The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [K-Drama] Another Oh Hae-young

[K-Drama] Another Oh Hae-young

Siapa yang pernah sebal karena punya teman bernama sama? Saya sendiri pernah memiliki teman semasa sekolah yang bernama sama dengan saya, makanya saya bisa merasakan feeling K-Drama ini dengan baik. Namun saya hanya merasa sebal saat, winda yang pintar mendapat nilai yang bagus saat ulangan sedangkan saya tidak dan saya lebih terlihat seperti lelaki karena rambut pendek sedangkan dia tampak cantik dengan rambut panjangnya. Sejak saat itulah saya dan dia memiliki julukan yang sangat berbeda, winda pintar dan winda preman, zzzzz -___-".

Namun saya tidak benci atau sebal dengan teman yang bernama sama dengan saya, saya malah sebal dengan teman-teman yang membanding-bandingkan kami. Coba bayangkan gimana perasaan kalian kalau kalian di bandingkan dengan kakak atau adik kalian? Pasti ga nyaman kan? Makanya stop banding-bandingin ya, kadang kala kita sebagai ibu juga sering membandingkan anak kita tanpa kita sadari. K-Drama ini bagus buat mengingatkan kita biar ga ngebanding-bandingin orang lain.
Another Oh Hae-young

Another Oh Hae Young
Alternative Titles : Another Miss Oh, Oh Hae Young Again, 또 μ˜€ν•΄μ˜
Cast : Kim Ji Suk, Ye Ji Won, Eric, Seo Hyun Jin, Jeon Hye Bin
Episodes : 18
Category: Korean Drama
Genres : Drama, Romance, Comedy
Release : 2016
Status : Finished

 Description : 
Inti cerita dari K-Drama ini adalah 2 wanita bernama Oh Hae Yeong yang tidak hanya memiliki nama yang sama, namun mereka juga bersekolah disekolah yang sama, bekerja di bidang dan perusahaan yang sama. Sehingga kehidupan mereka sering terjadi kesalahpahaman karena tercampur aduk antara Oh Hae Yeong satu dengan yang lainnya. Yang lebih mengerikan, Oh Hae Yeong yang satu berada di level Asistant Manager, sedangkan Oh Hae Yeong yang lainnya hanya pemimpin tim (selevel dengan supervisor).

Malangnya, yang berada pada level lebih tinggi adalah Oh Hae Yeong yang cantik, pandai dan berasal dari keluarga terpandang. Pada suatu titik mereka bertemu dengan pria yang sama, karena suatu kesalahpahaman. Mari kita lihat siapa saja pemeran utama di K-Drama ini.
Another Oh Hae-young
Eric Mun aka Park Do-Kyung
Mantan tunangan Oh Hae Young cantik yang mengalami trauma karena di campakkan pada hari pernikahan mereka, Do-Kyung tidak mengerti mengapa mendadak dia di campakkan. Do-KYung yang kebingungan akhirnya menjadi penuh dendam pada Oh Hae Young dan memutuskan untuk membalas perlakuan Hae-Young kepadanya. Saat mendengar kalau Oh Hae Young akan menikah, Do-Kyung memutuskan akan membuat pernikahan itu gagal dan mencelakai calon pengantin prianya, karena Do-Kyung menganggap pria itulah yang membuat Hae-Young mencampakkannya. Namun Jin-Sang, sahabatnya salah memberi informasi. Yang akan menikah adalah Oh Hae Young biasa, yang sama sekali tidak mereka kenal. Disinilah semua malapetaka di mulai.

Seo Hyun-Jin aka (common) Oh Hae-Young
Dilahirkan dari keluarga penuh cinta, walau keluarga mereka tampak aneh, namun mereka penuh kehangatan dan saling mencintai satu sama lain. Awalnya Oh Hae Young sangat bahagia karena akan menikah dengan pria yang nyaris sempurna, Tae-Jin. Namun sehari sebelum hari H, Tae-Jin mengajaknya bertemu untuk membatalkan pernikahan mereka, karena Tae-Jin tidak tahan melihat cara Hae-Young makan. Mendadak di campakkan, Hae-Young malu dan kehilangan akal sehat. Hae-Young meminta Tae-Jin untuk sepakat mengatakan pada semua orang kalau dia yang membatalkan pernikahan, bukan Tae-Jin. Hidup dalam kebohongan dan dipandang aneh oleh semua orang membuat Hae-Young tidak bersemangat hidup, namun semangat hidupnya kembali saat bertemu dengan Do-Kyung secara kebetulan. Apalagi setelah Hae-Young mengetahui kalau Do-Young mengalami masalah yang sama, dicampakkan sebelum menikah.

Jeon Hye-Bin aka (pretty) Oh Hae-Young
Berasal dari keluarga terpandang namun tidak pernah mendapat kasih sayang dari keluarga, ibunya adalah istri ke 3 dari seorang pengusaha yang sudah menikah dan sudah bercerai. Semua orang hanya tahu kalau dia adalah anak pebisnis handal, memiliki wajah yang cantik dan otak yang cemerlang. Tidak heran kalau Oh Hae Young biasa iri kepadanya, namun sesungguhnya Oh Hae Young cantik justru iri kepada Oh Hae Young biasa karena dia tidka pernah mendapat dukungan dan cinta kasih dari orang tuanya.

Lee Jae Yoon aka Han Tae-Jin
Tunangan Oh Hae Young biasa yang membatalkan pernikahan mereka 1 hari sebelum hari H karena berurusan dengan hukum yang akan menjerat bisnisnya dan berakhir di penjara. Namun karena tidak mau Oh Hae Young menderita maka Tae-Jin mengatakan kebohongan yang menyakiti hati Oh Hae Young.

Ye Ji-Won aka Park Soo-Kyung
Kakak Do-Kyung dari pernikahan pertama ibunya yang memiliki karir yang cemerlang dan sifat yang aneh, setelah cintanya bertepuk sebelah tangan pada pria Korea yang tinggal di Perancis, dia memutuskan untuk mabuk setiap hari. Perfeksionis dalam pekerjaan membuatnya menjadi manajer yang killer bagi Oh Hae Young biasa, namun sesungguhnya dia memiliki hati yang lembut.

Kim Ji-Suk aka Lee Jin-Sang
Sahabat Do-Kyung sejak kecil yang sudah seperti saudara bagi keluarga Park. Pengacara yang sering terlibat masalah karena hobinya clubbing setiap malam, dan terlibat cinta semalam dengan banyak perempuan muda. Karena sama-sama hobby minum, dia dan Soo-Kyung sangat cocok, namun suatu hari mereka mabuk dan berakhir dengan tidur bersama. Dan berakhir dengan kehamilan yang tidak direncanakan, bagaimana Jin-Sang yang menganggap Soo-Kyung sebagai kakaknya sendiri menghadapi masalah ini?
Another Oh Hae-young
Sinopsis
Semenjak dicampakkan oleh Oh Hae Young, Do-Kyung mencari keberadaan Oh Hae Young untuk mencari penjelasan sekaligus membalas dendam. Namun pada suatu hari, dia melihat wajah seorang perempuan yang terlihat kuat namun menderita di dalam hatinya. Sejak saat itu dia melihat perempuan itu dalam kilasan kilat setiap harinya dalam adegan yang berbeda-beda. Ternyata itu adalah visi masa depannya yang entah mengapa muncul tanpa di sangka-sangka.

Another Oh Hae-young
Wanita itu ternyata adalah Oh Hae Young biasa yang pernikahannya Do-Kyung hancurkan karena kesalah pahaman. Untuk menebus rasa berslahnya, Do-Kyung berusaha membuat semangat hidup Hae Young kembali lagi. Tidak di sangka, ternyata lama kelamaan Oh Hae Young biasa jatuh cinta pada Do-Kyung tanpa mengetahui, kalau Do-Kyung lah orang yang membuat pernikahannya gagal.

Setelah 3 tahun, Oh Hae Young cantik memutuskan kembali ke Korea karena sebenarnya dia tidak pernah bisa melupakan Do-Kyung. Namun saat dia kembali, Do-Kyung sudah melupakannya dan mulai jatuh hati kepada Oh Hae Young biasa yang tidak lain merupakan kawannya sendiri.

Dan apa yang terjadi saat Tae-Jin tahu kalau Do-Kyung lah yang membuat bisnisnya bangkrut, dia masuk ke penjara dan Do-Kyung juga merebut Oh Hae Young kekasihnya? Apakah Do-Kyung akan benar-benar meninggal seperti yang di tampakkan pada visi masa depannya? Bagaimana kelanjutan hubungan mereka semua? Apakah mereka akan kembali kepada pasangannya masing-masing?

K-Drama ini saya beri rating 8 dari 10, karena saya agak risih melihat Oh Hae Young biasa yang tidak berhenti menangis, di setiap episode, ada saja adegan dia menangis. Kalau jalan ceritanya sendiri saya akui cukup bagus dan tidak terlihat berlebihan, yang saya acungi jempol disini adalah akting Seo Hyun-Jin aka Oh Hae-Young biasa yang berubah-ubah karakternya, sebentar menjadi pemabuk, di lain waktu menjadi wanita yang kuat dan cuek, tapi saya paling suka dengan pemilihan kostumnya. Unik namun cantik, gimana? Tertarik? Buat penggemar Eric Mun boleh banget di tonton karena di sini ada adegan leader Shinhwa ini topless XD.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
post signature

6 comments:

  1. Oh very interesting drama sweetie
    xx

    ReplyDelete
  2. Terlalu manis.. seru sih di awal-awal, tapi lama2 ngebosenin juga. Menurut aku sih ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama donk, aku juga awalnya excited banget, tapi lama kelamaan agak boring liat oh hae young biasa nangis mulu hehehee

      Delete
  3. Kayaknya kalau nomongin Drakor ngg abis-abis yah hihihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, tiap minggu ada drakor baru hahahaaa

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...