[Review] Peripera Airy Ink Velvet #2 dan #7

Penggemar makeup Korea pastinya nggak asing dengan brand yang akan saya bahas ini, Peripera. Peripera ini terkenal dengan liptint nya yang memiliki banyak varian, mulai dari Ink The Velvet, Tint Water, Tint Water Gel, Ink Gelato, Sugar Glow Tint, Ink The Lacquer, Ink Moist hingga Airy Ink Velvet.

Yang akan saya bahas kali ini yang Peripera Airy Ink Velvet, salah satu yang pertama muncul dan masih banyak yang cari hingga saat ini karena formulanya yang sangat ringan.

[Review] Peripera Airy Ink Velvet

Peripera Airy Ink Velvet

Netto: 8 gr
Harga: IDR 128.000-
Available in 10 shade
Beli di Charis

Baca juga:
[Review] Focallure Ultra Chic Matte Lipstick
[Review] Etude House Happy With Piglet Series
[Review] Peripera Fashion People Carrier - New Yorker Set

[Review] Peripera Airy Ink Velvet

Peripera Airy Ink Velvet ini botolnya lucu deh, gemes, kayak botol tinta, tutupnya juga dibuat menyerupai pipet. Peripera Airy Ink Velvet ini memiliki ingredients yang cukup beragam dan berbeda-beda untuk tiap shade-nya, apalagi keterangan di kotaknya semua di tulis dalam bahasa Korea, sama seperti produk Korea pada umumnya.

[Review] Peripera Airy Ink Velvet

Tapi di bagian bawah botol ada sticker kecil berisi nomor shade, tanggal produksi, dan juga berat bersih. Produk Korea kebanyakan mencantumkan tanggal produksi alih-alih tanggal kadaluarsa, jadi kalian harus benar-benar jeli memperhatikannya ya. Sebagai info, ini adalah perbedaannya, 제쑰 artinya Manufactured Date dan κΉŒμ§€ artinya Expiration Date.

Yang saya suka dari Peripera Airy Ink Velvet ini adalah teksturnya yang sangat ringan dan memberi hasil akhir seperti nggak pakai apa-apa, smooth dan ngeblend dengan mulus di bibir. Kalau bahasa kerennya sih velvet 😁, finishing yang kayak gini ini jadi favorit saya karena sangat lembut dan nggak bikin bibir terasa kering ataupun pecah-pecah.

Buat yang jarang pakai lip tint pasti bingung kenapa pigmentasi awalnya cepat bubar dan menyisakan stain saja, karena itulah definisi lip tint yang sebenarnya. Warna awal yang lebih gonjreng akan pudar dan di gantikan dengan warna lain yang lebih lembut tapi stain lebih lama di bibir.

[Review] Peripera Airy Ink Velvet

Saya membeli 2 shade yaitu #7 Brown Coral dan #2 Pretty Orange Pink yang warnanya mirip-mirip, warna favorite saya tuh yang coral atau brownish gitu soalnya 😁. Shade #7 Brown Coral lebih cepat pudar daripada yang #2 Pretty Orange Pink, dari segi staying powernya juga lebih bagus yang nomor dua.

Shade Pretty Orange Pink ini adalah warna orange dengan sedikit hint pink, yang membuat bibir terasa halus dan lembut seperti beludru. Staying powernya juga gila sih menurutku, hampir 12 jam, karena setelah menghilang sedikit demi sedikit, masih tersisa hint di bagian dalam bibir yang membuat bibir seperti di ombre.

[Review] Peripera Airy Ink Velvet #7 Brown Coral

Peripera Airy Ink Velvet #7 Brown Coral

 Sedangkan shade Brown Coral sangat cocok untuk kalian penyuka MLBB aka warna natural yang mendekati warna bibir, apalagi untuk kalian pemilik tone kulit fair. Kalau tone kulit medium, sebaiknya menggunakan concealer dulu ya biar warnanya bisa keluar dengan baik.
[Review] Peripera Airy Ink Velvet

 Aplikator Peripera Airy Ink Velvet ini berbentuk doe foot dengan kemiringan yang membantu saat pengaplikasian, tidak heran kalau lip tint edisi pertama Peripera ini banyak yang suka, walaupun sudah banyak versi lip tint lainnya dari Peripera.
[Review] Peripera Airy Ink Velvet 
Minusnya adalah aromanya yang cukup mengganggu buat saya, kebetulan saya pemilik hidung yang sensitif dengan aroma wewangian. Nah Peripera Airy Ink Velvet ini aroma floralnya cukup menyengat dan bertahan lumayan lama sebelum akhirnya menghilang dengan sendirinya.

[Review] Peripera Airy Ink Velvet

Lip tint Peripera Airy Ink Velvet ini nggak kering di bibir karena mengandung Marine Collagen, Hyaluronic Acid, Organic Jojoba Oil, Olive Oil dan Amica Extract. Tekstur Peripera Airy Ink Velvet ini creamy dengan finishing velvet jadi nggak kilap di bibir seperti liptint pada umumnya.

[Review] Peripera Airy Ink Velvet #2 Pretty Orange Pink

Peripera Airy Ink Velvet #2 Pretty Orange Pink

Aku penasaran sama liptint dari PeriPera lainnya, soalnya mereka punya banyak sekali liptint. Buat kalian yang mau beli juga tapi takut KW, beli di Charis Official aja, dijamin asli, bisa order bareng sama temen buat sharing ongkirnya. Tapi Charis sekarang sudah membuka cabang di Jakarta jadi ongkirnya jadi semakin murah, cukup bayar lokal shipping saja.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

24 comments

  1. lagi survey pengen beli liptint, setelah sekian lama liptint abis.
    yang bikin menarik mata pertama kali kemasannya itu, imutt kayak botol tinta tadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan namanya juga ink hahaha makanya di bikin mirip sama botol tinta :)

      Delete
  2. yang nomer 2 cakep banget ya beb warnanyaaa, aku pake juga nih buat sehari hari cococom dan bikin muka keliatan lebih fresh hihihi, yang nomer 7 aku belum cobain nih huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 1 warna lagi sih, kalau di color chart warnanya brown nude gitu, tapi pas aku pakai kok ga keliatan sama sekali warnanya hahaaa alhasil ga aku review :)

      Delete
  3. Mbbaaa yang Pink Orange warnanya cukup decent ya, biasa aja engga yang terlalu orange gitu ga sih? Cakep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, orangenya ga terlalu orange, makanya aku suka hahaaa

      Delete
  4. Aku nih kadang gak pede pakai liptint tapi ya kok penasaran sesungguhnya, soalnya lihat beberapa teman cakep banget pada pakai liptint. COba ah kepoin dulu .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini liptint yang termasuk pertama dan heboh sampe sekarang mba, padahal udha bertahun2 launchingnya heheee dia punya banyak sekali tekstur :)

      Delete
  5. Warna brown coral cantik banget , cocok dengan cece loh . Peripera memang liptintnya bagus - bagus banget sih. Jadi auto pengen beli deh gara" liat reviewnya cece

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 1 lagi, yg brown nude, tp di aku ga keluar warnanya, makanya ga aku review hahaaa

      Delete
  6. Mba Wind hasilnya daebak! Bisa smooth dan soft gitu ya aduhh pengen punya diriku
    warnannya warna yang aku suka pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena finishing velvet mba bukan kayak lip tint biasa, dia punya banyak sekali finishing, tinggal kita pilih mana yang paling cocok sama kita :)

      Delete
  7. Lutuu banget si...peripera ini.
    Gemuussh jadinya. Simple yaa..kemasan mungil dan hasilnya cantik.
    Warnanya juga kalem.
    Aku mau bangeett, teteh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mungil2 amat sih teh :) tapi yang kemasan mininya bener deh lucu2, apalagi suka di bikin tematik, kayak locker sekolah, luggage, kulkas, gitu hehehee gemes

      Delete
  8. betul pertama kali lihat langsung suka sama warnanya dan bentuknya mba Win, pengen beli, soalnya aku suka banget sama pewarna bibir yang minimalis gini, biar enak dibawa kemana-mana terus warnanya itu bagus-bagus peach gitu, suka yang orange pink

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli edisi spesialnya aja mbak, gemes deh, soalnya dikemas lucu2, dan ukurannya kecil2, jadi sekali beli bisa langsung coba beberapa warna ukuran mini2 :)

      Delete
  9. ya ampun lucunyaa mbaaa...aku tuh kadang pengen review banyak ekali beauty products yang aku pakai tapi belum sempaaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Indha padahal rajin banget loh bikin video sama nulis blognya :) sibuk banget ya mbak pastinya heheee saya juga makin lama makin keteteran nih

      Delete
  10. Jadi penasaran aku ci rasanya velvet di bibir kayak gimana hehe... Ada di charis juga ya? Nanti aku ceki2 ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak beludru gitu mels, enak drpd yang licin2 enak velvet, smooth gitu ke bibir :)

      Delete
  11. Totally kedua warna ini favorit banget kalo di aku ci, udah gitu siperipera ini pigmented gitu kan yaa,, ahh in love terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya tuh banyak pisan li, sampe puyeng pengen milih yg mana, rasa2nya bagus semua, tp aku ada 1 lagi brown nude, di color chart bagus, pas aku pake nggak keliatan pake apa2 hahahaaa

      Delete
  12. semuanya cakep hasilnya ci 😍

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡