[Review] The Soco Clay & Charcoal Mask

by - March 16, 2018

Activated charcoal atau yang bahasa Indonesianya adalah zat arang aktif, merupakan salah satu kandungan yang banyak dipakai oleh pembersih wajah seperti masker atau facial foam. Charcoal dikabarkan ampuh untuk menghilangkan jerawat dan mengangkat komedo membandel. Karena Charcoal adalah zat arang yang sudah diaktifkan dan sudah lama dikenal sebagai pengikat dan penawar racun dalam tubuh. Tapi apakah charcoal mask benar-benar efektif untuk membersihkan wajah? Yuk ah simak review aku mengenai salah satu produk homemade yang menggunakan activated charcoal sebagai bahan baku utamanya.


The Soco Detox Face Mask terbuat dari natural bentonite clay dan activated charcoal yang bermanfaat untuk membersihkan dan merawat kesehatan kulit. 



The Soco Clay & Charcoal Mask ini terdiri dari 2 ukuran, ada yang ukuran 30gr dengan harga IDR 30.000- dan ukuran besar dengan ukuran 70gr yang di bandrol dengan harga IDR 65.000-.



Manfaatnya adalah:
💕 Membersihkan pori-pori wajah
💕 Menyerap racun
💕 Membuang Minyak berlebih
💕 Mencegah timbulnya acne
💕 Membantu menghilangkan bekas jerawat
💕 Mengecilkan pori
💕 Menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah
💕 Membuang sel kulit wajah yang menyumbat pori


Note! 
Jangan menggunakan peralatan dari bahan metal karena akan mengurangi manfaat dari bentonite clay, gunakan sendok dan mangkok plastik.


Bahan aktif The Soco Clay & Charcoal Mask:
Bentonite Clay yang berasal dari debu gunung berapi yang berguna untuk mendetox kulit dari kandungan yang tidak berguna untuk kulit kita. Selain itu The Soco Clay & Charcoal Mask ini juga mengandung actived charcoal yang berasal dari tempurung kelapa sawit atau serbuk kayu yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan bakteri di kulit kita.


Arang aktif yang terkandung dalam produk akan bertindak sebagai magnet yang menarik bakteri, polusi, debu, dan partikel asing lainnya keluar dari dalam kulit. Ketika kotoran dan minyak di pori-pori tertarik oleh karbon, kotoran ini akan menempel di lapisan masker dan kemudian ikut terangkat saat masker dibersihkan.



Charcoal mask diklaim sangat baik untuk wajah berjerawat dan komedo karena dapat membantu mengurangi kelebihan minyak. Charcoal mask juga dapat membantu membuka pori-pori dan menyerap polusi lingkungan, minyak, serta kotoran dari kulit.



Yang aku rasakan setelah 2 minggu menggunakan The Soco Clay & Charcoal Mask ini adalah tekstur kulit jadi lebih halus dan jerawat mengering lebih cepat.

Cara pakainya? Cuma ambil produk secukupnya, tambahkan air hangat sampai bubuknya berubah menjadi cream yang agak kental, oleskan ke wajah, tunggu 15 menit atau sampai masker mengering, bilas dengan air hangat.

Kalian lebih suka masker dengan tekstur seperti apa? Kalau aku sih sebenarnya seneng-seneng aja sama tipe masker seperti ini, cuma aku suka salah takar jadinya harus terus-terusan nambahin bubuk maskernya kalau airnya kebanyakan 😁.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

14 comments

  1. Oh harus pake air anget ini bikinnya? Aku pake air dingin jadinya ga kentel-kentel. Pusing harus gimana biar adonannya 'clay' banget wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa pake air hangat fir kl air dingin ga kentel2

      Delete
  2. Waaaah jadi kepengen nyoba, kulitku oily soalnya. Udah coba maskernya Juara? Itu juga bagus loh kak Win buat ngedetox hehe.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus banget buat yang oily, aku yang kering kombinasi ajah pake ini enak banget krn minyak di bagian dagu dan hidung hilang sempurna hahaaa. Aduh Juara itu mahal banget, aku ga kuat belinya XD

      Delete
  3. Wah saya suka tipe apa aja sih, tapi saya paling seneng home made gini nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya suka-suka ajah sebenernya tapi pas bagian nyampurin suka salah takaran melulu, jadi sebel hahahaa ini juga pak suami dipakein masker krn kebanyakan bikinnya XD

      Delete
  4. Belakangan masker dengan komposisi charcoal lagi hit ya ci, aku juga penasaran mau nyobain yang ini secara harganya juga terjangkau.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karena sekarang lagi banyak yang concern sama detox komposisi yang ga berguna di skin care kita.

      Delete
  5. Masker charcoal emang lagi hype ni. Saya pengin nyobain yang produk homemade tapi belum keturutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dibeli mbak, harganya sangat terjangkau loh, bisa buat sebulan lagi :)

      Delete
  6. Wah bikin mupeng deh kalau yg bikin jerawat cepat mengering begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini murce sekali loh, 30rb doank buat 10-12x pakai 😁

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡