropyleneGlycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Phenoxyethanol, Sodium Ascorbyl Phospate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Polysorbate 60, Trideceth-9, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Stevioside, Sorbitan Isostearate, Citric Acid, Polysorbate 20. May Contain: CI 17200, CI 45410, CI 15510

[Review] Emina Magic Potion Lip Tint

Botolnya berbentuk tube dengan tutup berwarna putih. Aplikatornya berbentuk doe foot yang memudahkan saya saat mengaplikasikan lip tint ini ke bibir, bahkan sampai lekukan bibir samping bisa terjangkau dengan mudah.

Di bagian bawah botolnya juga tertulis keterangan nomer dan nama shadenya juga netto dari isi liptint, di bagian samping botol ada exp date nya. In case, box nya terbuang kita tetap bisa lihat expiration datenya 😍teksturnya sendiri cair seperti syrup, tapi nggak bikin kering kayak lip tint Korea pada umumnya.

[Review] Emina Magic Potion Lip Tint

Teksturnya watery tapi nggak runny jadi stay di bibir, menyerap di bibir dan meninggalkan stain yang hasilnya bisa berbeda-beda pada setiap bibir. Karena warna asli bibir pengaruh pada warna yang akan di hasilkan nantinya, FYI bibir saya aslinya agak ngepink jadi hasilnya bisa berbeda dengan bibir kalian.

[Review] Emina Magic Potion Lip Tint

Swatch Emina Magic Potion Lip Tint All Shade setelah beberapa saat, seperti yang saya bilang sebelumnya, kalau tekstur lip tint ini watery, jadi sebentar saja dia akan menyerap dan meninggalkan stain di bibir. Aromanya kayak obat batuk anak rasa strawberry dan rasanya pahit 😐 pernah ga sengaja kena gigi trus aku jilat, ya Tuhan pait banget hahahaa, kirain bakal rasa strawberry gitu kayak aromanya πŸ˜‚.

[Review] Emina Magic Potion Lip Tint Scarlet[Review] Emina Magic Potion Lip Tint Scarlet

Scarlet, warna tergelap diantara ketiganya. Warnanya mirip warna berry yang bagus buat kalian yang punya bibir agak gelap karena coveragenya paling oke juga.

[Review] Emina Magic Potion Lip Tint Sunglow

Sunglow, warna paling cerah diantara ketiganya, paling sheer dan lebih cocok buat kalian yang tone kulitnya fair.

[Review] Emina Magic Potion Lip Tint Smitten[Review] Emina Magic Potion Lip Tint Smitten

Smitten ini seharusnya lebih ke pink tapi di aku lebih ke warna cherry,

Yang saya suka dari Emina Magic Potion Lip Tint ini dia smudge proof, kiss proof, water proof dan transfer proof tapi dia ga bisa kena makanan yang berminyak, kalau berminyak dia menghilang sedikit demi sedikit. Tapi dia ga bikin bibir kering, padahal aslinya bibirku itu lumayan sensitif, makanya aku kurang suka lip tint Korea, karena beberapa kali coba, bikin bibir patchy dan ngelotok parah. Tapi Emina Magic Potion Lip Tint ini nggak sama sekali padahal sebelumnya ga pakai lip balm loh.

Walaupun dia teksturnya cair dan sheer, dia buildable, kalian bisa menambahkan lip tint nya sampai dapat warna yang kalian inginkan. Staying powernya juga keren, foto diatas yang kiri saat baru diaplikasikan, foto kanan setelah makan siang, dan setelah makan berat bahkan berminyak, warnanya tetap terlihat cantik di bibir saya. Walaupun warnanya pudar, namun warnanya terlihat semakin menyatu di bibir saya.

Emina Magic Potion Lip Tint ini susah banget di hilangkan, dia bener-bener stain. Swatch aku di tangan aja 2 hari ga ilang-ilang padahal disabunin pas mandi, di bersihin pake remover, baik yang micellar water maupun yang oil base. Tapi dipakai dibibir nggak se-stain itu kok, cukup makan makanan berminyak aja hahaha dia nanti lama-lama hilang sendiri.

Mau di ombre atau full lips juga sama cakepnya, tapi saya pribadi sih lebih suka ombre lips dengan cara bagian dalam bibir di aplikasikan berulang kali jadi warnanya lebih tebal. Untuk bibir luar cukup 1-2x ulas aja, di bagian dalam bibir di tambah sampai dapat warna yang lebih bold.

[Review] Emina Magic Potion Lip Tint

Pros:
+ Warnanya bagus dan buildable
+ Smudge proof, kiss proof, water proof dan transfer proof
+ Harganya cukup terjangkau
+ Kemasannya fun dan cute
+ Staying powernya 8-10 jam kalau nggak kena makanan yang berminyak
+ Nyaman di pakai dan ga bikin kering

Cons:
- Warnanya cuma sedikit
- Rasanya pahit kalau kejilat

Overall, saya pasti mau beli kalau ada Emina Magic Potion Lip Tint shade lainnya karena memang sebagus itu dan sekarang kalian ga usah susah-susah berburu lip tint ini karena stoknya udah banyak dan ada di semua counter Emina di seluruh Indonesia.

https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Winda%20Trisuci

Emina Magic Potion Lip Tint ini juga bisa kalian dapatkan di Sociolla dan dengan menggunakan kode SBNLAP4Q kalian akan mendapatkan potongan harga sebesar 50K dengan pembelanjaan minimal 250K.

Kalian sudah pernah coba produk apa saja dari Emina Cosmetics? Aku penasaran pengen coba skincarenya nih hehehee ada saran ga aku harus coba yang mana?


Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

54 comments

  1. aku juga punya <3

    aku suka karena dia masih ninggalin stain walo makan berat, terus emang pahit sih kalau ke jilat cuma kaya ada rasa fruity gitu, jadi malah seneng (lho)

    favorite aku sunglow

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan,kalau yang lain abis makan menggumpal atau hilang di tengahnya, ida mah menghilangnya rata dan malah jadi cakep gitu <3

      Delete
  2. Aku mau coba ini dari jaman baru muncul sampe sekarang belum keturutan hahah. Kalo cici telat, dah aku mah udah telat banget jugak brati hihi. Suka sama hasilnya yang natural, keliatan fresh di bibir cc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini warnanya bagus banget, cocok buat daily 😍 lip tint lokal emina ini jadi fav aku sekarang

      Delete
  3. Aku aja belum cobain ci 😭
    Selalu ke skip setiap kali mau beli liptint ini πŸ˜‚πŸ˜‚ #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa aku juga kalau nggak dikirimin ga akan coba2 kayaknya, padahal udah lama pengen coba

      Delete
  4. Sepaten itu ya lip tintnya sampe diapain aja ga bisa ilang. Boljug nih buat aku yg suka males retouch lipstik hhaha #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau kena makanan yang berminyak bubar jalan hahahaaa :)

      Delete
  5. Aaaakkk yang smitten cantik banget maakk. Looks so sweet. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena dasarnya aku tuh udah sweet mak, makanya pake apa juga cocok hehehee *eaaaaaaa

      Delete
  6. aku suka yang scarlet! pigmentasi dan daya tahannya oke. plus murah meriah :D #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, bagus ya ternyata, ga nyangka sebagus ini :)

      Delete
  7. Dibibir km jd cantik bgt beb warnanya.. aku jg punya liptint ini dan aku sukak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau lip tint jatuhnya cakep beb :) kl bibirnya sehat dia nggak patchy di bibir

      Delete
  8. Aku juga pakai ini tapi suka nempel lamanya dibagian atas bibir aja, entah lah dan iya karena cair frekuensi kejilatnya sangat besar dan bener agak pahit. Hihi tapi lumayan lah ya terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena lebih banyak kejilatnya bibir bawah hahahaa :)

      Delete
  9. Warna smitten ma scarlwt sekilas mirip yak ci haha... btw ini murah banget sih buat ukuran lip tint lokal.. klo baca yg pait pait klo ke jilat inget lip tint tony moly jadi nya hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. scarlet lebih ke ungu sih, tp di bibirku jadinya mirip hahahaa

      Delete
  10. Emina memang ringan banget kalau dipakai untuk sehari-hari.. Kalau aku sih suka sama yang warna sunglow hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sunglow banyak jadi favorite nih padahal biasanya pada ga suka warna begini kan :)

      Delete
  11. aku suka yg shade scarlet , wah trnyta lmyan waterproof nih . ak uda masukin di wishlist/ keranjang shopee hahha tinggal check out aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu akhir bulan ya hahahaa aku juga nih kalau belanja di shoppe suka gitu :) tapi jangan makan makanan yang berminyak ya, bubar jalan kl kena minyak dia

      Delete
  12. sejauh ini belum ernah cobin lip tint .. mau beli produk ini masih maju mundur cantik wkwk karna bingung pilih shade apa .. takut ga cocok sama shadenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sunglow ini banyak yang suka, keliatan bagus di bibir :)

      Delete
  13. Akhir-akhir ini aku lagi suka pakai liptint , kayanya emina bisa jadi next produk liptint aku deh nih. Thanks infonya ya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini terjangkau mba, dan bagus kok staying powernya, asal nggak kena makanan berminyak hehehee :)

      Delete
  14. aku juga lagi suka sama liptint nya emina ini, cuma bukan punya aku hihi
    punya adikku suka ku pakai

    ReplyDelete
  15. ku udah coba yang scarlet beb, tapi emang gak gitu suka pake liptint ya jadi ya udah anget-anget di awal aja sih. padahal warnanya cantik loh Emina Magic Potion Lip Tint

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lebih suka lip tint drpd lip cream hahahaa soalnya lengket kan lip cream tuh pas dipake awalnya :)

      Delete
  16. Aku belum punya nih emina lip tint , kemarin udah sempet intip intip di watson emang secakep itu dan seenak itu sih parah . Tinggal tunggu tanggal gajian wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih terjangkau kok ness :) ayo akhir bulan sebentar lagi heheheee

      Delete
  17. Aku bukan termasuk anak lip tint sih, tapi aku penasaran lip tinta emina ini bisa dipake buat di pipi juga gak ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, tapi harus cepet ngeblendnya karena dia cair dan stain banget, tapi aku sih nggak nyaranin ya hahahaa soalnya kalau ngeblendnya ga bener bisa jadi kayak org korban KDRT :D

      Delete
  18. Harganya murce banget ya beb, ngga nyampe 50K. Warna-warnanya juga oke banget nih. Definisi my lips but better banget. Counter Emina juga gampang ditemuin di mana-mana aku rasa, ya. Brand lokal makin yahud!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena emina tu sasarannya mahasiswa jadi pasti produknya dia bikin semurah mungkin biar terjangkau :)

      Delete
  19. Penasaran jadinya sama Lip tint Emina ini, warnanya kece kece nih ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku aja bingung kalau disuruh milih sukanya warna apa hahahaa :)

      Delete
  20. Eh warnanya cakep cakep bgt ya di kamu, bikin mupengg hehe aku paling suka yg scarlet sih lbh ke berry gtu dan ccok buat smua skintone kayaknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini semua cocok buat semua skintone sih, tapi yang bold itu bagus buat yang warna bibirnya agak hitam jadi bisa kecover dengan baik :)

      Delete
  21. Yg sunglow itu frrsh banget ya kak jadinya pas di bibir. Aku cuma punya 2 shadesnya aja yg smitten ama sunglow

    ReplyDelete
    Replies
    1. sunglow ini banyak yang suka, bahkan di bibir yang gelap juga dia muncul katanya ya warnanya?

      Delete
  22. Wahh, packaging nya lucuuuu banget yaa Emina ini.. Aku suka shade Sunglow deh.. Jadi kepo pengen coba'in juga.. Nge-ratjun lagi ni ci Winda.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. emina mah selalu gemesin packagingnya :) terjangkau lagi, bikin pengen koleksi

      Delete
  23. wahhhh harganya cuco meong ya beb

    ReplyDelete
  24. Aku udah lama banget penasaran sama produk ini ih beb, apalagi yang sunglow, warna orange nya segee banget ya, cocok buat sehari hari nih kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sunglow ini banyak yang suka :) aku sih lebih suka smitten hehehee

      Delete
  25. Eny suka loh sama Emina magic option ini soalnya biasakan pake liptint kering, nih engga dia lembap gitu

    Enychan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu yang bikin aku suka :) sama sekali ga kering di bibir

      Delete
  26. Belom cobain neh aku cie, kmren sempet mau beli tapi msh agak ragu tapi kyknya bagus ya stainnya long lasting.Harganya juga murceeee, coba aahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal jangan kena makanan yang sangat berminyak aman mbak :) karena murce bolehlah di coba hehehee

      Delete
  27. Aku juga punya yang shade Sunglow warnanya tjakep tapi gak tau kenapa kalo bibirku lagi kering liptint rada perih gitu dibibirku hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kering pakai lipbalm dl, sepertinya liptintnya masuk ke kulit makanya perih ☺️

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡