[Review] Kracie Ichikami Prevent and Repair Damaged Hair

Produk ini sering sekali aku lihat di Guardian tapi baru kali ini aku memberanikan diri untuk membelinya. Produk ini adalah produk jepang yang di impor oleh PT. HOYU Indonesia. Kracie Ichikami ini terdiri dari 4 produk untuk rambut, yaitu shampoo, conditioner, treatment dan hair treatment water. Tapi untuk pertama kali, saya memutuskan mencoba shampoo dan conditioner dulu, kalau bagus mungkin akan saya coba treatment lainnya.
Kracie Ichikami
Produk Kracie Ichikami ini semuanya berwarna hitam, kecuali shampoo nya, berwarna putih.
Kracie Ichikami Shampoo
What web says:
Mengembalikan kelembaban rambut & membuat rambut lebih fleksibel. Membuat rambut lembut & indah berkilau. Menjaga kelembaban rambut sekaligus membuat rambut wangi menyegarkan sepanjang hari seperti bunga Sakura yang sedang mekar. Melindungi & membantu merawat kekuatan rambut dari kerusakan sehingga tetap kuat & sehat.

Shampoo ini mengklaim:
 Dengan ekstrak beras merah & tumbuhan alami memperindah & memperkuat rambut
 Merawat rambut tetap indah & kuat. Melindungi rambut dari kerusakan dari Sinar UV, Pengeringan
 Wangi bunga Sakura yang menyegarkan
 Silicone free
Kracie Ichikami Shampoo
Ingredients:
Water, TEA-lauroyl sarcosinate, palm kernelamidopropyl betaine, cocamide methyl MEA, cocamide MEA, glycol distearate, TEA-cocoyl glutamate, fragrance, peg-7 glyceryl cocoate, sodium chloride, citric acid, sodium benzoate, guar hydroxypropyltrimonium chloride, disodium EDTA, polyquaternium-10, oryza sativa (rice) germ oil, polyquaternium-7, butylene glycol, alcohol, caramel, oryza sativa (rice) extract, camellia japonica seed extract. inositol, dextrin, methylparaben, phenoxyethanol, prunus yedoensis leaf extract, belamcanda chinensis root extract, oryza sativa (rice) bran extract, saccharomyces / rice bran ferment filtrate e.

Teksturnya sendiri agak cair dan berwarna kuning gading seperti pearl, dan wanginya enak banget, wangi floral (katanya sih wangi bunga sakura) yang bikin relax. 
Kracie Ichikami Shampoo
Busanya banyak dan kecil-kecil, busanya ringan dan tidak padat seperti busa pada shampoo lainnya yang mengandung silikon. Rambut saya termasuk jenis yang unik, batang rambut saya sangat kering tapi kulit kepala saya sangat berminyak. Itulah sebabnya saya keramas setiap hari, biasanya di pagi hari saya akan keramas dan siang harinya rambut saya sudah kering banget sehingga harus saya ikat agar tidak mengganggu pemandangan rekan sekerja di kantor.
Kracie Ichikami Conditioner
Ingredients:
Water, stearyl alcohol, glycosyl trehalose, behenamidopropyl dimethylamine, dimethicone, hydrogenated starch hydrolysate, amodimethicone, fragrance, behenyl pg-trimonium chloride, paraffine, lactic acid, behenyl alcohol, c12-14 pareth-7, methylparaben, phenyl trimethicone, hydroxyethylcellulose, bis-isobutyl peg-14/amodimethicone copolymer,alcohol, c12-14 pareth-5, ceteth-25, propylene glycol, oryza sativa (rice) germ oil, ceteth-5, caramel, acetic acid, citric acid, magnesium nitrate, sodium benzoate, phytosteryl rice branate, sodium salycylate, btylene glycol, hydrolyzed rice protein, camellia japonica seed extract, methylchloroisothiazolinone, methylisothiazolinone, tocopherol, oryza sativa (rice) bran extract, phenoxyethanol, belamcanda chinensis (Hiougi) root extract.

Kondisioner ini membuat rambut saya terasa lebih halus namun tidak mengurangi kadar minyak pada kulit kepala. Kombinasi keduanya membuat rambut terasa lebih bersih dan soft, rambut rontok juga jauh lebih berkurang.
Kracie Ichikami Conditioner
Tekstur kondisionernya lebih kental dari shampoo, tapi tetap lebih cair dari kondisioner biasanya. Warnanya masih sama dengan shampoonya, kuning gading namun tidak terlihat shiny seperti pearl.

Semua produk Ichikami menggunakan bahan-bahan alami yang bagus untuk rambut, di antaranya:
1. Rice Premium Ex : mengurangi gesekan dan melindungi kerusakan rambut
2. Cherry Blossom extract: merawat rambut yang kering jadi lembap dan mudah diatur.
3. Black Rice extract: menutrisi rambut ke akarnya sehingga rambut tidak lebih rusak lagi
4. Walnuts Oil: mengembalikan kemilau rambut yang hilang karena rusak
5. Camellia: memperbaiki permukaan rambut yang rusak dan membuat rambut lebih berkilau.

Overall
Selama sebulan saya menggunakan shampoo dan conditioner dari Kracie Ichikami ini, saya merasakan rambut saya jadi lebih halus, lebih mudah disisir sehabis keramas, dan rontok berkurang. Namun kulit kepala jadi sedikit lebih gatal dari biasanya -___-" akibatnya muncul ketombe kecil-kecil.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

6 comments

  1. wah bagus juga ya kondisionernya bisa membuat rambut menjadi lebih halus tanpa mengurangi kadar minyak di kulit kepala :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, rangkaian shampoo dan conditionernya lumayan oke, kekurangannya cuma bikin rambut lebih gatsl dan muncul ketombe kecil2

      Delete
  2. susah2 gampang nemuin shampoo yg cocok ya mbak -__-. akupun sering bgt gonta ganti shampoo.. kalo udh cocok ama 1 merkpun, biasanya setelah lbh dr 1 thn, jd ga ngaruh lagi di aku, dan udh waktunya ganti berarti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang kl udah cocok, formulanya di ganti atau udah discontinued sebel bener dah

      Delete
  3. Tapi lepek gak kak? Aku lg rontok banet. Sempet mau ambil ini, tp akhirnya pake herbal gro nya sampo kuda. Kulit kepalaku lepek klo pake sampo yg terlalu melembabkan. Mundur ambil ini takut lepek huhah. Perjuangan bgt pilih shampo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tahu ya, kebetulan jenis rambutku kering, kalau lepek kan biasanya yang berminyak 😁 di aku yang kering ga lepek kok

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡