[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Salah satu goal dari tahun ke tahun tuh punya kulit glowing kayak Song Hye Kyo, tapi entah mengapa belum pernah tercapai. Makanya waktu BEAUTIESQUAD nawarin kerjasama dengan Avoskin untuk nge-review produk lokal yg lagi naik daun ini, rasanya seneng banget. Apalagi setahu saya belum ada exfoliating serum lokal brand, makanya happy banget bisa nge-review Avoskin Miraculous Refining Serum ini.

[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Review Avoskin Miraculous Refining Serum

Netto: 30ml
Harga: IDR 219.000-

Baca juga:
[Review] Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap
[Review] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

What web says about Miraculous Series:
Karena banyak permintaan untuk membuat serum dan toner dengan kandungan AHA dan BHA, Avoskin akan terus berinovasi untuk membuat produk yang memenuhi permintaan pasar. Avoskin menghadirkan seri perawatan kulit terbaru, Miraculous Series. Selain mengandung AHA dan BHA,  Avoskin berkomitmen untuk menghadirkan produk dengan komposisi terbaik dari alam yang menjadikan Avoskin Miraculous Series mengandung beragam ekstrak alami yang bermanfaat untuk memberikan hasil ajaib pada kulit.

Natural Extract
Miraculous Series mengandung bahan-bahan alami seperti Tasmanian Raspberry, Tea Tree, Witch Hazel, dan Aloe Vera. Bahan-bahan alami ini diproses dengan teknologi tinggi untuk menghasilkan manfaat terbaik untuk perawatan kulit.

[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum
 [Review] Avoskin Miraculous Refining Serum[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Ingredients:
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

How to Use:
Aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher menggunakan ujung jari, hindari daerah dekat mata. Hindari terjadi kontak pada mata saat pemakaian. Bila terjadi iritasi maka hentikan penggunaan sementara dan disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Gunakan produk sesuai dengan yang disarankan. Mencoba menggunakan produk terlebih dulu pada bagian tertentu di wajah disarankan untuk pemilik kulit sensitif.

Note!
Avoskin Miraculous Refining Serum ini hanya boleh digunakan untuk kalian yang berusia 15 tahun ke atas ya. Karena dikhawatirkan, kulit akan menjadi kebal dengan skincare sehingga di masa depan kulit tak mendapatkan khasiatnya.

[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Dengan tagline "Miraculous Series, brighten your skin and make it healthier. The Miracle for skin", Avoskin memadukan AHA-BHA-NIACINAMIDE dari ekstrak natural yang bekerja secara efektif sebagai eksfoliator untuk membuat kulit lebih bersih dan cerah.

Avoskin Miraculous Refining Series ini terdiri dari toner dan serum, yang mengandung trio Acid yang sudah saya sebutkan di atas, namun kandungan AHA dan BHA nya lebih tinggi di serum daripada tonernya. Avoskin Miraculous Refining Serum mengandung 10% Alpha Hydroxyl Acid (Glycolic), 3% Beta Hydroxyl Acid (Salicylic Acid), 2% Niacinamid, Ceramide, Hyaluronic Acid, Aloe Vera, Carot.

[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Masalah kulit sering timbul karena tumpukan kulit mati yang tidak terkelupas dengan benar. Sebenarnya tidak hanya pengelupasan fisik, kulit juga membutuhkan pengelupasan kimia untuk memaksimalkan pembuangan kulit mati yang akan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Nah dengan Avoskin Miraculous Refining Series ini kita dapat:
- Mencerahkan warna kulit
- Meratakan warna kulit
- Mengeksfoliasi kulit
- Memudarkan noda hitam di wajah
- Melembapkan kulit

[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum ini kemasannya seperti serum pada umumnya, botolnya terbuat dari kaca tebal berwarna kecoklatan yang disertai dengan pipet. Teksturnya sendiri tidak terlalu cair tapi tidak kental, pas gitu untuk ukuran serum. Warna serumnya sendiri putih butek dan tidak ada aroma apapun yang tercium buat hidung saya yang agak terlalu sensitif ini 😂.

Walaupun ada klaim no parfume tapi beberapa produk dari brand lain kan suka ada bau chemical, nah Avoskin Miraculous Refining Serum ini ga ada aroma sama sekali. 

[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Exfoliant terdiri dari dua jenis yaitu physical dan chemical exfoliant. Sebenarnya penting ga sih exfoliate kulit tuh? Penting donk karena dengan mengexfoliate kulit berarti kulit mati di wajah terangkat dan membuat skin care yang akan digunakan lebih mudah menyerap dan bekerja dengan optimal.

Kulit kering, sensitif, dan acne prone boleh melakukan exfoliate? Jawabannya adalah boleh karena apapun jenis kulit yang kita miliki, kita perlu melakukan exfoliate karena kulit kita umumnya beregenerasi selama 28 hari. Jika selama 28 hari tersebut kita tidak melakukan exfoliate maka hal tersebut akan mengakibatkan kulit kita kusam karena menumpuknya kulit mati pada wajah kita.

Dengan trend penggunaan makeup untuk sehari-hari maka kita perlu melakukan exfoliate sebelum 28 hari, yang perlu di perhatikan adalah saat kita melakukan exfoliate, kita tidak boleh melakukannya secara keras dan terlalu sering terutama untuk scrub wajah yang mengandung biji apricot atau walnut karena dapat menyebabkan sel kulit yang sehat juga terangkat sehingga kulit dapat menjadi iritasi.

Supaya wajah tidak mudah iritasi, ada baiknya jika kalian menggunakan exfoliator dengan jenis yang berbeda, Misalnya, hari ini menggunakan physical exfoliator, 2 atau 3 hari kemudian gunakan chemical exfoliator seperti Avoskin Miraculous Refining Serum ini.

[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Karena Avoskin Miraculous Refining Serum ini mengandung AHA BHA yang cukup tinggi, pastikan untuk menggunaan serum ini di beberapa bagian wajah dulu untuk mengetes tingkat kesensitifan kulit kita. Kalau saya sih hari pertama pakai pagi dan malam tapi kok cekit-cekit gitu ya, akhirnya saya gunakan pagi hari saja, 2 hari sekali ternyata aman, minggu kedua saya tambahkan intensitasnya jadi setiap hari di pagi hari. Puji Tuhan sampai hari ini aman sih, ga ada break out atau kulit sampai mengelupas gitu.

Urutan penggunaan ala saya adalah sebagai berikut bersihkan muka, pakai 1-2 tetes Avoskin Miraculous Refining Serum lalu lanjutkan dengan hydrating toner, moisturizer, sunblock. Kalau pada saat pemakaian pertama terasa sensasi gatal, cekit-cekit atau sedikit panas coba di bagian wajah lainnya atau gunakan kombinasi produk yang berbeda, karena biasanya itu karena akan timbul jerawat, normal kok. Makanya saya sarankan untuk trial error dulu, karena yang lebih mengenal kulit kalian kan kalian sendiri. 

Oh ya, untuk ibu hamil dan menyusui sebaiknya tanyakan pada dokter kandungan langsung ya, karena yang tahu mengenai kandungan kalian kan dokter, karena setahu saya AHA BHA boleh digunakan oleh ibu hamil namun dengan kadar dan kondisi tertentu.

[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum
 [Review] Avoskin Miraculous Refining Serum[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Ini dia bare face saya beserta progres pemakaian Avoskin Miraculous Refining Serum selama lebih dari 5 minggu. Mohon maaf minggu keempat muka saya agak kurang oke, itu belum mandi 😂 dan lagi ga enak badan, jadi mukanya agak kucel tapi saya pribadi merasakan kalau pori terasa lebih kecil, kulit wajah lebih cerah merata, terasa lebih halus dan kencang, blackheads dan whiteheads berkurang.

[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Tips dari saya sih jangan gunakan Avoskin Miraculous Refining Serum ini dengan produk yang mengandung vitamin C. Dan kalau kalian menggunakan produk yang mengandung AHA BHA, pastikan menggunakan hydrating toner dan sunblock. Jangan gunakan produk yang mengeksfoliasi bersamaan karena akan over eksfoliasi.

Kenapa ga boleh pakai produk dengan kandungan AHA dan vitamin C bersamaan? Karena kedua bahan aktif ini saling bertentangan satu sama lain, AHA yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit akan menghilangkan fungsi antioksidan di dalam vitamin C-nya dan membuatnya tidak efektif lagi.

[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

BHA dan Benzoyl Peroxide tidak boleh digunakan bersamaan karena keduanya sama-sama memiliki fungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Kalau digunakan bersamaan bisa membuat kulit mengelupas parah, iritasi, dan bermunculan jerawat. 

Selain itu penggunaan AHA juga bisa membuat kulit jadi rentan terkena iritasi, lebih sensitif, serta mudah mengalami kemerahan saat terkena sinar matahari secara langsung. Itu sebabnya, sangat disarankan untuk menggunakan sunscreen setiap kali menggunakan produk yang mengandung AHA.

 [Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

FYI, AHA bekerja dengan cara mengangkat atau mengelupas sel kulit mati yang ada di permukaan kulit. Setelah kulit mati hilang, lapisan kulit di bawahnya pun akan terlihat lebih cerah dan banyaknya sel kulit mati yang terkelupas tentu saja tergantung pada tingkat konsentrasi kandungan AHA yang digunakan.

Avoskin Miraculous Refining Serum ini menggunakan Glycolic Acid yang bisa diperoleh dari tebu, susu, dan juga buah-buahan sebagai salah satu kandungan AHA, jenis AHA yang satu ini mampu dengan mudah menyerap ke dalam lapisan kulit sehingga paling sering digunakan dalam produk kecantikan. Glycolic Acid dipercaya mampu mengikis sel kulit mati sehingga dapat membuat tampilan kulit tampak lebih cerah dan juga dapat merangsang kolagen, sehingga tak heran jika ada banyak produk anti-aging yang menggunakannya sebagai ingredients utama.

Karena saya merasa cocok dengan produk Avoskin Miraculous Refining Series ini saya sempat membeli edisi bundling toner dan serum, dengan harga Rp. 388.000- nanti kapan-kapan saya review tonernya ya. Ada yang sudah coba seri miraculous ini?


Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

50 comments

  1. Wahh.. Racun banget.
    Kalo boleh tau, pH produk ini berapa yah sis?
    Terima kasih ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3.5 sis, sesuai sama pH kulit wajah normal kita :)

      Delete
  2. Wah makin mupeng saya nyobain Avoskin ini, apalagi setelah baca review ci Winda. CI Winda sih kulitnya udah cuco heheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kusam teh :( aslinya bener deh, untungnya saya cocok sama Avoskin ini

      Delete
  3. bnyk yg bilang ini serum bgus ya ci, ak lihat dikamu jg efeknnya kliatan bgus. bisa nyerahin wajah jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus kok, asal ngerti ingredient ga bakal salah pakainya :)

      Delete
  4. Wah, ada sensasi gatal dan cekit-cekit ya mbak. Huhuu :(
    Kadang suka takut kalo pake produk tapi rasanya di kulit neko-neko gini.
    BTW, packaging-nya elegan banget ya. Kelihatan kayak produk mahal, mewah gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini dari kaca loh, pernah jatuh dan aman-aman saja, bagus kemasannya :)

      Delete
  5. Waktu pas serum aku habis, liat review dr bbrp org blg serum avoskin ini bagus. Tapi aku maju mundur cantik pgn beli, krn aku ragu ada kandungan 3% BHA nya. Takut gak boleh buat ibu hamil. Jadi kuputuskan belum jadi beli deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sedang hamil sebaiknya konsul dulu sama dokternya mbak, soalnya ini AHA BHA nya lumayan tinggi :)

      Delete
  6. Jadi moist banget kulit nya pakai serum avoskin ini,, jadi pen coba serum ini dan cek pakai alat nya juga. Lumayan harga bundling nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, tapi beli satuan juga lebih mahal makanya aku beli bundling, sekarang lagi stop pakai serumnya dan lagi pakai tonernya buat review :)

      Delete
  7. Karena banyak review tentang serum ini, kemarin saya beli yang bundlingnya sekalian. Mudah-mudahan cocok, makasih mba infonya ku jadi paham bagaimana menggunakannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bundlingnya lumayan hemat loh mbak makanya aku juga beli bundlingnya :) sekarang aku lagi nyobain tonernya

      Delete
  8. lebih mild mana ya kira2 toner apa serumnya ya, aku harus plih salah satu, sebuah pilihan yang sulit nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. toner, karena kandungan AHA BHA nya lebih rendah :)

      Delete
  9. mba glowing amat kulitnya deh salfok aku. okay noted jangan dicampur vit. C yaa.. harga bundlingnya lumayan juga tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dan perhatikan juga bahan lainnya :) yang pasti hangan lupa pakai sunblock kalau pakai skincare yang mengandung AHA BHA ya

      Delete
  10. Wah result pemakaiannya oke banget ya beb di kulit kamu, jadi pori-pori mengecil dan keliatan lebih halus juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, aku suka banget sama serum ini :) tapi minggu ini aku lagi nyobain tonernya jadi aku skip serumnya, takut over exfo

      Delete
  11. Kupenasaran sama serum & tonernya Avoskin series ini lho. Banyak yang review bagus, & terlihat jelas manfaatnya di kulit wajah setelah beberapa waktu pemakaian

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus deh beneran, makanya aku beli bundlingnya hahahaa sekarang lagi cobain tonernya :) nanti aku review juga ya

      Delete
  12. Sudah masuk wish list ini produk, baca review makin tambah pengen, lagi nabung biar cepet cepet bisa nyobain juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini beneran bagus di aku :) tapi hati2 saat pakai biar nggak salah penggunaan ya

      Delete
  13. Koq aku penasaran banget sama alat ukurmu ini ci, bisikin dong beli dimana hihi

    Kayaknya memang produk Avoskin bagus2 ya ci, serius ini kudu dicobain deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. di shoppe ada li, coba aja cari :) harganya juga terjangkau kok, lumayan buat ngukur kondisi kulit karena kondisi kulit kan suka berubah-rubah setiap harinya

      Delete
  14. Hm, jadi pengen coba juga. Aku sih jauh panggang dari api sih kalo mau semulus Song Hye Kyo hehe... banyak bekas jerawat dan pori-pori juga besar hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, makanya cita-cita semulus song hye kyo kayaknya cuma mimpi Hiks :(

      Delete
  15. Bener aku jga ga nyium apapun dari tonernya sih wkwk kayak air aja tp dia cekit.hasilnya bagus bgt kak :") makanyaaaa aku ttp teguh makenya, skrng aku udh skip vit c wkwk

    Kocak,bisa lupa serum ygaku pake ada vit cnya haduh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ada yang bilang bau kimianya kuat banget :) aku bingung jadinya hahahaa padahal hidungku termasuk sensitif sama aroma2 gituan

      Delete
  16. Ciiii sumpah ini nampol pisan serumnya. Aq bneran pngn coba,, muka aq kusam bgt ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss cobain ini, tapi selain pakai miraculous ini, kamu bisa juga rutin scrub wajah kok, apalagi kalau sering bermakeup :) jangan lupa sunblock juga biar nggak ada flek hitam

      Delete
  17. Waktu aku liat foto before after nya cici di IG, langsung kepincut sm produk ini.. setelah baca blognya cici, tambah pengen ih tp harganya lumayan yaa :"""

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bundling jatuhnya lebih murah kok wid :) nabung aja dl sebelum beli

      Delete
  18. Banyak yg lagi pake nih beb, tadinya ku ingin nyoba juga tapi kulit muka keburu jerawatan lumayan parah, mau iatrahat dl sampe sembuh huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending diistirahatin dl beb daripada nanti kenapa-napa :)

      Delete
  19. Penasaran abis ci sama avoskin. Banyak banget review positifnya, kan jadi mupeng huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada juga yag tambah kering sih pakai ini, ada juga yang jerawatan tapi rata2 karena kesalahan penggunaan atau kurang mengerti kalau ingredients tertentu ga boleh dicampur :)

      Delete
  20. Setau aku AHA dan Vit C boleh dipakai barengan, asal salah satu pH nya normal gak rendah banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi nggak semua orang kan mengerti lebih dalam tentang pH normal kulit atau pH suatu produk makanya menurutku better pilih salah satu aja :)

      Delete
  21. Wah warna kulitnya jadi beneran rata ya. Aku baru mau start pakai ini semoga hasilnya cucok. Excited sama kandungan Niacinamide-nya.
    -Gadis

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lagi stop pakai ini soalnya lagi coba tonernya hahahaa takut over exfo :D

      Delete
  22. Kayaknya bagus banget deh and elu ada alat ngukur jadi pasti gitu progressnya. - Carnellin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru beli alat beginian buat ngukur bener nggak klaim yang disebutkan produknya hehehee

      Delete
  23. Waah di kamu mulusss ya kaa..
    aku sempet mengalami purging karena konsentrasi AHA nya lumayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia kalau skincare tu cocok2an, ga bisa dipukul rata, harus cobain sendiri :)

      Delete
  24. Jadi pengen nyobain tonernya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau coba better toner dl mak,, kl dr serum ke toner kurang berasa efeknya karena kandungan AHA BHA nya kan lebih tinggi si serum :)

      Delete
  25. ci, bisikin dong nama olshopnya yg jual edisi bundling. asli kuteracuni olehmu ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. di websitenya Avoskin yang aku sebutkan di atas :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡