google.com, pub-3947192221820558, DIRECT, f08c47fec0942fa0 [Review] #ZENAntiBacterial Series - The Journey | Beauty and Lifestyles Blogger in Bandung

[Review] #ZENAntiBacterial Series

Baru-baru ini saya dikirimi berbagai macam produk dari Zen untuk saya coba dan sharing pengalaman selama "Life with ZEN" di blog saya. Saya mendapat sabun cair dan sabun batang dalam 3 varian sandalwood, sea salt, dan sulphur, selain itu juga ada hand sanitizer, juga di bonusin Shinzu'i UME yang gemes banget kemasannya hahahaa padahal Shinzu'i UME ini nggak termasuk ke dalam brand ZEN.

[Review] #ZENAntiBacterial Series

Nah saya akan bahas satu persatu produk Zen yang dikirimkan ya, jadi pastikan kalian baca sampai habis, karena di akhir postingan akan saya share kode voucher untuk pembelian #ZENAntiBacterial Series .

[Review] #ZENAntiBacterial Body Wash

Yang pertama adalah Zen Antibacterial Body Wash yang tersedia dalam 3 varian yaitu sandalwood, sea salt, dan sulphur. Ketiganya mengandung Red Shiso yang sudah terkenal sejak dulu sebagai salah satu bahan pengobatan tradisional di Jepang, dan seiring perkembangan zaman, ternyata red shiso ini memiliki manfaat sebagai antibakteri alami.

 Karena Zen menggunakan bahan alami dan sehat, Zen aman digunakan untuk kulit sensitif dan aman digunakan untuk anak berusia 1 tahun ke atas. Selain itu juga Zen bebas SLS, paraben maupun sulfate yang memiliki resiko membahayakan kesehatan bila digunakan secara jangka panjang.

[Review] #ZENAntiBacterial Body Wash Shiso & Sandalwood

Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Sandalwood

Netto: 500ml
Harga: Rp 45.450- (botol)
Beli di Shopee

Ingredients: 
Aqua, Lauric Acid, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Hydroxide.  Lauryl Hydroxysultaine, Perfume, Glycerin, Sodium Chloride, Glycol Distearate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Acrylates Copolymer, Propylene Glycol.  Tetrasodium EDTA, Hydroxypropyl Methylcellulose, Hexamidine Diisethionate, Perilla Ocymoides (Red Shiso) Leaf Extract, Santalum Album (Sandalwood) Wood Oil, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate.  Thymol, Benzotriazolyl Dodecyl P.cresol, Disodium Distyrylbiphenyl Disulfonare, Ct 1625S

[Review] #ZENAntiBacterial Body Wash Shiso & Sandalwood

 Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Sandalwood ini cairannya berwarna pink dan mengandung sandalwood yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti peradangan yang aromanya paling kuat diantara ketiga variannya, tapi aromanya bisa merelaksasi tubuh dan pikiran.

Setelah saya coba, ternyata diantara ketiga varian body wash, aroma antiseptic paling kuat tercium di varian shiso dan sandalwood ini, tapi walaupun begitu tidak membuat kulit terasa kering seperti pada sabun antiseptic pada umumnya. Kenapa? Karena di dalam Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Sandalwood ini ada kandungan sandalwood yang dipercaya memiliki kandungan emollient yang cukup tinggi sehingga dapat mengatasi masalah kulit kering bahkan bisa meningkatkan kelembapan kulit.

[Review] #ZENAntiBacterial Body Wash Shiso & Seasalt

Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Seasalt

Netto: 450ml
Harga: Rp 28.000- (refill)
Beli di Shopee

Ingredients: 
Aqua, Lauric Acid, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Hydroxide, Lauryl Hydroxysultaine, Perfume, Glycerin, Sea Salt, Glycol Distearate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Acrylates Copolymer, Propylene Glycol.  Tetrasodium EDTA, Hydroxypropyl Methylcellulose, Hexamidine Diisethionate, Perilla Ocymoides (Red Shiso) Leaf Extract, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Thymol, Benzotriazolyl Dodecyl P-cresol Disodium Distyrylion 420.

[Review] #ZENAntiBacterial Body Wash Shiso & Seasalt

Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Seasalt ini cairannya berwarna biru dan mengandung seasalt atau garam laut yang berfungsi sebagai eksfoliator alami untuk mengangkat sel kulit mati, mengontrol produksi minyak berlebih juga mampu mendetoksifikasi kulit.

Saya pribadi menggunakan varian Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Seasalt ini seminggu dua kali untuk mengeksfoliasi sel kulit mati saya, hasilnya kulit terasa lebih bersih dan lembut. Apalagi wanginya juga enak, cukup soft, makanya varian ini jadi favorit anak saya. Oh iya, Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Seasalt ini bisa dipakai oleh anak-anak berusia 1 tahun keatas karena formulanya yang alami dan bebas bahan berbahaya ya moms.

[Review] #ZENAntiBacterial Body Wash Shiso & Sulphur

Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Sulphur

Netto: 450ml
Harga: Rp 28.000- (refill)

Ingredients: 
Aqua, Lauric Acid, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Hydroxide, Lauryl Hydroxysultaine, Glycerin Parfun, Sodium Chloride, Glycol Distearate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Acrylates Copolymer, Propylene Glycol, Tetrasodium Hydroxydrate, Hydroxyl Peroxide  Shiso) Leaf Extract, Sulfur, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Thymol, Benzotriazolyl decyl P-cresol, Disodium Distyrylbiphenyl Disulfonate.

[Review] #ZENAntiBacterial Body Wash Shiso & Sulphur

Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Sulphur ini cairannya berwarna putih dan mengandung Sulfur atau yang lebih dikenal dengan nama belerang, memiliki manfaat mengatasi jerawat atau kemerahan, gatal akibat bakteri atau kuman, juga membersihkan kotoran di pori.

Varian ini sangat cocok untuk kulit sensitif, saya pribadi paling suka varian ini karena terasa lembut di kulit. Karena kulit saya kering, kasar, pecah-pecah, kalau salah menggunakan produk pembersih biasanya bisa sampai menimbulkan iritasi. Apalagi sabun dengan kandungan asam (pH) yang tinggi karena kandungan SLS atau surfaktan, dijamin bakal iritasi.

Memangnya gejala iritasi pada kulit itu seperti apa sih? Gejalanya kulit terasa panas, gatal, bahkan mengelupas apalagi kalau kulitmu tergolong sensitif dan punya riwayat eksim. Kalau kamu terus-terusan memakai sabun dengan bahan dasar SLS, kondisi kulitmu akan semakin memburuk.

Nah uniknya walaupun Zen tidak menggunakan SLS atau sulfate, tapi tetap bisa menghasilkan banyak busa berkat kandungan lauryl hydroxysultaine yang sering digunakan sebagai pengganti SLS. Hydroxysultaines adalah senyawa kimia yang digunakan dalam produk yang mengharuskan memiliki busa dalam jumlah cukup tinggi seperti pembersih wajah, shampoo dan shower gel. Secara kimiawi, hydroxysultaines bersifat zwitterionic, yang mirip dengan sintesis isethionate, yang juga digunakan sebagai 'head-group' dalam surfaktan.

[Review] #ZENAntiBacterial Body Soap

Selain dalam bentuk sabun cair, ada juga kemasan sabun batang yang juga terdiri dari 3 varian yaitu sandalwood, sea salt, dan sulphur.

[Review] #ZENAntiBacterial Body Soap Shiso & Sandalwood[Review] #ZENAntiBacterial Body Soap Shiso & Sulphur

 [Review] #ZENAntiBacterial Body Soap Shiso & Seasalt

Zen Anti Bacterial Body Soap

Netto: 80 gram
Harga: Rp 3.150-
Beli di Shopee

Untuk aroma dan manfaat, semua sama persis dengan body washnya ya, hanya berbeda bentuk saja. Jadi bisa dipilih sesuai kenyamanan kita saja, mau yang cair atau padat.

[Review] #ZENAntiBacterial Hand Sanitizer

Zen Hand Sanitizer

Netto: 500ml
Harga: Rp 98.000-
Beli di Shopee

[Review] #ZENAntiBacterial Hand Sanitizer

Zen Hand Sanitizer ini adalah pembersih tangan dengan tekstur gel yang berbahan dasar 70% alkohol yang mampu membunuh 99.9% kuman dan bakteri berbahaya. Formulanya mampu mensterilkan tangan dengan cepat, aman, cepat kering dan tidak lengket.

Saya pribadi selalu beli kemasan besar agar lebih ekonomis untuk seluruh anggota keluarga, kalau butuh untuk di bawa tinggal pindahkan ke botol kecil-kecil. Hand sanitizer ini wanginya enak, nggak bikin tangan kering dan nggak lengket.

[Review] #ZENAntiBacterial Series

Jadi main ke taman di dekat rumah ga usah kuatir dengan virus dan kuman lagi, tinggal pakai hand sanitizer setelah beraktifitas di tempat umum. Tapi pastikan pulangnya langsung mandi dengan Zen Antibacterial Body Wash atau Body Soap ya.

[Review] #ZENAntiBacterial Series

Mau nyobain #ZenAntiBacterial juga? Kalian bisa ikutan program Try and Review mereka dengan mengisi form pendaftaran berikut. Selain itu saya juga ada kode diskon nih, setiap pembelanjaan di Shopee dengan menggunakan kode "SHINWIN04" akan mendapatkan diskon 5% dengan minimum pembelian 30ribu saja berlaku hingga 31 agustus 2020.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

66 comments

  1. Aku pake juga body washnya yang pink. Emang enak di kulit dan baunya segar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya segar ya mbak :) fav suamiku itu hehehee

      Delete
  2. Bikin makin mupeng pengen nyobain nih, kayaknya kok enak banget dipakenya, wangi daaan ada anti bacterialnya tuh yang penting di masa sekarang.
    Kudu cobain nih, apalagi pas ada diskonan nih di alfamidi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau abis dari luar trus mandi pake sabun anti bacterial tu rasanya tenang ya mbak :) hahaha

      Delete
  3. Wah ini pas banget sabun nya ada yg cair & batangan di rumah soalnya suamiku gak biasa pakai cair :-D Aku pingin nyobain yang aroma cendana mbak, mau ah isi formnya siapa tau beruntung, makasih mbak Winda

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay, good luck mba, semoga terpilih ya jadi bisa icip2 sabun dari Zen juga :)

      Delete
  4. aku udah coba jugaaa nih mba tapi kayaknya memang ada wangi tertentu yang aku lebih sukaaa hehehe. Enjoy the soap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, kalau masalah aroma itu ga bisa di generalisasi ya :) kayak aku sukanya yang kalem2 wanginya, jadi sukanya yang putih padahal banyak yang suka yg pink

      Delete
    2. wah mbak Indah udah nyobain ya aku belum nih jadi makin penasaran. tapi aku tuh gagal fokus ke gambar tiga bonekanya itu mbak Winda :)

      Delete
  5. Penasaran mau pakein yang warna putih ke Anak keduaku yang masih sensitif kulitnya, mudah kemerahan dan gatal. Banyak yang bilang varian putih lebih cocok untuk jenis kulit seperti itu, kandungan sulfurnya bekerja dengan baik berarti yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah cocok sama yang putih mba, saya pake yang putih cocok banget hehee soalnya kulitnya sensitif :)

      Delete
  6. Penasaran mau pakein yang warna putih ke Anak keduaku yang masih sensitif kulitnya, mudah kemerahan dan gatal. Banyak yang bilang varian putih lebih cocok untuk jenis kulit seperti itu, kandungan sulfurnya bekerja dengan baik berarti yaaa.

    ReplyDelete
  7. Aku udah nyoba yang body soapnya mba. Keebtulan pas ada promo dan suka wanginya. Kalau hand sanitizer belum dan pengen nyoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harganya padahal udah lumayan murah ya :) kalau promo makin murah lagi hehee ibu2 pasti happy

      Delete
    2. Iya mba. Aku dibilangin anakku awalnya. Dan langsung dong beli mba. Biar buat stok. Hahaha

      Delete
  8. Happy banget liat kaka dan teteh uda jalan-jalan.
    Eh, panggilannya beneran kaka?
    hehhe...takut salah.

    Mungkin kalau beli ZEN pertama kali, aku pilih sea-salt kali yaa, teh...
    mengingat ini yang bisa sekalian exfoliasi alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum teh, belum kemana2, ini taman di dalam kompleks rumah aja hahaha ngeri soalnya kalau pergi2

      Delete
    2. Ooh...tamannya yang deket yaa...
      Aku juga pengen main ke taman, teh...
      Gak apa-apa kali yaa...sampai rumah langsung bebersih pakai ZEN.

      Delete
    3. deket teh, di dalam komplek rumah mama aku hehehe kalau main jauh2 aku masih belum berani, ini aja ke taman, plgnya langsung mandi dan bersih2 hehehee

      Delete
  9. senang yaaa mba akhirnya bisa ketemu sabun mandi yang cocok dan ga bikin kulit kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget hehehee soalnya kulitku tuh rewel, kalau kena SLS biasanya langsung kumat eksimnya :( mana ada keratosis pilaris segala huhuhu

      Delete
  10. Saya pun pakai ini, Mbaa
    Sabun batanganny lucuu gak licin pas dipegang jadi gak jatuh2
    Zen Anti Bacterial Series ini wajib banget ada di masa Pandemi seperti sekarang y, Mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, suamiku yg suka pakai sabun batangnya hahaa katanya ga licin ya :)

      Delete
  11. pilihan baru nih untuk pembersih tubuh yang sekaligus menyehatkan. ada kandungan sulfur dan sandalwood

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulfur sebenarnya bukan hal yang baru mbak :) ada beberapa sabun mandi yang pakai juga hehee kalau sandalwood baru kali ini saya lihat

      Delete
  12. Aku pake sabun ini, tp baru coba yg sandalwood aja. Suka siih Ama aromanya :). Tp dari dulu aku memang slalu suka wangi2 antiseptic begini :D. Kesannya bersih dan steril kayak wangi RS hahahaha. Ntr pengen coba juga aroma yg lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang suka wewangian yang menyengat mbak, karena hidung aku sensitif, biasanya nanti bikin pusing kalau terlalu kuat aromanya :(

      Delete
  13. Wah kalau ada anak kecil, mamanya bisa pakai sabun mandi yang sama dengan anaknya ya. Senang kalau begitu, lebih hemat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. diatas 1 tahun ya mbak :) di bawah 1 tahun sebaiknya jangan karena kulitnya masih sensitif banget

      Delete
  14. Ya ampun komplit banget itu stok produk ZEN-nya. Tenang deh, urusan kebersihan badan udah aman. Hahaha saya langsung kepoin program try and review-nya nih, kali aja rejeki bisa coba produk ZEN juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, semoga beruntung bisa terpilih ya mbak :)

      Delete
  15. lengkap banget variannya, itu stok buat setahun cukup sepertinya mba hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sabun mandi ga mungkin sih mba, karena yang pake kan banyakan hehee setiap hari mandi minimal 2x jadi ini sepertinya cuma kuat beberapa bulan saja :)

      Delete
  16. Waaah aku suka banget wangi cendana, ce.. Jadi penasaran sama merk ini hihi.
    Mau coba aah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau begitu kamu harus coba yang merah hehehee

      Delete
  17. sekarang kita memang perlu menjaga kebersihan yaaa... dan biasanya sabun yang yang kita pakai harus oke yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa pakai sembarang sabun sekarang tuh :( harus yang ada kandungan antiseptiknya biar lebih tenang

      Delete
  18. Kirain tadinya yang sandalwood bakalan yang paling lembut aromanya, ternyata yang paling kuat ya mba. Udah ngebayangin aroma sandalwood kayak di parfum itu soalnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa iya mbak, itu aromanya paling kuat, aroma antiseptiknya juga paling berasa diantara ketiganya :) itu fav suami saya

      Delete
  19. Yaiy!! Aku pun sdh ikutan coba...cocok ama wangi shiso dan sulfur...efek melembabkannya ok bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama donk sama aku mba :) aku paling suka yang itu juga soalnya

      Delete
  20. Aku juga pakai sabun ini mbak, udah nyoba yang sandalwood dan sea slat yg putih belum. So far suka wanginya dan suka juga soalnya sabunnya bikin kulit jd lembut. Udah gtu mengandung antibakterial pula ya jd terasa bebas kuman abis mandi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih tenang ya mbak abis mandi tuh :) karena yakin terlindungi dengan baik berkat kandungan antiseptiknya

      Delete
    2. Sea salt hahaha kok typo sih
      Iyaa mbak. Aku juga pakai hand sanitizernya juga di rumah, aku taruh depan pintu masuk rumah jd kalau baru nyampek rumah dr mana gtu langsung pakein itu sblm naruh barang2 dan cuci tangan hehe

      Delete
  21. Masa covid-19 inilah yang akan membuat kita happy. Bisa aktivitas di luar tanpa harus tertular virus. Memang ada upaya supaya virus ogah dekat dekat kita seperti pakai hand sanitizer Zen, mandi sehabis keluar dengan pakai sabun zen

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mpok, tapi kalau bisa sih kalau nggak penting2 amat jangan keluar rumah dulu :)

      Delete
  22. Seems like i have to try this soup deh mba. Aku butuh yang antibakteri gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mbak, aku ngakak baca typonya :) tapi bener sih jaman sekarang apa2 milihnya yang ada antiseptiknya ya

      Delete
  23. Aku suka pakai yang kemasan cair
    Lebih praktis dan mudah isi ulangnya
    Mamak nggak perlu ragu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, sabun batang itu menurut saya kurang higienis, apalagi kalau sabunnya licin, sering tergelincir dari genggaman :(

      Delete
  24. aku baru tau ada hand sanitizernya, kirain cuman sabun aja
    waktu ke supermarket aku coba menciumi baunya, ehh ternyata wangii, cuman waktu itu masih belum beli, karena sabun merk lain yang dirumah masih ada. next pengen cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya enak2 sih, yang suka wangi antiseptik bisa coba yg sandalwood yg merah, itu yang jadi best seller mereka :)

      Delete
  25. aku kepo banget ih beb sama body wash nyaaa, soalnya packagingnya besar yaa, pastinya awet banget nih apalagi aku cuma dipake buat berdua doank sama si hubby hehehe, mau cobain juga aaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya awet banget beb, karena sedikit aja wanginya udah kemana2 hahaa

      Delete
  26. saya salah satu pengguna sabun cair untuk mandi, jadi selalu excited kalau lihat sabun mandi cair baru selalu pengen nyobain, apalagi wanginya menarik dan kemasannya unik, pasti nyoba beli hehehe, dna zen ini kemarin cobain wanginya seger banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lebih suka sabun cair mba drpd sabun batang hehee kalau suami lebih suka sabun batang :)

      Delete
  27. Pernah liat di minimarket, setelah baca review dari Winda jadi pengen banget cibain sabun Zen, kayaknya aman banget untuk kulit anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin promo kan ya di minimarket hehee lumayan jadi hemat belanja ya mba :)

      Delete
  28. Wanginya semua variannya sabun Zen ini aku suka. Sehabis mandinya itu jadi berasa lembut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bikin kering ya mba :) suka aku sama sensasi bersihnya

      Delete
  29. Blom pernah si nyobain zen.. kulit aku jg tergolong sensitif dan pilih2 sabun jdi pngen nyobain yg sabun cairnya kali cocok di aku nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga bisa pakai sembarang sabun mandi mba, karena ada eksim dan keratosis pilaris jadi harus pilih2 yang bahan bakunya aman buat kulit kering aku :)

      Delete
  30. Aku baru make parfumnya yang botolnya gemesin banget aahahah
    tapi aku penasaran sabun batangnya, soalnya aku kalo suruh make yang cair males make sponnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah pakai spons juga busanya banyak kok mba :) karena seperti yang aku bahas di atas, kandungan SLS nya di ganti dengan lauryl hydroxysultaine

      Delete
  31. sabun anti bakterial memang sangat dibutuhkan ya sekarang mba. Aku udah coba yang merah..kayaknya aku harus cova yang warna lain juga hehehe

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡