The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [K-Drama] Let's Fight Ghost

[K-Drama] Let's Fight Ghost

Siapa sih yang ga tahu Kim So Hyun dan Ok Taec Yeon? Yang satu ganteng, yang satunya cantik. Kim So Hyun sudah mulai berakting sejak usianya 7 tahun, semakin dewasa dia semakin cantik saja ya. Makanya saya langsung antusias sewaktu tahu kalau mereka akan beradu akting dalam K-Drama yang menggantikan slot tayang Another Oh Hae-Young yang sudah berakhir. K-Drama yang mereka bintangi ini akan sedikit berbeda dari K-Drama yang biasa di bintangi oleh mereka, kenapa? Karena genrenya campuran komedi, romanis, misteri dan horor. Nah yang terakhir itu yang banyak bikin kabur penonton, padahal menurutku setannya ga serem sama sekali.

Let's Fight Ghost

Bring It On, Ghost
Alternative Titles : Let's Fight, Ghost, 싸우자귀신아
Cast : Kim Sang Ho, Kwon Yool, Kim So Hyun, Ok Taec Yeon
Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres : Horror, Comedy, Mystery, Romance, Action
Type : TV Series
Release : 2016
Status : Finished


Let's Fight Ghost

Kim So-Hyun sebagai Kim Hyun-Ji
Kim Hyun Ji adalah hantu anak gadis yang menggunakan seragam sekolah, yang hilang ingatan sehingga tidak memiliki siapapun untuk di kunjungi. Secara tidak sengaja Hyun Ji bertemu dengan Bong Pal setelah melihat iklan pemburu hantu yang dipasang di internet. 

Hyun-Ji meyakini dirinya meninggal diusia 19 tahun dan berusaha mencari jati diri serta keluarganya selama bertahun-tahun. Bersama dengan Bong Pal, Hyun Ji bertemu dengan banyak hantu dan membantu mereka kembali ke dunianya. Ternyata tidak semua hantu itu menyeramkan dan bermaksud jahat.

Let's Fight Ghost

TaecYeon sebagai Park Bong-Pal
Park Bong-pal tumbuh dengan kemampuan melihat hantu dan berkomunikasi dengan mereka. Menurut biksu Myung-cheol, kemampuannya bisa dihilangkan bila matanya dioperasi, sedangkan biaya operasi sangatlah mahal untuk Bong Pal yang hidup sebatang kara. Itulah sebabnya Bong Pal menggunakan kemampuannya untuk memburu hantu dan memusnahkannya.

Bersama dengan Hyun Ji, kemampuan semakin meningkat karena Hyun Ji membantunya memahami dimana titik kelemahan masing-masing hantu. Saat tidak sengaja berciuman dengan Hyun Ji setelah jatuh dari tangga, Hyun Ji menyadari kalau sebagian ingatannya kembali. Itulah sebabnya Hyun Ji menempel pada Bong Pal agar ingatannya dapat kembali seutuhnya.

Let's Fight Ghost

Kim Sang-Ho sebagai Monk Myung-Chul
Monk Myung-cheol adalah biksu yang sudah seperti ayah bagi Bong Pal, dahulu sewaktu Bong Pal kecil, yang mengeluarkan roh jahat dari dalam tubuhnya adalah biksu Myung Cheol. Setelah ibunya meninggal dan ayahnya berkelana mencari penangkal roh jahat, Bong Pal di titipkan kepada biksu Myung Cheol. Biksu yang satu ini sangat unik karena kegemarannya adalah meminum soju dan menyantap sosis sebagai pendampingnya.

Let's Fight Ghost

Kwon Yool sebagai Joo Hye-Sung
Joo Hye-sung adalah profesor pengobatan hewan termuda yang mengajar di universitas Bong Pal, dia terkenal karena wajahnya yang imut dan kebaikan hatinya pada binatang. Namun tidak ada yang tahu bahwa sebenarnya profesor ini sudah bertahun-tahun dirasuki oleh roh jahat. Sehingga terkadang profesor Hye Sung sendiri tidak bisa membedakan apa yang diperbuatnya atau hantu yang merasukinya yang melakukannya. Hantu yang merasukinya ternyata pernah merasuki Bong Pal saat kecil, dan hantu itu ternyata masih terobsesi dengan Bong Pal. Semakin perjalanan waktu, terbongkarlah siapa profesor Hye Sung yang sebenarnya, dan sisi gelap apa yang dimilikinya.

Let's Fight Ghost

K-Drama ini akan terasa garing bila tidak ada Choi Cheon-sang (kanan) dan Kim In-rang (kiri), senior Bong Pal di universitas yang mendirikan "Ghost Net". Mereka sangat menyukai dunia perhantuan tapi mereka sangat penakut, gila kan? Hahahaa, tingkah mereka yang konyol bikin K-Drama ini hidup dan tidak garing.

Let's Fight Ghost

Pepatah Jawa, "witing tresno jalaran soko kulino" itu sepertinya tepat sekali buat K-Drama ini, karena mereka setiap hari bersama-sama, lama-kelamaan tumbuh benih cinta di antaranya. Dari perasaan risih diikuti hingga merasa kehilangan bila tidak ada yang mengikuti, dialami sendiri oleh Bong Pal. Namun sejak awal saya sudah bisa menebak jalan cerita yang disuguhkan, entah dengan kalian namun saya sudah menebak kalau Hyun Ji belum meninggal, namun hanya koma. Dan pada ending cerita mereka pasti bersatu.

Namun produser secara apik mengemas keseharian mereka dengan berbagai peristiwa sehingga tidak terasa bosan mengikuti alur cerita. Setiap episodenya berisi pengalaman hantu yang berbeda yang membawa kita lebih dekat dengan misteri Hyun Ji yang hilang ingatan dan apa yang terjadi dengan Bong Pal kecil sehingga dia harus kehilangan ibunya, juga ditinggalkan ayahnya sejak masih kecil. 

Yang perlu saya acungi jempol disini adalah akting Kwon Yul  yang berubah-ubah dari profesor kiyut menjadi profesor kejam yang tega mencabut nyawa orang dengan sekali cekik. Masih takut sama hantunya? Tenang, menurut saya tidak serem sama sekali kok ^_~

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

post signature

8 comments:

  1. Aku taunya Tae Cyeon doang. Tapi rasanya mukanya agak berubah dikit ya? Wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyakah? aku bukan penggemarnya, makanya ga begitu merhatiin hahahaa

      Delete
  2. Ceritanya mirip-mirip sama Oh My Ghost ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yang itu aku malah blom nonton XD hehehee sama ya?

      Delete
  3. Replies
    1. seru teh, sambil ketawa-ketawa sedikit kaget pas lihat hantunya nongol XD

      Delete
  4. Belum nonton drakor ini. Soalnya ada cerita hantu segala. Nggak serem sih sebenarnya. Cuman suka bikin kaget pas muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia hahahaa apalagi nontonnya pas malam berhujan disertai petir, pas muncul jreng langsung kaget, padahal udahnya mah biasa ajah XD wkwkwkkk

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...