[Review] Nivea Makeup Remover (Micellar Water, Scrub and Toner)

"Kamu tiap hari dandan, ga takut kulitnya bermasalah? Nanti jerawatan loh, kusam, pori-pori ga bisa nafas, dll" padahal sebenarnya yang bikin kulit kusam, berjerawat dan bermasalah tuh bukan makeup-nya tapi tidak membersihkan wajah dengan benar. Membersihkan wajah dengan benar adalah kunci kulit sehat, walaupun tidak bermakeup kita tetap harus membersihkan wajah loh. Itu sebabnya saya selalu nggak pernah lupa buat cuci muka dulu sebelum tidur, dan akhir-akhir ini saya lagi suka nyobain produk yang satu rangkaian.

[Review] Nivea Makeup Remover

 Saya anaknya pemalas jadi biasanya saya cari produk pembersih di minimarket sekitar rumah atau di drug store di mall yang sering saya datangi. Karena saya jarang bermakeup jadi micellar water sudah cukup untuk saya, tapi ada kalanya saya menggunakan bermakeup saat menghadiri acara tertentu, maka saya juga membutuhkan remover yang bisa menghapus makeup dengan baik.

Makanya saya senang sekali sewaktu tahu kalau Nivea memiliki beragam produk makeup remover yang disesuaikan dengan fungsi dan jenis kulit penggunanya. Untuk produk pembersihnya sendiri Nivea memiliki 2 jenis yaitu Make Up Clear Micellar Water dan Make Up Clear White With Toner.

Nivea White Make Up Clear Toner mengandung bahan yang mampu meminimalisasi timbulnya jerawat dan pori-pori yang membesar sebagai dampak dari penggunaan make-up. Ditambah dengan Pearl Whitening Complex yang dipercaya mampu mencerahkan kulit 10x lebih baik dibandingkan vitamin C.

Sedangkan Nivea Make Up Micellar Water dipercaya dapat membersihkan make up tanpa meninggalkan rasa berminyak pada kulit. Membersihkan secara menyeluruh, melembapkan, dan menyegarkan kulit dengan formula pembersih yang efektif dan ringan, tanpa meninggalkan residu.

[Review] Nivea Makeup Remover 

Nivea Make Up Clear Micellar Water 
Nivea Make Up Clear White With Toner
Netto: 200ml
Harga: around IDR 40.000-

Baca juga:

[Review] Nivea Makeup Remover 

Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, untuk sederhananya perbedaan keduanya adalah yang pink untuk jenis kulit normal dan dilengkapi dengan toner untuk menutrisi kulit sedangkan yang biru untuk jenis kulit berminyak.

Nivea Make Up Micellar Water (BIRU)
Produk ini tidak mengandung pewarna, parfum, alkohol, paraben, maupun silikon.
Warnanya bening, teksturnya seperti air, dan sama sekali tidak beraroma.

Ingredients:
Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Vitis Vinifera Seed Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Citric Acid, Sodium Acetate, Propylene Glycol

 [Review] Nivea Makeup Remover

Nivea Make Up Clear White With Toner (PINK)
Berbeda dengan yang biru, yang pink ini ada tonernya jadi dia mengandung alkohol yang cukup tinggi dan masih mengandung turunan paraben juga parfum.

Ingredients:
Aqua, Alcohol Denat, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Methylparaben, Propylene Glycol, Benzophenone, Hydrolyzed pearl, Sodium Citrate, Caprylic/Capric Triglyceride, Carnitine, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glyceryl Glucoside, 4-Butylrescorconol, Fucus Vesiculosus Extract, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Nelumbium Speclosum Flower Extract, Panax Ginseng Root Extract, Parfum

[Review] Nivea Makeup Remover
  
Bisa kalian lihat kalau daya bersihnya cukup oke, cukup 2x swipe sudah bisa menghapus eyeshadow, foundation, highlighter cream, eyeliner gel, eyeliner pencil, bb cream dan bronzer. Yang tidak bisa terhapus dengan sempurna hanya lip tint, bahkan shimmery eyeshadow yang biasanya susah hilang karena butiran shimmery nya yang menempel kemana-mana, bisa dihapus dengan baik oleh Nivea Make Up Clear Micellar Water dan Nivea Make Up Clear White With Toner ini.

Pros:
+ Isinya banyak dengan harga yang sangat terjangkau
+ Mudah ditemui di supermarket maupun drug store terdekat
+ Tidak meninggalkan rasa berminyak ataupun residu
+ Hadir dalam tutup flip-top, karena saya sering kesulitan dengan remover yang tutupnya ulir

Cons:
- Ukurannya cukup bulky jadi ga travel friendly

[Review] Nivea Double Effect Eye Makeup Remover 

Nivea Double Effect Eye Makeup Remover 
Netto: 125ml
Harga: around IDR 55.000-
Nah biasanya saya menghapus liptint dan waterproof maskara dengan produk ini, Nivea Double Effect Eye Makeup Remover. Nivea Double Effect Eye Makeup Remover ini dipercaya lebih efektif menghapus make up waterproof sekaligus memberikan kelembapan untuk area mata yang lebih sensitif dibandingkan dengan area lainnya di wajah. Walaupun mampu menghapus waterproof maskara tapi tidak membuat bulu mata rontok.

[Review] Nivea Double Effect Eye Makeup Remover

Cara penggunaan:
Sebelum digunakan produk ini harus di kocok terlebih dahulu agar 2 lapisan emulsi yang terpisah bisa bercampur. Kemudian tuangkan di atas kapas dan oleskan pada bagian makeup mata atau bibir. Untuk bagian maskara yang waterproof, tahan 15 detik di bagian mata dengan agak sedikit ditekan dengan lembut. Kemudian putar kearah luar untuk menghapus maskaranya, ulangi jika diperlukan. Tidak di sarankan untuk menggosok-gosok bagian mata ya, karena akan menimbulkan garis halus aka keriput disekitar mata.

[Review] Nivea Double Effect Eye Makeup Remover

Pros:
+ Tidak perlu diusap dengan keras sudah bisa menghapus semua sisa makeup dengan baik
+ Dapat menghapus make up waterproof secara efektif
+ Melembapkan kulit area mata yang sensitif
+ Ga bikin rontok bulu mata

Cons:
- Harganya agak pricey tapi daya bersihnya jempolan
- Tutup ulirnya agak menyulitkan karena sering jatuh mengglinding entah kemana 😢

[Review] Nivea Makeup Clear White 2in1 Scrub 

Nivea Makeup Clear White 2in1 Scrub
Netto: 100ml
Harga: around IDR 30.000-

Ingredients:
Aqua, Potassium Myristate, Propylene Palmitate, Potassium Stearate, Glycerin, Potassium Laurate, PEG-150, PEG-8, Polyethylene, Glyceryl Stearate, Cera Alba, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Potassium Arachidate, Trisodium EDTA, Potassium Oleate, Hydrolyzed Pearl, Caprylic/Capric Triglyceride, Aluminum Chlorohydrate, Carnitine, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glyceryl Glucoside, 4-Butylresorcinol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Glucose, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Panax Ginseng Root Extract, Parfum, CI 77891

Sisa make up yang tidak dibersihkan dengan baik bisa menyumbat pori-pori wajah dan membuat 10 masalah pada kulit. Itu sebabnya kita perlu menggunakan produk pembersih dengan scrub minimal 2x seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan make up hingga kedalam pori-pori.

Nivea Makeup Clear White 2in1 Scrub ini mengandung butiran scrub yang sangat halus makanya di sebut 2 in 1 karena produk ini selain bekerja sebagai remover juga sebagai cleanser.

 [Review] Nivea Makeup Clear White 2in1 Scrub

Pros:
+ Mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah dengan formula Aluminium Chlorohydrate dan Carnitine
+ Mampu membersihkan make-up tanpa residu
+ Cocok digunakan untuk kulit wajah berminyak
+ Tidak membuat kulit wajah kering

Cons:
- Kemasannya agak bulky, jadi ga travel friendly

Urutan pemakaiannya adalah: Double Effect Eye Makeup Remover, lanjutkan dengan Micellar Water, facial wash baru deh Clear White Scrub. Kelihatan ribet banget ya karena melibatkan banyak produk, tapi jangan lupa, kulit wajah yang ga dibersihkan dengan benar bisa jadi sarang bakteri dan menimbulkan masalah di kemudian hari. Kalau kalian biasanya membersihkan wajah dengan produk apa saja sehari-hari? 

Di postingan berikutnya aku akan bahas Nivea Makeup Starter Day Cream and Serum ya, soalnya kalau disatukan bakal panjang banget postingannya 😁 ini juga udah kepanjangan hahahaaa, semoga kalian ga bosen ya bacanya.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

18 comments

  1. aku kebetulan pakai yang eye and lips rmover. So far i love it, krn maskara waterproof bersih juga walaupun msh harus beberapakali oles. Tapi not too bad lah, krn harganya jg terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, harganya terjangkau padahal made in Thailand loh produknya bukan lokal hehehee jadi termasuknya murah ya :)

      Delete
  2. Suka banget sama micellar waternya. Yang lain2 itu jadi bikin pengen yaaa. Hiksss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa ternyata Nivea skincarenya komplit ya, abis ini aku mau bahas makeup starter dan primernya, soalnya kalau di sini nanti kepanjangan :)

      Delete
  3. kepo sama rangkaian cleansing dari nivea, tapi menurutku lumayan pricey, masih setia sama punyanya garnier aku hehe

    www.flowrin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isinya banyakan Nivea loh padahal heheee, garnier di aku kurang nampol euy ☺️ Jadi bersihan Nivea di aku

      Delete
  4. aku punya ka eyeremover sama makeup removernya Nivea tapi masih ku pajang dua-duanya blum berani pake. Haha

    Svnnyms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Why kalau boleh tahu? Jenis kulitku sensitif tapi aman kok pakai ini ☺️

      Delete
  5. Dari kapan hari mau cobain ini malah lupa nyomot muluk, udah penasaran banget pengen nyobain 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicomot, lain kali jangan lupa ya ☺️

      Delete
  6. Btw Mba scrub nya itu ga bs dipakai tiap hari ya? Kmrn mau beli produk ini cuma ragu2. Skr jd pengen beli make up removernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scrub ga boleh tiap hari mba, maksimal seminggu 2x untuk jenis kulit kering atau kombinasi dan 3x buat jenis kulit berminyak, kalau lebih dari itu kasihan kulitnya, nanti bukan hanya sel kulit mati yang terangkat tapi kulit baru juga ikut terkikis dan bikin iritasi ☺️

      Delete
  7. Belum pernah nyobain micellar waternya nivea Ci, saat ini masih stay sama micellar waternya wardah & ovale.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wardah aku ga pernah cobain, Ovale udah dan kurang oke di aku, daya bersihnya kurang nampol hehehe 😁

      Delete
  8. Berarti..Micellar Water-nya belum bisa bersihkan makeup mata yang waterproof ya? Sampai-sampai perlu Eye Makeup Remover khusus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tapi kurang bersih jadi sebaiknya pakai khusus yang eye remover, biar benar2 bersih.

      Delete
  9. Wah sayang banget ya tonernya mengandung alkohol, soalnya kulitku agak menolak alkohol, langsung breakout kalau pakai toner beralkohol T_T tapi kayaknya bisa nih Eye makeup removernya dicoba, katanya nggak mengandung alkohol ya? :D soalnya kalau pakai micellar water aja biasanya kurang lega ngebersihin bagian mata hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, kalau yang sensitif disarankan menghindari alkohol :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡