[K-Drama] Save Me

by - March 31, 2018

Kali ini saya akan membahas drama Korea yang diangkat dari webcomic yang sempat hits berjudul “Sesang Bakeuro” karangan Jo Geum-San yang di publikasikan 21 Juni 2011 hingga 16 Januari 2013. Saya baru kali ini menonton drama Korea yang auranya gelap banget, walau ada membahas gereja tapi semuanya fiktif kok, jadi jangan di ambil pusing ya nontonnya. Apalagi kalau sampai ribut-ribut hehee yang jelas ini cuma buat hiburan dan pengetahuan semata, organisai apapun bentuknya, bisa disalahgunakan oleh orang jahat.


 Save Me
Alternative Titles: Rescue Me, Goohaejwoe, 구해줘
Cast: Jo Sung-Ha, Ok Taec Yeon, Seo Ye Ji
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Drama, Suspense, Psychological, Mystery
Type: TV Series
Release: 2017
Status: Finished

Description:
Seorang gadis ditemukan dikelilingi oleh orang-orang yang tampak mencurigakan, dan berbisik di dalam kegelapan, "tolong saya". Beberapa pemuda yang menemukannya mencoba menyelamatkannya dengan berbagai cara dari kelompok keagamaan yang terlihat mencurigakan.

Sang Mi dan keluarganya pindah dari Seoul ke Muji, karena ayahnya tertipu dan keuangan keluarga mereka bermasalah. Selain itu, Sang Jin, kakak Sang Mi juga bermasalah di sekolah mereka di kota. Anak-anak menertawakan kaki Sang Jin yang tidak tumbuh dengan sempurna, padahal Sang Mi adik kembarnya sangat cantik dan tumbuh dengan sempurna.

 Di perjalanan mobil mereka mogok padahal saat itu hujan deras dan tidak ada satu orangpun yang lewat karena sudah lewat tengah malam, namun mendadak datang 4 pemuda bermotor yang menolong mereka. 4 pemuda itu adalah Han Sang-hwan, Suk Dong-chul, Woo Jung-hoon dan Choi Man-he.

Siapa yang menyangka ternyata Sang Mi dan Sang Jin bersekolah di SMA yang sama dengan Sang-hwan, Dong-chul, Jung-hoon dan Man-he. Sang Mi sekelas dengan empat pemuda tersebut sedang Sang Jin di kelas lainnya. Sang Jin di sekolah yang baru juga mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan, dia di bully dan mengalami pelecehan. Karena tidak mau menyusahkan keluarganya, Sang Jin tidak menceritakan perlakuan yang dia alami kepada keluarganya.


Di kota kecil itu mereka bertemu dengan Baek Jung-ki, Kang Eun-shil dan Jo Wan-tae yang merupakan pemimpin dari aliran keagamaan yang menyerupai gereja. Sejak awal, Baek Jung-ki yang dipanggil bapa rohani, tertarik pada Sang Mi. Pandangan matanya selalu menyiratkan kalau dia menginginkan Sang Mi, namun entah mengapa kedua orang tuanya tidak memperhatikan hal itu.

Sang Jin yang memiliki masalah dengan kehidupan sosialnya, bercerita pada bapa rohani dan diberikan sebuah buku yang terlihat seperti buku rohani biasa namun kalau di cermati, isinya malah bikin orang makin depresi dan mengajarkan kita hanya bergantung pada bapa rohani.


Sang Mi dari awal sudah merasa kalau bapa rohani bukanlah pendeta yang benar, karena pandangan mata dan gerak geriknya yang melecehkan dirinya. Namun entah bagaimana caranya, ayah dan ibunya begitu mempercayai bapa rohani dan kelompoknya.

Suatu hari Sang Mi melihat Sang Jin sedang di bully oleh kawan sekelasnya di kantin, dan sejak itu Sang Mi curiga kalau Sang Jin sering dibully tanpa sepengetahuannya. Benar saja, setiap hari Sang Jin menerima perlakuan yang tidak manusiawi dari kawan-kawan sekelasnya. Mulai dari disuruh memakan roti yang sudah di injak, diludahi, dan yang paling parah adalah Sang Jin dipaksa membuka celananya dan di videokan.

Karena depresi dan sudah tidak tahu harus bagaimana, Sang Jin menuruti semua kemauan anak-anak nakal itu. Sang Jin akhirnya sampai pada titik menyerah, dia tidka mau menyusahkan adik dan ayah ibunya lagi. Sang Jin memutuskan untuk bunuh diri, kebetulan kawan-kawan pembullynya menyuruhnya melompat dari atap sekolah.

Sang Mi yang menyadari situasi berbahaya itu langsung berlari mencari pertolongan, dia bertemu dengan Sang-hwan dan Dong-chul dalam perjalanan ke atap sekolah. Namun Sang-hwan memutuskan untuk berpaling dan tidak ikut menolong Sang Jin karena ayahnya sedang mencalonkan diri sebagai gubernur periode berikutnya, dia dilarang terlibat masalah apapun selama masa pencalonan ayahnya. Sedangkan Dong-chul tidak ragu untuk membantu Sang-Mi ke atap, ketika Sang-hwan menyusul Jung-hoon dan Man-he di lapangan sekolah dia bisa melihat kalau situasinya menjadi gawat.

Sang Jin sudah berdiri di pinggir tembok sekolah, Dong-chul dan Sang-mi terlihat payah dan berdarah karena berkelahi. Saat Sang-hwan dan kawan-kawan menyusul ke atas, Sang Jin melompat dari atas. Semuanya sudah terlambat.

Kehilangan Sang Jin membuat ibu Sang Jin dan Sang Mi, nyonya Kim depresi berat, dia menyalahkan dirinya yang tidak bisa menjaga putra semata wayangnya. Apalagi saat tahu kalau putranya di bully dan pembullynya lolos begitu saja karena mereka adalah anak-anak orang berpengaruh di Muji.


Sang Mi memutus kontak dengan kawan sekolahnya selama bertahun-tahun, Dong Chul yang berusaha membantu Sang Jin dan Sang Mi malah dipenjara karena dia hanya anak buruh bangunan. Sang Hwan berusaha meminta bantuan ayahnya untuk membebaskan Dong Chul tapi ayahnya menolak karena takut profilnya akan ternoda pada pencalonannya, ayahnya berjanji untuk menolong Dong Chul saat dia sudah menjabat sebagai gubernur kelak.

Namun janjinya tidak pernah di tepati, Sang Hwan merasa bersalah pada Dong Chul karena tidak dapat menolong sahabatnya, dan Sang Hwan juga merasa bersalah pada Sang Mi karena menolak membantunya sehingga Sang Jin bunuh diri. Empat sekawan itu terpecah, Dong Chul dipenjara, Jung-hoon dan Man-he tetap di Muji sedangkan Sang Hwan kuliah di Seoul.

Sang Mi dan keluarganya pindah ke Goosunwon, tempat yang disebut surga oleh para pengikutnya. Disana ibunya di rawat di sanotorium milik bapa rohani dan ayahnya dijadikan salah satu pengurus gereja, sedangkan Sang Mi akan dijadikan bunda rohani yang akan mendampingi bapa rohani menyelamatkan semua pengikut mereka di hari kiamat kelak.


Tokoh Utama
Ok Taec-yeon sebagai Han Sang-hwan
Seo Ye-ji sebagai Im Sang-mi
Jo Sung-ha sebagai Baek Jung-ki
Woo Do-hwan sebagai Suk Dong-chul

Pendukung
Lee David sebagai Woo Jung-hoon
Ha Hwa-jung sebagai Choi Man-hee

Keluarga Sang-mi
Jung Hae-Gyoon sebagai Im Joo-ha
Yoon Yoo-sun sebagai Kim Bo-eun
Jang Yoo-sang sebagai Im Sang-jin

Orang-orang di Goosunwon
Park Ji-young sebagai Kang Eun-shil
Jo Jae-yoon sebagai Jo Wan-tae
Son Sang-kyung sebagai Jo Wan-deok


Orang-orang di Muji
Putra Byung-ho sebagai Han Yong-min
Choi Moon-soo sebagai Chae Min-hwa
Jang Hyuk-jin sebagai Lee Kang-soo
Kim Kwang-kyu sebagai Woo Choon-kil
Go Joon sebagai Cha Joon-goo
Kang Kyung-hun sebagai Lee Ji-hee
Choi Hyuk-joo sebagai Nyonya Tudari
Park Soo-yeon sebagai Choi Kyung-hye
Jeon Yeo-bin sebagai Hong So-rin
Lee Jae-joon sebagai Dae-shik
Yoon Jong-suk sebagai Lee Byung-suk

Apakah Sang Hwan, Dong Cheol dan kawan-kawan berhasil menyelamatkan Sang Mi? Apa kabar ibu Sang Mi yang ternyata setiap harinya di jejali obat-obatan ilegal sejenis psikotropika untuk membuat kesadarannya semakin hari semakin menghilang? Apakah Sang Mi benar-benar akan menjadi bunda rohani? Atau itu hanya kedok belaka sebagai pemuas nafsu bapa rohani?

Katanya sih ada korban lain selain Sang Mi, dan anak itu sampai bunuh diri karena tidak tahan dengan perlakuan bapa rohani, benarkah? Yuk ah dilihat saja apakah anak-anak muda itu berhasil menyelamatkan Sang Mi dan membuat Goosunwon ditutup. Karena kabarnya sih ini melibatkan nyaris petinggi-petinggi pemerintahan, kepolisian, jaksa dan banyak bidang lainnya. Jadi pastinya ga bakal main-main kalau mau menyelidiki Goosunwon hehee.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

6 comments

  1. aku nonton episode awal tapi gak diterusin karena terlalu banyak orang jahat didalemnya, terus takut sendiri hahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya yang jahat cuma 2, si kriting sama si bapa rohani, yang lainnya kan terpengaruh jadi mereka sebenernya ga jahat cuma ga tau kl yg mereka lakuin tu salah XD

      Delete
  2. sepertinya drama yg bagus, angkat isu sosial "yg berduit yg berkuasa" :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget walaupun duitnya juga blom jelas asal usulnya ya wkwkwkwk

      Delete
  3. Kak Winda udah pernah nonton drama Voice? Kalau udah review dong kak 😆 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah, sudah di review juga hehee lihat di postingan K-Drama lainnya ya ☺️

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡